Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

BRI Liga 1

Prediksi PSM Makassar vs Persis Solo pada Pekan Ke-10 BRI Liga 1 2023-2024

Admin TB

28 Agustus 2023 13:34:02

1.613 Kali Dibaca

Prediksi PSM Makassar vs Persis Solo pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora B.J. Habibie, Senin 28 Agustus 2023. PSM Makassar menjamu Persis Solo dalam jadwal penutup pekan 10 Liga 1 2023-2024 ini  bisa ditonton via Vidio, Sportstars 3, juga tayang live Indosiar, pada pukul 19.00 WIB.

Menyongsong laga pekan ke-10, baik PSM maupun Persis sama-sama dalam kepercayaan diri tinggi. Pekan lalu Persis sanggup memetik kemenangan 3-1 atas PSM Makassar. Hasil tersebut jelas menjadi modal berharga jelang lawatan ke markas PSM.

Di sisi lain, PSM Makassar baru saja memastikan tiket lolos ke fase grup AFC Cup 2023 Zona ASEAN. Juku Eja merebut tiket lolos usai berhasil menyingkirkan Yangon United (Myanmar) lewat kemenangan telak 4-0.

PSM Makassar kalah pada dua laga terakhir mereka di BRI Liga 1. Namun, Juku Eja meraih hasil positif pada laga terakhir mereka saat terjun di play-off Piala AFC. PSM menang empat gol tanpa balas atas Yangon United dari Kamboja.

Berbeda dengan PSM, Persis sedang dalam tren positif. Laskar Sambernyawa hanya sekali kalah pada lima laga terakhir. Hanya saja, performa mereka masih belum stabil. Persis juga kehilangan banyak pemain karena cedera dan dipanggil ke Timnas Indonesia U-23.

Musim lalu, duel PSM vs Persis di Gelora B.J. Habibie berjalan sangat ketat. Persis sempat unggul 2-1. Namun, lewat gol Yance Sayuri, Wiljan Pluim, dan Everton Nascimento membuat sang tuan rumah meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Prediksi PSM Makassar vs Persis Solo pada Pekan Ke-10 BRI Liga 1 2023-2024

 

 Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen Highlights 

Preview

Kemenangan atas Yangon United tentu saja disambut gembira oleh seluruh elemen tim PSM Makassar. Kemenangan itu tak hanya berbuah tiket ke fase grup AFC Cup Zona ASEAN, tapi juga menjadi pendongkrak motivasi tim usai banyak masalah yang menerpa, termasuk isu hutang klub yang sempat beredar.

Sebelum menang atas Yangon, PSM sejatinya melalui periode buruk di kompetisi domestik. Dari 5 laga terakhir Liga 1 2023-2024, PSM hanya sanggup menuai 4 poin. Jumlah tersebut didapat dari kemenangan atas Persita, serta bermain imbang di markas Bhayangkara. Sementara 3 laga lain harus menelan kekalahan.

Lebih jauh lagi, catatan PSM di kandang sendiri juga tak terlalu bagus. Mereka sudah melakoni 3 laga kandang di Parepare, tapi hanya bisa merebut 1 kemenangan atas Persib Bandung. Selebihnya Juku Eja kalah ketika menjamu Dewa United dan Persik Kediri.

PSM tentu ingin menyudahi tren buruk tersebut. Menjamu Persis Solo pekan ini jadi kesempatan Juku Eja untuk menambah poin penuh. Peluang kian terbuka mengingat Persis sampai saat ini belum pernah menang ketika melakoni laga away.

Musim ini Laskar Sambernyawa sudah melakoni 4 laga tandang, dan hanya bisa mendapat 2 poin dari hasil imbang kontra PSS Sleman dan Dewa United. Selebihnya Persis kalah di markas Madura United dan Persik Kediri.

Sama-sama ingin memperbaiki hasil, laga antara PSM vs Persis diprediksi berjalan sengit. Di atas kertas PSM lebih diunggulkan, tapi Persis juga tetap punya peluang mencuri poin.

Prediksi Dewa United vs Persija Jakarta pada Pekan Ke-10 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Analisis

Peluang PSM Makassar untuk meraih kemenangan lebih besar dari pada Persis Solo. mendatang. Kemenangan harga mati untuk PSM Makassar.

Posisi PSM Makassar di papan klasemen cukup berbahaya karena hanya selisih tiga poin dari peringkat 15. Sehingga jika kekalahan menghinggapi PSM Makassar dan Persita Tangerang menang maka, Laskar Pinisi turun ke peringkat 15.

Tentu kondisi ini harus diwaspadai skuad asuhan Bernardo Tavares. Pasukan Ramang harus menjaga mental dan konsistensi permainan. Tim-tim Liga 1 Indonesia punya motivasi lebih saat berhadapan dengan juara bertahan. Apalagi kali ini, Juku Eja tampil di kandang sendiri. Tiga poin harga mati.

