18 Sep 2024 07:40 - 7 menit membaca

Prediksi Manchester City vs Inter Milan di Matchday 1 Liga Champions Eropa 2024-2025

Bagikan

Manchester City dan Inter Milan akan berjumpa di matchday 1 league phase Liga Champions 2024/2025. Pertandingan fase liga UCL antara Manchester City vs Inter Milan di Etihad Stadium akan berlangsung pada Kamis, 19 September 2024 pukul 02.00 bisa disaksikan live di Vidio dan beIN Sports 3.

Man City dan Inter baru pernah bertemu sekali, yaitu di final Liga Champions 2022/2023. Pertemuan itu menjadi memori manis bagi Man City. Mereka menang 1-0 berkat gol tunggal Rodri dan berhasil meraih gelar pertamanya.

Man City telah mencatatkan empat kemenangan dari empat pertandingan di Premier League musim ini. Dalam empat pertandingan itu, tim asuhan Josep Guardiola mencetak 11 gol dan hanya kebobolan tiga.

Sembilan dari gol-gol Man City tersebut dicetak oleh Erling Haaland. Itu termasuk dua hat-trick dalam kemenangan kandang 4-1 melawan Ipswich dan kemenangan tandang 3-1 atas West Ham.

Akhir pekan kemarin, Inter membutuhkan gol menit-menit akhir dari pemain pengganti Denzel Dumfries untuk mengamankan hasil imbang 1-1 di kandang Monza. Hasil tersebut memperpanjang catatan tak terkalahkan Nerazzurri di awal musim Serie A (M2 S2 K0). Mereka mencetak sembilan gol dan kebobolan tiga.

Empat dari sembilan gol Inter itu disumbangkan oleh Marcus Thuram. Dia mencetak dua gol saat imbang 2-2 di Genoa, serta dua gol saat menang 4-0 atas Atalanta.

Squad Manchester City 2024/2025. (c) GettyImages/worldfootball.net
Squad Manchester City 2024/2025. (c) GettyImages/worldfootball.net

Preview Manchester City vs Inter Milan

Inter Milan bertekad untuk memetik kebangkitan saat bertandang ke markas Manchester City di matchday 1 UCL 2024/2025 ini.

Internazionale hanya bermain imbang 1-1 dalam partai terakhirnya melawan Monza. Perbaikan jelas coba dikejar Il Biscione. Di laga itu, Inter bahkan nyaris kalah andai Denzel Dumfries tak mencetak gol di 2 menit terakhir sebelum bubaran.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi menilai hasil minor kontra Monza didapatkan lantaran kurang klinis dan minimnya kreativitas di sepertiga akhir lapangan. Nerazzurri mampu 16 kali menembak di laga tersebut. Namun, hanya ada 3 shot on target, dengan 1 berbuah menjadi gol.

“Kami memiliki kualitas pada umpan terakhir, tapi kami harus mencoba menembak lebih tepat sasaran,” kata Inzaghi dikutip dari Sky Sport Italia.

Torehan di laga terbaru seolah jadi anomali bagi Inter, karena itu satu-satunya laga Il Biscione gagal mencetak gol di babak pertama. Tepat sebelum bersua Monza, tim Inter bahkan mampu mencetak 2 gol ke gawang Atalanta hanya dalam kurun 10 menit awal.

“Pendekatannya bagus. Di 20 menit pertama kami banyak menciptakan peluang. [Tetapi] kami harus pandai memecah kebuntuan,” tutur Inzaghi.

Sementara itu, Manchester City sejauh ini masih belum terhenti. Terbaru, The Citizens mengandaskan perlawanan Brentford via skor 2-1. City menciptakan 4 kemenangan beruntun jelang bersua Inter.

Menariknya, hasil apik City juga diikuti tren positif penyerang andalannya, Erling Haaland. Penyerang asal Norwegia itu mencetak 9 dari 11 gol The Citizens musim ini. Termasuk 2 hattrick, dilanjutkan 1 brace di laga terbaru lawan Brentford.

Raihan brace di laga terakhir jadi catatan istimewa lain. Pasalnya, Haaland sebenarnya bisa absen di laga terbaru itu menyusul sahabatnya, Ivar Eggja, yang baru saja mangkat. Haaland bahkan diperkenankan untuk cuti. Namun Haaland memaksa dirinya untuk tetap bermain, serta lantas memborong 2 gol sekaligus.

