Berolahraga dengan benar mengoptimalkan kesehatan fisik dan menguatkan mental. Baca selengkapnya Selain menyegarkan tubuh, olahraga dapat menyegarkan pikiran. Baca selengkapnya Membaca, bagi pikiran, seperti olahraga bagi tubuh. Baca selengkapnya Tertawa itu seperti olahraga untuk jiwa. Baca selengkapnya

  Artikel/Berita

Liga Champions

Prediksi Real Madrid vs Manchester City pada Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2022/2023

Admin TB

09 Mei 2023 00:25:59

42.050 Kali Dibaca

Laga antara Juara bertahan Real Madrid vs Manchester City pada Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2022/2023 digelar di Santiago Bernabeu. Pertandingan UCL antara Madrid vs Man City ini dijadwalkan live di SCTV dan Vidio pada Rabu, 10 Mei 2023, jam 02:00 WIB.

Musim lalu, Madrid dan Man City juga berjumpa di semifinal. Kala itu, Madrid menyingkirkan anak-anak asuh Guardiola dengan agregat 6-5. Kalah 3-4 pada leg pertama di Inggris, pasukan Carlo Ancelotti menang 3-1 lewat extra time pada leg kedua di Bernabeu dan melangkah ke final.

Kali ini, Madrid dan Man City kembali bertemu di babak yang sama. Karim Benzema dan kawan-kawan, dengan kekuatan yang tak jauh berbeda daripada musim sebelumnya, bertekad mempertahankan gelar mereka. Namun, mereka harus waspada. Sebab, Man City musim ini jauh lebih kuat seiring keberadaan mesin gol yang bernama Erling Haaland.

Haaland sudah mencetak 51 gol dalam 46 penampilan untuk Man City di semua kompetisi. Dengan 12 golnya, Haaland juga memimpin daftar top skor sementara Liga Champions musim ini.

Sebagai perbandingan ketajaman, Vinicius Junior dari Madrid baru mencetak enam. Sementara itu, rekannya, Rodrygo, punya lima gol, sedangkan Benzema baru mengemas empat.

Man City bersama Haaland adalah kekuatan yang mengerikan. RB Leipzig dan Bayern Munchen sudah merasakan betapa menakutkannya pasukan Guardiola. Namun, di Liga Champions, harus diakui bahwa Madrid bukanlah tim sembarangan. Di kompetisi elite Eropa ini, Madrid adalah penguasanya.

Di kompetisi ini, Madrid punya yang namanya DNA juara. Mereka tidak bakal mudah ditaklukkan. Ditambah motivasi tinggi setelah baru saja menjadi juara di ajang Copa del Rey, Madrid pasti siap menampilkan permainan terbaik mereka.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Badminton SEA Games 2023 dan Daftar Pemain Indonesia

 

Preview Real Madrid vs Manchester City

Real Madrid yang berstatus juara bertahan Liga Champions menunjukkan kualitas mereka sepanjang babak gugur UCL 2023. Menghadapi Liverpool dan Chelsea yang merupakan wakil Liga Inggris, Los Blancos menang 4 kali dengan total 10 gol.

Menghadapi Manchester City, Real Madrid bakal memaksimalkan kekuatan ofensif mereka yang terdiri dari Karim Benzema, Vincius Jr, dan Rodrygo. Namun, The Citizens yang punya Erling Haaland sang mesin gol, juga punya lini depan membahayakan. Apalagi Haaland ditopang pemain kreatif Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

Trisula lini depan Madrid yang terdiri dari Karim Benzema, Vinicius Junior, dan Rodrygo berperan signifikan musim ini. Ketiga pemain tersebut telah saling melengkapi satu sama lain dalam menghukum pertahanan tim-tim lawan.

Benzema masih menjadi andalan Madrid menggedor gawang musuh. Total sudah 25 gol ia hasilkan musim ini di lintas kompetisi. Sementara itu, kontribusi Vinicius dan Rodrygo dari segi jumlah gol dan assist cenderung seimbang. Vinicius mengoleksi 19 gol dan 15 assist. Adapun Rodrygo menorehkan 15 gol dan 10 assist.

Manchester City bukanlah lawan yang asing bagi Vinicius, Benzema, dan Rodrygo. Ketiganya adalah para pencetak gol Los Blancos saat menyingkirkan City di semifinal UCL musim lalu. Pengalaman tersebut bisa kembali berguna ketika Madrid lagi-lagi dipertemukan dengan City musim ini. Real Madrid bakal menatap leg 1 semifinal UCL 2023 dengan lebih percaya diri.

Hal ini tak lepas dari kesuksesan Los Blancos menjuarai Copa del Rey 2023 dengan mengalahkan Osasuna 2-1. Keberhasilan mendapatkan trofi yang hilang selama 9 tahun dapat memicu Madrid mengukir prestasi selanjutnya.

