Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga ibadah kita sebulan mendatang diterima oleh Allah SWT, bisa berpuasa sebulan penuh dan terhindar dari menuruti hawa nafsu Seiring terbenam mentari di akhir Syakban. Berganti, menyambut Bulan Ramadan yang suci. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan, Marhaban ya Ramadan! Marilah kita selalu bersyukur, dan semoga Ramadan tahun 2023 ini damai dan penuh berkah. Marhaban Ya Ramadan. Mari kita sambut bulan yang suci dengan hati yang bersih dan saling memaafkan. Marhaban Ya Ramadan! Semoga kita semua mendapat kesuksesan dan kemakmuran, serta rahmat dari Allah SWT. Wishing you a happy Ramadan! May Allah SWT bless your path with knowledge and light that will help to enlighten your heart! (Semoga Ramadanmu menyenangkan! Semoga Allah SWT memberkati jalanmu dengan ilmu dan cahaya yang akan membantu menerangi hatimu!) Selamat Hari Anak Sedunia 2023 untuk semua anak terkasih. Semoga kelak dapat melayani setiap orang dengan penuh kasih sayang dan rasa sabar. -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia. Semoga peringatan ini bisa memberikan kesadaran semua pihak untuk lebih mengutamakan pendidikan untuk anak. -- selengkapnya...

Artikel/Berita

TUTORIAL

Chat GPT Open AI: Login Chat GPT, Daftar Chat GPT

Admin TB

09 Juni 2023 10:39:45

166.203 Kali Dibaca

Keberadaan ChatGPT menjadi bahan pembicaraan belakangan ini karena memudahkan banyak orang mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang diajukan.

Bahkan, ChatGPT dapat memberikan penjelasan yang logis dari perintah yang dituliskan pengguna dalam kotak chat.

Percakapan pun bisa dilakukan dalam berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Hal ini membuat sebagian memakai ChatGPT untuk menemukan jawaban atas sebuah pertanyaan secara cepat tanpa perlu menggunakan mesin pencari seperti Google. Penggunaanya juga sederhana dengan pemrosesan jawaban seketika.

Cara Mudah Download TikTok Tanpa Watermark, Bisa Dilakukan Tanpa Menggunakan Aplikasi

Daftar Isi: Apa itu Chat GPT? Cara Menggunakan Chat GPT Cara Daftar Akun ChatGPT Cara Login Akun ChatGPT

Apa itu Chat GPT?

Chat GPT adalah singkatan dari "Chat Generative Pre-trained Transformer". Ini merujuk pada model bahasa alami berbasis transformer yang dilatih menggunakan teknologi AI untuk menghasilkan teks yang menyerupai respons manusia dalam percakapan.

ChatGP merupakan platform pemrosesan bahasa yang digerakkan dengan teknologi kecerdasan buatan (AI). Melalui ChatGPT, pengguna dapat melakukan percakapan layaknya berbicara dengan orang lain. Hanya saja, ChatGPT digawangi oleh chatbot sebagai lawan bicara.

Platform ini bisa digunakan secara gratis melalui laman https://chat.openai.com. Selain dipakai untuk bertanya, ChatGPT bisa membantu dalam menyelesaikan pekerjaan seperti menulis email, esai, hingga kode.

Saat ini platform tersebut sedang dalam tahap penelitian dan pengumpulan input, serta telah diluncurkan versi ChatGPT Plus.

ChatGPT dibuat oleh Open AI yang merupakan perusahaan riset dan pengembang kecerdasan buatan. ChatGPT diluncurkan pada 30 November 2022.

Mengutip ZDNet, Open AI selama ini juga mengembangkan DALL-E 2, generator seni AI populer, hingga sistem pengenalan suara otomatis Whisper.

Model Chat GPT dilatih dengan berbagai sumber data, termasuk teks dari internet, buku, artikel berita, dan banyak lagi. Selama proses pelatihan, model tersebut belajar mengenai pola bahasa, tata bahasa, dan pengetahuan umum dalam berbagai topik.

Dengan menggunakan Chat GPT, pengguna dapat berinteraksi dengan model seperti sedang berbicara dengan orang lain. Model ini dapat memberikan respons terhadap pertanyaan, memberikan informasi, memberikan saran, dan berpartisipasi dalam percakapan yang kompleks.

