Artikel/Berita

BERITA

Promo Ramadhan Tambah Daya Listrik PLN Hanya Bayar Rp202.300

Admin TB

24 Maret 2023 22:57:53

8.631 Kali Dibaca

Berangkat dari kondisi masih banyaknya masyarakat tidak mampu yang belum dapat menikmati listrik, lahirlah cita-cita PLN Memberi Terang Membangun Negeri

Program Memberi Terang Membangun Negeri memberi kesempatan bagi saudara-saudara kita yang saat ini tinggal di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) dan yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial untuk menikmati diskon biaya penyambungan baru sebesar 50%.

Sebagian besar daerah 3T merupakan tapal batas Indonesia, lokasinya jauh dari ibukota provinsi dan umumnya kondisi pembangunan infrastruktur di wilayah ini belum merata. Hal ini menjadikan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut terhambat.

Sedangkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial merupakan data pemerintah dari Kementerian Sosial yang berisikan informasi penduduk dengan tingkat kesejahteraan terendah. 

Program ini merupakan wujud kepedulian PLN untuk pemerataan akses listrik bagi seluruh masyakarat. Dengan listrik diharapkan  kesejahteraan masyarakat dan perekonomian daerah tersebut akan meningkat. Karenanya, listrik tidak hanya menyalakan alat elektronik di rumah, tapi juga menyalakan harapan di masa depan.

Pelanggan yang ingin menambah daya mulai dari 450 VA hingga 5.500 VA bisa menghemat biaya jauh lebih murah dari tarif normal dengan hanya cukup membayar biaya penyambungan sebesar Rp202.300.

PT PLN (Persero) kembali menghadirkan promo diskon kepada pelanggan yang ingin tambah daya listrik melalui program Terangi Ramadan 2023. Promo ini berupa pemberian harga spesial sebesar Rp 202.300 untuk biaya tambah daya listrik bagi pelanggan 450 Volt Ampere (VA) hingga ke daya 5.500 VA melalui aplikasi PLN Mobile. Promo ini berlaku hingga 30 April 2023.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN kembali memberikan potongan kepada pelanggan dengan harga spesial di bulan penuh berkah untuk penambahan daya listrik dengan hanya membayar Rp202.300 melalui aplikasi PLN Mobile. Promo Terangi Ramadan 2023 ini dapat diikuti pelanggan semua golongan tarif terkecuali golongan tarif Sosial dengan peruntukan Rumah Ibadah.

"Ini merupakan kabar gembira untuk seluruh masyarakat Indonesia, karena di bulan yang berkah ini PLN turut memberikan harga spesial hanya Rp200 ribu untuk biaya penyambungan tambah daya hingga ke daya 5.500 VA," ungkap Darmawan.

Melalui promo ini, pelanggan yang ingin menambah daya mulai dari 450 VA hingga 5.500 VA bisa menghemat biaya jauh lebih murah dari tarif normal dengan hanya cukup membayar biaya penyambungan sebesar Rp202.300.

Jika mengacu harga normal, biaya penambahan daya dari 450 VA ke 1.300 VA yang harus dikeluarkan pelanggan sebesar Rp796.450. Sedangkan tambah daya dari 450 VA ke 5.500 VA biaya normalnya Rp4.893.450.

"Jadi bisa dipastikan betapa besar penghematan yang didapat pelanggan dengan mengikuti promo program Terangi Ramadan ini," katanya.

Lebih lanjut, Darmawan berharap masyarakat bisa memanfaatkan program ini sebaik mungkin dengan mengajukannya melalui aplikasi PLN Mobile.

“Para pelanggan yang ingin mengikuti program ini cukup mudah, dengan mengajukan permohonan melalui PLN Mobile. Tidak perlu datang ke kantor PLN, tidak perlu ongkos-ongkosan, cukup dari rumah. Nanti petugas kami yang datang. Program ini berlaku hingga 30 April 2023, jadi saya harap ini bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat,” kata Darmawan.