Reza Arya Pratama cs sedikit diuntungkan dengan kondisi yang dialami tim lawan. Persis Solo diterpa badai cedera dan tiga pilarnya lainnya memperkuat Timnas Indonesia.

Artinya absennya pilar penting di skuad asuhan Leonardo Medina membuat Tavares diuntungkan. Bahkan kapten Persis Solo Eky Taufik di laga terakhir juga mengalami cedera. Hal ini memperpanjang daftar pemain Laskar Sambernyawa absen di laga penting.

Posisi Persis Solo di klasmen Liga 1 belum aman. Berada di peringkat 12 dengan poin 12 tentu tidak membuat Jamierson cs aman. Sehingga penting mendapatkan poin kala bertamu ke markas Laskar Pinisi.

Pemain Persis absen yakni, Kanu Helmiawan, Irfan Jauhari, dan Ramadhan Sananta yang dipanggil Timnas Indonesia. Lalu Alexis Messidoro, Eky Taufik, dan Roni Gonzalez yang harus menepi karena cedera.

Walaupun demikian kehilangan pilar penting Persis Solo tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, juru taktik Persis Medina mengandalkan pemain muda.

Medina meramu kolaborasi antara pemain muda dan senior. Hasilnya cukup manis, laga terakhir Persis Solo menang 3-1 atasi perlawanan Bali United. Ini menunjukkan kolaborasi pemain ala pelatih asal Uruguay itu berjalan sesuai rencana.

Justru keterbatasan pemain membuat Persis Solo bisa lebih survive dalam pertandingan. Namun ujian berat akan datang lagi karena harus berhadapan dengan juara musim lalu.

PSM Makassar punya modal berharga berkat kemenangan di kualifikasi AFC Cup. Kemenagan begitu berharga karena dua penyerang Laskar Pinisi mencetak gol. Hasil bagus ini bisa menjadi titik balik PSM Makassar di kompetisi domestik.

Yang menarik dari laga tersebut, Wiljan Pluim dimanikan di akhir babak kedua. Ini menunjukkan adanya skema baru yang diterapkan Tavares kepada anak asuhnya. Ketiadaan Pluim di lini tengah ternyata bukan soal.

Pelatih yang membawa PSM juara musim lalu punya cara agar Pasukan Ramang tidak bergantung pada jenderal lapangan tengah itu.

Hal itu berhasil dilakukan Reza Arya cs dalam babak kualifikasi sekaligus membawa PSM Makassar masuk fase grup AFC Cup.

Penampilan dua penyerang Juku Eja Adilson dan Everton Nascimento diharapkan bisa konsisten. Ini menjadi ajang pembuktian bahwa Adilson bukan pembelian gagal PSM. Di AFC ia buktikan kelasnya.

Dengan dua golnya membawa PSM Makassar menang menyakinkan 4-0 atasi perlawan Yangon United.

Di hadapn suporter sendiri Adilson harus mampu buktikan ketajamannya di stadion angker Gelora Bj Habibie Kota Parepare.

Prediksi Persik Kediri vs PSIS Semarang pada Pekan Ke-10 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Prediksi Susunan Pemain

Persis bertandang ke Parepare tanpa 3 pemain yang membela Timnas Indonesia U23 di Piala AFF U23 2023. Mereka adalah Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, dan Kanu Helmiawan.

PSM diprediksi memainkan komposisi yang tak berbeda jauh seperti saat melawan Yangon. Menarik juga dinanti apakah Willem Jan Pluim sudah bisa kembali menjadi starter, setelah absen ketika melawan Persebaya.

Berikut prediksi susunan pemain PSM Makassar vs Persis Solo :

PSM Makassar PSM Makassar (4-3-3)

  • Line-up: Reza Arya Pratama; Muhammad Dzaky Asraf, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Yance Sayuri; Muhammad Arfan, Ananda Raehan, Kenzo Nambu; Yakob Sayuri, Adilson Silva, Everton Nascimento.
  • Pelatih: Bernardo Tavares.

Persis Solo Persis Solo (3-3-3)

  • Line-up: Pancar Widiastono; Jaimerson, Diego Bardanca, Rian Miziar; Eky Taufik, Faqih Maulana, Taufiq Febriyanto, Sutanto Tan; Alexis Messidoro, Moussa Sidibé, Fernando Rodríguez.
  • Pelatih: Leonardo Medina.

Prediksi Madura United vs Bhayangkara FC pada Pekan ke-10 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Head to Head dan Performa

Menurut statistik di laman resmi LIB, PSM unggul rekor pertemuan atas Persis dalam 4 laga terakhir. PSM meraih 2 kemenangan, 1 imbang, dan sisanya menjadi milik Persis.

