Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga ibadah kita sebulan mendatang diterima oleh Allah SWT, bisa berpuasa sebulan penuh dan terhindar dari menuruti hawa nafsu Seiring terbenam mentari di akhir Syakban. Berganti, menyambut Bulan Ramadan yang suci. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan, Marhaban ya Ramadan! Marilah kita selalu bersyukur, dan semoga Ramadan tahun 2023 ini damai dan penuh berkah. Marhaban Ya Ramadan. Mari kita sambut bulan yang suci dengan hati yang bersih dan saling memaafkan. Marhaban Ya Ramadan! Semoga kita semua mendapat kesuksesan dan kemakmuran, serta rahmat dari Allah SWT. Wishing you a happy Ramadan! May Allah SWT bless your path with knowledge and light that will help to enlighten your heart! (Semoga Ramadanmu menyenangkan! Semoga Allah SWT memberkati jalanmu dengan ilmu dan cahaya yang akan membantu menerangi hatimu!) Selamat Hari Anak Sedunia 2023 untuk semua anak terkasih. Semoga kelak dapat melayani setiap orang dengan penuh kasih sayang dan rasa sabar. -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia. Semoga peringatan ini bisa memberikan kesadaran semua pihak untuk lebih mengutamakan pendidikan untuk anak. -- selengkapnya...

Artikel/Berita

Bansos

Cek NIK KTP Bansos 2023 Lewat HP: Sudah Cair Hingga 3 Juta

Admin TB

19 Januari 2023 09:27:25

321.073 Kali Dibaca

Ada beberapa jenis program bansos yang diberikan oleh pemerintah mulai dari PKH, BPNT, BLT, BST, PIP dan masih banyak lagi. Semua program bansos tersebut diperuntukkan untuk seluruh masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi terutama untuk meningkatkan daya beli masyarakat ekoomi lemah.

Bagi masyarakat yang merasa layak mendapatkan bansos tersebut, langsung saja cek caranya di bawah ini..

 

 

Daftar Program Bansos 2023

Bantuan Sosial dalam rangka perlindungan sosial ini akan terus diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat yang memang layak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Ada beberapa Bantuan Sosial yang tidak dicairkan lagi atau dicoret dari daftar bantuan sosial tahun 2023. Daftar batuan tersebut dapat dilihat DISINI.

Baca Juga : Daftar Basos Yang Resmi Di Coret atau Ditiadakan Mulai 1 Januari 2023

Semetara untuk bansos berikut ini masih akan terus diberikan kepada para penerima manfaat yang dinyatakan layak untuk mendapatkan bantuan sosial tersebut.

Bagi masyarakat yang memiliki NIK sudah padan di dukcapil dan namanya masih terdaftar di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), masih  punya kesempatan untuk menerima manfaat Bantuan Sosial di tahun 2023.

Berikut Lima Bantuan Sosial yang Positif Akan Kembali Dicairkan di Tahun 2023 :

 

Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH)

Bantuan Keluarga Harapan (PKH), di mana bantuan PKH di tahun 2022 ini target penerimanya sebanyak 10 juta keluarga penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Di tahun 2023 mendatang, kuota penerima manfaatnya masih sama yaitu 10 juta keluarga penerima manfaat.

Namun, di penghujung tahun 2022 ini proses verifikasi kelayakan BNBA ini masih terus dilakukan oleh pemerintah daerah. Oleh sebab itu, masih ada peluang bagi penerima bantuan PKH yang tidak layak mendapatkan bantuan.

Kemungkinan karena faktor meninggal, tidak ditemukan, sudah termasuk orang yang kaya atau sejahtera ASN TNI ataupun Polri, pegawai BUMN, BUMD, dan sebab lainnya.

Hal tersebut bisa menjadi potensi tidak dinyatakan layak mendapat bansos oleh pemerintah daerah, sehingga kuota 10 juta keluarga penerima manfaat tersebut ada kekosongan.

Jadi, ada kemungkinan warga yang namanya terdaftar di dalam data DTKS berpeluang mengisi kekosongan tersebut.

Baca : Tentang PKH dan Cara cek PKH melalui Cekbansos untuk para Penerima Manfaat PKH

 

Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)

Bantuan kedua yang positif akan dicairkan pada tahun 2023 mendatang adalah Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) atau sembako.

