30 Sep 2024 06:43 - 5 menit membaca

Hasil Atletico Madrid vs Real Madrid di Pekan ke-8 La Liga 2024/2025

Bagikan

Tenggulangbaru.idReal Madrid dan Atletico Madrid bermain imbang 1-1 dalam pertandingan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Senin dinihari, 30 September 2024. Pertandingan pekan kedelapan ini sempat terhenti selama 20 menit karena ulah suporter.

Real Madrid, yang tampil tanpa Kylian Mbappe yang cedera, mengawali dengan baik dalam laga derby ini. Mereka unggul lebih dahulu, pada menit ke-64, lewat gol Eder Militao, yang mendapat umpan dari Vinicius Jr.

Pertandingan dihentikan pada menit ke-69 ketika ultras Atletico Fondo Sur melemparkan benda-benda ke arah penjaga gawang Real Thibaut Courtois, yang kemudian memberitahu wasit. Setelah penundaan lebih dari 20 menit, para pemain kembali ke lapangan.

Ketika laga berlanjut, Atletico terus menambah tekanan. Mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan ketika pemain pengganti Angel Correa menyarangkan bola dari jarak dekat setelah sebuah serangan balik pada menit kelima waktu tambahan.

Real Madrid meraih hasil seri ketiganya dalam delapan laga musim ini. Mereka kini berada di posisi ketiga klasemen dengan nilai 18, masih tertinggal tiga angka dari Barcelona yang ada di puncak.

Atletico, yang juga belum terkalahkan, mengalami hasil seri keempatnya. Mereka kini ada di urutan ketiga klasemenn dengan nilai 16.

Sehari sebelumnya, Barcelona menderita kekalahan pertamanya musim ini. Mereka takluk 2-4 di kandang Osasuna.

Hasil ini membuat Madrid mengemas 18 poin dari delapan laga dan menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2024/2025. Lalu Atletico Madrid kini ada di posisi ketiga dengan raihan 16 poin.

Simak jalannya pertandingan berikut ini:

Squad Atletico Madrid di La Liga 2024/2025. (c) GettyImages/worldfootball.net
Squad Atletico Madrid di La Liga 2024/2025. (c) GettyImages/worldfootball.net

Jalannya Pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid

Babak Pertama Atletico Madrid vs Real Madrid

Duel babak pertama dimulai dengan cukup intens. Pemain di Atletico Madrid dan Real Madrid pun saling melakukan pelanggaran.

Atletico mendapat peluang apik lebih dahulu pada menit kesembilan. Julian Alvarez mendapat operan dari Sorloth dan bisa melepas tembakan dari sudut sulit. Namun bola masih bisa diamankan Courtois.

Menit ke-17 Madrid akhirnya mendapat peluang mengancam gawang Atletico. Valverde melepas tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi bola yang mengarah ke sisi kiri bawah gawang masih bisa diblok Oblak.

Duel kemudian berjalan dengan alot. Sejumlah pelanggaran terjadi lagi.

Pada menit ke-36, Madrid mendapat peluang lagi untuk menjebol gawang Atletico. Usai mendapat umpan dari Rodrygo, Bellingham melepas tembakan dari luar kotak penalti. Tapi bola masih bisa diamankan Oblak lagi.

Menit 45+1, Atletico mengancam dari tandukan Sorloth di dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan silang dari Griezmann. Tapi bola masih bisa diselamatkan Courtois.

Pada akhirnya tak ada gol tercipta sampai turun minum. Atletico Madrid 0-0 Real Madrid.

Squad Real Madrid di La Liga 2024/2025. (c) GettyImages/worldfootball.net
Squad Real Madrid di La Liga 2024/2025. (c) GettyImages/worldfootball.net

Babak Kedua Atletico Madrid vs Real Madrid

Di babak kedua, Atletico Madrid berinisiatif menyerang lebih dahulu. Mereka sempat melepas tembakan dari Julian Alvarez tapi masih bisa diblok pertahanan Real Madrid.

Kedua tim kemudian saling adu serangan. Beberapa peluang dicatatkan Atletico maupun Madrid.

