5 Okt 2024 13:37 - 8 menit membaca

Prediksi Arsenal vs Southampton di Pekan ke-7 Premier League 2024/2025

Bagikan

Tenggulangbaru.idPertandingan antara Arsenal vs Southampton di pekan ke-7 Premier League 2024/2025 akan berlangsung di Stadion Emirates, London. Pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Southampton ini dijadwalkan pada Sabtu, 5 Oktober 2024, pukul 21.00 WIB, live streaming Champions TV 6 di Vidio.

Arsenal saat ini berada di posisi ke-3 klasemen Liga Inggris dengan 14 poin dari 6 pertandingan. Tim asuhan Mikel Arteta tampil impresif dengan 4 kemenangan dan 2 hasil imbang, mencetak 12 gol dan hanya kebobolan 5. Performa mereka stabil, dengan serangan yang efektif dan pertahanan yang solid.

Southampton, di sisi lain, berada di posisi ke-19 dengan hanya 1 poin dari 6 pertandingan. Mereka mengalami awal musim yang sangat sulit, dengan 5 kekalahan dan hanya 1 hasil imbang. The Saints hanya mampu mencetak 3 gol sementara kebobolan 12 kali, menunjukkan masalah di kedua sisi lapangan.

Dalam laga ini, Arsenal jelas menjadi tim yang diunggulkan. Dengan performa solid yang mereka tunjukkan, The Gunners diharapkan dapat mendominasi pertandingan melawan Southampton yang sedang dalam performa buruk.

Sebelum menyaksikan keseruan laga antara Arsenal vs Southampton di Liga Inggris, cek prediksi skor, susunan pemain, serta statistik kedua tim berikut.

Martin Odegaard dari Arsenal dan rekan-rekannya berkumpul sebelum pertandingan Persahabatan Pra-Musim antara Arsenal FC dan Olympique Lyonnais di Stadion Emirates pada 11 Agustus 2024 di London, Inggris. (Foto oleh Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Martin Odegaard dari Arsenal dan rekan-rekannya berkumpul sebelum pertandingan Persahabatan Pra-Musim antara Arsenal FC dan Olympique Lyonnais di Stadion Emirates pada 11 Agustus 2024 di London, Inggris. (Foto oleh Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Preview Arsenal vs Southampton

Arsenal tercatat selalu menang dalam 3 laga terakhir. Tak hanya meraih hasil maksimal, The Gunners juga memiliki lini depan yang terbilang tajam. Dalam periode 3 pertandingan, mereka sanggup melesakkan total 11 gol.

Pada pertandingan paling akhir di ajang Liga Champion (UCL) 2024/2025, Arsenal berhasil menumbangkan PSG dengan skor 2-0. Hasil tersebut menjadi kemenangan pertama The Gunners di UCL musim ini. Itu jelas menjadi modal bagus jelang bersua Southampton akhir pekan ini.

Dikutip dari laman resmi Arsenal, pelatih Mikel Arteta memuji performa timnya, terutama ketika babak pertama melawan PSG. Namun juru taktik asal Spanyol tersebut juga mengakui masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki.

“Di babak pertama kami bermain seperti menghadapi Leicester City, tetapi kami mampu mengelola itu secara emosional, dan tetap dalam permainan dengan cara yang harus kami lakukan. Saya benar-benar terkesan dan senang dengan itu, meskipun masih ada hal-hal yang dapat kami lakukan dengan lebih baik,” kata Mikel Arteta.

Di sisi lain, Southampton belum meraih kemenangan di Liga Inggris 2024/2025. Sementara pekan ini bakal jadi ujian serius bagi Soton yang harus bertandang ke markas Arsenal.

Kendati demikian pelatih Russell Martin meyakini bahwa The Saints bakal segera menemukan performa terbaik. Ia beranggapan bahwa skuad mereka diisi para pemain berbakat yang masih butuh waktu untuk berkembang.

