17 Sep 2024 22:19 - 8 menit membaca

Prediksi AC Milan vs Liverpool di Matchday 1 Liga Champions Eropa 2024-2025

Bagikan

Laga antara AC Milan vs Liverpool akan tersaji di matchday pertama Liga Champions Eropa 2024-2025. Duel AC Milan vs Liverpool akan digelar di San Siro pada Rabu, 18 September 2024, pukul 02.00 WIB bisa disaksikan live di Vidio dan beIN Sports 1.

AC Milan menunjukkan performa yang solid dengan dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan dalam lima pertandingan terakhir mereka. Pada laga terbaru, mereka menang 4-0 melawan Venezia di Serie A.

Sementara itu, Liverpool juga memiliki catatan yang cukup baik dengan tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan dalam lima pertandingan terakhir mereka. Namun, pada pertandingan terbaru, Liverpool kalah 0-1 dari Nottingham di Premier League.

Dilansir dari Flashscore, dalam head to head lima pertemuan terakhir antara Liverpool dan AC Milan, Liverpool unggul dengan lima kemenangan, sementara AC Milan tidak meraih kemenangan sama sekali.

Pada pertandingan terakhir, yang berlangsung pada 16 Desember 2022, Liverpool berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 4-1 dalam pertandingan persahabatan.

Sebelum menyaksikan keseruan laga antara AC Milan v Liverpool di Liga Champions Eropa, cek prediksi skor, susunan pemain, serta statistik kedua tim berikut.

Squad AC Milan 2024/2025. (c) GettyImages/worldfootball.net
Squad AC Milan 2024/2025. (c) GettyImages/worldfootball.net

Preview AC Milan vs Liverpool

Tentunya kekalahan dari Nottingham membuka mata Slot lebih lebar jelang laga Liga Champions tengah pekan ini.

Liverpool seolah tidak terbendung usai mengalahkan Ipswich Town 2-0, Brentford 2-0, dan Manchester United 3-0 di tiga laga awal Liga Inggris. Tapi kala menjamu Nottingham, Liverpool langsung kalah sekaligus kehilangan catatan clean sheet.

Dalam laga tersebut Liverpool sejatinya sangat dominan dengan melepaskan 14 tembakan namun hanya lima yang on target. Sebaliknya, lawan hanya melepaskan lima tembakan dan tiga yang tepat sasaran. Sialnya, satu dari tiga tembakan itu berbuah gol ke gawang Alisson.

Efektivitas penyelesaian akhir tentu menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Slot. Selain itu, efektivitas ketika menguasai bola jelas harus diperbaiki lagi. Pasalnya di laga tersebut Liverpool menguasai 69 persen ball possession.

“Tentu saja kami semua kecewa dan memang seharusnya begitu. Tapi kami juga harus ingat bahwa ada laga penting lain di hari Selasa (waktu setempat). Kami harus fokus soal kesiapan dan siap dengan laga melawan Milan,” jelas kapten Virgil van Dijk.

Sementara itu Milan meraih kemenangan perdananya musim ini atas Venezia. Sebelumnya, Milan dan terutama Fonseca mendapatkan banyak kritik ketika dikalahkan Parma serta bermain imbang versus Torino dan Lazio.

Tapi jeda internasional tampaknya dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Fonseca dan anak asuhnya guna membenahi kesalahan.

Menghadapi Jay Idzes dan kawan-kawan, Milan bahkan sudah mencetak empat gol di bawah 30 menit babak pertama.

Empat gol masing-masing dibuat oleh Theo Hernández menit 2, Youssouf Fofana menit 16, Christian Pulisic menit 25, dan Tammy Abraham menit 29.

Milan dalam laga tersebut total mencetak 12 tembakan dengan delapan yang tepat sasaran. Fonseca juga menyoroti kinerja empat pemainnya yang bertipikal ofensif dalam membantu pertahanan sejak dari garis terdepan. Performa seperti itu tentu diharapkan akan terus berlanjut saat menghadapi Liverpool.

Squad Liverpool 2024/2025. (c) GettyImages/worldfootball.net
Squad Liverpool 2024/2025. (c) GettyImages/worldfootball.net

Info Tim AC Milan vs Liverpool

Meskipun telah menjalani beberapa sesi latihan sebelum menghadapi Forest, pemain baru Liverpool Federico Chiesa tidak masuk dalam skuad untuk pertandingan terakhir The Reds di Liga Primer, karena Slot sangat berhati-hati dalam menjaga kebugarannya.

Debut penyerang Italia di tanah kelahirannya belum dikesampingkan, dan ia masuk dalam skuad, tetapi Slot telah mengesampingkan kemungkinan menjadi starter. Sementara itu, Harvey Elliott absen karena patah kaki.

Baik Cody Gakpo maupun Darwin Nunez tidak memberikan pengaruh yang diharapkan di lini depan setelah masuk dari bangku cadangan pada hari Sabtu, tetapi dengan jeda waktu kurang lebih 72 jam di antara pertandingan, Slot tentu akan mempertimbangkan untuk menyegarkan susunan pemain awalnya dengan memasukkan duo penyerang.

