Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

Piala AFF

PREVIEW: Malaysia vs Thailand pada Semi-final Leg Pertama, Mano sebut Suporter Timnas Indonesia

Admin TB

06 Januari 2023 16:41:17

6.575 Kali Dibaca

PREVIEW: Malaysia vs Thailand pada Semi-final Leg Pertama, Mano sebut Suporter Timnas Indonesia

Kuala Lumpur: Malaysia dapat mengandalkan dukungan tuan rumah saat menjamu Thailand di leg pertama semifinal Piala Mitsubishi Electric AFF 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil,  tiket terjual habis dalam waktu kurang dari 24 jam.

Seluruhnya ada 59.000 tiket terjual habis dalam waktu kurang dari satu hari dan pelatih Kim Pan-gon tahu betapa pentingnya suasana itu dalam membantu mendorong Harimau Malaya melewati sang juara bertahan. 

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala AFF 2022, SEMI-FINAL 1ST LEG dan SEMI-FINAL 2ND LEG

Pelatih Harimau Malaya, Kim Pan-gon, Foto: AFF Mitsubishi Cup

“Kami ingin bermain bagus lagi di depan pendukung tuan rumah kami, setiap pemain bersemangat untuk berada di sini dan kami ingin memanfaatkan sepenuhnya keuntungan kandang kami.”

Mentor Korea itu juga menekankan bahwa meskipun tuan rumah sangat menghormati Thailand, itu tidak berarti mereka akan membiarkan mereka mendikte proses pada pertandingan.

Baca Juga: Pemain Terbaik Pada Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2022

“Kami harus sepenuhnya menghormati apa yang telah mereka lakukan beberapa tahun terakhir ini dan terutama sebagai juara bertahan, tetapi kami akan bermain dengan kekuatan penuh, menunjukkan DNA Malaysia kami, dan memanfaatkan sepenuhnya karakteristik kami.

“Analisis tentang Thailand sudah dilakukan dan para pemain di Malaysia sangat cerdas dan mudah beradaptasi sehingga ketika kami menjelaskan sesuatu, mereka dengan cepat memahaminya, jadi semuanya sudah siap dan sekarang kami hanya perlu tampil.”

Baca Juga: Asal Usul Black Friday

Pelatih timnas Thailand, Alexandre "Mano" Polking, menyatakan anak asuhnya siap menghadapi siapa pun pada semifinal Piala AFF 2022, Foto: AFF Mitsubishi Cup

Thailand juga telah bersumpah untuk tidak mengambil langkah mundur, bahkan di jalan, karena mereka bertujuan untuk membuat keunggulan yang kemudian dapat mereka selesaikan di kandang minggu depan, menurut pelatih Mano Polking.

"Saya ingin memperjelas bahwa kami tidak datang untuk bertahan atau menjauh dari cara kami bermain, tetapi kami akan bermain dengan kekuatan kami, mencoba untuk menguasai bola dan mengontrol permainan."

Satu-satunya pelatih non-Korea di antara empat semifinalis, bos Brasil-Jerman itu juga menekankan bahwa, dengan waktu yang terbatas di antara pertandingan, kekuatan mental adalah elemen kunci di akhir turnamen.

Baca Juga: Kata-kata untuk Hari Guru yang Baik dan Menyentuh Hati

 

“Kami perlu mencoba dan mengeluarkan penonton dari permainan dan menjadi kuat secara mental karena seringkali itulah yang menentukan semifinal dan final.

“Pertandingan semacam ini diputuskan berdasarkan detail dan mengendalikan penonton adalah bagian penting dari itu karena jika kami membuat kesalahan awal maka itu dapat membantu penonton merusak kami dan kemudian hal-hal dapat menjadi di luar kendali sehingga kami memiliki rencana yang jelas bagaimana untuk menghentikan itu dan juga menunjukkan kekuatan kami untuk mendapatkan hasil di mana kami kemudian dapat memutuskan sesuatu di rumah.”

Baca Juga: Toyota All New Kijang Innova Zenix Bermesin hybrid, Kendaraan Listrik Pertama Toyota di Indonesia

Pelatih Thailand, Alexandre Polking menyebut jika suporter Timnas Indonesia telah memberikan timnya pelajaran berharga menjelang laga kontra Malaysia di semifinal Piala AFF 2022. Menurutnya, insiden pelemparan terhadap bus skuad Gajah Perang -julukan Thailand- membuat anak asuhnya memiliki mental yang lebih kuat.

Sebagaimana diketahui, Thailand bakal berhadapan dengan Malaysia di semifinal Piala AFF 2022. Leg pertama kedua tim akan tersaji di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada Sabtu (7/1/2023) malam WIB.

