18 Okt 2024 19:40 - 8 menit membaca

Prediksi Manchester United vs Brentford di Pekan ke-8 Premier League 2024/2025

Bagikan

Tenggulangbaru.idPertandingan antara Manchester United vs Brentford di pekan ke-8 Premier League 2024/2025 akan berlangsung di Stadion Old Trafford, pada Minggu, Sabtu, 19 Oktober 2024, pukul 21.00 WIB, live streaming Champions TV 5 di Vidio.

MU dan Brentford sama-sama sudah menelan tiga kekalahan di Premier League musim ini. Bedanya, MU baru menang dua kali, sedangkan Brentford tiga kali. Brentford pun lebih produktif.

Dalam tujuh pertandingan liga sejauh ini, meski sudah kebobolan 13 gol, Brentford juga telah mencetak 13 gol. Sebaliknya, MU telah kebobolan delapan gol dan baru mencetak lima gol.

Dalam tiga laga terakhirnya di Premier League, MU tak mencetak satu gol pun. Tim asuhan Erik ten Hag itu imbang 0-0 dengan tuan rumah Crystal Palace, dipermalukan Tottenham 0-3 di Old Trafford, dan seri 0-0 di markas Aston Villa.

Sementara itu, pada laga terakhirnya sebelum jeda internasional kemarin, Brentford menyarangkan lima gol ke gawang Wolverhampton. Brentford memenangi laga kandang itu dengan skor 5-3 lewat gol-gol Nathan Collins, Bryan Mbeumo (penalti), Christian Norgaard, Ethan Pinnock, dan Fabio Carvalho.

Jika ada satu hal yang membuat MU tetap pantas diunggulkan, meski kemungkinan akan turun dengan kekuatan yang pincang, maka itu adalah rekor tandang Brentford. Dalam tiga laga tandang yang sudah mereka mainkan musim ini, Brentford selalu kalah, yakni 0-2 vs Liverpool, 1-2 vs Manchester City, dan 1-3 vs Tottenham.

MU juga tercatat selalu mampu mengamankan kemenangan dalam tiga laga kandang terakhir vs Brentford di Premier League.

Sebelum menyaksikan keseruan laga antara Manchester United vs Brentford di Liga Inggris, cek prediksi skor, susunan pemain, serta statistik kedua tim berikut.

Squad Manchester United 2024/2025. Foto: DeFodi Images
Squad Manchester United 2024/2025. Foto: DeFodi Images

Preview Manchester United vs Brentford

Manchester United punya tugas berat dalam upaya mengakhiri torehan 5 laga tanpa kemenangan di musim ini. Sejumlah pemain andalan Setan Merah masih terbelit cedera dan diragukan bisa turun kontra Brentford pada pekan ke-8.

Dikutip dari laman resmi klub, Luke Shaw dan Tyrell Malacia masih absen karena cedera. Kemudian Harry Maguire, Noussair Mazraoui, dan Kobie Mainoo, absen dari panggilan timnas masing-masing dengan alasan kebugaran. Manuel Ugarte yang sempat bermain dengan Timnas Uruguay, juga terkena cedera ketika melawan Ekuador.

Kondisi tersebut jelas jadi pekerjaan sulit bagi Erik ten Hag, terutama untuk posisi full bek. Saat ini praktis MU hanya memiliki Diogo Dalot, sebagai full bek murni yang bisa dimainkan di kiri maupun kanan.

Oleh karenanya, mempromosikan sejumlah pemain akademi bisa menjadi salah satu opsi. Harry Amass yang beberapa kali tampil di ajang pramusim dapat menjadi pilihan.

Kondisi lini belakang MU membuat rentan kebobolan. Apalagi musim ini dengan komposisi pemain lengkap, The Red Devils sudah kebobolan 8 kali dari 7 laga. Ditambah dengan lini depan yang tidak begitu produktif, ini jelas membuat Bruno Fernandes dan kawan-kawan meraih 3 poin bakal berat.

Di kubu seberang, Brentford tampil tidak terlalu bagus jika dibanding 2 musim pertama mereka di Liga Inggris. Saat ini The Bees sudah menelan 3 kekalahan dalam 7 laga. Tapi Brentford punya produktivitas gol yang cukup baik, sanggup mencetak 13 gol dari 7 laga. Jumlah gol tersebut sama dengan Liverpool di puncak klasemen EPL.

Bryan Mbeumo menjadi pemain andalan Brentford musim ini, dengan koleksi 6 gol dari 7 laga. Meski berposisi sebagai gelandang tengah, pemain Timnas Kamerun tersebut kerap membantu serangan The Bees dari lini kedua.

Pada 3 laga terakhir Liga Inggris 2024/2025, Bryan Mbeumo selalu berhasil mencetak gol. Bahkan catatan apik tersebut berlanjut saat dia bermain untuk Timnas Kamerun di Kualifikasi Piala Afrika. Mbeumo diprediksi bakal merepotkan lini belakang United.

Squad Brentford 2024/2025 (c) GettyImages/worldfootball.net.
Squad Brentford 2024/2025 (c) GettyImages/worldfootball.net.