Sedangkan untuk Milan asuhan Fonseca, seluruh pemainnya, Ismael Bennacer (pergelangan kaki), Alessandro Florenzi (ACL), dan Marco Sportiello (ligamen) tidak akan tersedia untuk pertandingan pembuka Liga Champions mereka, meskipun nama terakhir tidak akan pernah menggantikan Mike Maignan di gawang.

Bek asal Jerman Malick Thiaw juga tengah mengalami cedera pergelangan kaki yang terbukti sulit diatasi, dan peluangnya untuk kembali bermain di pertengahan minggu sangat tipis, tetapi Davide Calabria baik-baik saja setelah absen di Venezia akibat benturan di kakinya.

Kecuali jika ada benturan di menit-menit terakhir yang memaksanya, Fonseca pasti akan tetap menggunakan formula kemenangan yang sama dari akhir pekan – atau sekitar itu – karena Abraham mampu menahan rekrutan baru Alvaro Morata untuk bergabung dengan mantan pemain Chelsea lainnya Pulisic dan Ruben Loftus-Cheek di XI.

Manajer Liverpool Arne Slot difoto pada 14 September 2024. (c) Imago
Manajer Liverpool Arne Slot difoto pada 14 September 2024. (c) Imago

Prediksi Susunan Pemain AC Milan vs Liverpool

Berikut ini perkiraan susunan pemain awal kedua tim:

AC Milan (4-2-3-1)

  • Pemain: Mike Maignan; Emerson Royal, Matteo Gabbia, Strahinja Pavlović, Théo Hernandez; Youssouf Fofana, Tijjani Reijnders; Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, Rafael Leão; Tammy Abraham.
  • Pelatih: Paulo Fonseca.

Liverpool (4-2-3-1)

  • Pemain: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konaté, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Alexis Mac Allister, Ryan Gravenberch; Dominik Szoboszlai, Luis Díaz, Mohamed Salah; Diogo Jota.
  • Pelatih: Arne Slot.
Paulo Fonseca, pelatih kepala AC Milan, pada 31 Agustus 2024. (c) Imago
Paulo Fonseca, pelatih kepala AC Milan, pada 31 Agustus 2024. (c) Imago

Head to Head AC Milan vs Liverpool

Kedua tim tercatat telah bertemu lima kali dengan Liverpool meraih empat kemenangan dan Milan hanya sekali menang.

Keduanya juga berbagi masing-masing satu kemenangan di final Liga Champions. Liverpool juara di Istanbul 2005 sedangkan Milan juara di Athena 2007.

Pertemuan terakhir kedua tim sendiri terjadi di laga uji coba saat adanya jeda Piala Dunia 2022. Liverpool kala itu menang 4-1 melalui gol Mohamed Salah, Thiago Alcantara, dan brace Darwin Nunez.

5 Pertemuan terakhir AC Milan vs Liverpool

  • 16/12/22 Liverpool 4-1 Milan (Friendly)
  • 08/12/21 AC Milan 1-2 Liverpool (Liga Champions)
  • 16/09/21 Liverpool 3-2 AC Milan (Liga Champions)
  • 24/05/07 AC Milan 2-1 Liverpool (Liga Champions)
  • 25/05/05 AC Milan 3-3 Liverpool (Liga Champions) – Liverpool menang adu penalti

Berikut adalah hasil lima pertandingan terakhir dari masing-masing tim

Pertandingan terakhir AC Milan (M-S-K-S-M)

  • 14/08/24 AC Milan 3-1 Monza (Trofeo Silvio Berlusconi)
  • 18/08/24 AC Milan 2-2 Torino (Serie A)
  • 24/08/24 Parma 2-1 AC Milan (Serie A)
  • 01/09/24 Lazio 2-2 AC Milan (Serie A)
  • 15/09/24 AC Milan 4-0 Venezia (Serie A)

Pertandingan terakhir Liverpool (S-M-M-M-K)

  • 11/08/24 Liverpool 0-0 Las Palmas (Friendly)
  • 17/08/24 Ipswich Town 0-2 Liverpool (Premier League)
  • 25/08/24 Liverpool 2-0 Brentford (Premier League)
  • 01/09/24 Manchester United 0-3 Liverpool (Premier League)
  • 14/09/24 Liverpool 0-1 Nottingham Forest (Premier League)
Federico Chiesa dari Italia difoto pada bulan Juni 2024. (c) Imago
Federico Chiesa dari Italia difoto pada bulan Juni 2024. (c) Imago

Statistik AC Milan vs Liverpool

  • AC Milan menelan lima kekalahan beruntun dalam lima pertemuan terakhir melawan Liverpool.
  • AC Milan baru menciptakan satu clean sheet dalam empat pertandingan sepanjang musim 2024-25.
  • AC Milan tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir melawan tim Inggris di kompetisi Eropa (dua menang, dua imbang).
  • Liverpool menciptakan tujuh gol dan cuma kebobolan satu kali dalam empat pertandingan sepanjang musim 2024-25.
  • Liverpool meraih tiga kemenangan dalam tiga kunjungan terakhirnya ke San Siro.
  • Liverpool mencatat empat kemenangan dalam lima pertandingan tandang terakhirnya ke markas tim Italia di kompetisi Eropa.
  • Rekor Milan vs klub-klub Inggris: M13 S14 K19 (gol 49-56). Rekor kandang Milan vs klub-klub Inggris: M9 S5 K7.
  • Rekor Liverpool vs klub-klub Italia: M17 S6 K18 (gol 52-51). Rekor tandang Liverpool vs klub-klub Italia: M7 S4 K9.