Jelang laga, Mano, sapaan akrab Alexandre Polking- mengatakan bahwa anak asuhnya memetik pelajaran berharga dari laga tandang menghadapi Timnas Indonesia di babak grup. Menurutnya, tekanan yang dihadirkan ultras Garuda berhasil menempa mentalitas anak asuhnya menjadi lebih kuat.

“Saat mengunjungi Malaysia dengan puluhan ribu suporter, penting untuk memiliki pikiran yang kuat. Tim kami memiliki pengalaman dalam pertandingan melawan Indonesia,” kata Mano dilansir Thairath, Jumat (6/1/2023).

BACA JUGA:Jordi Amat Ungkap Satu Hal yang Jadi Fokus Timnas Indonesia Usai Ditahan Vietnam 0-0
“Para pemain kami harus cukup tenang untuk menghadapi tekanan dari para suporter. dari menit pertama, jika kita bisa mengatasi tekanan ini maka kami akan melewati leg pertama,” ujarnya.

“Di pertandingan melawan Indonesia Kami harus mengubah rencana setelah kebobolan dan mendapat kartu merah, jadi saya harus mengubah permainan,” tambah pelatih berkebangsaaan Brasil-Jerman itu.

Mano menambahkan bahwa insiden pelemparan batu oleh oknum suporter kepada bus Timnas Thailand sangat memukul mental anak asuhnya. Oleh sebab itu, insiden tersebut dijadikan pelajaran berharga untuk lebih kuat lagi di kemudian hari.

"Apa yang terjadi di Indonesia? Itu adalah sesuatu yang seharusnya tidak terjadi pada bus yang diserang oleh seorang penggemar. Tidak akan ada hal seperti itu di sini,” ucapnya.

“Kami akan memiliki kekuatan mental untuk kembali dari permainan yang sulit. Situasi di mana kami lebih rendah,” lanjut pelatih berusia 46 tahun itu.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi pengalaman yang akan membantu kami tampil baik melawan Malaysia. dengan penggemar sepak bola yang akan memenuhi stadion di laga ini,” tutupnya.

Baca Juga: Cara Menggunakan e-Materai atau Materai Elektronik serta Tempat Membelinya

 

Klasemen Piala AFF 2022

Klasemen Grup A Piala AFF 2022

GROUP A
TEAM MP W D L GF GA GD PTS
  Thailand 4 3 1 0 13 2 11 10
  Indonesia 4 3 1 0 12 3 9 10
  Cambodia 4 2 0 2 10 8 2 6
  Philippines 4 1 0 3 8 10 -2 3
  Brunei 4 0 0 4 2 22 -20 0

 

Baca Juga: Menunggu 4 Tahun Akhirnya Bansos PKH Cair 20 Juta

Klasemen Grup B Piala AFF 2022

GROUP B
TEAM MP W D L GF GA GD PTS
  Vietnam 4 3 1 0 12 0 12 10
  Malaysia 4 3 0 1 10 4 6 9
  Singapore 4 2 1 1 6 6 0 7
  Myanmar 4 0 1 3 4 9 -5 1
  Laos 4 0 1 3 2 15 -13 1

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala AFF 2022, SEMI-FINAL 1ST LEG dan SEMI-FINAL 2ND LEG

 

TOP SKOR

  • GOL
      App Gol
    1 Teerasil Dangda Thailand Teerasil Dangda
    Thailand
    4 5
    2= Maung Maung Lwin Myanmar Maung Maung Lwin
    Myanmar
    3 3
    2= Sebastian Rasmussen Philippines Sebastian Rasmussen
    Philippines
    3 3
    2= Kenshiro Daniels Philippines Kenshiro Daniels
    Philippines
    4 3
    2= Faisal Abdul Halim Malaysia Faisal Abdul Halim
    Malaysia
    4 3

 

  • Assist
      App Assists
    1 Safawi Rasid Malaysia Safawi Rasid
    Malaysia
    .4 4
    2 Theerathon Bunmathan Thailand Theerathon Bunmathan
    Thailand
    4 3
    3= Edo Febriansyah Indonesia Edo Febriansyah
    Indonesia
    2 2
    3= Nor Hakim Hassan Malaysia Nor Hakim Hassan
    Malaysia
    2 2
    3= Mat Noron Cambodia Mat Noron
    Cambodia
    2 2

 

Source: 

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Piala AFF, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:2.580
Kemarin:4.388
Total Pengunjung:102.435
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.71.254.54
Browser:Mozilla 5.0