Mari kita saling bersinergi untuk mewujudkan pembangunan desa tercinta ini melalui semangat gotong royong dan kerjasama antar elemen masyarakat desa. -- selengkapnya... Selamat datang di website resmi Desa Tenggulang Baru -- selengkapnya... Lebih bijak dalam menyikaapi pandemi Corona Virus COVID-19 dengan mengetahui mencari informasi yang benar melalui Media Informasi Resmi Terkini Covid-19 -- selengkapnya... Bersama-sama mari kita putuskan rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan hal-hal berikut : 1. Menjaga kebersihan area rumah dan fasilitas umum seperti Masjid, Musholla, Sekolah dan lain-lain. 2. Menyediakan sarana cuci tangan barupa air mengalir dan sabun atau hand sanitizer di depan rumah. 3. Menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti pengajian, pernikahan, tontonan atau hiburan massa dan hajatan atau kegiatan serupa lainnya. Bersama-sama mari kita putuskan rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan hal-hal berikut : 1. Menjaga kebersihan area rumah dan fasilitas umum seperti Masjid, Musholla, Sekolah dan lain-lain. 2. Menyediakan sarana cuci tangan barupa air mengalir dan sabun atau hand sanitizer di depan rumah. 3. Menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti pengajian, pernikahan, tontonan atau hiburan massa dan hajatan atau kegiatan serupa lainnya. 4. Menunda bepergian keluar desa ataupun perjalanan keluar daerah. 5. Mengurangi kontak langsung seperti berjabat tangan, jika dilakukan biasakan segera mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer. 6. Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir /hand sanitizer dilakukan sebelum melakukan aktifitas dan setelah selesai aktifitas. 7. Terapkan etika batuk (tutup hidung dan mulut dengan tisu atau lengan atas bagian dalam). 8. Gunakan masker jika batuk / flu. 9. Melaporkan kepada perangkat desa atau petugas medis desa jika ada anggota keluarga yang baru datang dari luar daerah, terutama terhadap orang yang baru datang dari daerah terjangkit Covid-19, untuk pengecekan oleh petugas medis desa terlebih dahulu.

Artikel

PENGEMBANGAN KAWASAN TRANSMIGRASI DENGAN PERKUAT AKSES TRANSPORTASI

08 Maret 2022 22:48:55  AdminTB  219 Kali Dibaca  Berita Desa

Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Taufik Madjid menyatakan, salah satu hal penting yang wajib ada dalam setiap kawasan adalah transportasi.

Pentingnya akses transportasi ini juga berlaku bagi pengembangan kawasan transmigrasi untuk memudahkan masyarakat dalam berkegiatan baik secara sosial maupun ekonomi.

Dengan adanya akses transportasi, Sekjen Taufik Madjid yakin bahwa membangun Indonesia yang dimulai dari desa juga dapat terlaksana lebih cepat dan tepat.

Hal ini ia sampaikan dalam audiensi dengan Ketua Komisi I dan II DPRD Kabupaten Halmahera Tengah di Jakarta pada Jumat (4/3/2022).

“Tantangan daerah tertentu, tertinggal, maupun transmigrasi bahkan sebenarnya tantangannya adalah konektifitas. Mau membangun apapun, akses transportasi harus kuat dan mudah,” ujar Sekjen Taufik Madjid.

“Kita bersyukur mudah-mudahan penempatan transmigrasi dapat turut serta mendorong pemulihan ekonomi di desa, daerah, dan sebagainya. Kalau Kabupaten bagus tapi desanya tidak bagus bagaimana. Semua kembali ke bagaimana kondisi desa,” sambungnya.

Dalam audiensi tersebut, Ketua Komisi I dan II DPRD Kabupaten Halmahera Tengah bermaksud untuk menambah daya tampung wilayah transmigrasi SP3 Trans Walleh di Kecamatan Weda Timur Halmahera Tengah.

Hal ini direspon secara langsung oleh Direktur Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Aisyah Gamawati.

Dirjen Aisyah Gamawati menjelaskan, pihaknya siap membantu penambahan daya tampung tersebut selama kondisi di lapangan memungkinkan.

“Prinsip kami adalah jika akan ada penempatan di tahun berikutnya, selama ada sisa daya tampung untuk permukiman tentu saja kami siap membantu, kami tunggu prosesnya,” tegasnya.

Kawasan transmigrasi di Kecamatan Weda Timur diajukan untuk dikembangkan dengan menambahkan 75 KK sesuai dengan sisa lahan yang tersedia. Hal ini juga diiringi dengan program pengembangan kawasan hortikultura yang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat namun juga berorientasi pada ekspor.

Dalam hal ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi bersama DPRD Kabupaten Halmahera Tengah bersepakat untuk terus menjalankan program-program yang berdampak positif bagi pengembangan kawasan transmigrasi di Kabupaten Halmahera Tengah.

Selain itu keduanya juga akan menyelesaikan permasalahan yang terjadi sesuai dengan porsi masing-masing. Diantaranya adalah berkaitan dengan daya tampung KK, status SHM, dan relokasi.

 

Sumber : https://www.kemendesa.go.id

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Safelinku

Wilayah Desa

Peta Desa

Agenda

Sinergi Program

OpenDesa

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : SP 5, Tenggulang Baru Kec. Babat Supat Kab. Musi Banyuasin Prov. Sumatera Selatan
Desa : Tenggulang Baru
Kecamatan : Babat Supat
Kabupaten : Musi Banyuasin
Kodepos : 30755
Telepon : 082278883352
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:554
    Kemarin:886
    Total Pengunjung:593.166
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.174.179
    Browser:Tidak ditemukan

Tenggulang Baru on Youtube