“Saya pikir ada keseimbangan antara bakat dan karakter. Saya yakin kita akan melewati ini bersama-sama dan ketika kita berhasil, hasilnya akan luar biasa. Kami belum menemukan alurnya secara konsisten, tetapi ketika kami berhasil, kami mengejutkan banyak orang. Ini adalah sebuah proses dan kami terus berkembang,” kata Russel Martin.

Squad Southampton di Premier League 2024/2025. (c) southamptonfc.com
Squad Southampton di Premier League 2024/2025. (c) southamptonfc.com

Info Tim Arsenal vs Southampton

Krisis bek sayap Arteta tampaknya belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda dalam waktu dekat, sebab Oleksandr Zinchenko (betis) dan Kieran Tierney (otot paha belakang) diperkirakan akan absen pada pertandingan ini, sedangkan Ben White (selangkangan), Takehiro Tomiyasu (lutut), dan Jurrien Timber (otot) semuanya diragukan bisa tampil.

Yang terakhir hanya bertahan hingga turun minum saat menang atas PSG, di mana Mikel Merino melakoni debutnya sebagai pemain pengganti di babak kedua menyusul cedera bahu yang aneh, dan pemain asal Spanyol itu niscaya akan berusaha untuk tampil sebagai starter pertama menggantikan Thomas Partey akhir pekan ini.

Tuan rumah masih harus berjuang tanpa kapten Martin Odegaard (cedera pergelangan kaki), tetapi kandang adalah tempat di mana hati wakilnya Havertz berada, yang bisa menjadi pemain Arsenal pertama sejak Pierre-Emerick Aubameyang pada 2019 yang mencetak gol dalam lima pertandingan Liga Primer berturut-turut di Emirates.

Arsenal bukan satu-satunya yang mengalami pukulan defensif pada hari Selasa, karena bek Saints Jack Stephens telah dilarang bermain selama dua pertandingan lagi karena menggunakan bahasa yang menghina setelah dikeluarkan saat melawan Manchester United, sehingga total hukuman larangan bermainnya menjadi lima pertandingan.

Gavin Bazunu (Achilles) dan Kamaldeen Sulemana (pergelangan kaki) masih absen karena cedera, dan Martin juga mengakui bahwa pertandingan akan datang terlalu cepat untuk Will Smallbone (paha).

Mantan penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale akan menjadi penjaga gawang kesembilan yang bermain melawan The Gunners di Liga Premier setelah sebelumnya mewakili mereka, tetapi hanya satu dari delapan sebelumnya yang mencatat clean sheet dalam pertandingan pertama mereka melawan mantan klub mereka, Emiliano Martinez untuk Aston Villa pada tahun 2020.

Manajer Arsenal Mikel Arteta difoto pada 19 September 2024. (c) Imago
Manajer Arsenal Mikel Arteta difoto pada 19 September 2024. (c) Imago

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Southampton

Arsenal diprediksi tak banyak melakukan perubahan komposisi pemain di Liga Inggris pekan ini. Kai Havertz dan Leandro Trossard tetap jadi andalan di lini depan, dalam skema 4-4-2. Sementara Southampton bisa bermain dengan 4-2-3-1, mengandalkan Tyler Dibling.

Berikut ini perkiraan susunan pemain awal kedua tim:

Arsenal (4-4-2)

  • Pemain: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhães, Riccardo Calafiori; Bukayo Saka, Thomas Partey, Declan Rice, Gabriel Martinelli; Kai Havertz, Leandro Trossard.
  • Pelatih: Erik ten Hag.

Southampton (4-2-3-1)

  • Pemain: Aaron Ramsdale; Yukinari Sugawara, Taylor Harwood-Bellis, Jan Bednarek, Charlie Taylor; Flynn Downes, Lesley Ugochukwu; Maxwel Cornet, Mateus Fernandes, Ryan Fraser; Tyler Dibling.
  • Pelatih: Mikel Arteta.