4 pertemuan terakhir

  • 05/03/23 PSM 3 - 2 Persis Solo
  • 29/09/22 Persis Solo 1 - 1 PSM
  • 22/08/07 Persis Solo 3 - 2 PSM
  • 17/04/07 PSM 2 - 1 Persis Solo

5 laga terakhir PSM Makassar

  • 03/08/23 PSM 1 - 2 Persik Kediri
  • 07/08/23 Persita 0 - 1 PSM
  • 11/08/23 Bali United 3 - 2 PSM
  • 18/08/23 Persebaya Surabaya 1 - 0 PSM
  • 23/08/23 PSM 4 - 0 Yangon United

5 laga terakhir Persis Solo

  • 30/07/23 Persis Solo 1 - 1 Arema
  • 04/08/23 Dewa United 0 - 0 Persis Solo
  • 08/08/23 Persis Solo 2 - 1 Persib
  • 12/08/23 Persik Kediri 2 - 0 Persis Solo
  • 19/08/23 Persis Solo 3 - 1 Bali United

Hasil Thailand vs Indonesia pada Semifinal Piala AFF U-23, 24 Agustus 2023

⏏️

Statistik Pertandingan

  • PSM dan Persis sama-sama masih berjuang menemukan permainan terbaiknya sejak laga perdana musim ini.
  • PSM yang berstatus sebagai juara bertahan memiliki start buruk musim ini lantaran sudah menelan empat kekalahan.
  • Posisi 14 yang saat ini ditempati PSM jelas bukanlah tempat yang layak bagi tim juara bertahan sekelas Juku Eja.
  • Sementara, Persis juga masih berjuang untuk membuktikan diri sebagai salah satu klub bersejarah di tanah air.
  • Tim kebanggaan warga Solo itu saat ini juga masih berada pada posisi 13, tepat di atas PSM yang menjadi lawannya hari ini.
  • Torehan tiga kemenangan, tiga hasil imbang dan tiga kekalahan menjadi bukti belum konsistennya performa Persis.

Hasil Malaysia vs Vietnam di Semifinal Piala AFF U-23 2023

⏏️

Prediksi Skor

Duel PSM Makassar vs Persis Solo diprediksi akan berjalan sengit. Kedua tim sama-sama memiliki kualitas pemain luar biasa. Namun sang juara bertahan Liga 1 itu sedikit diuntungkan setelah akan bermain di hadapan pendukungnya.

Dibanding musim lalu, performa PSM bisa dibilang merosot tajam. PSM sudah empat kali kalah dan kebobolan 11 kali dari sembilan laga yang dimainkan. PSM juga dua kali kalah ketika bermain di kandang sendiri.

Namun, tak ada jaminan Persis bakal bisa menang. Persis belum pernah menang pada empat laga tandang mereka. Catatan buruk di laga tandang mungkin akan berdampak pada mental bertanding anak asuh Leonardo Medina.

Peluang Menang:

  • PSM Makassar: 40%
  • Seri: 25%
  • Persis Solo: 35%
Prediksi Skor: PSM Makassar 2-1 Persis Solo

Prediksi Thailand vs Indonesia pada Semifinal Piala AFF U-23 24 Agustus 2023

⏏️

Siaran Langsung & Live Streaming

Pertandingan PSM Makassar vs Persis Solo dalam jadwal Liga 1 2023-2024 dapat disaksikan live Indosiar, Vidio, dan Sportstars 3, Senin (28/8/2023) pukul 19.00 WIB.

Untuk menyaksikan Liga 1 2023/2024 di Vidio, penggemar sepak bola dapat memilih paket berlangganan terlebih dulu. Pembelian paket Diamond sudah termasuk akses nonton Liga Inggris dan semua harga tersebut sudah termasuk PPN 11 persen. Selain itu Anda juga dapat menonton laga ini di Vision+ channel Sportstars 3 dengan berlangganan Paket Premium Sports.

Untuk cara berlangganan & harga paket Live Streaming di Vidio dapat dilihat disini.

Link Live Streaming PSM Makassar vs Persis Solo : Link Live Streaming PSM Makassar vs Persis Solo

Link Live Streaming PSM Makassar vs Persis Solo - Vidio Link Live Streaming PSM Makassar vs Persis Solo - Indosiar Link Live Streaming PSM Makassar vs Persis Solo - Vision+ channel Sportstars 3

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Inggris 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

⏏️

Jadwal BRI Liga 1 2023-2024

Pekan Ke-10

Jumat, 25 Agustus 2023

Sabtu, 26 Agustus 2023

Minggu, 27 Agustus 2023

Senin, 28 Agustus 2023

Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Klasemen BRI Liga 1 2023-2024

 

Hasil Lengkap, Klasemen, dan Top Skor BRI Liga 1 2023/2024

⏏️

Highlights


Full match pertandingan antara PSM Makassar Fc Vs Ps Persis Solo di laga BRI Liga 1 2022/2023.

⏏️

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
03 April 2024 04:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.241
Kemarin:7.129
Total Pengunjung:288.591.503
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.35.68
Browser:Tidak ditemukan