17 Sep 2024 13:08 - 8 menit membaca

Prediksi Young Boys vs Aston Villa di Matchday 1 Liga Champions Eropa 2024-2025

Bagikan

Laga antara Young Boys vs Aston Villa akan tersaji di matchday pertama Liga Champions Eropa 2024/2025. Pertandingan fase liga UCL antara Young Boys vs Aston Villa di Stadion Wankdorf ini dijadwalkan kick-off Selasa, 17 September 2024, jam 23.45 WIB live di beIN Sports 3.

Musim lalu, Young Boys keluar sebagai juara Super League Swiss. Mereka lolos ke league phase Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan Galatasaray di babak play-off kualifikasi dengan agregat 4-2 (3-2 kandang, 1-0 tandang).

Sementara itu, Aston Villa finis peringkat empat di Premier League Inggris. Posisi itu membawa Aston Villa lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 1982/1983 (ketika masih bernama European Cup).

Young Boys dan Aston Villa belum pernah bertemu. Duel di Bern nanti akan menandai pertemuan perdana mereka.

Rekor Young Boys vs klub-klub Inggris: M2 S2 K8 (gol 14-32). Rekor kandang Young Boys vs klub-klub Inggris: M2 S0 K4.

Squad Young Boys 2024/2025. (c) GettyImages
Squad Young Boys 2024/2025. (c) GettyImages

Preview Young Boys vs Aston Villa

Melihat sejarah, Villa memang pernah juara UCL saat kompetisi masih bernama Piala Champions di musim 1981-82. Kala itu Villa asuhan Tony Barton mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Peter Withe di Stadion De Kuip, Rotterdam. Sosok Peter Withe tentu tidak asing bagi pencinta sepak bola Tanah Air karena ia merupakan eks pelatih Timnas Indonesia tahun 2004 hingga 2007.

Saat itu, UCL masih digelar dengan format knock-out sejak awal dimulainya kompetisi. Tidak seperti format kompetisi yang dikenal sebelumnya, yakni memainkan fase grup sebelum masuk knock-out. Sistem ini terakhir kali berlaku pada musim lalu. Mulai musim ini, UCL berlangsung dengan format baru lagi, yaitu memainkan fase liga sebelum berlanjut ke knock-out.

Dengan kata lain, Villa belum pernah merasakan ketatnya persaingan di babak grup UCL. Ketika terakhir kali bermain di UCL musim 1982-83, kompetisi kala itu masih memainkan format yang sama seperti semusim sebelumnya ketika Villa menjadi juara.

Berbeda dengan Aston Villa, Young Boys acapkali bermain dengan format fase grup UCL. Musim lalu, Young Boys bahkan masih bermain di UCL, meskipun tersingkir di fase grup karena kalah bersaing dengan Manchester City dan RB Leipzig.

Kendati demikian, Villa tentu sudah bersiap diri menyambut debut mereka di Liga Champions. Kemenangan 3-2 atas Everton di EPL akhir pekan kemarin menjadi modal berharga bagi mereka. Apalagi, kemenangan diraih ketika Villa melakukan comeback setelah tertinggal 0-2 dari lawan.

Faktor konsistensi dalam bertahan memang masih menjadi masalah bagi Aston Villa. Dari empat pertandingan EPL musim ini, Villa belum pernah clean sheet. Sebaliknya, mereka kebobolan dengan total enam gol. Padahal, di satu sisi, lini depan Villa cukup ganas karena mencatatkan tujuh gol dari empat laga.

Andai bisa bertahan dengan lebih baik, kans Villa menang di Wankdorf bisa meningkat. Pasalnya, tuan rumah sendiri sedang dalam performa apik saat ini. Di semua kompetisi, Young Boys tercatat tidak terkalahkan di tujuh laga terakhir, termasuk dua kemenangan atas Galatasaray di laga play-off UCL.

Squad Aston Vlilla 2024/2025. (c) GettyImages
Squad Aston Vlilla 2024/2025. (c) GettyImages

Info Tim Young Boys vs Aston Villa

Membawa tim keenamnya yang berbeda ke Liga Champions, Unai Emery akan memiliki sebagian besar pemain kuncinya yang tersedia pada hari Selasa, tetapi Leon Bailey (otot paha belakang) dan Matty Cash (paha) keduanya siap absen.

Pemain yang absen lama Tyrone Mings dan Boubacar Kamara kembali berlatih tim, meskipun keduanya belum siap tampil, sementara Jaden Philogene berusaha kembali bugar sepenuhnya.

