27 Sep 2024 19:48 - 8 menit membaca

Prediksi Persebaya Surabaya vs Dewa United di Pekan ke-7 BRI Liga 1 2024/2025

Bagikan

Pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Dewa United di pekan ke-7 BRI Liga 1 2024/2025 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo. Laga Persebaya vs Dewa United dijadwalkan pada Jumat 27 September 2024 pukul 19.00 WIB, disiarkan Indosiar dan Vidio.

Persebaya kini berada di puncak klasemen BRI Liga 1, meraih 16 poin dari enam laga yang dimainkan. Bajul Ijo belum pernah kalah. Performa mereka cukup stabil, terutama di lini belakang dengan empat nirbobol dari enam laga.

Dewa United berada di posisi ke-10 klasemen dengan tujuh poin. Dewa United baru sekali menang. Performa mereka sangat tidak stabil. Pada laga pekan ke-6, Dewa United bermain imbang 3-3 lawan Madura United. Mereka hanya dapat satu poin dari laga melawan tim di zona degradasi.

Persebaya dan Dewa United sudah empat kali bertemu di BRI Liga 1. Bajul Ijo dua kali menang. Namun, pada pertemuan terakhir kedua tim, Dewa United membuat Persebaya malu karena kalah 0-3 pada duel di Stadion Gelora Bung Tomo.

Squad Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2024/2025
Squad Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2024/2025

Preview Persebaya Surabaya vs Dewa United

Menghadapi Dewa United di kandang sendiri, Persebaya mengusung misi balas dendam. Pasalnya, musim lalu Bajul Ijo tumbang di GBT dengan skor telak 0-3. Dengan rekor yang impresif di awal musim, peluang Malik Risaldi dan kawan-kawan untuk memetik kemenangan cukup terbuka.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, mengaku optimistis timnya bisa meraih kemenangan. Dia menyebut Bajul Ijo musim ini lebih siap dan kuat mengarungi kompetisi dibandingkan musim lalu. Terutama dengan kedatangan sejumlah pemain anyar.

“Kami memang kalah tahun lalu, tapi sekarang kami punya tim yang lebih kuat dan lebih segar. Semua sudah baru, jadi kami siap untuk pertandingan melawan Dewa United,” ujar Paul Munster.

Senada dengan Paul Munster, pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, juga menyebut laga melawan Persebaya Surabaya bakal berbeda dari musim lalu. Apalagi, secara permainan Malik Risaldi dan kawan-kawan lebih bertenaga dan kuat secara fisik. Hal itu akal jadi ujian Tangsel Warriors untuk bisa tampil konsisten sepanjang 90 menit.

Kendati begitu, Jan Olde Riekerink tetap yakin Dewa United bisa memberi kejutan kepada Persebaya Surabaya. Memang, sejauh ini Tangsel Warriors sulit meraih kemenangan. Namun, juru taktik asal Belanda tersebut mengaku sudah mempersiapkan sejumlah skema untuk bisa mengalahkan lawannya.

“Sekali lagi ini melawan tim berbeda alhasil rekor tersebut tidak menjadi menarik. Kita tahu juga kelemahan mereka. Kami sudah punya plan, harapannya bisa memanfaatkan kelemahan mereka,” kata Jan Olde Riekerink.

Squad Dewa United di BRI Liga 1 2024/2025
Squad Dewa United di BRI Liga 1 2024/2025

Info Tim Persebaya Surabaya vs Dewa United

Satu hal yang menarik dalam pertandingan ini adalah kembalinya beberapa eks pemain Persebaya Surabaya yang kini memperkuat Dewa United. Nama-nama seperti Ricky Kambuaya, Taisei Marukawa, Reva Adi, dan Alta Ballah akan tampil dengan seragam lawan, namun tentu mereka tahu betul atmosfer pertandingan di Surabaya.

Paul Munster menekankan pentingnya fokus dan tidak meremehkan lawan. Baginya, setiap pertandingan adalah final, apalagi ini merupakan laga pembuka dari jadwal padat yang harus dihadapi Persebaya Surabaya dalam beberapa pekan ke depan ketika memasuki November dengan menghadapi tim-tim papan atas lainnya.

Secara taktik, Persebaya Surabaya kemungkinan besar akan kembali menggunakan formasi 4-3-3 andalan mereka. Lini serang yang diisi oleh Flavio Silva, Bruno Moreira, dan Malik Risaldi diharapkan bisa kembali menunjukkan ketajamannya setelah sukses mencetak gol di laga-laga sebelumnya.