“Kami akan bersaing dan bertarung karena kami sangat dekat dengan final lainnya. Kami akan mencoba melakukan semua yang kami bisa untuk bermain di final lainnya," ungkap Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid.

Di kubu seberang, Manchester City akan datang ke Santiago Bernabeu dengan komposisi pemain depan yang berbeda dari musim lalu. The Citizens telah memiliki Erling Haaland yang sejauh ini bisa diandalkan sebagai juru gedor tim.

Musim ini, Haaland telah mendulang 51 gol di level klub. Ia juga memecahkan rekor di EPL sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol dalam satu musim, yakni berkat torehan 35 gol. Di ajang UCL, Haaland juga berpeluang menyabet status top skor karena telah mencatatkan 12 gol, tertinggi di antara pemain lain.

Ketajaman Haaland juga didukung dengan kontribusi para gelandang mumpuni City. Kevin De Bruyne menjadi yang terdepan di balik produktivitas tim. Ia sudah menghimpun 20 assist.

Riyad Mahrez lantas mengekor di belakang De Bruyne dengan mencatatkan 11 assist. Kreativitas gelandang City yang belum berhenti, ditambah dengan keberadaan Erling Haaland, kian meningkatkan kekuatan pasukan Pep Guardiola.

Dengan kedalaman skuad saat ini, The Citizens punya potensi untuk membayar kegagalan mereka di semifinal Liga Champions musim lalu.

"Kami tahu kami harus tampil baik dan kami akan mencoba melakukan leg pertama sebaik mungkin untuk mencoba melakukan pekerjaan dengan baik," kata Pep Guardiola.

Baca Juga: Prediksi Brighton vs Everton pada Pekan Ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Prediksi Susunan Pemain Madrid vs Man City

Jika Benzema, Vinicius, dan Rodrygo dimainkan semua di laga ini, maka ketiganya bakal mengisi barisan penyerang Real Madrid. Kecepatan mereka adalah senjata utama Madrid, terutama dalam melakukan serangan balik. Erling Haaland akan kembali diplot sebagai penyerang tunggal Manchester City. Haaland bisa disokong oleh Kevin De Bruyne dari sektor tengah. Sementara Riyad Mahrez berpeluang sebagai opsi yang cocok untuk beroperasi di sayap kanan.

Berikut prediksi line-up Real Madrid vs Manchester City:

Real Madrid (4-3-3)

  • Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy; Aurelien Tchouameni, Luka Modric, Toni Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior.
  • Pelatih: Carlo Ancelotti.
  • Info tim: Eder Militao (skorsing), Mendy (cedera).

Manchester City (3-2-4-1)

  • Ederson Moraes; Manuel Akanji, Ruben Dias, Aymeric Laporte; John Stones, Rodri; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Erling Haaland.
  • Pelatih: Pep Guardiola.
  • Info tim: Ake (cedera).

Baca Juga: Hasil Klasemen dan Top Skor Liga Inggris 2022/2023, Pekan Ke-35

 

Head to Head Real Madrid vs Manchester City

Head to head di European Cup/Liga Champions

  • Real Madrid menang: 3
  • Seri: 2
  • Manchester City menang: 3.

5 Pertemuan Terakhir Real Madrid vs Manchester City

  • 04-05-2022 Madrid 3-1 Man City (UCL)
  • 26-04-2022 Man City 4-3 Madrid (UCL)
  • 07-08-2020 Man City 2-1 Madrid (UCL)
  • 26-02-2020 Madrid 1-2 Man City (UCL)
  • 04-05-2016 Madrid 1-0 Man City (UCL).

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid (M-K-M-K-M)

  • 23-04-23 Madrid 2-0 Celta (La Liga)
  • 26-04-23 Girona 4-2 Madrid (La Liga)
  • 29-04-23 Madrid 4-2 Almeria (La Liga)
  • 03-05-23 Sociedad 2-0 Madrid (La Liga)
  • 07-05-23 Madrid 2-1 Osasuna (Copa del Rey).

5 Pertandingan Terakhir Manchester City (M-M-M-M-M)

  • 22-04-23 Man City 3-0 Sheffield (FA Cup)
  • 27-04-23 Man City 4-1 Arsenal (EPL)
  • 30-04-23 Fulham 1-2 Man City (EPL)
  • 04-05-23 Man City 3-0 West Ham (EPL)
  • 06-05-23 Man City 2-1 Leeds (EPL).