Pelatih Man City, Pep Guardiola memuji mentalitas Haaland. Tentunya Guardiola berharap Haaland masih akan jadi sosok pembeda di laga-laga berikutnya.

“Dia [Haaland] mengatakan ingin bermain. Tentu saja sulit, dia manusia, tetapi di ruang ganti kami mencoba untuk saling menjaga,” kata Guardiola dikutip dari Eurosport.

“Saya tidak pernah bertanya apakah dia siap bermain, saya hanya berpikir ‘dia akan bermain’, kecuali dia datang kepada saya dan berkata ‘Pep, saya belum siap,” terang Guardiola.

Squad Inter Milan 2024/2025 (c) GettyImages/worldfootball.net
Squad Inter Milan 2024/2025 (c) GettyImages/worldfootball.net

Info Tim Manchester City vs Inter Milan

Manchester City masih harus berjuang tanpa penyerang Oscar Bobb (patah kaki), sementara bek Nathan Ake harus absen hingga setelah jeda internasional berikutnya pada pertengahan Oktober karena cedera otot.

Guardiola diperkirakan akan memberikan bintang utama Rodri kesempatan bermain untuk pertama kalinya musim ini setelah ia bermain selama 45 menit dalam kemenangan atas Brentford, sementara Phil Foden juga akan berusaha untuk menjadi starter setelah hanya menonton sebagai pemain pengganti yang tidak dimainkan pada pertandingan terakhir.

Meski tak banyak yang terkejut melihat Haaland – yang secara luar biasa mencetak 41 gol hanya dalam 39 pertandingan Liga Champions – kembali memimpin lini depan, masih harus dilihat apakah Guardiola akan tetap mempertahankan Kyle Walker di bek kanan atau memindahkan Rico Lewis dari bek kiri dan memanggil kembali Josko Gvardiol , sementara Ruben Dias , Manuel Akanji , dan John Stones semuanya bersaing untuk menjadi starter di bek tengah.

Sedangkan untuk Inter, Federico Dimarco (otot) dan Marko Arnautovic (tidak disebutkan) tidak ambil bagian dalam latihan tim utama pada hari Selasa dan selanjutnya akan absen dalam perjalanan ke Etihad bersama Tajon Buchanan , yang masih dalam tahap pemulihan dari cedera tibia retak yang dialaminya saat bertugas bersama Kanada di Copa America musim panas ini.

Inzaghi diperkirakan akan memanggil kembali sejumlah pemain kunci, termasuk bek Alessandro Bastoni dan duo gelandang Hakan Calhanoglu serta Nicolo Barella , yang terakhir menonton sebagai pemain pengganti yang tidak dimainkan pada pertandingan terakhir tidak lama setelah menjalani operasi sinus, sedangkan absennya Dimarco kemungkinan akan membuat Carlos Augusto diberikan kesempatan bermain sebagai bek sayap kiri.

Erling Haaland dari Manchester City merayakan gol pertamanya pada 14 September 2024. (c) Imago
Erling Haaland dari Manchester City merayakan gol pertamanya pada 14 September 2024. (c) Imago

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Inter Milan

Berikut ini perkiraan susunan pemain awal kedua tim:

Manchester City (4-2-3-1)

  • Pemain: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Mateo Kovacic, Rodri; Bernardo Silva, Kevin de Bruyne, Jack Grealish; Erling Haaland.
  • Pelatih: Pep Guardiola.

Inter Milan (3-5-2)

  • Pemain: Yann Sommer; Alessandro Bastoni, Francesco Acerbi, Ben Pavard; Federico Dimarco, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Lautaro Martinez, Marcus Thuram.
  • Pelatih: Simone Inzaghi.

Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi difoto pada 15 September 2024. (c) Imago
Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi difoto pada 15 September 2024. (c) Imago

Head to Head Manchester City vs Inter Milan

Man City dan Inter sudah berjumpa 3 kali setidaknya sejak 2010 lalu. Hasilnya, The Citizens unggul 2 kali, sedangkan Inter hanya menang sekali.