Prediksi Skor AC Milan vs Liverpool

Liverpool, dengan formasi 4-2-3-1, akan fokus pada penguasaan bola dan eksploitasi sayap dengan kecepatan Salah dan Gakpo. Kombinasi Van Dijk dan Konate di lini belakang diharapkan mampu menangkal ancaman dari penyerang Milan. Meski demikian, kelemahan Liverpool terlihat di laga terakhir, terutama dalam menghadapi serangan balik. Jika Milan bisa memanfaatkan celah ini, laga bisa berakhir dengan hasil yang mengejutkan. Namun, mengingat rekor pertemuan sebelumnya, Liverpool tetap menjadi tim yang diunggulkan untuk memenangkan laga ini.

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan ditampilkan, head to head, statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Liga Champions Eropa antara AC Milan vs Liverpool diprediksi bakal berakhir dengan skor imbang 1-1.

Prediksi skor akhir: AC Milan 1-1 Liverpool.

Link Live Streaming AC Milan vs Liverpool

Jika tidak ada perubahan, jadwal pertandingan Liga Champions 2024-25 antara AC Milan vs Liverpool di Stadion San Siro, Milan, Italia, akan tayang live di Vidio dan beIN Sports 1, Rabu, 18 September 2024 pukul 02.00 WIB. Selain itu, Anda juga dapat mengikuti jalannya laga ini melalui live score di laman resmi UEFA.

Untuk dapat menyaksikan Liga Champions 2024-25 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda. Paket Platinum 30 Hari Rp43.290, Paket Platinum 1 Tahun Rp298.590, Paket Diamond 30 Hari (HP dan tablet) Rp87.690, Paket Diamond 30 Hari (semua perangkat) Rp154.290, Paket Diamond 1 Tahun (HP dan tablet) Rp609.390, dan Paket Diamond 1 Tahun (semua perangkat) Rp1.053.390. Pembelian paket Diamond sudah termasuk akses nonton Liga Inggris dan semua harga tersebut sudah termasuk PPN 11 persen.

Sedangkan di beIN Sports juga dibutuhkan biaya berlangganan untuk menyaksikan Liga Champions 2024-25. Paket yang tersedia adalah Paket Bulanan Rp45.000, Paket 1 Bulan Rp50.000, dan Paket Setahun Rp355.000.

Link Live Streaming AC Milan vs Liverpool:

Link Live Streaming AC Milan vs Liverpool - Premier League 2024/2025 Menyala! Kompetisi Sesungguhnya Dimulai! Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia kembali digelar. 18 Klub Papan Atas Telah Menyiapkan Skuad Terbaiknya. Pemain Pemain Terbaik Kembali Bertarung Memperebutkan Gelar Juara. Saksikan Kasta Tertinggi Liga Sepakbola Indonesia, Premier League 2024/2025, Menyala! Gaskeun! Pkl 15.00 WIB & 18.30 WIB, Live Eksklusif Di Indosiar Dan Vidio. #IndosiarRumahSepakbolaIndonesia
Link Live Streaming AC Milan vs Liverpool - beIN Sports
Link Live Score Milan vs Liverpool - UEFA


DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Champions 2024/2025 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Klasemen Liga Champions 2024/2025

Jadwal League Phase Liga Champions 2024/2025

Matchday 1

Selasa, 17 September 2024

  • 23.45 WIB Juventus vs PSV Eindhoven
  • 23.45 WIB Young Boys vs Aston Villa

Rabu, 18 September 2024

  • 02.00 WIB Sporting Lisbon vs Lille
  • 02.00 WIB Bayern Munchen vs Dinamo Zagreb
  • 02.00 WIB Real Madrid vs Stuttgart
  • 02.00 WIB AC Milan vs Liverpool
  • 23.45 WIB Sparta Praha vs Salzburg
  • 23.45 WIB Bologna vs Shakhtar Donetsk

Kamis, 19 September 2024

  • 02.00 WIB Manchester City vs Inter Milan
  • 02.00 WIB Celtic vs Slovan Bratislava
  • 02.00 WIB PSG vs Girona
  • 02.00 WIB Club Brugge vs Borussia Dortmund
  • 23.45 WIB Feyenoord vs Bayer Leverkusen
  • 23.45 WIB Red Star Belgrade vs Benfica

Jumat, 20 September 2024

  • 02.00 WIB Brest vs Sturm Graz
  • 02.00 WIB Atalanta vs Arsenal
  • 02.00 WIB AS Monaco vs Barcelona
  • 02.00 WIB Atletico Madrid vs RB Leipzig

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Recent Posts

- - Prediksi Southampton vs Manchester United di Pekan ke-4 Liga Inggris 2024/2025