Artikel/Berita

Piala AFF

Pemain Terbaik Pada Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2022

Admin TB

10 Januari 2023 16:05:19

1.180 Kali Dibaca

Ada sejumlah penampil menonjol di leg kedua semifinal Piala Mitsubishi Electric AFF 2022 saat juara bertahan Thailand dan juara 2018 Vietnam maju untuk menyiapkan pertandingan perebutan gelar yang menggiurkan. 

Ada empat pilihan bintang yang menonjol yang dapat di rangkum oleh AFF Mitsubishi Electric Cup selama leg kedua semifinal Piala AFF 2022, yang meliputi: 

  • Vietnam vs Indonesia
  • Thailand vs Malaysia

Bagi Anda para penggemar, bisa turut andil memilih satu pemain yang pantas menjadi Pemain Terbaik Babak semifinal Piala Mitsubishi Electric AFF 2022, leg kedua melalui tautan berikut ini: https://s.id/1vMcN

Berikut ini pemain terbaik Semifinal Putaran Kedua Piala Mitsubishi Electric AFF 2022:

  • Nguyen Quang Hai (Vietnam)
  • Ekanit Panya (Thailand)
  • Nguyen Tien Linh (Vietnam)
  • Theerathon Bunmathan (Thailand)

 

Baca Juga : Cek NIK BSU BPJS Ketenagakerjaan: Apakah Kamu Masuk dalam Kategori Penerima Bantuan Subsidi Upah?

 

Nguyen Quanghai (Vietnam)

Nguyen Quang Hai penuh semangat saat ia menghidupkan leg kedua semifinal untuk membawa Vietnam melewati Indonesia dan melaju ke final AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. Dia membuat dua operan kunci dalam tampilan menyerang yang hanya kekurangan satu gol. Namun sang penyerang memang nyaris mencatatkan namanya di daftar pencetak gol dalam beberapa kesempatan, termasuk ketika ia hampir mencetak gol ajaib dengan tendangan voli tendangan sudut Do Hung Dung yang melebar beberapa inci dari gawang Indonesia. 

Playmaker mungil berusia 25 tahun itu juga solid di area lain saat ia memenangkan 10 dari 15 duel yang diikutinya dan juga melakukan intersepsi dan clearance masing-masing. Vietnam akan berharap Quang Hai juga akan naik ke final karena Golden Star Warriors berusaha memenangkan gelar kedua mereka dalam tiga edisi Kejuaraan AFF. 

 

Baca Juga : Cek NIK KTP Bansos 2023 Lewat HP: Sudah Cair Hingga 3 Juta

 

Ekanit Panya (Thailand) 

Ekanit Panya tidak mencetak satu gol pun di leg kedua, tetapi dia berada di belakang dua dari tiga gol Thailand melawan Malaysia di Bangkok pada Selasa. Dari cutback-nya itulah Bordin Phala menjadikannya 2-0 di babak kedua dan memberi War Elephants keunggulan 2-1 dalam pertandingan tersebut. Dia sekali lagi kritis dalam gol ketiga Thailand saat dia bermain melalui Suphanan Bureerat yang memberikan umpan silang kepada Adisak Kraisorn untuk menjadikannya 3-0 pada menit ke-71. 

Pemain berusia 23 tahun itu terus menyalakan leg kedua dan hampir memberi umpan kepada Peeradol Chamrasamee untuk gol keempat, namun tembakan pemain Buriram United itu melebar beberapa inci. Ekanit, sementara itu, mengakhiri leg kedua dengan dua umpan kunci, dua intersepsi dan dengan tingkat keberhasilan umpan 92 persen, menyelesaikan 35 umpan. 

 

Baca Juga : Aplikasi Cek Bansos, Inovasi Kemesos yang Libatkan Masyarakat untuk Pengelolaan Bansos Tepat Sasaran

 

Nguyen Tien Linh (Vietnam) 

Setelah leg pertama di Jakarta berakhir tanpa gol, Vietnam asuhan Park Hang-seo membutuhkan seseorang untuk maju dan membawa mereka melewati tantangan Indonesia di pertandingan semifinal di Hanoi. Dan pria itu adalah Nguyen Tien Linh, yang menempatkan Golden Star Warriors di kaki depan hanya tiga menit memasuki leg kedua dengan lari tepat waktu untuk melewati pertahanan Indonesia dan mencetak gol melewati Nadeo Argawinata. 

Striker Becamex Binh Duong kemudian menunjukkan kehebatannya di udara dengan memanjat tinggi untuk menyundul tendangan sudut Do Hung Dung di awal leg kedua untuk menggagalkan peluang Garuda untuk bangkit kembali. Pemain berusia 25 tahun itu akan berharap untuk membuat dampak yang sama saat Vietnam berusaha mengalahkan Thailand untuk memenangkan gelar ASEAN ketiga mereka. 

 

Baca Juga : Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2022/2023

 

Theerathon Bunmathan (Thailand) 

Yang memimpin jalannya pertandingan bagi Thailand di leg kedua semifinal adalah kapten mereka Theerathon Bunmathan, yang memberikan  umpan silang dari mana Teerasil Dangda mencetak gol keenamnya di turnamen tersebut untuk meniadakan kemenangan 1-0 Malaysia di leg pertama. Theerathon, bermain lebih tinggi dari peran bek sayapnya yang biasa, telah membentuk kemitraan yang mematikan dengan striker veteran Teerasil yang telah membawa Thailand jauh ke dalam turnamen dengan mantan pemain Yokohama F. Marinos itu sekarang menyumbang empat assist. 

Theerathon membuat umpan kunci dan dua intersepsi sekaligus memenangkan lima duel selama 90 menit di Stadion Thammasat di Bangkok. Ini akan menjadi sorotan pribadi dalam karir pemain berusia 32 tahun itu jika dia bisa membawa Thailand meraih gelar Kejuaraan AFF ketujuh. 

Demikian empat orang pemain terbaik versi pilihan AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. Bagi para penggemar, jagan lupa untuk turut andil memilih satu pemain yang pantas menjadi Pemain Terbaik Babak semifinal Piala Mitsubishi Electric AFF 2022, leg kedua melalui tautan berikut ini: https://s.id/1vMcN

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Piala AFF, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Arsip Artikel

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:5.019
Kemarin:6.543
Total Pengunjung:232.425
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.43.142
Browser:Tidak ditemukan