Berolahraga dengan benar mengoptimalkan kesehatan fisik dan menguatkan mental. Baca selengkapnya Selain menyegarkan tubuh, olahraga dapat menyegarkan pikiran. Baca selengkapnya Membaca, bagi pikiran, seperti olahraga bagi tubuh. Baca selengkapnya Tertawa itu seperti olahraga untuk jiwa. Baca selengkapnya

  Artikel/Berita

SEA Games

Hasil Timnas Kamboja U-22 vs Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2023, Skor 1-2

Admin TB

08 Mei 2023 00:25:01

588 Kali Dibaca

Timnas U-22 Indonesia memastikan diri sebagai juara Grup A usai mengalahkan tuan rumah Kamboja dalam laga terakhir fase grup SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamis, 10 Mei 2023. Tim asuhan Indra Sjafri menang dengan skor 2-1.

Dua gol Indonesia dicetak oleh Titan Agung Bagas Fawwazi pada menit ke-9 dan Beckham Putra Nugraha menit ke-49. Satu-satunya gol Kamboja diciptakan Sin Sovannmakara pada akhir babak pertama.

Berkat hasil ini, Garuda Nusantara telah dipastikan lolos ke babak semifinal dan akan menunggu runner up Grup B antara Thailand atau Vietnam sebagai lawan. Kedua tim bakal menjalani pertandingan terakhir fase grup pada Kamis, 11 Mei 2023.

SEA Games 2023: Perolehan Medali Indonesia Terbaru di Hari Ini

 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski terjadi rotasi besar-besaran, Timnas Indonesia U-22 tampil menekan sejak awal laga. Namun Kamboja juga memberikan perlawanan yang sengit di laga ini.

Indonesia mendapat peluang emas pertama pada menit ke-4. Tendangan first time Jeam Kelly Sroyer yang menerima umpan Witan Sulaeman masih melebar tipis di samping gawang lawan.

Kamboja berbalik mengancam pada menit ke-6. Berawal dari skema tendangan bebas, Sieng Chanthea melepaskan tendangan keras, namun bola gagal mengenai sasaran.

Memasuki menit ke-9, Garuda Nusantara berhasil membuka keunggulan. Jeam Kelly Sroyer melakukan tandukan yang berhasil ditepis kiper Kamboja. Namun bola muntah kemudian disambar Titan Agung dan menjadi gol. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Gol ini membuat Indonesia kian percaya diri menghadapi Kamboja. Garuda Nusantara terus mencoba untuk melakukan serangan ke arah gawang Kamboja.

Kamboja sendiri tidak tinggal diam begitu saja. Keisuke Honda mengarahkan anak asuhnya untuk tampil all-out sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup intens di antara kedua tim.

Setelah 20 menit pertandingan berjalan, kedua tim menampilkan permainan terbuka. Jual beli serangan tak terhindarkan, namun belum ada peluang yang membahayakan masing-masing gawang.

Sepuluh menit kemudian, pelatih Kamboja Ryu Hirose tampak merubah taktik dengan menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain menunggu sambil memanfaatkan momentum serangan balik. Situasi ini membuat Indonesia unggul penguasaan bola 66 persen berbanding 34 persen

Ketika babak pertama memasuki masa tambahan waktu, gawang Indonesia akhirnya kebobolan. Melalui skema sepak pojok, Sin Sovannmakara berhasil membobol gawang Adi Satryo setelah sundulannya masuk ke pojok kiri atas gawang Indonesia. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Hasil AC Milan vs Inter Milan pada Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2022/2023

 

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Indra Sjafri membuat satu pergantian pemain timnas U-22 Indonesia. Ilham Rio Fahmi keluar, digantikan Amiruddin Bagas Kaffa. 

Di awal babak kedua ini, Indonesia langsung tampil menekan. Garuda Nusantara mencoba untuk mencetak gol kedua di awal babak pertama.

Kamboja mendapat peluang emas pada menit ke-46 lewat skema serangan balik, namun tendangan Lim Pisoth masih melambung tinggi di atas gawang kiper Muhammad Adi Satryo.