Peran yang paling mungkin dirotasi adalah bek sayap, di mana Kosta Nedeljkovic dan Ian Maatsen sama-sama berusaha untuk menjadi starter.

Di lini depan, Ollie Watkins mencetak lima gol di Conference League 2023-24, sementara Jhon Duran terbukti sebagai pemain pengganti yang handal. Meski hanya menjadi starter dalam tiga pertandingan liga sejak tiba di Inggris, tujuh gol Duran untuk Villa tercipta sebagai pemain pengganti – dan ketiga golnya musim ini merupakan gol kemenangan.

Sementara itu, Silvere Ganvoula telah mencetak tiga dari tujuh gol liga YB sejauh ini, tetapi ia harus bersaing dengan Cedric Itten , Darian Males dan Meschak Elia untuk dipilih.

Pemain pinjaman Lille Alan Virginius menjadi penentu kemenangan leg kedua melawan Galatasaray, sementara pemain sayap Swiss Joel Monteiro menjadi pilihan lain bagi Patrick Rahmen di sepertiga akhir.

Kiper pilihan pertama David von Ballmoos baru-baru ini kembali dari cedera, menggantikan wakil muda Marvin Keller di antara tiang gawang pada akhir pekan.

Ollie Watkins dari Aston Villa merayakan golnya pada 14 September 2024. (c) Imago
Ollie Watkins dari Aston Villa merayakan golnya pada 14 September 2024. (c) Imago

Prediksi Susunan Pemain Young Boys vs Aston Villa

Emery tentu akan kembali berharap pada ketajaman Ollie Watkins di laga ini. Sang striker tercatat telah mengemas dua gol musim ini, yang semuanya dicetak ke gawang Everton akhir pekan kemarin. Dengan kata lain, Watkins sedang dalam momentum bagus jelang laga tandang ke Bern.

Sementara itu, pelatih Young Boys, Patrick Rahmen, juga diperkirakan akan langsung menurunkan skuad terbaiknya. Sebut saja Joël Monteiro, Silvère Ganvoula, Filip Ugrinić, dan Mohamed Ali Camara yang diyakini akan menjadi pilihan utama sang pelatih.

Berikut ini perkiraan susunan pemain kedua tim:

Young Boys (4-2-3-1)

  • Pemain: Marvin Keller; Lewin Blum, Mohamed Ali Camara, Tanguy Zoukrou, Jaouen Hadjam; Sandro Lauper, Cheikh Niasse; Filip Ugrinić, Ebrima Colley, Joël Monteiro; Silvère Ganvoula.
  • Pelatih: Patrick Rahmen.

Aston Villa (4-2-3-1)

  • Pemain: Emiliano Martínez; Lamare Bogarde, Ezri Konsa, Pau Torres, Lucas Digne; Amadou Onana, Youri Tielemans; John McGinn, Jacob Ramsey, Morgan Rogers; Ollie Watkins.
  • Pelatih: Unai Emery.

Young Boys of Switzerland pada bulan Agustus 2024. (c) Imago
Young Boys of Switzerland pada bulan Agustus 2024. (c) Imago

Head to Head Young Boys vs Aston Villa

Aston Villa dan Young Boys untuk pertama kalinya baru akan bertemu di pertandingan ini. Sebagai informasi, berikut adalah hasil lima pertandingan terakhir masing-masing tim.

Berikut ini 5 Pertandingan terakhir kedua tim

5 Pertandingan terakhir Young Boys (M-M-M-S-M)

  • 17/08/24 Printse-Nendaz 0-10 Young Boys (Schweizer Pokal)
  • 22/08/24 Young Boys 3-2 Galatasaray (Kualifikasi Liga Champions)
  • 28/08/24 Galatasaray 0-1 Young Boys (Kualifikasi Liga Champions)
  • 01/09/24 Young Boys 1-1 Lausanne-Sport (Super League)
  • 14/09/24 Vevey-Sports 2-4 Young Boys (Schweizer Pokal)

5 Pertandingan terakhir Aston Villa (K-M-K-M-M)

  • 10/08/24 Borussia Dortmund 2-0 Aston Villa (Friendly)
  • 17/08/24 West Ham 1-2 Aston Villa (Premier League)
  • 24/08/24 Aston Villa 0-2 Arsenal (Premier League)
  • 31/08/24 Leicester City 1-2 Aston Villa (Premier League)
  • 14/09/24 Aston Villa 3-2 Everton (Premier League)
Manajer Aston Villa Unai Emery pada Agustus 2024. (c) Imago
Manajer Aston Villa Unai Emery pada Agustus 2024. (c) Imago