5 Pertemuan Terakhir Mancheter City vs Inter Milan

  • 11/06/23 Man City 1-0 Inter (Liga Champions)
  • 31/07/11 Inter 0-3 Man City (Liga Champions)
  • 01/08/10 Man City 0-3 Inter (Liga Champions)

Berikut adalah hasil lima pertandingan terakhir dari masing-masing tim

Pertandingan terakhir Manchester City (S-M-M-M-M)

  • 10/08/24 Manchester City 1-1 Manchester United (Community Shield) – menang adu penalti
  • 18/08/24 Chelsea 0-2 Manchester City (Premier League)
  • 24/08/24 Manchester City 4-1 Ipswich Town (Premier League)
  • 31/08/24 West Ham 1-3 Manchester City (Premier League)
  • 14/09/24 Manchester City 2-1 Brentford (Premier League)

Pertandingan terakhir Inter Milan (S-S-M-M-S)

  • 11/08/24 Chelsea 1-1 Inter Milan (Friendly)
  • 17/08/24 Genoa 2-2 Inter Milan (Serie A)
  • 25/08/24 Inter Milan 2-0 Lecce (Serie A)
  • 31/08/24 Inter Milan 4-0 Atalanta (Serie A)
  • 16/09/24 Monza 1-1 Inter Milan (Serie A)
Rodri dari Manchester City saat konferensi pers pada 17 September 2024. (c) Imago
Rodri dari Manchester City saat konferensi pers pada 17 September 2024. (c) Imago

Statistik Manchester City vs Inter Milan

  • Man City menang di 5 laga yang mereka jalani musim ini.
  • Inter belum terkalahkan di 4 laga yang mereka jalani musim ini.
  • City tak terkalahkan di 23 laga terakhirnya di Liga Champions (tak termasuk adu penalti).
  • Inter gagal menang di 4 dari 5 laga tandang terakhirnya di Liga Champions.
  • Kedua pelatih, Pep Guardiola dan Simone Inzaghi pernah bertemu sekali sebelumnya, yakni pada final 2023. Guardiola menang 1-0.
  • Laga itu merupakan satu-satunya pertemuan Inzaghi lawan City.
  • Rekor Guardiola lawan Inter: 5 kali, 3 menang, 1 imbang dan 1 kalah.
  • Laga ini akan dipimpin oleh wasit asal Swedia, Glenn Nyberg.
  • Nyberg sudah memimpin 7 laga Liga Champions sebelumnya dengan catatan 15 kartu kuning.
  • Inter tak pernah diwasiti Nyberg.
  • City pernah sekali diwasiti Nyberg, yakni pada 2023 lawan RB Leipzig. City menang 3-2.

Prediksi Skor Manchester City vs Inter Milan

Pertandingan besar yang tersaji pada matchday pertama Liga Champions yang mempertemukan Manchester City vs Inter Milan.

I Nerazzurri ingin membalaskan dendamnya dari laga 2023 lalu. Ini merupakan laga ulang final Liga Champions 2023 yang City menangkan 1-0. Kali ini, City tetap diunggulkan. Apalagi performa The Cityzens musim ini lebih positif ketimbang Inter.

City berhasil memenangkan semua laga liganya, sementara Inter imbang dua kali walaupun mereka juga belum terkalahkan. Salah satunya pada laga terakhir, di mana mereka ditahan Monza 1-1.

Namun di laga itu, Simone Inzaghi mengistirahatkan banyak sekali pemain intinya, seperti Nicolo Barella, Alessandro Bastoni dan Hakan Calhanoglu. Francesco Acerbi yang bisa menahan Erling Haaland di final 2023 lalu juga diistirahatkan di laga itu.

Prediksi skor akhir: Manchester City 2-1 Inter Milan.

Link Live Streaming Manchester City vs Inter Milan

Live streaming Manchester City vs Inter Milan di laga matchday pertama UCL 2024/2025 dapat diakses melalui beIN Sports 3. Jadwal laga di Stadion Etihad, Manchester, berlangsung pada Kamis (19/9/2024) pukul 02.00 WIB.

Siaran pertandingan UCL 2024/2025 bisa didapatkan secara streaming dengan mengaktifkan paket berbayar di beIN Sports Connect dan Vidio terlebih dulu.

Link Live Streaming Manchester City vs Inter Milan:

Live Streaming Manchester City vs Inter Milan - Vidio
Link Live Streaming Manchester City vs PSV - beIN Sports

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Champions 2024/2025 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Klasemen Liga Champions 2024/2025

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Recent Posts

- - Prediksi Southampton vs Manchester United di Pekan ke-4 Liga Inggris 2024/2025