Keberadaan PLN Mobile saat ini lanjut Darmawan untuk mendukung electrifying lifestyle dengan memudahkan pelanggan melakukan segala aktivitas dengan menggunakan listrik. Masyarakat yang ingin tambah daya dan mengajukan pemasangan listrik saat ini juga bisa langsung mengajukannya lewat aplikasi PLN Mobile.

"Kami terus berupaya memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan akses layanannya, termasuk layanan perubahan daya melalui aplikasi PLN Mobile," pungkasnya. 

 

Cara Tambah Daya Menggunakan PLN Mobile

Keberadaan PLN Mobile saat ini, kata Darmawan, untuk mendukung electrifying lifestyle dengan memudahkan pelanggan melakukan segala aktivitas dengan menggunakan listrik. Masyarakat yang ingin melakukan penambahan daya dan mengajukan pemasangan listrik bisa langsung mengajukannya lewat aplikasi PLN Mobile.

Berikut cara untuk tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile:

  1. Download aplikasi PLN Mobile di Plastore, atau Klik Disini
  2. Buka aplikasi PLN Mobile dan lakukan pendaftaran akun
  3. Setelahnya, pada halaman utama pilih menu 'Ubah Daya dan Migrasi'
  4. Lalu akan muncul tampilan tahapan proses perubahan daya, tekan 'Mulai'
  5. Masukkan ID Pelanggan kemudian tekan 'Cari', lalu akan muncul ID Pelanggan di bagian bawah, kemudian tekan 'Lanjutkan'
  6. Selanjutnya muncul menu Pilih Titik Lokasi, maka tentukan koordinat lokasi yang akan tambah daya, dan tekan 'Lanjutkan'
  7. Kemudian muncul menu Pilih Layanan, maka pilih daya baru yang dibutuhkan, jenis koneksi (pra/pasca bayar), peruntukan listriknya, kemudian tekan 'Lanjutkan'
  8. Jika sudah, bagi yang memilih prabayar, maka pilih token yang dibutuhkan, misal Rp100.000, lalu tekan 'Lanjutkan'
  9. Selanjutnya masuk ke bagian menu Isi Data Pelanggan, silakan isi seluruh data yang diminta secara lengkap, dan tekan 'Lanjutkan'
  10. Lalu akan muncul ringkasan data permohonan, setelah itu tekan 'Kirim Permohonan'
  11. Kemudian akan muncul tampilan 'Syarat & Ketentuan', pelanggan diharapkan untuk membaca dan memahami dengan cermat, setelahnya tekan 'Setuju'
  12. Pelanggan pun akan diarahkan ke halaman pemberitahuan 'Permohonan Berhasil', lalu tekan 'OK'
  13. Setelahnya akan muncul menu Verifikasi, masukkan kode verifikasi yang telah dikirim oleh PLN ke alamat email atau nomor ponsel, kemudian tekan 'Kirim' Lalu akan muncul tampilan 'Detail Permohonan'.
  14. Proses pun berlanjut setelah pelanggan memilih 'Lanjutkan Pembayaran'
  15. Setelah itu, akan muncul tampilan Metode Pembayaran, ada beberapa opsi pembayaran yang bisa dipilih, seperti dompet digital maupun transfer bank melalui virtual account
  16. Usai melakukan pembayaran, maka proses pengajuan pun selesai.

Jika permohonan berjalan lancar, akan muncul pemberitahuan dari aplikasi PLN Mobile bahwa pembayaran telah berhasil. Kemudian setelah dua hari kerja, petugas PLN akan menghubungi pelanggan untuk melakukan penjadwalan penambahan daya.

Petugas akan membuka meteran listrik, mengganti MCB, serta menyegel MCB yang baru. Proses aktivasinya pun cukup mudah, hanya dengan memasukkan token yang terdiri dari 16 digit sebanyak 2 kali.

 

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar BERITA, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:511
Kemarin:7.485
Total Pengunjung:271.486
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.43.141
Browser:Tidak ditemukan