Di mana target penerimanya sejumlah 18,8 juta penerima manfaat di seluruh Indonesia, dan nominal bantuannya sebesar Rp200.000 ribu. Namun, di tahun 2022 ini mekanisme penyalurannya bervariatif.

Ada yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia secara tunai dan ada yang melalui kartu KKS atau bank penyalur.

Pencairan melalui bank dalam bentuk saldo E-wallet dan para KPM wajib membelanjakan ke agen ataupun ke warung.

Untuk bantuan BPNT ini akan mulai dicairkan di awal tahun 2023 tepatnya di bulan Januari.

Baca Juga : Penyebab Bansos PKH Tidak Cair Lagi

 

Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP)

Bantuan ketiga yang akan kembali dicairkan di tahun 2023 yaitu bantuan Program Indonesia Pintar (PIP).

Jadi untuk bantuan PIP sendiri alokasinya sebanyak 17,9 juta siswa penerima mulai dari jenjang pendidikan SD sederajar hingga SMA sederajat.

Di tahun 2022 ini proses penyalurannya di bagi menjadi tiga termin. Untuk termin yang terakhir ini, di cairkan mulai dari bulan Oktober, November dan Desember.

Untuk bantuan PIP untuk pendidikan SD dan SMP menggunakan bank penyalur bank BRI. Kemudian untuk jenjang SMA dan SMK menggunakan bank penyalur yaitu bank BNI.

Besaran bantuannya untuk jenjang SD sebesar Rp450.000. Untuk SMP sederajat sebesar Rp750.000, dan untuk jenjang SMA dan SMK sederajat sebesar Rp1.000.000 juta rupiah.

 

Bantuan PIP Kementrian Agama

Bantuan PIP kementrian agama ini untuk sekolah yang dibawah naungan kementrian agama seperti, MI, MTS, dan Madrasah Aliyah.

Bantuan PIP untuk Kemenag ini dianggarkan untuk tahun 2022 ini adalah sebesar dua juta siswa.

Untuk besaran bantuannya masih sama. Yaitu untuk jenjang pendidikan MI, yaitu Rp450.000, MTS Rp750.000 dan Madrasah Aliyah sebesar satu juta rupiah.

 

Bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS)

Bantuan yang masih tetap dicairkan di tahun 2023 yaitu bantuan Kartu Indonesia Sehat atau PBI.

Penerima Bantuan Iuran BPJS, kesehatan yang gratis dbayar iurannya oleh pemerintah. Baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Untuk tahun 2022, kuota bantuan BPI sebanyak 96,8 juta orang di seluruh Indonesia.

Tentu bantuan KIS ini manfaatnya sangat luar biasa karena apabila penerima ini sakit, yang mengharuskan operasi apabila tanpa menggunakan KIS BPI ini biayanya sangat banyak. Jadi, operasi dari penerima bantuan BPI ini akan ditanggung oleh pemerintah alias gratis.

Itulah lima bansos yang akan dicairkan lagi pada tahun 2023, jika anda merasa layak untuk menerima bantuan ini, silahkan di cek di Cek Bansos Kemensos melalui link berikut ini: https://cekbansos.kemensos.go.id caranya silahkan di baca DISINI

 

Syarat Dan Ketentuan Penerima Bansos 

Sasaran utama dari progam bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah adalah masyarakat kurang mampu dengan Nomor KTP (NIK) yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Ada beberapa syarat dan juga ketentuan yang dibuat oleh pemerintah mengenai siapa saja masyarakat yang berhak untuk menerima bantuan tersebut. Yang jelas untuk para pegawai aparatur sipil negara mulai dari PNS, anggota POLRI, TNI, dan juga pegawai BUMN tidak boleh mengikuti program bantuan ini.

Semua penerima bantuan ini sudah di data melalui DTKS dan masyarakat yang merasa belum terdaftar, tetapi sudah memenuhi syarat bisa langsung mengajukan diri secara online maupun datang langsung ke kantor kelurahan setempat.

Bagi siapa saja yang mereka berhak untuk menerima bantuan, tetapi belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

Maka silahkan ajukan diri karena itu juga merupakan hak Anda selagi anda memang memenuhi seluruh syarat yang diberikan.

Perlu diketahui, yang menerima bansos adalah warga miskin yang memenuhi kriteria kemiskinan, memiliki Komponen PKH dalam 1 KK (Khusus PKH), sudah masuk DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), memiliki NIK yang sudah padan/online sistem Dukcapil, dan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Sosial sebagai penerima bansos.

