Artikel/Berita

Liga Eropa

Prediksi Juventus vs Sevilla pada Leg Pertama Semifinal Liga Eropa 2022/2023, 12 Mei 2023, 02:00 WIB

Admin TB

09 Mei 2023 08:13:43

1.510 Kali Dibaca

Pertandingan antara Juventus vs Sevilla pada leg pertama semifinal Liga Europa 2022/2023 akan digelar di Allianz Stadium. Pertandingan UEL antara Juventus vs Sevilla ini akan live di SCTV dan Vidio pada Jumat, 12 Mei 2023, jam 02:00 WIB.

Juventus dan Sevilla sama-sama merupakan 'lulusan' fase grup Liga Champions musim ini. Juventus kalah bersaing dengan Benfica dan PSG di Grup H, sedangkan Sevilla finis di belakang Manchester City dan Borussia Dortmund di Grup G. Sekarang, mereka sudah tinggal selangkah ke final Liga Europa.

Juventus sampai di sini usai menyingkirkan Nantes, Freiburg, dan Sporting Lisbon. Sementara itu, Sevilla, yang merupakan rajanya Liga Europa, mengeliminasi PSV Eindhoven, Fenerbahce, dan Manchester United.

Juventus tengah percaya diri seiring dua kemenangan beruntun mereka di Serie A. Setelah menaklukkan Lecce 2-1, pasukan Massimiliano Allegri mengalahkan tuan rumah Atalanta 2-0 lewat gol-gol Samuel Iling-Junior dan Dusan Vlahovic akhir pekan kemarin.

Juventus berada dalam momentum yang bagus. Mereka perlu memanfaatkannya untuk meraih hasil terbaik dalam laga leg pertama kontra Sevilla di Turin nanti. Mereka membutuhkan modal bagus sebelum ganti bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan seminggu berselang.

Sebab, main tandang melawan Sevilla di Liga Europa adalah pekerjaan yang sangat berat. Di Pizjuan musim ini, Sevilla sudah meremukkan PSV 3-0, Fenerbahce 2-0, dan Manchester United 3-0. Juventus harus ingat itu!

 

Preview Juventus vs Sevilla

Sejak Piala UEFA diganti namanya menjadi Liga Europa, tidak ada tim yang dapat menandingi pencapaian Sevilla di kompetisi tersebut.

Mereka telah mencapai empat kali terakhir lebih banyak daripada tim lain pada waktu itu, saat mereka mempersiapkan diri untuk semifinal kelima mereka dalam waktu kurang dari sepuluh tahun.

Sevilla telah memenangkan turnamen di masing-masing dari empat kali terakhir mereka mencapai empat besar kompetisi ini, menang pada 2014, 2015, 2016 dan 2020.

Namun, mereka menghadapi jalan yang sulit menuju final setelah berjuang di jalan di Eropa. musim ini.

Juventus tidak pernah kalah di kandang di Liga Europa sejak perubahan nama pada tahun 2009, sementara mereka telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini.

Raksasa Italia berada dalam posisi yang buruk setelah tersingkir dari Liga Champions, tetapi mereka telah meningkat untuk duduk di urutan kedua di Serie A dan muncul sebagai ancaman serius di kompetisi kedua Eropa.

Juve menuju pertandingan ini setelah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka dan setelah mengalahkan Freiburg dan Sporting dalam dua pertandingan kandang terakhir mereka di Eropa, mereka terlihat bagus untuk meraih kemenangan.

Untuk semua kesuksesan Sevilla di Eropa, mereka gagal memenangkan salah satu dari tiga perjalanan mereka di babak gugur musim ini, kalah di PSV dan Fenerbahce sebelum United unggul 2-0 melawan mereka di babak terakhir untuk bermain imbang 2-2.

Raksasa Spanyol sekarang telah kehilangan empat dari lima perjalanan terakhir mereka di kompetisi ini dan mereka gagal memenangkan perjalanan apa pun di babak penyisihan grup Liga Champions.

 

Analisis Juventus vs Sevilla

Juventus telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Europa, sementara Sevilla kalah empat kali dari lima tandang terakhir mereka di kompetisi ini

Tuan rumah telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka dan mengklaim kemenangan atas Freiburg dan Sporting di kandang sendiri di Eropa

Juventus mengalahkan Atalanta 0-2 di Stadion Gewiss berkat ketenangan dan pendekatan taktis mereka, yang membuat tim tamu mencetak dua gol tanpa tampil mengesankan di lapangan.

Atalanta menahan bola, dan terus menekan, tetapi seperti yang sering terjadi di masa lalu, Juve mencetak gol.

Mengalahkan Atalanta menjadi dorongan besar setelah kalah di semifinal Coppa Italia melawan Inter dan kalah di kandang sendiri dari Napoli.

Yang juga menyemangati tim dan fans adalah gol telat Dusan Vlahovic di Bergamo. Striker Serbia tersebut tidak menunjukkan potensi penuhnya sejak bergabung dengan Juve, namun tetap menjadi salah satu pemain terbaik di posisinya di Eropa.

