17 Sep 2024 20:27 - 9 menit membaca

Prediksi Real Madrid vs VfB Stuttgart di Matchday 1 Liga Champions Eropa 2024-2025

Bagikan

Laga antara Real Madrid vs VfB Stuttgart akan tersaji di matchday pertama Liga Champions Eropa 2024-2025, duel tersebut akan digelar di Santiago Bernabeu pada Rabu, 18 September 2024, pukul 02.00 WIB bisa disaksikan live di Vidio dan beIN Sports 1.

Madrid adalah juara bertahan. Musim lalu, selain menjuarai Liga Champions, raksasa Spanyol ini juga meraih titel Supercopa de Espana dan La Liga.

Musim ini, Madrid tak lagi diperkuat Toni Kroos (pensiun), Kepa Arrizabalaga (selesai dipinjam), Nacho, dan Joselu. Namun, Madrid tambah kuat, terutama di lini serang, dengan bergabungnya Endrick dan Kylian Mbappe.

Mbappe sudah mencetak gol dalam debutnya ketika Madrid mengalahkan Atalanta 2-0 di UEFA Super Cup. Di La Liga, mantan bintang PSG itu telah mengemas tiga gol dalam lima pertandingan. Sekarang, penyerang Prancis tersebut bakal tampil di Liga Champions untuk pertama kalinya dengan seragam Madrid.

Lawannya adalah Stuttgart, yang musim lalu finis sebagai runner-up di Bundesliga Jerman. Dibandingkan Madrid, yang sekarang memegang rekor 15 kali juara European Cup/Liga Champions, Stuttgart jelas kalah dalam hal reputasi dan nama besar.

Partisipasi musim ini merupakan partisipasi keempat Stuttgart di babak utama Liga Champions. Ini juga akan menjadi pertemuan pertama mereka dengan Madrid.

Sebelum menyaksikan keseruan laga antara Real Madrid v VfB Stuttgart di Liga Champions Eropa, cek prediksi skor, susunan pemain, serta statistik kedua tim berikut.

Squad Real Madrid 2024/2025 (c) GettyImages/worldfootball.net
Squad Real Madrid 2024/2025 (c) GettyImages/worldfootball.net

Preview Real Madrid vs VfB Stuttgart

Tidak diragukan lagi bahwa Mbappe adalah salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Di usianya yang masih belia, Mbappe telah memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Prancis. Nyaris saja Mbappe kembali membawa Prancis juara Piala Dunia 2022 meski sayang hattrick yang ia buat di final tidak cukup untuk mengalahkan Argentina.

Kemudian di level klub, berbagai gelar domestik juga telah diberikan Mbappe pada PSG. Mbappe nyaris saja meraih trofi UCL pertamanya pada 2020 jika di final PSG tidak dikalahkan Bayern Munchen. Soal gelar individu, Mbappe memang belum meraih Ballon d’Or namun gelar UCL musim ini diyakini akan memuluskan langkah Mbappe mendapatkannya.

Karena gelar Liga Champions itu pula Mbappe mengakhiri kisahnya bersama PSG dan berlabuh ke Real Madrid. Kabar bagusnya adalah jelang laga melawan Stuttgart, Mbappe semakin menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Sejauh musim ini berjalan, Mbappe telah bermain enam kali dan mengemas empat gol. Salah satu gol dibuat Mbappe saat Madrid mengalahkan Real Sociedad 2-0 akhir pekan kemarin di markas lawan. Sebuah modal berharga jelang laga debutnya bermain di UCL mengenakan seragam Madrid.

“Saya datang ke Madrid untuk merasakan malam Liga Champions seperti yang saya katakan sejak hari pertama saya di sini. Saya sangat fokus. Kami ingin menang untuk mendapatkan awalan bagus karena Liga Champions telah berubah dengan format barunya,” kata Mbappe di laman resmi klub.

Stuttgart sendiri bisa dikatakan sial karena akan memulai aksi mereka di markas tim seperti Real Madrid. Sebagai informasi, musim ini merupakan pertama kalinya Stuttgart kembali bermain di Liga Champions. Terakhir kali mereka bermain di kompetisi itu adalah pada musim 2009-10 kala mereka tersingkir di babak 16 besar.

Bahkan musim 2024-25 menjadi pertama kalinya Stuttgart kembali bermain di kompetisi antarklub Eropa setelah absen dalam 10 musim. Terakhir kali mereka main di kompetisi binaan UEFA adalah di musim 2013-14 yakni di ajang Europa League.