Komponen PKH meliputi :

  1. Kesehatan
    • Ibu Hamil
    • Anak Usia 0 s/d 6 Tahun
  2. Pendidikan
    • Anak yang terdaftar di SD atau sederajat
    • Anak yang terdaftar di SMP atau sederajat
    • Anak yang terdaftar di SMA/SMK atau sederajat
  3. Kesejahteraan Sosial
    • Lanjut Usia diatas 60 Tahun
    • Disabilitas kategori berat (untuk kegiatan sehari-hari membutuhkan bantuan orang lain)

Baca Juga : Cara Daftar KIP Secara Online Menggunakan Aplikasi

 

Cara Cek Bansos

Jika anda merasa sudah daftar menjadi peserta penerima bansos dan sudah mendengar kabr bahwa bantuannya sudah cair. Untuk memastikan anda termasuk penerima bansos, maka langsung saja silahkan di cek. Hanya dengan menggunakan KTP saja anda sudah bisa mengetahui hasilnya.

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk cek bansos. Yakni cek secara online melalui situs resmi Kemensos dan cek secara online menggunakan aplikasi cek bansos.

Cek Bansos Melalui Website Resmi

Pemerintah dalam hal ini Kemensos telah menyediakan fasilitas cek penerima bansos yang resmi, yakni website cek bansos kemensos. Dengan situs ini akan memudahkan masyarakat untuk cek nama penerima bansos.

Anda dapat mencari tahu apakah anda atau salah satu anggota keluarga atau orang terdekat mendapatkan bansos dari pemerintah.

Berikut ini adalah cara cek NIK KTP Bansos 2023 melalui website dengan mudah dan praktis:

  1. Buka laman resmi cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Pilih Nama Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan pada kolom yang tersedia.
  3. Masukkan Nama anda sesuai dengan nama yang tertera pada KTP.
  4. Ketikkan empat huruf kode verifikasi flat ke kolom putih sesuai petunjuk, jika huruf kode kurang jelas, klik icon untuk mendapatkan huruf kode baru.
  5. Klik tombol CARI DATA
  6. Sistem Cek Bansos Kemensos akan mencari Nama PM (Penerima Manfaat) sesuai Wilayah yang Anda inputkan.

2022-12-28_22h45_25

Jika masyarakat terdaftar sebagai penerima, maka akan muncul Nama Penerima, Wilayah, Umur, Jenis Bantuan (BST, PBI-JK, PKH, BPNT, dan BLT BBM).

Lebih lanjut, pada kolom BST, PBI-JK, PKH, BPNT, dan BLT BBM, akan ada informasi Status (YA), Keterangan (Proses Bank Himbara/PT Pos Indonesia), dan Periodenya.

2022-12-28_22h44_25

Selanjutnya, Anda hanya perlu menunggu informasi jadwal pencairan yang disampaikan lewat undangan dari Kemensos. 

 

Cek Bansos Dengan Aplikasi

Cara lain yang bisa digunakan untuk cek penerima bansos adalah aplikasi khusus yang dibuat oleh pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi mengenai bantuan sosial yang diberikan.

Selain digunakan untuk cek penerima bansos, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur usul. Yang mana fitur usul ini dapat dipergunakan untuk mengusulkan kerabat atau tetangga bahkan anda sendiri sebagai penerima bansos 2023.

Berikut ini cara penerima bansos 2023 secara online menggunakan aplikasi Cek Bansos:

  1. Unduh Aplikasi Cek Bansos lewat Play Store atau Apps Store dengan HP lalu instal.
    download aplikasi PKH online cek bansos
  2. Buka aplikasi, pilih 'Buat Akun Baru';
  3. Input NIK KTP dan KK;
  4. Input data diri secara lengkap mulai dari nama lengkap hingga alamat tempat tinggal hingga email
  5. Upload foto berupa:
    • Foto KTP
    • Swafoto diri sembari memegang KTP (pastikan data KTP terlihat jelas);
  6. Klik 'buat akun baru' untuk registrasi akun;
  7. Akun akan diaktivasi oleh Kemensos melalui pemberitahuan di email, cek kotak masuk email paling lama  hari;
  8. Jika sudah di aktivasi, kemudian buka kembali aplikasi Cek Bansos, lalu cek apakah anda berhak menerima salah satu bansos yang ada

Cara Daftar Bansos Menggunakan Aplikasi Cek bansos.

