Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

EDUKASI

Apa yang terjadi kalo Mahasiswa Universitas Terbuka gak ikut Tuton?

Admin TB

18 September 2023 05:16:31

602 Kali Dibaca

Hai Nicer semua. Gimana nih kabarnya hari ini? Semoga selalu sehat dan kalo ada yang lagi sakit semoga cepat sembuh, ingat ya Nicer, sakit termasuk cara tuhan untuk menghapus dosa kita kalo kita mengahadapinya dengan sabar dan ikhlas.

Nicer, kemarin kita udah bahas gimana cara aktivasi Tuton universitas terbuka dan juga mengikuti form kesediaan mengikuti Tuton, kalo kalian belum sempat baca, bisa langsung cek-cek lagi ya, karena semua tulisan admin akan ada keterkaitannya.

Baca Juga: Sebentar Lagi Ditutup!!! Begini Cara Aktivasi Tuton Universitas Terbuka (UT)

 

Buat yang bingung kok admin bahas soal tuton, dan mungkin kalian baru baca tulisan admin yang kali ini. Lagi-lagi admin saranin buat kalian cek postingan admin sebelumnya tentang apa sih Tuton di Universitas Terbuka itu? Nanti kalian bakalan dapet info lengkapnya disana. Kayaknya ini intro udah kepanjangan ya Nicer. Yuk langsung aja kita bahas, apa sih yang bakalan terjadi kalo saat berkuliah di universitas terbuka, tapi kita gak ikut Tuton?

Admin mau mulai jelasin secara singkat apa sih Tuton itu, intinya Tuton itu kayak kelas harian yang biasanya mahasiswa dapat saat kuliah, bedanya kalo di Universitas Terbuka kita gak harus datang kekelasnya, tapi bisa  dilakukan secara online dan gak harus tatap muka kayak zoom gitu. Didalam Tuton sendiri itu bakalan ada aktivitas layaknya kelas perkuliahan, yang nantinya akan ada interaksi antara dosen kepada mahasiswa ataupun sesama mahasiswa didalamnya.

Baca Juga: Apa Itu Tuton di Universitas Terbuka?

 

Jadi seberapa pentingkah Tuton untuk keberhasilan kita berkuliah di universitas Terbuka ? Menurut pengalaman admin itu penting banget ya Nicer, karena didalam Tuton ini kita sebagai mahasiswa bisa saling interaksi terlebih kepada dosen apabila ada yang kita belum faham, dan yang lebih enaknya kalo kita ada kesalahan saat mengumpulkan tugas, kita bisa merevisi jawaban kita sesuai dengan waktu yang ditentukan. Kebanyakan dosen malah mengingatkan kita apabila ada kesalahan dan kapan waktu terakhir dosen akan mengambil nilai final dari tugas yang kita revisi.

Dan yang lebih penting dari itu semua, nilai yang kita dapat dari Tuton itu berbobot 40% dari nilai mata kuliah kita di akhir semester. Nah jadi itu pentingnya mengikuti Tuton ya Nicer. Btw kalian udah aktivasi akun Tuton kalian belum? Kalo belum langsung aja aktivasi dan jangan lupa untuk mengisi form kesediaan mengikuti Tuton juga ya, biar Nicer semua bisa ikut Tuton disemester ini.

Baca Juga: Cara Registrasi Mata Kuliah Bentrok Universitas Terbuka

 

Tapi admin mau spoiler dikit nih, sebenarnya mahasiswa Universitas Terbuka juga bisa loh gak ikut Tuton. Kok bisa min? Katanya tuton berpengaruh untuk untuk nilai akhir mata kuliah kita? Iya itu bener, tapi ada skema belajar lain yang ditawarkan Universitas Terbuka kalo mahasisnya merasa gak sanggup untuk terus mengikuti kelas online yang diberikan. Nah apa itu? Admin bakalan kasih infonya dipostingan selanjutnya. Jadi sampai jumpa lagi ya Nicer, bye

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:7.096
Kemarin:998
Total Pengunjung:8.095
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.34.7
Browser:Tidak ditemukan