Persiapan terbaik tentu telah dilakukan oleh Sebastian Hoeness dan anak asuhnya. Salah satunya adalah keberhasilan meraih kemenangan perdana di Liga Jerman akhir pekan kemarin. Bertandang ke markas Borussia Mönchengladbach, Stuttgart membawa pulang poin penuh dengan kemenangan 1-3.

Squad VfB Stuttgart 2024/2025 (c) GettyImages/worldfootball.net
Squad VfB Stuttgart 2024/2025 (c) GettyImages/worldfootball.net

Info Tim Real Madrid vs VfB Stuttgart

Kylian Mbappe akan melakoni debut Liga Champions untuk Real Madrid di sini, setelah mencetak 48 gol dalam 73 penampilan di kompetisi tersebut untuk PSG dan Monaco.

Meski begitu, Real Madrid masih kekurangan pemain menjelang bentrokan ini karena sejumlah pemain kunci tim utama absen karena cedera. Ini berarti mereka kesulitan untuk menurunkan pemain cadangan penuh dalam beberapa minggu terakhir.

Jude Bellingham adalah yang paling menonjol setelah absen pada bulan terakhir, tetapi ia kembali berlatih bersama Aurelien Tchouameni , setelah keduanya absen pada jeda internasional baru-baru ini.

Brahim Diaz terpaksa keluar lebih awal pada akhir pekan dan diperkirakan akan absen sekitar delapan minggu karena cedera otot, sementara Eduardo Camavinga dan Dani Ceballos diperkirakan akan kembali pada akhir bulan.

Ameen Al Dakhil belum melakoni debutnya di Stuttgart karena ia masih dalam pemulihan cedera yang dideritanya saat memperkuat Burnley, namun sesama bek Leonidas Stergiou hampir pulih dari cedera punggung.

Nikolas Nartey dan Frans Kratzig kemungkinan tidak akan kembali hingga Oktober, sementara pemain muda Justin Diehl akan absen lebih lama lagi setelah mengalami cedera bahu saat bermain untuk tim B.

Peluang terbaik Stuttgart untuk meraih kesuksesan akan terletak pada para penyerangnya, dan Ermedin Demirovic sedang dalam performa terbaiknya dengan mencetak lima gol musim ini untuk klub dan negaranya, setelah mencetak dua gol pada akhir pekan.

Deniz Undav juga mencetak gol di Gladbach, mencetak gol liga pertamanya musim ini setelah menjadi bintang bagi Jerman saat melawan Belanda selama jeda internasional.

Federico Valverde dari Real Madrid merayakan golnya pada 25 Agustus 2024. (c) Imago
Federico Valverde dari Real Madrid merayakan golnya pada 25 Agustus 2024. (c) Imago

Prediksi Susunan Pemain Real Madrid vs VfB Stuttgart

Berikut ini perkiraan susunan pemain awal kedua tim:

Real Madrid (4-3-3)

  • Pemain: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Federico Valverde, Luka Modric, Arda Guler; Vinicius Junior, Rodrygo, Kylian Mbappe.
  • Pelatih: Carlo Ancelotti.

VfB Stuttgart (4-4-2)

  • Pemain: Alexander Nubel; Josha Vagnoman, Dan-Axel Zagadou, Jeff Chabot, Maximilian Mittelstadt; Angelo Stiller, Atakan Karazor, Fabian Rieder, Jamie Leweling; Deniz Undav, Ermedin Demirovic.
  • Pelatih: Sebastian Hoeness.

Sebastian Hoeness, pelatih kepala Stuttgart, dalam wawancara mengenai pertandingan Bundesliga pertama timnya tahun 2024-2025 melawan Freiburg pada 24 Agustus 2024. (c) Imago
Sebastian Hoeness, pelatih kepala Stuttgart, dalam wawancara mengenai pertandingan Bundesliga pertama timnya tahun 2024-2025 melawan Freiburg pada 24 Agustus 2024. (c) Imago

Head to Head Real Madrid vs VfB Stuttgart

Pertandingan yang akan dipimpin wasit Umut Meler asal Turki ini akan menjadi duel perdana antara kedua tim.

Berikut adalah hasil lima pertandingan terakhir dari masing-masing tim

5 Pertandingan terakhir Real Madrid (S-M-S-M-M)

  • 19/08/24 Mallorca 1-1 Real Madrid (La Liga)
  • 25/08/24 Real Madrid 3-0 Real Valladolid (La Liga)
  • 30/08/24 Las Palmas 1-1 Real Madrid (La Liga)
  • 02/09/24 Real Madrid 2-0 Real Betis (La Liga)
  • 15/09/24 Real Sociedad 0-2 Real Madrid (La Liga).