  1. Sebelumnya anda tentu download serta instal Aplikasi Cek Bansos, lalu buat akun sebagaimana langkah di atas. 
  2. Jika sudah, kemudian buka kembali aplikasi untuk mengusulkan bansos Cara-Melakukan-Usulan-Penerima
  3. Pilih 'daftar usulan';
  4. Pilih antara 'BPNT atau PKH'
  5. Input data diri;
  6. Unggah foto berupa kali ini adalah;
    • Foto rumah tampak depan
    • Foto KTP;
  7. Klik 'tambah usulan';
  8. Pendaftaran dan pengusulan bansos 2023 berupa PKH atau BPNT selesai.

 

Cara Mencairkan Dana Bansos PKH

Apa langkah selanjutnya yang bisa dilakukan jika ternyata anda adalah penerima manfaat dari bantuan sosial pemerintah? Tentu saja langkah berikutnya adalah anda harus mencairkan dana bantuan tersebut.

Untuk proses pencarian ini tidak bisa dilakukan sekaligus karena pastinay penerima manfaat di wilayah anda itu tentunya banyak. Oleh karena itu, petugas nanti akan memberikan jadwal untuk melakukan proses pencairan sehingga tidak terjadi kerumunan.

Lalu bagaimana cara untuk mencairkan dana bansos ini? Untuk tiap program bantuan sepertinya ada tempat pencarian tersendiri yang telah ditentukan oleh pemerintah. Seperti bansos subsidi BBM ini proses pencairan bisa melalui kantor pos.

Masyarakat juga bisa mencairkan dana bantuan sosial tersebut melalui beberapa bank yang sudah ditunjuk oleh pemerintah, seperti BRI, BNI, dan yang lainnya, Untuk jadwal pencairan uang ini bisa ditanyakan langsung di bank terdekat ataupun di kantor kelurahan.

Dan untuk persyaratan yang harus dibawa biasanya hanya KTP dan juga surat pernyataan. Proses pencairan ini juga ada batas berlakunya dan untuk periode bantuan sosial yang sudah cair bulan ini.

Dana bisa dicairkan hingga akhir Desember tahun 2023 dan jangan sampai melewatkannya. Mengenai nominal yang akan diterima bergantung dengan jenis bantuan sosial apa yang anda dapat.

Pastikan datang ke lokasi pencairan sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan.

 

Nominal Bansos 2023

Nominal bantuannya itu berbeda-beda tiap kategori. Untuk bantuan sosial subsidi BBM penerima akan mendapatkan uang tunai sebesar 600 ribu rupiah yang diberikan dalam jangka waktu dua kali. Dengan kata lain, satu kali pencarian adalah 300 ribu rupiah.

Bantuan sosial tunai atau BST ini nominalnya berbeda lagi dengan bantuan subsidi BBM. anda bisa mendapatkan uang sebanyak 500.00 ribu rupiah pada saat pencairan. Dan untuk nominal bantuan yang berdasarkan kategori adalah PKH.

Bansos PKH ini diberikan kepada KPM dengan nominal yang berbeda-beda yakni di antaranya:

  1. Kategori ibu hamil: Rp750.000/tahap
  2. Kategori balita usia 0-6 tahun: Rp750.000/tahap
  3. Kategori anak sekolah jenjang SMA: Rp500.000/tahap
  4. Kategori anak sekolah jenjang SMP: Rp375.000/tahap
  5. Kategori anak sekolah jenjang SD: Rp225.000/tahap
  6. Kategori penyandang disabilitas: Rp600.000/tahap
  7. Kategori lanjut usia atau Lansia di atas 60 tahun: Rp600.000/tahap.

 

Cara Daftar Penerima Bansos PKH

Buat anda yang belum terdaftar menjadi penerima bansos maka bisa langsung mengajukan diri Hal ini juga sudah diungkap oleh Menteri Sosial RI agar program bantuan sosial bisa diterima oleh masyarakat yang memang membutuhkan.

Bagaimana cara untuk mendaftar menjadi peserta penerima bansos PKH ini? anda harus mendaftarkan dirimu ke DTKS melalui beberapa cara. Silahkan simak cara yang akan kami sampaikan berikut ini.

Sebelum itu pastikan dulu kalau anda memang sudah memenuhi syarat calon penerima manfaat dan jangan menyalahgunakan program ini ya. Supaya bantuan sosial yang disalurkan oleh pemerintah memang didapat oleh mereka yang membutuhkan.

