MUBA TANGGAP COVID-19 Hubungi Layanan MUBA TANGGAP COVID-19 112 119 08123000119, 08137356495 -- selengkapnya... Lebih bijak dalam menyikaapi pandemi Corona Virus COVID-19 dengan mengetahui mencari informasi yang benar melalui Media Informasi Resmi Terkini Covid-19 -- selengkapnya... Bersama-sama mari kita putuskan rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan hal-hal berikut : 1. Menjaga kebersihan area rumah dan fasilitas umum seperti Masjid, Musholla, Sekolah dan lain-lain. 2. Menyediakan sarana cuci tangan barupa air mengalir dan sabun atau hand sanitizer di depan rumah. 3. Menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti pengajian, pernikahan, tontonan atau hiburan massa dan hajatan atau kegiatan serupa lainnya. 4. Menunda bepergian keluar desa ataupun perjalanan keluar daerah. 5. Mengurangi kontak langsung seperti berjabat tangan, jika dilakukan biasakan segera mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer. 6. Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir /hand sanitizer dilakukan sebelum melakukan aktifitas dan setelah selesai aktifitas. 7. Terapkan etika batuk (tutup hidung dan mulut dengan tisu atau lengan atas bagian dalam). 8. Gunakan masker jika batuk / flu. 9. Melaporkan kepada perangkat desa atau petugas medis desa jika ada anggota keluarga yang baru datang dari luar daerah, terutama terhadap orang yang baru datang dari daerah terjangkit Covid-19, untuk pengecekan oleh petugas medis desa terlebih dahulu.  

Perayaan Hari Kemerdekaan 2016

AdminTB 24 Agustus 2016 13:05:21 Berita Desa

Desa Tenggulang Baru ikut memeriahkan perayaan 17 Agustus 2016 sebagai hari jadi Indonesia yang ke 71 melalui kegiatan Karnaval yang diselenggarakan oleh Panitia Peringatan HUT RI Ke-71 dan diikuti oleh seluruh masyarakat Desa Tenggulang Baru. Acara karnaval dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Agustus 2016 dimulai pukul 15.30 s/d 17.00 wib. Masing-masing peserta berkumpul di lapangan dan mengikuti prosesi Upacara Peringatan dengan pembina upacara Kepala Desa Tenggulang Baru, Bpk. M. Khusnan. Setelah selesai mengikuti upacara dilanjutkan dengan karnaval dengan berjalan disepanjang jalan utama desa. 

 

Dalam karnaval ini, Desa Tenggulang Baru melibatkan berbagai unsur masyarakat seperti tokoh masyarakat, perempuan, pemuda dan anak-anak dengan menggunakan baju adat dan berbagai macam asesoris hari kemerdekaan, kegitan tersebut adalah salah satu cara bagaimana memupuk semangat bagi setiap warga negara, khususnya kaum muda sebagai harapan bangsa, yang kian hari semakin terkikis dengan pengaruh global saat ini.

 

Lewat karang taruna desa Tenggulang Baru, pemupukan pemberian semangat dalam berpacu memajukan desa dan bangsa terus dilakukan, berbagai macam kegiatan tahapan dalam pelaksanaan hari kemerdekaan terus di lakukan. 

 

 

 


Komentar atas Perayaan Hari Kemerdekaan 2016

Penduduk Biasa 14 September 2016 06:09:16
Dirgahayu Hari Kemerdeakaan Republik Indonesia ke 2016

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

MUBA TANGGAP COVID-19

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Info Media Sosial

Aparatur Desa

Wilayah Desa

Peta Desa

Sinergi Program

OpenDesa

Komentar Terkini

Lokasi Kantor Desa

Alamat SP 5, Tenggulang Baru Kec. Babat Supat Kab. Musi Banyuasin Prov. Sumatera Selatan
Desa Tenggulang Baru
Kecamatan Babat Supat
Kabupaten Musi Banyuasin
Kodepos 30755
Telepon 082372672003
Email [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Tenggulang Baru di Youtube