5 Pertandingan terakhir Stuttgart (K-M-S-M-M)

  • 24/08/24 Freiburg 3-1 Stuttgart (Bundesliga)
  • 28/08/24 Preuben Munster 0-5 Stuttgart (DFB-Pokal)
  • 31/08/24 Stuttgart 3-3 Mainz (Bundesliga)
  • 05/09/24 Stuttgart 4-1 Kaiserslautern (Friendly)
  • 14/09/24 Borussia Monchengladbach 1-3 Stuttgart (Bundesliga).
Kylian Mbappe dari Real Madrid merayakan golnya pada 14 September 2024. (c) Imago
Kylian Mbappe dari Real Madrid merayakan golnya pada 14 September 2024. (c) Imago

Statistik Real Madrid vs VfB Stuttgart

  • Sepanjang sejarah, inilah pertemuan pertama Real Madrid vs VfB Stuttgart.
  • Madrid telah 83 kali menghadapi klub Jerman dengan hasil 42 menang, 16 seri, dan 25 kalah.
  • Madrid hanya 3 kali kalah dalam 39 kesempatan terdahulu menjamu wakil Jerman (29 menang, 7 seri).
  • Hanya 2 klub Jerman yang mampu menang di Santiago Bernabeu. Mereka adalah Bayern Munich (2 kali) dan FC Schalke 04 (1 kali).
  • Bagi Stuttgart, ini adalah kesmepatan ke-23 menghadapi klub Spanyol. Pada 22 kesempatan terdahulu, mereka meraup 7 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 10 kekalahan.
  • Stuttgart hanya memenangi 1 dari 8 lawatan terdahulu ke Spanyol. Satu-satunya kemenangan itu diraih di kandang Getafe pada musim 2010-11.
  • Madrid tak kalah dalam 32 laga resmi terakhir (21 menang, 11 seri).
  • Sepanjang musim ini, Los Blancos memetik 4 kemenangan dan 2 kali imbang pada 6 laga yang telah dilakoni di semua ajang.
  • Gawang Los Blancos pada musim ini tak pernah kebobolan lebih dari 1 gol.
  • Kylian Mbappe mencetak gol pada 2 laga terakhir Madrid.
  • Sebanyak 5 gol terakhir Los Blancos dicetak oleh Kylian Mbappe dan Vinicius Junior.
  • Tim asuhan Carlo Ancelotti selalu menang dan clean sheet pada 2 laga tandang yang telah dijalani musim ini.
  • Madrid tak kalah dalam 13 laga kandang di Liga Champions (10 menang, 3 seri).
  • Dalam 5 partai yang telah dijalani musim ini, Stuttgart hanya menuai 1 kekalahan (2 menang, 2 seri).
  • Selalu tercipta setidaknya 4 gol pada 5 laga yang telah dijalani Die Schwaben musim ini.
  • Deniz Undav dkk. selalu mencetak setidaknya 3 gol pada 3 partai terakhir.
  • Ermedin Demirovic mencetak gol pada 3 dari 4 partai terakhir Stuttgart.
  • Tim asuhan Sebastian Hoeness selalu menang pada 2 laga tandang terakhir.
  • Ermedin Demirovic mencetak gol pada 3 partai tandang terakhir Die Schwaben.
  • Rekor Madrid vs klub-klub Jerman: M42 S16 K24 (gol 155-121). Rekor kandang Madrid vs klub-klub Jerman: M29 S7 K3.
  • Rekor Stuttgart vs klub-klub Spanyol: M3 S4 K8 (gol 12-22). Rekor tandang Stuttgart vs klub-klub Spanyol: M1 S2 K5.

Prediksi Skor Real Madrid vs VfB Stuttgart

Mayoritas penggemar bola mengunggulkan tuan rumah meraih kemenangan untuk laga Real Madrid vs VfB Stuttgart pada matchday I Liga Champions 2024-25 ini. Berbagai faktor memang sangat memihak kepada tim asuhan Carlo Ancelotti.

Lawatan ke Santiago Bernabeu adalah misi mustahil bagi VfB Stuttgart. Sebab, Los Blancos hanya 3 kali kalah dari 39 kesempatan menjamu klub-klub Jerman. Sisanya, 29 kalai menang dan 7 kali seri. Hanya Bayern Munich dan FC Schalke 04 yang mampu melakukan hal mustahil tersebut.