 

Membuat Akun

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuat akun terlebih dahulu melalui aplikasi cek bansos. Pembuatan akun ini bisa dilakukan dengan cara melengkapi data diri yang tertera disana, memasukkan nomor telepon dan alamat email, dan yang lainnya.

Pastikan email yang anda masukkan itu aktif ya karena aplikasi ini akan mengirimkan pemberitahuan untuk aktivasi dan anda harus menyetujuinya agar proses bisa dilanjutkan.

 

Mengajukan Diri Ke DTKS

Kalau anda sudah membuat akun maka barulah bisa melanjutkan proses pengajuan diri melalui aplikasi itu juga. Sebelumnya anda bisa login dulu menggunakan nama pengguna dan password yang sudah anda buat sebelumnya.

Kemudian pilih menu Daftar Usulan dan tekan yang bagian Tambah usulan. Selanjutnya lengkapi semua data dan juga informasi yang diminta dengan jujur ya. Dan anda harus memasukkan foto rumah tampak depan. Kemudian konfrmasi dengan cara tekan bacaan Tambah usulan.

Semoga bantuan sosial ini akan membantu meringkankan serta melindungi masyarakat rentan dan miskin dari tekanan gejolak kenaikan harga global sehingga angka kemiskinan Indonesia tetap dapat kita upayakan menurun. [admin-TB]

Komentar

Kisman fullah

03 Februari 2024 08:59:02

Belum menerima uang KTP

Saiman

14 Januari 2024 14:41:25

Saya ingin daptar iktp karna sya orang gk punya

Mias Ledy

08 Januari 2024 18:38:49

Cek uang ktp

Rahadatul aisy arikah

01 Desember 2023 06:58:00

Sya blom pernah dapat bantuan pemerintah

Irmawati

30 November 2023 16:17:06

Saya belum pernah dapat bansos

Irmawati

30 November 2023 16:13:31

Saya belum pernah dapat bantuan padahal saya cuman kuli serabutan.

Azrul azmi

25 November 2023 19:54:08

Saya pedagang sayur anak saya 4 orang.sdh sekolah SLTA dan SD yg kelas 2 yg bungsu.kok g prnh dapat bantuan

Titi mutikhatun

18 September 2023 10:42:59

Saya sama sekali tdk pernah dpt bantuan berupa uang atau sandang pangan utk saya dan anak saya ...padahal saya punya anak 2 masih kecil tpi tdk ada bantuan sama sekali utk saya...

Bertolomeus Bara

17 September 2023 11:48:47

Apakah saya bisa menerima salah satu jenis bansos? pekerjaan pekebun,status perkawinan saya duda cerai mati,punya anak 1 laki2 dan sekarang berada duduk dibangku SMA,sampai saat skrg Sy dan anak sy blm menerima pernah menerima jenis bantuan sosial apapun dr pemerintah Indonesia,apakah ada perlu butuh pertimbangan dr pemerintah sehingga Sy tdk dpt menerima bantuan sosial?apakah negara Indonesia ini harus ada pilar2nya utk bisa membedakan satu sama lain,?saya hrp perjuangan pemerintah Indonesia scara adil dan merata

SISKA FRIDA MAGDALENA NAPItupULU

24 Juni 2023 21:19:31

Suamiku kemarin sudah terdaftar di dtks.. Tetapi kenapa belum keluar

Iindrawansyah

13 April 2023 23:42:23

Saya dari SD gak pernah dapat bantuan sampai adik saya 3 sekola sekarang padahal lagi susah ( Perangkat Desa Banyak Rata rata Pilih Kasi )

Titi mugiati

29 Maret 2023 21:35:41

Saya sudah bikin KTP baru ikut alamat suami tapi data saya masih data ikut orang tua, sudah punya KK dan akan mendaftarkan akta putri saya tapi gak punya biaya untuk pembuatan akta, maksud saya mau pembuatan kis untuk suami n putri saya, sebab suami kerja serabutan setelah PHK karna Corona kemaren, tolong respon nya, terima kasih.

Olpin Dama

25 Maret 2023 20:55:56

Terima kasih ya Allah

Nurhalimah

16 Maret 2023 23:32:30

Saya juga punya balita umur 18 bulan punya anak sekolah ta pernah dapat bantuan.

