MUBA TANGGAP COVID-19 Hubungi Layanan MUBA TANGGAP COVID-19 112 119 08123000119, 08137356495 -- selengkapnya... Lebih bijak dalam menyikaapi pandemi Corona Virus COVID-19 dengan mengetahui mencari informasi yang benar melalui Media Informasi Resmi Terkini Covid-19 -- selengkapnya... Bersama-sama mari kita putuskan rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan hal-hal berikut : 1. Menjaga kebersihan area rumah dan fasilitas umum seperti Masjid, Musholla, Sekolah dan lain-lain. 2. Menyediakan sarana cuci tangan barupa air mengalir dan sabun atau hand sanitizer di depan rumah. 3. Menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti pengajian, pernikahan, tontonan atau hiburan massa dan hajatan atau kegiatan serupa lainnya. 4. Menunda bepergian keluar desa ataupun perjalanan keluar daerah. 5. Mengurangi kontak langsung seperti berjabat tangan, jika dilakukan biasakan segera mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer. 6. Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir /hand sanitizer dilakukan sebelum melakukan aktifitas dan setelah selesai aktifitas. 7. Terapkan etika batuk (tutup hidung dan mulut dengan tisu atau lengan atas bagian dalam). 8. Gunakan masker jika batuk / flu. 9. Melaporkan kepada perangkat desa atau petugas medis desa jika ada anggota keluarga yang baru datang dari luar daerah, terutama terhadap orang yang baru datang dari daerah terjangkit Covid-19, untuk pengecekan oleh petugas medis desa terlebih dahulu.  

Sejarah Desa

AdminTB 26 Agustus 2016 15:38:09

Pada zaman dahulu  Desa Tenggulang Baru masih merupakan hutan gelam dan hutan nipah dengan struktur tanah rendah (rawa pasang surut). Sejak tahun 1999 sampai dengan tahun 2000 Pemerintah Pusat menjadikan areal hutan ini dibuka sebagai kawasan pemukiman Transmigrasi UPT III SP 5 dengan jumlah  300 kk. Terdiri dari Jawa Timur 39 kk,  Jawa Tengah 49 kk,  Jawa Barat 56 kk,  DKI 39 kk,  DIY 42 kk,  Eksodan  Timor-Timur 39 kk,  Lampung 16 kk dan Trans Penduduk Setempat sebanyak 20 kk.

Selama 5 tahun kawasan pemukiaman ini masih dibina oleh Dinas Trasmigrasi Sumatera Selatan. Selama pembinaan, warga Trasmigrasi diajarkan cara membuka lahan hutan nipah dan gelam untuk di jadikan lahan pertanian dan perkebunan.

Setelah masa pembinaan dari trasmigrasi selesai. Kawasan UPT III SP 5 diserahkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin dan di kukuhkan menjadi Desa Tenggulang Baru dengan Pejabat sementara Kepala Desa saudara Budi Santoso dengan masa Pemerintah 3 tahun, diteruskan Pjs. Kades saudara Suprihatin 2 tahun.

Pada tahun 2007 Desa Tenggulang Baru menjadi Desa difinitif dan di pimpin oleh Kepala Desa saudara M. Khusnan dengan masa jabatan 6 Tahun.

Selama pergantian kepemimpinan sudah banyak pembangunan - pembangunan yang telah tercapai melalui pendanaan Pemerintah Pusat, Provinsi,  Kabupaten Musi Banyuasin dan Swadaya masyarakat, diantaranya gedung  SD Negeri, gedung SMP Hidayatut Thullab, gedung MTS, Aliyah swasta,  PUSTU, POLINDES,  Balai Desa, Kantor Desa, 3 buah mesjid, 6 buah Musholla,  jembatan  penghubung  dan lain sebagainya.

Sampai sekarang  Kawasan Trasmigrasi UPT III SP 5 menjadi Desa Definitif  dan terkenal dengan nama Desa Tenggulang Baru Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin.

 GALLERY FOTO-FOTO JAMAN DULU :

Diniyah HIDAYATUL MUBTADIINMbah Mulyani Zaman dulu

 


Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

MUBA TANGGAP COVID-19

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Info Media Sosial

Aparatur Desa

Wilayah Desa

Peta Desa

Sinergi Program

OpenDesa

Komentar Terkini

Lokasi Kantor Desa

Alamat SP 5, Tenggulang Baru Kec. Babat Supat Kab. Musi Banyuasin Prov. Sumatera Selatan
Desa Tenggulang Baru
Kecamatan Babat Supat
Kabupaten Musi Banyuasin
Kodepos 30755
Telepon 082372672003
Email [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Tenggulang Baru di Youtube