Artikel/Berita

BRI Liga 1

Prediksi Persija Vs Arema FC di BRI Liga 1: Batu Sandungan ke Puncak Klasemen

Admin TB

11 Februari 2023 11:28:07

738 Kali Dibaca

Persija Jakarta punya kans kembali ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Namun syaratnya, Persija wajib menumbangkan Arema FC pada laga pekan ke-24 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/2/2023).

Memetik tiga poin bisa membuat Tim Macan Kemayoran, julukan Persija menggeser PSM Makassar di puncak klasemen. Namun, Arema FC bukan lawan ringan.

Meskipun kini berada di papan tengah, kehadiran pelatih baru, I Putu Gede, perlahan membuat tim yang dijuluki Singo Edan itu bangkit dari keterpurukan. Buktinya, Arema FC baru mengakhiri lima kekalahan beruntun, setelah membungkam RANS Nusantara dengan skor 2-1 pada 8 Februari lalu.

Ketika melawat ke markas Persija Jakarta, Arema seperti merasa bermain di kandang sendiri. Itu tak lepas dari hubungan baik antar manajemen dan suporter kedua tim.

Kendati kali ini Aremania tidak boleh mendampingi tim, Arema FC tetap merasakan atmosfer yang sama. Mereka tidak akan mendapat teror dari suporter tuan rumah, The Jakmania.

"Kami merasa Jakmania itu juga Aremania. Mereka sama. Di hati Jakmania ada Aremania. Begitu juga sebaliknya. Kami datang ke Stadion Patriot menganggap main di rumah sendiri. Itu feeling kami. Arema FC akan tampil memberikan hiburan. Tidak mudah untuk mengalahkan Persija Jakarta," tegas Putu Gede.

Jika melihat performa Persija saat ini, pelatih berusia 49 tahun ini menilai Arema FC bakal kerepotan meraih kemenangan. Tim Macan Kemayoran diasuh pelatih berpengalaman, Thomas Doll, serta sukses memadukan pemain muda dan senior.

"Kekuatan Persija Jakarta ada di komposisi pemain. Mereka berhasil mengombinasikan pemain muda dan senior. Makanya permainannya lebih bertenaga. Saat ini juga punya pemain baru seperti Witan Sulaeman. Kami akan antisipasi itu," sambungnya.

Baca Juga: Hasil Persita vs Bhayangkara FC di Pekan Ke-23 BRI Liga 1 2022/23: Pendekar Cisadane Unggul 1-0

 

Namun pada laga ini, Arema tak bisa menurunkan gelandang asingnya, Renshi Yamaguchi. Pemain asal Jepang itu absen lantaran akumulasi kartu. Sebuah kehilangan, karena perannya sangat penting untuk menghentikan serangan lawan dari ini tengah.

"Hanya Renshi yang absen karena akumulasi. Kalau Kushedya Hari Yudo dan Syaeful Anwar masih pemulihan cedera. Lainnya bisa tampil," jelas mantan pelatih PSMS Medan tersebut.

Ditambah lagi satu pertandingan Persija Jakarta mengalami penundaan. Sehingga mereka punya waktu istirahat yang lebih lama. Jelang duel kontra Arema, Tim Macan Kemayoran memadukan latihan sepak bola dan tenis.

"Kami melalui minggu ini dengan latihan yang keras. Tetapi pemain tetap membutuhkan kesenangan. Sehingga diputuskan latihan sepak bola tenis. Karena dapat membangun kerjasama tim," jelas pelatih Persija, Thomas Doll di situs klub.

Jika melihat lima pertemuan terakhir, Persija dan Arema memiliki catatan berimbang. Persija Jakarta dan Arema FC sama-sama menang satu kali. Adapun tiga laga sisanya berakhir imbang. Artinya, dua tim ini memang punya kekuatan yang setara.

Jika melihat karakter Putu Gede, bisa jadi bakal memberikan kejutan dalam starting XI. Seperti saat melawan RANS Nusantara, Putu Gede tiba-tiba memasang kiper pelapis Teguh Amiruddin.

Baca Juga: Prediksi Persija Vs Arema FC di BRI Liga 1: Batu Sandungan ke Puncak Klasemen

 

Di sisi lain, Adilson Maringa yang selama ini jadi pilihan utama harus duduk di bangku cadangan. Saat bersua Persija, kemungkinan besar Ilham Udin Armaiyn yang membuat satu assist pada laga sebelumnya akan turun sejak menit awal.

Sementara itu, di kubu Persija, pelatih Thomas Doll membuat timnya dalam situasi yang enjoy jelang pertandingan. Dia tidak ingin anak buahnya terbebani dengan ketatnya persaingan di papan atas.

Bedanya, Arema belum pernah menang di Jakarta. Kemenangan terakhir Arema atas Persija terjadi tahun lalu di Stadion Manahan, Solo.

Waktu itu kompetisi digelar dengan sistem bubble karena pandemi COVID-19. Sementara itu, Persija Jakarta berhasil menang di Malang saat putaran pertama.

Ini bisa jadi tanda jika mental pemain Persija pada musim ini lebih bagus. Di sisi lain, Arema FC masih belum konsisten. Maklum, mereka sempat down karena berbagai peristiwa pasca-Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Baca Juga: Prediksi Monaco vs PSG Pada Pekan Ke-23 Ligue 1 2022-2023: Berita Tim, Prediksi Skor, Line Up, H2H

 

Perkiraan Susunan Pemain

Arema FC:

  • Line-up: Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, Evan Dimas, Gian Zola (tengah), Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Ilham Udin Armaiyn (depan).
  • Pelatih: I Putu Gede.

 

Persija Jakarta:

  • Line-up: Andritany Ardhiyasa (kiper); M. Ferrari, Ondrej Kudela, Hansamu Yama (belakang); Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi, Hanno Berhren, Firza Andika (tengah); Riko Simanjuntak, Michael Krmencik, Abdulla Yusuf (depan).
  • Pelatih: Thomas Doll.

Baca Juga: Prediksi Arsenal vs Brentford Pada Pekan Ke-23 Premier League 2022-2023: 11 Februari 2023

 

Link live streaming:

Minggu, 12 Februari 2023

Persija Jakarta Vs Arema FC

Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Kick Off: pukul 15.00 WIB

Siaran langsung: Indosiar

Live streaming: Vidio

Link live streaming: Klik di sini

***

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar BRI Liga 1, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Arsip Artikel

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:596
Kemarin:8.438
Total Pengunjung:264.086
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.43.159
Browser:Tidak ditemukan