RONIS

10 Maret 2023 16:10:30

Saya blm pernah dpat bansos atau bantuan lainya ... Baik dari desa, pemerintah,ataupun dri bapak presiden Joko widodo ,,, ini nomber BRI saya 480501018150538 a/n RONIS

Muntasir

09 Maret 2023 02:43:15

kenapa saya tk pernah dapat bantuan..

Sutisna

07 Maret 2023 20:24:03

Mau minjam

nurhasanah

07 Maret 2023 01:50:54

saya pernah mendaftar di aplikasi bansos dari 2021 tp tidak pernah ada kepastian dari dinas sosial apalagi dari aparat desa padahal saya pnya dua anak anak pertama saya umur 12 tahun dan anak yang ke dua umur 2 tahun

Antoni

05 Maret 2023 05:09:17

Belum pernah sepeserpun mendapatkn bansos,padahal kerjaq buruh nelayan.kadang ad kadang kosong.

Habib Multado

17 Februari 2023 01:39:42

Saya udah daftar aplikasi bansos tapi belum menerima aktivasi nya. Mohon bantuannya

NURHAYATI

15 Februari 2023 09:34:01

Belom pernah dpat bantuan bansos sama sekali

Mujroah

12 Februari 2023 05:37:35

Kenapa saya cek ko. Tidak layak mendapatkan bantuan. Saya punya balita dan anak sekola. Suami pedagang keliling dan saya ibu rumah tangga kenapa ga dapat bantuan

mujiko

11 Februari 2023 08:41:24

knapa saya gk pernah dpt bantuan bensos apa aja..

kristania

10 Februari 2023 19:45:30

apakh sya mndapatkan bansos

Guntur yon kusworo

09 Februari 2023 05:02:45

Kenapa saya terdaftar di PKH tapi belum pernah mendapatkan bantuan apa apa mohon penjelasannya terima kasih

Lia

08 Februari 2023 01:33:38

Apakah saya dapat bantuan nik KTP bansos

Rahman

05 Februari 2023 18:41:09

Ingin mendapatkan bantuan

Een elza lestari

02 Februari 2023 04:12:15

Dr pertma dpt kartu blm pernh dpt uang nya mah

Sumarni

02 Februari 2023 00:06:06

Apakah ini benar

asyhar maimun umar

01 Februari 2023 04:53:33

Status BPNT ya periode September 2022 Status BLT-BBM ya periode September 2022 Tapi sampai sekarang belum ada kabar pencairannya.. Kira kira bakal cair tidak ya..

[email protected]

31 Januari 2023 20:12:41

Apakah saya dapat bansos

Hendra

30 Januari 2023 03:28:51

Kalau keterangan PKH status ya Ket pengurus periode 2022 Juli September kemungkinan dapat lagi gak.....

Kriswanto

29 Januari 2023 08:58:01

Saya belum perna mendapatkan batuan apa pun BLT.BBM.PKH dll..padahl saya sangat mengharapkan batuan tersebut.krn saya tukang becak betor

M. Adam armadani

28 Januari 2023 08:16:32

Saya penerima bantuan kementrian sosial tapi belum pernah sekalipun di ambil , karena tidak tahu

Achmad Ade Supriyatna

28 Januari 2023 03:40:36

Saya tidak pernah menerima bantuan pemerintah

Tri Sandastuti

27 Januari 2023 11:56:25

Cara y gimna biar dapat bantuan

Novita Desiana Tamu Apu

26 Januari 2023 05:12:27

Saya belum pernah menerima bantuan sy inggin sekali menerima bantuan sy hidup sebatang kara dengan anak satu org tanpa ayah ibu

DEWI RATNA SARI

25 Januari 2023 17:53:02

apa nama saya masuk dalam penerima bansos

DEWI RATNA SARI

25 Januari 2023 17:50:47

Cek penerima bansos 2023

Mila rosita

23 Januari 2023 22:31:51

Belum pernah dapat bantuan sama sekali

asrin

23 Januari 2023 21:56:46

belum perna menerima bantuan

ABNER MEHA JAWA

22 Januari 2023 15:55:46

Belum pernah dapat bantuan pemerintah

SAWARMAN SITOMPUL

20 Januari 2023 10:57:53

saya sama sekali belum pernah menerima bansos

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya
Epelina
01 Maret 2024 13:04:46
Mohon solusinya , knp ya anak saya pd saat masuk SMA... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.304
Kemarin:7.253
Total Pengunjung:288.494.619
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.71.223.83
Browser:Tidak ditemukan