Tiga menit berselang, Skuad Garuda justru menambah keunggulan lewat gol Beckham Putra Nugraha. Gelandang berusia 21 tahun itu melewati dua pemain Kamboja sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang mengenai bek Soueuth Nava. Skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Pada menit ke-63, Kamboja menarik keluar tiga pemainnya, Nhean Sosidan, Choun SInti, dan Sieng Chanthea. Mereka digantikan Sor Rotana, Min Ratanak, dan Leng Nora. Lim Pisoth menciptakan peluang emas bagi Kamboja tiga menit kemudian. Bergerak di sisi kiri penyerangan, dia melepaskan umpan mendatar ke kotak penalti Indonesia. Leng Nora yang berdiri bebas gagal memaksimalkannya.

Tim tuan rumah kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-75. Koeut Pichi keluar, masuk Phat Sokha. Indonesia juga menarik keluar Bagas Kaffa yang baru masuk cedera digantikan Muhammad Fajar Fathur Rahman.

Kamboja memperoleh hadiah penalti pada menit ke-80 setelah Muhammad Ferarri melakukan pelanggaran. Lim Pisoth yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Adi Satryo mampu menangkap tendangannya, namun bola sempat terlepas dan pemain Kamboja coba langsung menyergapnya walau berhasil kembali diamankan.

Kiper asal PSIS Semarang itu pun langsung mengalami cedera. Ernando Ari Sutaryadi masuk menjadi kiper pengganti. Insiden tersebut sempat menimbulkan cekcok antara pemain timnas U-22 Indonesia Komang Teguh Trisnanda dengan Phat Sokha.

Lima menit akhir babak kedua, Indra Sjafri melakukan dua pergantian lain dengan menarik keluar Taufany Muslihuddin dan Witan Sulaeman, lalu memasukkan Ananda Raehan dan Ramadhan Sananta. Menjelang berakhirnya pertandingan, tempo mulai meningkat. Kamboja mengubah taktik dengan keluar menyerang, tetapi belum ada peluang yang mampu membahayakan gawang Indonesia. Skor 2-1 pun bertahan hingga usai.

Prediksi Fiorentina vs FC Basel pada Leg 1 Semifinal Liga Eropa 2022/2023

 

Susunan Pemain Kedua Tim

Indonesia Timnas Indonesia U-22

  • Adi Satryo; Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Komang Tehuh Trisnanda, Haykal Al Hafiz; Taufany Muslihuddin, Beckham Putra, Witan Sulaeman; Jeam Kelly Sroyer, Irfan Jauhari, Titan Agung
  • Pelatih: Indra Sjafri

Cambodia Timnas Kamboja U-22

  • Reth Lyheng; Taing Bunchhai, Soeuth Nava, Ny Sokry, Chan Sarapich; Koeut Pich, Sin Sovannmakara, Nhean Sosidan, Chou Sinti; Sieng Chanthea, Lim Pisoth
  • Pelatih: Ryu Hirose

Prediksi West Ham vs AZ Alkmaar pada Leg 1 Semifinal Liga Eropa 2022/2023

 

Klasemen Grup A Sepak Bola SEA Games 2023

Update Terbaru Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023 Hari Ini

 

Lawan Indonesia Berikutnya

Lawan Indonesia di semifinal nanti menunggu pertandingan terakhir grup A antara Vietnam vs Thailand. Tim yang kalah di laga ini akan menjadi lawan Indonesia, sementara jika pertandingan berakhir imbang maka Vietnam yang jadi lawan Indonesia, karena Vietnam dan Thailand sama-sama mengoleksi sembilan poin. Namun Vietnam kalah selisih gol.

Jadwal Lengkap SEA Games 2023

 

Jadwal Semifinal Sepak Bola Putra SEA Games 2023

Sabtu, 13 Mei 2023

  • Semifinal 1: Pemenang Grup A vs Runner-up Grup B - 16:00
  • Semifinal 2: Pemenang Grup B vs Runner-up Grup A - 20:00

SEA Games 2023: Hasil Sepak Bola, Skor, dan Perolehan Medali

 

Hasil Pertandingan Sepak Bola Putra SEA Games 2023

Selasa, 16 Mei 2023

  • Pertandingan medali perunggu: Semifinal kalah 1 vs Semifinal kalah 2 - 16:00
  • Pertandingan memperebutkan medali emas: Pemenang semifinal 1 vs Pemenang semifinal 2 - 19:30

 

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar SEA Games, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:5.402
Kemarin:5.169
Total Pengunjung:220.607
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.42.76
Browser:Tidak ditemukan