Prediksi Skor Young Boys vs Aston Villa

Pertandingan Liga Champions Eropa antara BSC Young Boys dan Aston Villa di matchday pertama akan menjadi ajang menarik dengan pertemuan perdana bagi kedua tim. Young Boys datang dengan modal kuat dari penampilan impresif mereka di kompetisi domestik, meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir. Bermain di kandang, mereka tentunya ingin memanfaatkan momentum positif dan dukungan penuh dari suporter untuk menantang tim Inggris yang memiliki sejarah kuat di kompetisi Eropa.

Aston Villa, meskipun belum pernah menghadapi Young Boys sebelumnya, tetap datang dengan kepercayaan diri tinggi. Tiga kemenangan dari lima laga terakhir menunjukkan bahwa mereka memiliki potensi besar, meski harus memperbaiki inkonsistensi yang terlihat dalam dua kekalahan mereka. Kemenangan terbaru melawan Everton memberikan suntikan semangat, dan mereka akan mengandalkan performa pemain kunci seperti Ollie Watkins di lini depan untuk mencuri poin dari laga tandang ini.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung ketat, dengan kedua tim menampilkan kekuatan mereka di lini serang. Young Boys mungkin akan lebih mendominasi di awal laga dengan keunggulan bermain di kandang, tetapi Aston Villa memiliki pengalaman bermain di kompetisi level tinggi yang bisa menjadi penentu. Jika Villa mampu mengatasi tekanan awal dan memanfaatkan peluang mereka dengan baik, pertandingan ini bisa berjalan seimbang hingga akhir.

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan ditampilkan, head to head, statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Liga Champions Eropa antara Young Boys v Aston Villa diprediksi bakal berakhir dengan skor imbang.

Prediksi skor akhir: Young Boys 2-2 Aston Villa.

Link Live Streaming Young Boys vs Aston Villa

Jika tidak ada perubahan, jadwal pertandingan Liga Champions 2024-25 antara Young Boys vs Aston Villa di Stadion Wankdorf, Bern, Swiss, akan tayang live di Vidio dan beIN Sports 3, pada Selasa, 17 September 2024 pukul 23.45 WIB. Selain itu, Anda juga dapat mengikuti jalannya laga ini melalui live score di laman resmi UEFA.

Untuk dapat menyaksikan Liga Champions 2024-25 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda. Paket yang tersedia adalah Paket Bulanan Rp45.000, Paket 1 Bulan Rp50.000, dan Paket Setahun Rp355.000.

Link Live Streaming Young Boys vs Aston Villa:

Link Live Streaming Young Boys vs PSV - beIN Sports

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Champions 2024/2025 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Klasemen Liga Champions 2024/2025

Jadwal Liga Champions 2024/2025

Matchday 1

Selasa, 17 September 2024

  • 23.45 WIB Juventus vs PSV
  • 23.45 WIB Young Boys vs Aston Villa

Rabu, 18 September 2024

  • 02.00 WIB Real Madrid vs Stuttgart
  • 02.00 WIB Bayern Munchen vs Dinamo Zagreb
  • 02.00 WIB Sporting Lisbon vs Lille
  • 02.00 WIB AC Milan vs Liverpool
  • 23.45 WIB Bologna vs Shakhtar Donetsk
  • 23.45 WIB Sparta Praha vs RB Salzburg

Kamis, 19 September 2024

  • 02.00 WIB PSG vs Girona
  • 02.00 WIB Club Brugge vs Borussia Dortmund
  • 02.00 WIB Celtic vs Slovan Bratislava
  • 02.00 WIB Manchester City vs Inter Milan
  • 23.45 WIB Red Star vs Benfica
  • 23.45 WIB Feyenoord vs Bayer Leverkusen

Jumat, 20 September 2024

  • 02.00 WIB AS Monaco vs Barcelona
  • 02.00 WIB Brest vs Sturm Graz
  • 02.00 WIB Atalanta vs Arsenal
  • 02.00 WIB Atletico Madrid vs RB Leipzig

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Recent Posts

- - Prediksi Southampton vs Manchester United di Pekan ke-4 Liga Inggris 2024/2025