Pelatih kepala Southampton Russell Martin pada 17 September 2024. (c) Imago
Pelatih kepala Southampton Russell Martin pada 17 September 2024. (c) Imago

Head to Head Arsenal vs Southampton

Dari sisi head to head (H2H) Arsenal terhitung lebih unggul ketimbang Soton, dalam 5 pertemuan terakhir. The Gunners merebut 2 kemenangan, 2 imbang, dan 1 kalah. Namun demikian Arsenal tidak pernah menang dalam 3 pertemuan terakhir kontra Southampton.

Rekor pertemuan di Premier League

  • Arsenal menang: 25
  • Seri: 15
  • Southampton menang: 8.

5 Pertemuan terakhir Arsenal vs Southampton

  • 22/04/23 Arsenal 3-3 Southampton (Premier League)
  • 23/10/22 Southampton 1-1 Arsenal (Premier League)
  • 16/04/22 Southampton 1-0 Arsenal (Premier League)
  • 11/12/21 Arsenal 3-0 Southampton (Premier League)
  • 27/01/21 Southampton 1-3 Arsenal (Premier League)

Berikut ini lima pertandingan terakhir kedua tim:

Pertandingan terakhir Arsenal (S-S-M-M-M)

  • 20/09/24 Atalanta 0-0 Arsenal (Liga Champions)
  • 22/09/24 Manchester City 2-2 Arsenal (Premier League)
  • 26/09/24 Arsenal 5-1 Bolton Wanderers (EFL Cup)
  • 28/09/24 Arsenal 4-2 Leicester City (Premier League)
  • 02/10/24 Arsenal 2-0 PSG (Liga Champions)

Laga terakhir Southampton (K-K-S-S-K)

  • 31/08/24 Brentford 3-1 Southampton (Premier League)
  • 14/09/24 Southampton 0-3 Manchester United (Premier League)
  • 18/09/24 Everton 1-1 Southampton (EFL Cup) – menang adu penalti
  • 21/09/24 Southampton 1-1 Ipswich Town (Premier League)
  • 01/10/24 Bournemouth 3-1 Southampton (Premier League)

Jurrien Timber dari Arsenal melakukan pemanasan pada 22 September 2024. (c) Imago
Jurrien Timber dari Arsenal melakukan pemanasan pada 22 September 2024. (c) Imago

Statistik Arsenal vs Southampton

  • Arsenal tanpa kemenangan dalam 3 laga terakhir vs Southampton di Premier League (M0 S2 K1).
  • Arsenal tak terkalahkan dalam 6 laga kandang terakhir vs Southampton di semua kompetisi (M3 S3 K0).
  • Arsenal selalu mencetak minimal 2 gol dalam 5 dari 6 laga kandang terakhir vs Southampton di semua kompetisi.
  • Arsenal belum terkalahkan dan sudah mencetak 12 gol di Premier League musim ini (M4 S2 K0, gol 12-5).
  • Arsenal selalu mencetak minimal 2 gol dalam 18 dari 24 laga terakhir di Premier League.
  • Arsenal cuma 1 kali clean sheet dalam 4 laga terakhir di Premier League.
  • Southampton masih tanpa kemenangan, sudah kalah 5 kali, dan baru mencetak 3 gol di Premier League musim ini (M0 S1 K5, gol 3-12).
  • Southampton selalu kalah dalam 3 laga tandang terakhir di Premier League.
  • Southampton selalu kalah dengan skor 1-3 dalam 2 laga tandang terakhir di Premier League.