Pada menit ke-64, gol akhirnya tercipta. Madrid menyerang dari kiri dan mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti. Bola kemudian terus bergulir ke tiang jauh dan dikontrol oleh Eder Militao. Bek asal Brasil ini akhirnya menjebol gawang Obral dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti. 0-1!

Pada menit ke-68 laga dihentikan sementara oleh wasit. Kedua pemain dari kedua tim akhirnya balik ke ruang ganti. Hal ini terjadi karena adanya gangguan dari para fans yang melempar banyak benda ke dalam lapangan, lebih spesifiknya ke arah kiper Thibaut Courtois.

Setelah terhenti beberapa waktu, laga akhirnya bisa dilanjutkan lagi. Menit ke-72 Madrid mengancam dari sepakan Vinicius dari luar kotak penalti. Namun bola yang mengarah ke sisi kiri gawang masih bisa ditepis Oblak.

Menit ke-82 Atletico balik mengancam gawang El Real. Samuel Lino masuk ke kotak penalti dari flank kiri dan melepas tembakan dari dalam kotak penalti meski coba diadang dua bek lawan. Namun bola masih bisa ditepis Courtois.

Atletico kemudian coba terus menekan di sisa waktu yang ada. Mereka sempat mencetak gol pada menit 90+4 melalui Angel Correa. Wasit sempat menganulirnya karena sang pemain diduga terjebak offside. Namun dari pemeriksaan VAR, gol tersebut dinyatakan sah. 1-1!

Pada menit 90+8 wasit memberikan kartu merah pada Marcos Llorente setelah ia melakukan tekel keras pada Fran Garcia. Mulanya wasit memberikan kartu kuning tapi setelah mengecek ulang insiden itu dari VAR, ia menganulir kartu kuningnya dan memberikan kartu merah pada Llorente.

Pada akhirnya tak ada gol lagi yang tercipta. Atletico Madrid 1-1 Real Madrid.

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Real Madrid

Berikut ini perkiraan susunan pemain awal kedua tim:

Atletico Madrid (4-4-2)

  • Pemain: Jan Oblak; Nahuel Molina, Robin Le Normand, Jose Maria Gimenez, Reinildo Mandava, Rodrigo De Paul, Marcos Llorente, Conor Gallagher, Julian Alvarez, Antoine Griezmann, Alexander Sorloth.
  • Pelatih: Diego Simeone.

Real Madrid (4-4-2)

  • Pemain: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Eder Militao, Ferland Mendy, Jude Bellingham, Aurelien Tchouameni, Luka Modric, Federico Valverde, Vinicius Jr, Rodrygo.
  • Pelatih: Carlo Ancelotti.

Statistik Pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid

Atletico Madrid
Atlético Madrid
STATISTIK TIMReal Madrid
Madrid
1Skor1
12Tembakan12
4Tembakan ke arah gawang4
51%Penguasaan bola49%
564Operan551
87%Akurasi operan89%
11Pelanggaran11
3Kartu kuning1
1Kartu merah0
2Offside0
5Tendangan sudut5


Klasemen La Liga 2024/2025

Jadwal La Liga/Liga Spanyol 2024/2025

Pekan ke-8

Sabtu, 28 September 2024

  • 02:00 WIB Real Valladolid vs Mallorca
  • 19:00 WIB Getafe vs Deportivo Alaves
  • 21:15 WIB Rayo Vallecano vs Leganes
  • 23:30 WIB Real Sociedad vs Valencia

Minggu, 29 September 2024

  • 02:00 WIB Osasuna vs Barcelona
  • 19:00 WIB Celta Vigo vs Girona
  • 21:15 WIB Athletic Club vs Sevilla
  • 23:30 WIB Real Betis vs Espanyol

Senin, 30 September 2024

  • 02:00 WIB Atletico Madrid vs Real Madrid

Selasa, 1 Oktober 2024

  • 02:00 WIB Villarreal vs Las Palmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Recent Posts

Klasemen

- - Prediksi Bologna vs Shakhtar Donetsk di Matchday 1 Liga Champions Eropa 2024/2025