Namun, penting untuk diingat bahwa Chat GPT adalah model berbasis teks dan tidak memiliki pemahaman sebenarnya tentang dunia. Respons yang dihasilkan oleh model ini didasarkan pada pola yang dia pelajari selama pelatihan dan informasi yang diberikan oleh pengguna dalam konteks percakapan.

Coldplay Bakal Konser di Jakarta 15 November 2023, Berikut Tips War Tiket Konser di GBK Senayan

Cara Menggunakan Chat GPT

Untuk menggunakan Chat GPT, Anda bisa mengajukan pertanyaan atau menyampaikan permintaan kepada model, dan model akan mencoba memberikan respons yang sesuai. Berikut ini adalah langkah-langkah umum untuk menggunakan Chat GPT:

Sampaikan permintaan atau pertanyaan Anda: Mulailah dengan menulis pesan atau pertanyaan yang ingin Anda ajukan kepada model. Misalnya, "Berapa umur Albert Einstein?"

Tunggu respons model: Setelah Anda mengirim pesan, model akan memproses informasi yang Anda berikan dan menghasilkan respons sebagai tanggapan. Biasanya, respons akan muncul dalam beberapa detik.

Teruskan atau ajukan pertanyaan tambahan: Jika respons model tidak memuaskan atau Anda ingin melanjutkan percakapan, Anda bisa memberikan tanggapan lanjutan atau mengajukan pertanyaan tambahan. Model akan mencoba memberikan tanggapan berdasarkan konteks percakapan sebelumnya.

Berinteraksi lebih lanjut: Anda dapat terus berinteraksi dengan model dengan mengajukan pertanyaan baru atau memberikan instruksi. Model akan mencoba memberikan respons yang paling relevan berdasarkan informasi yang diberikan.

Penting untuk diingat bahwa Chat GPT merupakan model berbasis teks, jadi pastikan pertanyaan atau pernyataan Anda jelas dan ringkas. Terkadang, model dapat menghasilkan respons yang tidak relevan atau tidak akurat, jadi bijaksanalah dalam mengevaluasi informasi yang diberikan oleh model.

Selain itu, penting juga untuk menyadari bahwa model ini tidak memiliki pengetahuan terbaru setelah tanggal pemotongan pengetahuan (knowledge cutoff). Jadi, informasi terkini setelah September 2021 mungkin tidak diketahui oleh model ini, dan responsnya dapat didasarkan pada informasi yang lebih lama.

Perbedaan Call Center dan Customer Service, Pebisnis Wajib Tahu

Cara Daftar Akun ChatGPT

Sebelum menggunakan ChatGPT, pengguna harus melakukan login terlebih dahulu. Setelah login berhasil, pengguna bisa langsung memanfaatkannya sesuai kebutuhan. Jika belum memiliki, berikut cara daftar akun ChatGPT:

  1. Buka laman https://chat.openai.com.
  2. Klik Sign up
  3. Masukkan alamat surel, lalu klik Continue
  4. Masukkan password yang akan digunakan, lalu klik Continue
  5. Lakukan verifikasi dengan klik link pada surel yang didaftarkan. Setelah laman link terbuka di browser, klik kotak centang dan platform akan memverifikasi secara otomatis.
  6. Verifikasi email berhasil dan akun berhasil dibuat untuk login.

Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis

Cara Login Akun ChatGPT

Setelah memiliki akun ChatGPT, selanjutnya yaitu melakukan login. Cara login akun ChatGPT sebagai berikut:

  1. Buka laman https://chat.openai.com
  2. Klik Log in
  3. Masukkan surel yang dipakai pada akun, lalu klik Continue
  4. Masukkan password digunakan pada akun, lalu klik Continue
  5. Setelah berhasil login, layar akan menampilkan kotak percakapan yang bisa langsung digunakan untuk bertanya atau memberikan perintah pada chatbot.

ChatGPT dapat dilakukan melalui browser PC mau pun ponsel. Jika tidak bisa menampilkan layar percakapan ChatGPT setelah login, coba lakukan pemutakhiran versi browser atau gunakan browser lain.

Komentar

Marliana

14 September 2023 16:27:38

Ingin daftar di gpt ini

Lina agustina

06 September 2023 07:12:38

untuk belajar

Neomi manik

23 Juli 2023 21:10:12

Mau mencari tugas

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya
Epelina
01 Maret 2024 13:04:46
Mohon solusinya , knp ya anak saya pd saat masuk SMA... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.543
Kemarin:7.253
Total Pengunjung:288.491.858
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.42.147
Browser:Tidak ditemukan