Jack Stephens, Bek asal Shoutampton diberi kartu merah langsung karena tekelnya saat kalah di kandang sendiri melawan Manchester United pada pertengahan September dan sejak itu telah absen dalam tiga pertandingan seperti biasa. Foto: southamptonfc.com
Jack Stephens, Bek asal Shoutampton diberi kartu merah langsung karena tekelnya saat kalah di kandang sendiri melawan Manchester United pada pertengahan September dan sejak itu telah absen dalam tiga pertandingan seperti biasa. Foto: southamptonfc.com

Prediksi Skor Arsenal vs Southampton

Pertandingan antara Arsenal dan Southampton di pekan ketujuh Liga Inggris diprediksi akan menjadi kesempatan bagi Arsenal untuk terus menekan posisi puncak klasemen. Dengan mengumpulkan 14 poin dari 6 laga, Arsenal tampil stabil dengan serangan yang efektif dan pertahanan kokoh. Di bawah asuhan Mikel Arteta, The Gunners menunjukkan konsistensi di semua lini, terutama dengan lini serang yang dihuni pemain-pemain seperti Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli yang kerap menjadi ancaman bagi pertahanan lawan.

Di sisi lain, Southampton mengalami masa sulit di awal musim ini, hanya meraih 1 poin dari 6 pertandingan. Dengan lini pertahanan yang telah kebobolan 12 gol dan hanya mencetak 3 gol, The Saints membutuhkan perbaikan signifikan jika ingin keluar dari zona degradasi. Namun, performa buruk mereka membuat laga melawan Arsenal di Emirates Stadium ini terlihat sebagai tantangan berat. Meski demikian, Southampton harus berjuang keras dengan memaksimalkan potensi dari lini serang yang dipimpin oleh Ben Brereton Diaz.

Dalam laga ini, Arsenal jelas lebih diunggulkan, baik dari segi kualitas tim maupun performa terkini. Meski begitu, Southampton bisa menjadi tim yang berbahaya jika mampu memanfaatkan peluang dengan baik, seperti yang mereka tunjukkan dalam pertemuan terakhir yang berakhir imbang 3-3 pada April 2023. Namun, dengan performa yang sedang menurun, sulit bagi Southampton untuk bisa menahan dominasi Arsenal di laga kali ini.

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan ditampilkan, head to head, statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Liga Inggris antara Arsenal vs Southampton diprediksi bakal berakhir dengan kemenangan Arsenal.

Peluang Menang:

  • Arsenal: 83%
  • Seri: 11%
  • Brentford: 6%

Prediksi skor akhir: Arsenal 3-0 Southampton.

Link Live Streaming Arsenal vs Southampton

Live streaming Arsenal vs Southampton dalam lanjutan jadwal Liga Inggris 2024/2025 pekan ini, dapat disaksikan via Vidio, pada Sabtu, 5 Oktober 2024, mulai pukul 21.00 WIB.

Untuk mengakses live streaming Liga Inggris 2024/2025 di Vidio, penggemar sepak bola dapat berlangganan paket terlebih dahulu. Terdapat sejumlah pilihan paket langganan berbeda yang dapat Anda pilih dengan harga dan durasi yang bervariasi.

Link Live Streaming Arsenal vs Southampton:

Link Live Streaming Arsenal vs Southampton - Vidio

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Inggris 2024/2025 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Klasemen Premier League 2024/2025



Jadwal Liga Inggris 2024/2025

Pekan ke-7

Sabtu, 5 Oktober 2024

  • 18.30 WIB Crystal Palace vs Liverpool
  • 21.00 WIB West Ham vs Ipswich Town
  • 21.00 WIB Manchester City vs Fulham Sabtu
  • 21.00 WIB Leicester City vs Bournemouth
  • 21.00 WIB Brentford vs Wolverhampton
  • 21.00 WIB Arsenal vs Southampton
  • 23.30 WIB Everton vs Newcastle

Minggu, 6 Oktober 2024

  • 20.00 WIB Chelsea vs Nottingham Forest
  • 20.00 WIB Aston Villa vs Manchester United
  • 22.30 WIB Brighton vs Tottenham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Recent Posts

Klasemen

- - Prediksi Bologna vs Shakhtar Donetsk di Matchday 1 Liga Champions Eropa 2024/2025