AdminTB on Bola Piala Presiden
19 Jul 2024 21:49 - 3 minutes reading

Hasil Persib Bandung vs PSM Makassar di Piala Presiden 2024, Berikut Klasemen dan Top Skor

Hasil Persib Bandung vs PSM Makassar di Pertandingan pertama Grup A Piala Presiden 2024, tuan rumah memdapatkan 3 poin pada laga hari ini Jumat (19/7) sore di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Persib Bandung berhasil mengamankan 3 angka selepas menundukkan PSM Makassar dengan skor 2-0. Gol pertama Maung Bandung dicetak oleh Ciro Alves di menit ke-14. Persib kemudian mendapatkan gol kedua via gol bunuh diri striker PSM Makassar, Nermin Hajelta, di menit ke-41.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung memuncaki klasemen sementara Grup A. Ini jadi start bagus Persib untuk membuka kans lolos ke fase gugur Piala Presiden 2024. Sementara itu, PSM Makassar langsung jadi juru kunci tanpa raihan poin sama sekali.

Borneo FC vs Persis Solo di Matchday Pertama Piala Presiden 2024, Live Streaming

Jalanya Pertandingan

Babak Pertama

Persib memainkan duet Ciro Alves dan David da Silva sejak menit awal. Faktor ini membuat Maung Bandung langsung meneror lini belakang PSM. Persib pun unggul menit ke-15 lewat aksi Ciro Alves.

PSM coba menekan setelah kebobolan, akan tetapi koordinasi permainan PSM belum cukup rapi. PSM punya peluang bagus lewat aksi Adison Silva pada menit ke-22, tetapi bisa diblok Teja Paku Alam.

Persib unggul 2-0 pada babak pertama. Gol kedua Persib tercipta lewat kesalahan Nermin Haljeta yang coba membuang umpan crossing Marc Klok. Simak laporan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Babak Kedua

Persib dan PSM mengubah komposisi pemain di awal babak kedua. Di kubu Persib, Ciro Alves dan Beckham Putra ditarik keluar. Pemain yang dimasukkan adalah Ryan Kurnia dan Rachmat Irianto.

Sementara, PSM memainkan Victor Dethan dan Rizky Eka pada awal babak kedua. PSM coba mencari opsi baru saat menyerang dengan mengganti pemain sayap.

Menit ke-71, Persib punya peluang bagus. Edo Febriansyah lepas dari jebakan offside. Dia mengecoh lawan dan punya ruang tembak. Namun, sepakan eks pemain Persik Kediri itu masih menyamping dari gawang.

Setelah banyak perubahan komposisi pemain, laga berjalan cukup berimbang. Satu hal yang menarik, Bojan Hodak memberikan peran penyerang tengah kepada Rachmat Irianto, hal ini dilakukan karena Dimas Drajad belum masuk susunan pemain.

Tidak ada gol tambahan pada babak kedua. Persib menang 2-0 atas PSM Makassar.

Lamine Yamal, Pemain Muda Terbaik Euro 2024, berikut Gaji Bocah Ajaib ini

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2)

  • Pemain: Teja Paku Alam; Edo Febriansyah, Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Robi Darwis; Ciro Alves (Ryan Kurnia 45′), Mateo Kocijan, Marc Klok, Febri Hariyadi; David Da Silva, Beckham Putra (Rachmat Irianto 45′).
  • Pelatih: Bojan Hodak.

PSM Makassar (3-5-2)

  • Pemain: Hilmansyah; Yuran Fernandes, Daffa Salman, Aloisio Soares, Victor Luiz; Dzaky Asraf, Akbar Tanjung (Achmad Fahrul 86′), Latyr Fall, Muhammad Arfan; Adilson Silva, Nermin Hajelta.
  • Pelatih: Bernardo Tavares.

Hasil Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024, Skor 2-1

Klasemen Piala Presiden 2024

GROUP A

Klub
Main
Menang
Seri
Kalah
Gol
Poin
Persib Bandung
1
1
0
0
2
3
PSM Makassar
1
0
0
1
0
0
Borneo FC
0
0
0
0
0
0
Persis
0
0
0
0
0
0

Top Skor Piala Presiden 2024

Berikut ini adalah daftar top skor sementara Piala Presiden 2024:

  • 1 Gol – Ciro Alves (Persib Bandung)
Follow Berita Tenggulangbaru.id di Google News