Di lini tengah, sosok Francisco Rivera dan Mohammed Rashid akan menjadi motor permainan. Sementara di lini belakang Slavko Damjanovic akan menjadi benteng kukuh bersama Andhika Ramadhani di bawah mistar. Mereka harus waspada terhadap serangan balik cepat yang bisa dilancarkan oleh pemain-pemain Dewa United.

Sementara itu, Dewa United juga kemungkinan besar akan tampil dengan formasi yang sama, 4-3-3. Risto Mitrevski dan Angelo Meneses akan menjadi tumpuan di lini belakang, sementara Ricky Kambuaya dan Alexis Messidoro di lini tengah harus bisa mengimbangi permainan cepat Persebaya Surabaya.

Di lini depan, Taisei Marukawa akan menjadi andalan untuk membongkar pertahanan mantan klubnya. Pemain asal Jepang ini diharapkan bisa menciptakan peluang bagi striker Alex Martins atau Egy Maulana Vikri yang akan beroperasi di sayap.

Prediksi Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Dewa United

Berikut ini perkiraan susunan pemain awal kedua tim:

Persebaya Surabaya (4-3-3)

  • Pemain: Andhika Ramadhani; Ardi Idrus, Slavko Damjanovic, Kadek Raditya, Mikael Tata; Gilson Costa, Mohammed Rashid, Francisco Rivera; Malik Risaldi, Flavio Silva, Bruno Moreira.
  • Pelatih: Paul Munster.

Dewa United (4-3-3)

  • Pemain: Sonny Stevens; Ferian Rizki, Risto Mitrevski, Angelo Meneses, Alta Ballah; Ricky Kambuaya, Alexis Messidoro, Arapenta Poerba; Egy Maulana Vikri, Alex Martins, Taisei Marukawa.
  • Pelatih: Jan Olde Riekerink.

Head to Head Persebaya Surabaya vs Dewa United

Rekor pertemuan kedua tim masih cukup berimbang dalam beberapa laga terakhir. Dalam empat pertemuan terakhir, Persebaya Surabaya berhasil meraih dua kemenangan, Dewa United satu kali menang, dan satu laga lainnya berakhir imbang.

4 Pertemuan terakhir Persebaya Surabaya vs Dewa United

  • 16/04/24 Persebaya 0 – 3 Dewa United
  • 30/09/23 Dewa United 1 – 1 Persebaya
  • 15/04/23 Persebaya 3 – 0 Dewa United
  • 24/12/22 Dewa United 1 – 2 Persebaya

Berikut ini Pertandingan terakhir kedua tim:

Pertandingan Terakhir Persebaya Surabaya

Namun, kemenangan 3-0 Dewa United di Surabaya musim lalu menjadi catatan tersendiri bagi Paul Munster. Dia tidak ingin mengulang kesalahan yang sama dan memastikan timnya siap menghadapi tantangan dari Tangsel Warriors.

Dari lima laga terakhir, Persebaya Surabaya selalu mampu meraih kemenangan tipis. Mereka menang 1-0 atas PSBS Biak pekan lalu, serta 2-1 saat menjamu Persis Solo dan Barito Putera di kandang sendiri.

  • 22/09/2024 PSBS Biak 0-1 Persebaya Surabaya
  • 18/09/2024 Persebaya Surabaya 2-1 Persis Solo
  • 14/09/2024 Persita Tangerang 0-1 Persebaya Surabaya
  • 23/08/2024 Persebaya Surabaya 2-1 Barito Putera
  • 16/08/2024 Malut United 0-0 Persebaya Surabaya

Pertandingan Terakhir Dewa United

Sementara itu, performa Dewa United cenderung naik-turun. Mereka berhasil menahan imbang Persija Jakarta 0-0 dan bermain imbang dramatis 3-3 melawan Madura United, namun juga sempat tumbang 1-3 di tangan PSM Makassar.

  • 21/09/2024 Dewa United 3-3 Madura United
  • 16/09/2024 Persija Jakarta 0-0 Dewa United
  • 11/09/2024 Dewa United 2-1 PSIS Semarang
  • 26/08/2024 PSM Makassar 3-1 Dewa United
  • 19/08/2024 Dewa United 2-2 Persib Bandung

Prediksi Skor Persebaya Surabaya vs Dewa United

Mengingat tren permainan Persebaya Surabaya yang sedang bagus, mereka lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Terlebih lagi, mereka akan bermain di hadapan ribuan Bonek yang selalu memberikan dukungan penuh.

