Website Resmi Desa Tenggulang Baru - Artikel 273

Selamat datang di website Desa Tenggulang Baru       ----------------- >  Visi : SAMBUT PERMATA MUBA ( Sejahtera, Mandiri, dan Berkualitas. Penguatan Ekonomi Kerakyatan, Religius, Mandiri dan Terdepan Maju Bersama )

 

Nota Kesepakatan Bersamam Penegakan Perda Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Perda Pesta Rakyat

Admin TB 13 September 2018 18:44:09 Berita

Rabu (12/9) bertempat diruang Ofroom Pemkab Musi Banyuasin Kapolres musi banyuasin AKBP. Andes Purwanti, SE.MM. bersama Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex, ketua DPRD, Dandim 0401, Kajari, Ketua PN Agama, Ketua MUI dan Ketua Adat Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan penanda tanganan nota kesepakatan bersamam penegakan perda Nomor 2 tahun 2018 tentang perda pesta rakyat.

Kapolres Musi Banyuasin dalam kesempatan tersebut dalam pemaparannya yang juga dihadiri oleh Unsur Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin mulai dari SKPD, Camat, Kapolsek, Lurah, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat disetiap desa menyampaikan, bahwasanya berawal dari kekhawatiran atas perkembangan situasi Kamtibmas yang terjadi di Kabupaten Musi Banyuasin, berdasarkan dari analisa kejadian yang terjadi dipesta malam yang cukup menghawatirkan mulai dari penggunaan dan juga peredaran narkoba, miras dan juga kekerasan serta tindak pidana lainnya. Polres Musi Banyuasin dalam hal ini sangatlah mendukung program Pemerintah Daerah dalam menegakkan perda ini dan Polres Muba siap akan membeckup pelaksanaan kegiatan ini, mulai dari Polres hingga ke Polsek jajaran demi situasi yang aman dan kondusif dimasyarakat serta berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba demi menyelamatkan anak bangsa. Diakhir kegiatan Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza menyampaikan bahwasanya penegakan perda ini bukanlah melarang hiburan rakyat tetapi untuk membatasi pesta rakyat, berdasarkan konten makna dari kata itu sendiri dan beliaupun mengajak untuk sama-sama merenungi dari makna kata tersebut sembari memberikan pengertian dari makna tersebut bahwasanya hiburan rakyat tersebut seni, tradisi dari kesenian masyarakat yang perlu dijaga seperti halnya kesenian kuda lumping tetapi pesta yang terdiri dari unsur hiburan yang sifatnya menyentuh seluruh elemen masyarakat yang masuk unsur negatif yang kalau kita tidak batasi dari pesta rakyat tersebut, terlebih lagi komitmen pemerintah dalam mendukung pemberantasan narkoba, hiburan silakan tapi waktunya kita batasi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Musi Banyuasin menginstruksikan kepada seluruh Camat dan Kades untuk benar-benar mensosialisasikan perda ini kepada masyarakat secara tegas, jelas, gambling dan tepat sasaran

 

Polres Musi Banyuasin

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlusYouTubeInstagram

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kaur Umum Kaur Keuangan Kaur Perencanaan Kasi Pemerintahan Kasi Pelayanan Kasi Kesejahteraan Kepala Dusun I Kepala Dusun II Kepala Dusun III Kepala Dusun IV Ketua BPD Wakil Ketua BPD Sekretaris BPD Anggota BPD Anggota BPD

Peta Desa

Iklan

Wilayah Desa

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Kantor Desa

Sinergi Program

BAPPEDA BKP SDM BP3M
BPRRD DINKES DINKOMINFO
DISBUN DISDIKBUD DISNAKERTRANS
DISTANAK PPID DPK
DPRD E-MUSRENBANG INFO PELELANGAN
INSPEKTORAT KPU SMP HIDAYATUT THULLAB
EXPRESS303

On The World

OpenSID

Iklan2

Dapatkan Ribuan Subscriber Chanel Youtube anda

KOMINFO