3 Sep 2024 09:58 - 3 menit membaca

Wheelchair Tennis Paralympics: Empat Pemain Tenis Kursi Roda Terbaik Dunia Mengawali Turnamen Paralimpiade Paris 2024

Bagikan

Empat pemain tenis kursi roda terbaik dunia mengawali turnamen Paralimpiade mereka di lapangan tanah liat Stadion Roland-Garros pada hari Minggu. Tidak mengherankan, Alfie Hewett (Inggris Raya), Todiko Oda (Jepang), Martin De La Puente (Spanyol) dan Gustavo Fernandez (Argentina) semuanya lolos ke babak 16 besar, dalam pertandingan dengan profil yang berbeda.

Hewett, Nomor 1

Pemain nomor 1 dunia mengawali turnamen Paralimpiade pertamanya dengan baik! Alfie Hewett dari Inggris Raya memenangkan pertandingannya dan akan bermain di babak 16 besar. “Saya tidak sabar menunggu pertandingan dimulai, karena saat yang lain bermain, saya hanya berlatih,” aku pemain asli Norwich itu.

Hewett mengalahkan Segei Lysov dari Israel dalam dua set, hanya kehilangan satu game. Dia pemain yang tidak saya kenal,’ akui atlet Para berusia 26 tahun itu. Dia lawan yang bagus untuk membuat saya bersemangat.

Alfie Hewett (Gambar oleh David Ramos/Getty Images)
Alfie Hewett (Gambar oleh David Ramos/Getty Images)

Oda, Sang Pewaris

Pemain tenis para adalah bintang sejati di Jepang,’ jelas Stéphane Houdet , pemain tenis kursi roda nomor satu Prancis. Mereka memiliki legenda Shingo Kunieda (empat medali emas Paralimpiade) dan itu memberikan kontribusi besar bagi perkembangan olahraga tersebut. Pewaris Kunieda tidak lain adalah Tokito Oda. Di usianya yang baru 18 tahun, pemain Jepang ini adalah pemain nomor 2 dunia dan telah memenangkan Prancis Terbuka di nomor tunggal dua kali.

Minggu ini, Oda menghadapi Ben Bartram dari Inggris dalam pertandingan pertamanya di kompetisi tersebut dan kehilangan keseimbangan, hingga harus bermain tie-break di set kedua (6-2, 7-6(4)). ‘Ia bermain sangat baik, itu permainan tenis yang hebat,’ kata petenis Jepang itu.

Tokito Oda (Gambar oleh David Ramos/Getty Images)
Tokito Oda (Gambar oleh David Ramos/Getty Images)

De La Puente, Mempermudahnya

Dari lapangan 14, Martin De La Puente mengalahkan Ezequiel Casco dari Argentina . Petenis nomor 3 dunia itu juga terbukti tak terhentikan, hanya kalah dalam dua game (6-2, 6-0). Ini lapangan yang sangat istimewa karena orang-orang di sana begitu dekat dengan para pemain,’ kata petenis Galisia itu dengan antusias. Bersama keluarga saya di tribun, saya merasa seperti di rumah sendiri. Dalam penampilan ketiganya di Paralimpiade, akankah ia berhasil melewati perempat final untuk pertama kalinya? Jawabannya akan diberikan pada hari Senin melawan petenis Belanda Maikel Scheffers .

Martin de la Puente (Gambar oleh Pep Sesat)
Martin de la Puente (Gambar oleh Pep Sesat)

Fernandez di depan publik Prancis

Gustavo Fernandez menghadapi kondisi sulit pada pertandingan pertama di Paralimpiade keempatnya. Pemain Argentina itu harus berhadapan dengan pemain Prancis Frédéric Cattaneo , serta penonton Prancis. Meski sempat ragu-ragu di set kedua, atlet Paralimpiade itu menang 6-1, 6-4.

Mantan petenis nomor 1 dunia itu senang bisa kembali ke Paris dan di Stade Roland-Garros. “Itu tempat terbaik di dunia untuk bermain tenis,” katanya. Penontonnya luar biasa dan luar biasa.

Gustavo Fernandez (Gambar: AFP)
Gustavo Fernandez (Gambar: AFP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Recent Posts

- - Prediksi Southampton vs Manchester United di Pekan ke-4 Liga Inggris 2024/2025