Baca Juga: Prediksi Fulham vs Leicester City pada Pekan Ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Statistik Real Madrid vs Manchester City

  • 4 pertemuan terakhir Madrid dan Man City di Liga Champions selalu menghasilkan minimal 3 gol di setiap pertandingannya.
  • Tak ada yang mencatatkan clean sheet dalam 4 pertemuan terakhir Madrid dan Man City di Liga Champions.
  • Tak ada hasil seri dalam 14 laga terakhir Madrid di semua kompetisi (M10 S0 K4).
  • Madrid selalu mencetak minimal 2 gol dalam 10 dari 11 laga terakhirnya di semua kompetisi.
  • Madrid selalu gagal clean sheet dalam 4 laga terakhirnya di semua kompetisi.
  • Madrid selalu menang dalam 6 laga kandang terakhirnya di Liga Champions.
  • Madrid selalu mencetak minimal 2 gol dalam 9 dari 10 laga kandang terakhirnya di Liga Champions.
  • Madrid tak pernah kebobolan lebih dari 1 gol di tiap laga dalam 6 laga kandang terakhirnya di Liga Champions.
  • Man City tak terkalahkan dalam 20 laga terakhirnya di semua kompetisi (M17 S3 K0).
  • Man City memenangi 15 dari 16 laga terakhirnya di semua kompetisi (M15 S1 K0).
  • Man City selalu mencetak minimal 2 gol dalam 11 dari 12 laga terakhirnya di semua kompetisi.
  • Man City tak terkalahkan dalam 10 laga terakhirnya di Liga Champions (M6 S4 K0).
  • Man City selalu meraih hasil seri dalam 4 laga tandang terakhirnya di Liga Champions: 0-0 vs Copenhagen, 0-0 vs Dortmund, 1-1 vs Leipzig, 1-1 vs Bayern.

Baca Juga: Prediksi AS Roma vs Bayer Leverkusen di Semifinal Leg-1 UEFA Europa League 2022/2023

 

Prediksi Skor Real Madrid vs Manchester City

Partai Real Madrid vs Manchester City pada semifinal Liga Champions 2022-23 ini adalah ulangan musim lalu. Misi balas dendam akan diusung Man. City dan mayoritas pengamat yakin mereka akan sukses.

Meskipun laga ini akan digelar di Santiago Bernabeu milik Madrid, The Cityzens cenderung lebih diunggulkan. Tim asuhan Pep Guardiola diyakini setidaknya membawa pulang 1 poin. Bahkan, ada yang yakin mereka menang telak.

Ini cukup menarik karena Man. City selalu imbang pada 4 laga tandang terakhirnya di Liga Champions. Lalu, pada 2 lawatan ke Bernabeu pada semifinal Liga Champions, mereka selalu kalah.

Salah satu sebab mereka kali ini diunggulkan tentu saja tren yang apik. Mereka tak kalah dalam 20 laga terakhir. Adapun Madrid justru menelan 2 kekalahan dalam 5 laga terakhirnya. Ini membuat tim asuhan Carlo Ancelotti diragukan.

Peluang Menang:

 Madrid   Seri   Man City
29% 27% 44%

Prediksi skor : Real Madrid 2-2 Manchester City

 

SEA Games 2023: Kalahkan Timor Leste, Timnas Indonesia Melangkah ke Semifinal SEA Games 2023 Kamboja

 

Live Streaming Real Madrid vs Manchester City

Jika tidak ada perubahan, live streaming Real Madrid vs Man City leg 1 semifinal UCL (Liga Champion) 2023 dapat diakses via Vidio. Laga ini rencananya juga tayang lewat siaran langsung SCTV Rabu, 10 Mei 2023, pukul 02.00 WIB.

Untuk menonton tayangan di Vidio, Anda dapat berlangganan paket Vidio Premier Platinum terlebih dahulu. Terdapat beberapa pilihan harga: Paket Premier Platinum Rp 39 ribu per-bulan, atau Paket Premier Platinum Rp 269 ribu per-tahun.

Link Live Streaming Real Madrid vs Man City UCL 2023:

Live Streaming Real Madrid vs Man City - Partai semifinal UEFA Champions League musim ini pada Rabu 10 Mei 2023 pukul 02.00 WIB.

Cara Berlangganan dan Harga Paket Live Streaming Di Vidio

 

Jadwal Lengkap Semifinal Liga Champions 2022/2023

Leg 1
Rabu, 10 Mei 2023
  • 02:00 WIB Real Madrid vs Manchester City
Kamis, 11 Mei 2023
  • 02:00 WIB AC Milan vs Inter Milan

 

Leg 2
Rabu, 17 Mei 2023
  • 02:00 WIB Inter Milan vs AC Milan
Kamis, 18 Mei 2023
  • 02:00 WIB Manchester City vs Real Madrid

Baca Juga: Update Terbaru Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023 Hari Ini


Babak Semifinal Liga Champions yang mempertemukan Manchester City vs Real Madrid pada hari Rabu dini hari (27/04/2022) di Stadion Etihad.

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Champions, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Arsip Artikel

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.990
Kemarin:5.169
Total Pengunjung:220.195
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.42.77
Browser:Tidak ditemukan