Info Tim Manchester United vs Brentford

Duo Man United Kobbie Mainoo dan Harry Maguire harus absen selama “beberapa minggu” karena cedera otot, sementara Leny Yoro dan Tyrell Malacia masih absen karena mereka terus berupaya pulih dari masalah kaki dan lutut masing-masing.

Manuel Ugarte menjalani sesi pemulihan pada hari Kamis setelah tertatih-tatih karena masalah yang tidak dijelaskan saat bertugas internasional bersama Uruguay pada hari Selasa, dan ia akan dinilai sebelum sepak mula bersama dengan Luke Shaw (betis) dan Mason Mount (benturan) yang dilanda cedera.

Namun, Man United mendapat dorongan semangat dengan kembalinya Noussair Mazraoui ke pelatihan – yang baru-baru ini menjalani operasi untuk mengatasi palpitasi jantung – Alejandro Garnacho dan Amad Diallo, yang semuanya dapat terlibat akhir pekan ini.

Ada laporan yang menunjukkan bahwa Ten Hag bisa menggunakan Jonny Evans di bek kiri, dengan Diogo Dalot pindah ke sisi kanan bek empat, sementara Matthijs de Ligt dan Lisandro Martinez keduanya bisa dipanggil kembali untuk memulai di bek tengah.

Sedangkan untuk Brentford, mereka masih harus berjuang tanpa Rico Henry, Josh Dasilva, Igor Thiago (cedera lutut), Aaron Hickey (paha), dan Gustavo Nunes (punggung) karena cedera, sedangkan pertandingan hari Sabtu juga akan datang terlalu cepat bagi Mathias Jensen (betis).

Namun, Frank telah mengungkapkan bahwa keputusan akhir akan dibuat mengenai ketersediaan Yoane Wissa, yang telah kembali berlatih setelah absen dalam empat pertandingan terakhir karena cedera pergelangan kaki, sementara Mikkel Damsgaard (benturan) dan Christian Norgaard (otot) juga akan dinilai setelah mereka semua tidak dapat mewakili Denmark selama jeda internasional bulan ini.

Frank mungkin mempertimbangkan untuk kembali ke sistem tiga bek melawan Man United, dengan Sepp van den Berg, Ethan Pinnock dan Nathan Collins semuanya bermain di pertahanan tengah, sementara Kristoffer Ajer dan Keane Lewis-Potter beroperasi sebagai bek sayap.

Bryan Mbeumo adalah pencetak gol terbanyak Brentford sejauh musim ini dengan enam gol dalam tujuh pertandingan Liga Primer, termasuk tiga gol dalam tiga pertandingan terakhirnya, dan ia siap untuk terus menyerang bersama Wissa – jika fit – Kevin Schade atau Fabio Carvalho.

Manajer Manchester United Erik ten Hag pada 6 Oktober 2024. (c) Imago
Manajer Manchester United Erik ten Hag pada 6 Oktober 2024. (c) Imago

Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Brentford

Berikut ini perkiraan susunan pemain awal kedua tim:

Manchester United (4-2-3-1)

  • Pemain: Andre Onana; Diogo Dalot, Matthijs de Ligt, Jonny Evans, Lisandro Martinez; Kobbie Mainoo, Christian Eriksen; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Amad Diallo; Rasmus Hojlund.
  • Pelatih: Erik ten Hag.

Brentford (4-2-3-1)

  • Pemain: Mark Flekken; Sepp van den Berg, Nathan Collins, Ethan Pinnock, Kristoffer Ajer; Vitaly Janelt, Christian Norgaard; Bryan Mbeumo, Mikkel Damsgaard, Keane Lewis-Potter; Kevin Schade.
  • Pelatih: Thomas Frank.

Manajer Brentford Thomas Frank sebelum pertandingan Liga Premier antara Manchester City FC dan Brentford FC pada 14 September 2024. (c) Imago
Manajer Brentford Thomas Frank sebelum pertandingan Liga Premier antara Manchester City FC dan Brentford FC pada 14 September 2024. (c) Imago

Head to Head Manchester United vs Brentford

Dari segi head to head (H2H) Manchester United unggul atas Brentford, dengan raihan 3 kemenangan, 1 kalah, dan 1 imbang, dalam 5 pertemuan terakhir. Musim lalu The Red Devils memetik 3 poin saat menjamu The Bees.

Rekor pertemuan di Premier League

  • Manchester United menang: 4
  • Seri: 1
  • Brentford menang: 1.

5 Pertemuan terakhir Manchester United vs Brentford

  • 31/03/24 Brentford 1-1 Manchester United (Premier League)
  • 07/10/23 Manchester United 2-1 Brentford (Premier League)
  • 06/04/23 Manchester United 1-0 Brentford (Premier League)
  • 13/08/22 Brentford 4-0 Manchester United (Premier League)
  • 03/05/22 Manchester United 3-0 Brentford (Premier League)

Berikut ini lima pertandingan terakhir kedua tim:

Pertandingan terakhir Manchester United (S-S-K-S-S)

  • 21/09/24 Crystal Palace 0-0 Manchester United (Premier League)
  • 26/09/24 Manchester United 1-1 Twente (Liga Europa)
  • 29/09/24 Manchester United 0-3 Tottenham (Premier League)
  • 04/10/24 Porto 3-3 Manchester United (Liga Europa)
  • 06/10/24 Aston Villa 0-0 Manchester United (Premier League).