Hal yang membuat yakin terhadap keunggulan Madrid adalah tren apik sejak musim lalu. Los Blancos tak terkalahkan dalam 32 laga terakhir di berbagai ajang. Dani Carvajal cs. seperti selalu punya cara untuk menghindar dari kekalahan dan membalikkan keunggulan lawan. Ini modal kuat di samping sejarah mereka bagus di Liga Champions.

Meskipun demikian, Stuttgart bisa saja memutarbalikkan prediksi. Setidaknya, mereka punya modal cukup bagus. Musim ini, mereka baru menelan 1 kekalahan. Die Schwaben pun selalu mampu mencetak sertidaknya 3 gol pada 3 partai terakhir dengan Ermedin Demirovic mengemas 5 gol pada 3 laga itu.

Prediksi skor akhir: Real Madrid 2-0 VfB Stuttgart.

Link Live Streaming Real Madrid vs VfB Stuttgart

Jika tidak ada perubahan, jadwal pertandingan Liga Champions 2024-25 antara Real Madrid vs VfB Stuttgart di Stadion Real Madrid, Turin, Italia, akan tayang live di Vidio dan beIN Sports 1, Rabu, 17 September 2024 pukul 02.00 WIB. Selain itu, Anda juga dapat mengikuti jalannya laga ini melalui live score di laman resmi UEFA.

Untuk dapat menyaksikan Liga Champions 2024-25 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda. Paket Platinum 30 Hari Rp43.290, Paket Platinum 1 Tahun Rp298.590, Paket Diamond 30 Hari (HP dan tablet) Rp87.690, Paket Diamond 30 Hari (semua perangkat) Rp154.290, Paket Diamond 1 Tahun (HP dan tablet) Rp609.390, dan Paket Diamond 1 Tahun (semua perangkat) Rp1.053.390. Pembelian paket Diamond sudah termasuk akses nonton Liga Inggris dan semua harga tersebut sudah termasuk PPN 11 persen.

Sedangkan di beIN Sports juga dibutuhkan biaya berlangganan untuk menyaksikan Liga Champions 2024-25. Paket yang tersedia adalah Paket Bulanan Rp45.000, Paket 1 Bulan Rp50.000, dan Paket Setahun Rp355.000.

Link Live Streaming Real Madrid vs VfB Stuttgart:

Premier League 2024/2025 Menyala! Kompetisi Sesungguhnya Dimulai! Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia kembali digelar. 18 Klub Papan Atas Telah Menyiapkan Skuad Terbaiknya. Pemain Pemain Terbaik Kembali Bertarung Memperebutkan Gelar Juara. Saksikan Kasta Tertinggi Liga Sepakbola Indonesia, Premier League 2024/2025, Menyala! Gaskeun! Pkl 15.00 WIB & 18.30 WIB, Live Eksklusif Di Indosiar Dan Vidio. #IndosiarRumahSepakbolaIndonesia
Link Live Streaming Real Madrid vs PSV - beIN Sports
Link Live Skor

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Champions 2024/2025 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Klasemen Liga Champions 2024/2025

Jadwal League Phase Liga Champions 2024/2025

Matchday 1

Selasa, 17 September 2024

  • 23.45 WIB Juventus vs PSV Eindhoven
  • 23.45 WIB Young Boys vs Aston Villa

Rabu, 18 September 2024

  • 02.00 WIB Sporting Lisbon vs Lille
  • 02.00 WIB Bayern Munchen vs Dinamo Zagreb
  • 02.00 WIB Real Madrid vs Stuttgart
  • 02.00 WIB AC Milan vs Liverpool
  • 23.45 WIB Sparta Praha vs Salzburg
  • 23.45 WIB Bologna vs Shakhtar Donetsk

Kamis, 19 September 2024

  • 02.00 WIB Manchester City vs Inter Milan
  • 02.00 WIB Celtic vs Slovan Bratislava
  • 02.00 WIB PSG vs Girona
  • 02.00 WIB Club Brugge vs Borussia Dortmund
  • 23.45 WIB Feyenoord vs Bayer Leverkusen
  • 23.45 WIB Red Star Belgrade vs Benfica

Jumat, 20 September 2024

  • 02.00 WIB Brest vs Sturm Graz
  • 02.00 WIB Atalanta vs Arsenal
  • 02.00 WIB AS Monaco vs Barcelona
  • 02.00 WIB Atletico Madrid vs RB Leipzig

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Recent Posts

- - Prediksi Southampton vs Manchester United di Pekan ke-4 Liga Inggris 2024/2025