Namun, Dewa United tentu tak bisa diremehkan begitu saja. Jan Olde Riekerink adalah pelatih berpengalaman yang mampu memanfaatkan kelemahan lawan, dan skuadnya memiliki kemampuan untuk membuat kejutan di laga nanti.

Persebaya Surabaya akan memulai pertandingan dengan keyakinan tinggi, namun mereka harus berhati-hati terhadap skenario serangan balik cepat yang bisa dilakukan oleh Dewa United. Jika pertahanan Persebaya Surabaya sedikit lengah, mereka bisa saja kebobolan oleh serangan Marukawa atau Kambuaya.

Prediksi skor untuk pertandingan ini adalah kemenangan tipis bagi Persebaya Surabaya, mengingat tren kemenangan mereka yang selalu diraih dengan margin kecil. Namun, jika Dewa United mampu bermain disiplin dan fokus, bukan tidak mungkin mereka bisa mencuri poin di Gelora Bung Tomo.

Baca Juga: Bintang Persebaya Surabaya Bruno Moreira Tak Gentar Hadapi Dewa United, Target 3 Poin di Hadapan Ribuan Bonek

Dengan susunan pemain yang diprediksi akan turun, pertandingan ini menjanjikan tensi tinggi dan ketat. Persebaya Surabaya akan berusaha keras mempertahankan posisi puncak, sementara Dewa United ingin membuktikan bahwa mereka masih bisa bersaing dengan tim-tim besar.

Satu hal yang pasti, pertandingan ini akan menjadi pembuka dari jadwal berat yang harus dihadapi Persebaya Surabaya dalam beberapa pekan ke depan. Tiga poin di laga ini akan sangat penting bagi Green Force untuk menjaga momentum mereka di puncak klasemen.

Pertandingan ini juga akan menjadi ajang pembuktian bagi pemain-pemain kunci kedua tim. Siapa yang akan bersinar di laga kali ini? Jawabannya akan terungkap di atas lapangan pada Jumat malam nanti.

Prediksi skor akhir: Persebaya Surabaya 2-0 Dewa United.

Link Live Streaming Persebaya Surabaya vs Dewa United

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Liga 1 2024/25 antara Persebaya vs Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, akan tayang live di Vidio, Jumat 27 September 2024 pukul 19.00 WIB. Untuk tayangan free to air (FTA) di Indosiar, laga ini akan tayang live delay (siaran tunda) pukul 21.30 WIB.

Untuk dapat menyaksikan Liga 1 2024-25 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda. Paket Platinum 30 Hari dibanderol Rp43.290, sedangkan Paket Platinum 1 Tahun senilai Rp298.590.

Berikutnya, Paket Diamond 30 Hari (HP dan tablet) Rp87.690, Paket Diamond 30 Hari (semua perangkat) Rp154.290, Paket Diamond 1 Tahun (HP dan tablet) Rp609.390, dan Paket Diamond 1 Tahun (semua perangkat) Rp1.053.390.

Link Live Streaming Persebaya Surabaya vs Dewa United:

Link Live Streaming Persebaya Surabaya vs Dewa United - Vidio
Link Live Streaming Persebaya Surabaya vs Dewa United - Indosiar

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan BRI Liga1 2024/2025 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Klasemen BRI Liga 1 2024/2025

Jadwal BRI Liga 1 2024/2025

Pekan ke-7

Kamis, 26 September 2024

  • PSIS Semarang 1-2 Arema FC – Indosiar
  • PSS Sleman 0-1 Malut United – Indosiar

Jumat, 27 September 2024

  • 15.30 WIB: Bali United vs Barito Putera – Indosiar
  • 19.00 WIB: Persebaya Surabaya vs Dewa United – Indosiar (delay 21.30 WIB)

Sabtu, 28 September 2024

  • 15.30 WIB: Persik Kediri vs PSBS Biak – Indosiar
  • 19.00 WIB: Persija Jakarta vs PSM Makassar – Indosiar

Minggu, 29 September 2024

  • 15.30 WIB: Semen Padang FC vs Persis Solo – Indosiar
  • 19.00 WIB: Madura United FC vs Persib Bandung – Indosiar (delay 21.30 WIB)

Senin, 30 September 2024

  • 19.00 WIB: Borneo FC Samarinda vs Persita – Vidio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Recent Posts

Klasemen

- - Dame Maggie Smith: yang paling dikenal karena film Harry Potter dan Downton Abbey