AdminTB on Bola Friendly
24 Jul 2024 20:18 - 4 minutes reading

Hasil Man City vs Celtic di Pramusim 2024/2025, The Citizens Kalah Skor 3-4

Manchester City menelan kekalahan pada laga pramusim melawan Glasgow Celtic di Stadion Kenan Memorial, Rabu (24/7/2024) pagi WIB. Man City kalah dengan skor 3-4 dari klub racikan pelatih Brendan Rodgers.

Man City belum bisa menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Kyle Walker, Kevin De Bruyne, hingga Julian Alvarez masih absen karena baru merampungkan tugas bersama negara masing-masing.

Namun, Man City punya beberapa pemain utama yang dimainkan pada duel ini seperti Erling Haaland, Kalvin Phillips, dan Jack Grealish.

Man City tertinggal 1-3 pada babak pertama. Gol Man City dicetak Oscar Bobb. Sedangkan, gol-gol Celtic dicetak oleh Nicolas-Gerrit Kuhn (2) dan Kyogo Furuhashi.

Pada babak kedua, Man City bermain lebih baik. Walau terlihat kondisi mereka belum 100 persen, Man City mampu mencetak dua gol cepat lewat aksi Maxime Perrone dan Erling Haaland.

Namun, Celtic tampil stabil dan terlihat lebih siap pada laga ini. Pasukan Brendan Rodgers sudah memainkan beberapa laga uji coba sebelum ini sehingga lebih bugar. Celtic pun menambah satu gol lewat aksi Luis Palma pada menit ke-68.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tidak seperti permainan di musim sebelumnya, Manchester City kesulitan sejak awal babak pertama menghadapi Celtic. The Bhoys, julukan Celtic mulai mengancam gawang Manchester City pada menit keenam lewat tembakan pemain asal Jepang, Kyogo Furuhashi tapi masih melenceng di sisi kanan gawang lawan.

Manchester City berbalik mengancam gawang yang di jaga oleh kiper veteran, Kasper Schmeichel di menit ke-12. Di mana mengkreasikan ancaman lewat Oscar Bobb, namun pergerakannya bisa diganggu bek Celtic. Bobb terjatuh di atas garis kotak penalti Celtic tapi tidak dianggap sebagai pelanggaran oleh wasit.

Tekanan yang diberikan Celtic berbuah hasil. Pada menit ke-13, Celtic berhasil unggul 1-0 atas Manchester City melalui sontekan Nicolas Gerrit Kuhn yang lolos dari jebakan offside.

Tertinggal 1-0 membuat Manchester City kepanasan. Penyerang andalan The Citizens sekaligus top skor Premier League Inggris, Erling Haaland mendapatkan peluang emas. Sayangnya, tembakannya masih bisa ditepis kiper Celtic, Kasper Schmeichel.

Manchester City akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-33 Manchester City. Adalah Oscar Bobb yang berhasil menjebol gawang Celtic. Sepakan Bobb sempat diblok kiper Celtic namun tetap tidak terbendung dan masuk ke gawang.

Tidak berselang lama tepatnya pada menit ke-36 Celtic rupanya berhasil kembali unggul 2-1. Lagi-lagi lewat gol Nicolas Gerrit Kuhn melalui proses gol yang mirip dengan gol pertamanya.

Alih-alih berbuat menyamakan skor, Manchester City justru kembali kebobolan. Pada menit ke-45 Celtic mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Kyogo Furuhashi yang berhasil menggocek kiper Manchester City yang dijaga Stefan Ortega lalu menceploskan bola ke gawang berkat umpan indah Gerrit Kuhn.

Skor 3-1 dengan keunggulan Celtic menutup babak pertama.

Babak Kedua

Selanjutnya pada awal babak kedua atau pada menit ke-48, Manchester City berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 lewat gol pemain yang baru masuk yakni Maximo Perrone.

Pada menit ke-58, Manchester City berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol sundulan mega bintang, mErling Haaland. Di menit ke-68 Erling Haaland ditarik keluar digantikan Ben Knight untuk melakukan penyegaran di lini serang.

Di menit ke-69 Celtic mampu kembali unggul menjadi 4-3 lewat gol Luis Palma. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Manchester City kalah 3-4 dari Celtic.

Ini menjadi kekalahan pertama Manchester City di awal pramusim. Selanjutnya, The Citizens akan menghadapi runner up Serie A Italia yakni AC Milan di Stadion Yankee, Kota New York, Amerika Serikat pada Minggu (28/07) pagi pukul 07.00 WIB.

Skuad Manchester City kali ini memang sedikit melempen usai beberapa pemain andalannya bermain untuk timnas di Olimpiade Paris 2024. Misalnya Julian Alvarez yang harus membela Argentina.

Di laga selanjutnya, AC Milan juga tidak mau kalah menghadapi The Citizens meski hanya merupakan pertandingan uji coba atau pramusim. Apalagi, saat ini Rossoneri, julukan AC Milan telah mendatangkan jumlah pemain bagus, seperti penyerang Alvaro Morata yang baru-baru ini berhasil membawa Timnas Spanyol juara Euro 2024.

Ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi Manchester City dalam mengarungi Liga Premiere Inggris di musim 2024-2025. Pep Guardiola mesti melakukan rotasi sejumlah pemain dan mendatang pemain baru untuk memperdalam skuad.

Susunan Pemain Manchester City vs Celtic

Manchester City (4-2-3-1)

  • Pemain: Stefan Ortega; Rico Lewis, Jahmai Simpson Pusey, Luke Mbete, Josh Wilson Esbrand; Kalvin Phillips, Nico O’Reilly, Oscar Bobb, James McAtee, Jack Grealish; Erling Haaland
  • Pelatih: Pep Guardiola.

Glasgow Celtic (4-3-3)

  • Pemain: Kasper Schmeichel; Greg Taylor, Liam Scales, Stephen Welsh, Anthony Ralston; Reo Hatate, Callum McGregor, Matt O’Riley; Daizen Maeda, Kyogo Furuhashi, Nicola Gerrit Kuhn.
  • Pelatih: Brendan Rodgers.

Statistik Pertandingan

Man City
Man City
STATISTIK TIMCeltic
Celtic
16Tembakan13
9Tembakan ke arah gawang6
47%Penguasaan bola53%
432Operan489
88%Akurasi operan90%
5Pelanggaran19
0Kartu kuning2
0Kartu merah0
1Offside1
5Tendangan sudut4
Statistik Pertandingan Man City vs Celtic di Laga Pramusim 2024/2025

Follow Berita Tenggulangbaru.id di Google News