Laga terakhir Brentford (K-M-K-S-M)

  • 14/09/24 Manchester City 2-1 Brentford (Premier League)
  • 18/09/24 Brentford 3-1 Leyton Orient (EFL Cup)
  • 21/09/24 Tottenham 3-1 Brentford (Premier League)
  • 28/09/24 Brentford 1-1 West Ham (Premier League)
  • 05/10/24 Brentford 5-3 Wolverhampton (Premier League).

Duo Manchester United Alejandro Garnacho dan Amad Diallo pada 25 Mei 2024. (c) Imago
Duo Manchester United Alejandro Garnacho dan Amad Diallo pada 25 Mei 2024. (c) Imago

Statistik Manchester United vs Brentford

  • MU selalu menang dalam 3 laga kandang terakhir vs Brentford di Premier League.
  • MU 2 kali clean sheet dan cuma kebobolan total 1 gol dalam 3 laga kandang terakhir vs Brentford di Premier League.
  • MU baru menang 2 kali di Premier League musim ini (M2 S2 K3, gol 5-8).
  • MU tanpa kemenangan dalam 3 laga terakhir di Premier League (M0 S2 K1).
  • MU tanpa gol dalam 3 laga terakhir di Premier League.
  • Brentford sudah mencetak 13 gol di Premier League musim ini, tapi baru menang 3 kali (M3 S1 K3, gol 13-13).
  • Brentford selalu kalah dalam 3 laga tandang terakhir di Premier League: 0-2 vs Liverpool, 1-2 vs Manchester City, 1-3 vs Tottenham.
Pemain MU United merayakan gol Alejandro Garnacho (tengah) ke gawang Barnsley dalam laga putaran ketiga Carabao Cup di Old Trafford Manchester Inggris Selasa (17/9/2024). ANTARAFOTO/Mark Cosgrove/News Images/Sipa USA/Reuters Con/foc.
Pemain MU United merayakan gol Alejandro Garnacho (tengah) ke gawang Barnsley dalam laga putaran ketiga Carabao Cup di Old Trafford Manchester Inggris Selasa (17/9/2024). ANTARAFOTO/Mark Cosgrove/News Images/Sipa USA/Reuters Con/foc.

Prediksi Skor Manchester United vs Brentford

Pertandingan menarik yang mempertemukan Manchester United vs Brentford karena kedua tim sama-sama diterpa badai cedera.

Erik ten Hag mendapatkan nafas tambahan setelah manajemen memutuskan untuk mempertahankannya karena mendapatkan dua hasil imbang melawan Porto dan Aston Villa. Namun tetap, posisinya sama sekali belum aman.

Kemenangan di laga ini seharusnya menjadi hal yang wajib dilakukan Ten Hag. Apalagi performa Brentford sama inkonsistennya seperti United.

Permasalahannya, Ten Hag kehilangan banyak sekali pemainnya karena cedera. Namun begitu juga Thomas Frank yang setidaknya kehilangan 8 pemain.

Peluang Menang:

  • Manchester United: 57%
  • Seri: 22%
  • Brentford: 21%

Prediksi skor akhir: Manchester United 2-1 Brentford.

Link Live Streaming Manchester United vs Brentford

Live streaming Man United vs Brentford dalam lanjutan jadwal Liga Inggris 2024/2025 pekan ini, dapat disaksikan live Vidio, pada Sabtu, 19 Oktober 2024, jam tayang 21.00 WIB. Untuk menonton tayangan EPL di Vidio, penggemar sepak bola dapat mengikuti paket berlangganan terlebih dulu.

Link Live Streaming Manchester United vs Brentford:

Link Live Streaming Manchester United vs Brentford - Vidio
Link Live Streaming Manchester United vs Brentford - Champions TV 5

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Inggris 2024/2025 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Klasemen Premier League 2024/2025



Jadwal Premier League/Liga Inggris 2024/2025

Pekan ke-8

Sabtu, 19 Oktober 2024

  • 18.30 WIB Tottenham vs West Ham
  • 21.00 WIB Southampton vs Leicester City
  • 21.00 WIB Fulham vs Aston Villa
  • 21.00 WIB Ipswich Town vs Everton
  • 21.00 WIB Manchester United vs Brentford
  • 21.00 WIB Newcastle vs Brighton
  • 23.30 WIB Bournemouth vs Arsenal

Minggu, 20 Oktober 2024

  • 20.00 WIB Wolverhampton vs Manchester City
  • 22.30 WIB Liverpool vs Chelsea

Selasa, 22 Oktober 2024

  • 02.00 WIB Nottingham Forest vs Crystal Palace

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Recent Posts

Klasemen

- - Dame Maggie Smith: yang paling dikenal karena film Harry Potter dan Downton Abbey