Dalam sepuluh laga terakhir di Allianz Stadium, Juventus hanya menelan satu kekalahan sementara menang tujuh kali dan mengoleksi dua hasil imbang.

Dalam tujuh dari bentrokan ini, kami melihat paling banyak dua gol, dan jumlah yang solid dari mereka hanya mencetak satu tim.

Selama sepuluh pertandingan terakhir, Sevilla  hanya kalah satu kali.

Sejak Jose Luis Mendilibar mengambil alih kemudi, ada peningkatan yang signifikan.

Kami telah melihat unit ini menyingkirkan Manchester United dari perempat final, mengalahkan Bilbao dan Vilarreall, dan memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir.

Alasan untuk itu adalah lini serang dalam bentuk. Dalam tujuh dari sembilan pertandingan sebelumnya, Rojoblancos mencetak setidaknya dua gol, tampil stabil di depan.

Itu adalah sesuatu yang tidak biasa kami lihat dari unit ini, dan itu benar-benar menyegarkan.

Sevilla terlihat tersesat di sebagian laga besar kampanye, tetapi sekarang, itu berbeda, karena Rojoblancos memiliki tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat perjalanan tandang terakhir. Pertandingan tunggal itu terjadi di Old Trafford melawan Manchester United, 2-2.

 

Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Sevilla

Juventus Juventus (3-5-2)

  • Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; Cuadrado, Miretti, Locatelli, Rabiot, Kostic; Di Maria, Vlahovic.
  • Pelatih: Massimiliano Allegri.

Sevilla Sevilla (4-2-3-1)

  • Dmitrovic; Montiel, Bade, Nianzou, Acuna; Fernando, Gudelj; Ocampos, Rakitic, Oliver Torres; En-Nesyri.
  • Pelatih: Jose Luis Mendilibar.

 

Head to Head Juventus vs Sevilla

Head to head di UEFA Cup/Liga Europa

  • Juventus menang: 2
  • Seri: 1
  • Sevilla menang: 1

4 Pertemuan Sejauh Ini

  • 23-11-2016 Sevilla 1-3 Juventus (UCL)
  • 15-09-2016 Juventus 0-0 Sevilla (UCL)
  • 09-12-2015 Sevilla 1-0 Juventus (UCL)
  • 01-10-2015 Juventus 2-0 Sevilla (UCL).

5 Pertandingan Terakhir Juventus (K-K-S-M-M)

  • 24-04-23 Juventus 0-1 Napoli (Serie A)
  • 27-04-23 Inter 1-0 Juventus (Coppa Italia)
  • 01-05-23 Bologna 1-1 Juventus (Serie A)
  • 03-05-23 Juventus 2-1 Lecce (Serie A)
  • 07-05-23 Atalanta 0-2 Juventus (Serie A).

5 Pertandingan Terakhir Sevilla (M-M-M-K-M)

  • 21-04-23 Sevilla 3-0 MU (UEL)
  • 24-04-23 Sevilla 2-1 Villarreal (La Liga)
  • 28-04-23 Bilbao 0-1 Sevilla (La Liga)
  • 02-05-23 Sevilla 0-2 Girona (La Liga)
  • 05-05-23 Sevilla 3-2 Espanyol (La Liga).

 

Statistik dan Prediksi Skor

  • Selebrasi dua pemain Juventus, Filip Kostic dan Dusan Vlahovic (c) AP Photo/Antonio Calanni
  • Juventus dan Sevilla belum pernah bertemu di UEFA Cup/Liga Europa. Ini akan menjadi pertemuan perdana mereka di kompetisi ini.
  • Juventus dan Sevilla sebelumnya baru pernah bertemu 4 kali, semuanya di fase grup Liga Champions, di mana Juventus menang 2 kali dan kalah 1 kali (M2 S1 K1).
  • Juventus cuma menang 3 kali dalam 10 laga terakhirnya di semua kompetisi (M3 S3 K4).
  • Juventus menang 8 kali dan cuma kalah 1 kali dalam 11 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi (M8 S2 K1).
  • Juventus selalu kebobolan 1 gol dalam 3 dari 4 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.
  • Juventus tak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya di Liga Europa (M4 S3 K0).
  • Juventus selalu mencetak 1 gol dalam 3 laga kandang terakhirnya di Liga Europa.
  • Juventus tak pernah kebobolan lebih dari 1 gol di tiap laga dalam 9 laga kandang terakhirnya di Liga Europa.
  • Sevilla memenangi 5 dari 6 laga terakhirnya di semua kompetisi (M5 S0 K1).
  • Sevilla tak terkalahkan dalam 4 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi (M3 S1 K0).
  • Sevilla mencatatkan 3 clean sheet dalam 4 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi.
  • Sevilla tanpa kemenangan dalam 5 laga tandang terakhirnya di Liga Europa (M0 S1 K4).
  • Sevilla gagal mencetak gol dalam 4 dari 5 laga tandang terakhirnya di Liga Europa.

 

Prediksi Skor Juventus vs Sevilla

Juventus sangat bagus di kandang, membukukan hasil yang konsisten dan positif. Mereka mencetak gol sepanjang waktu di Stadion Allianz. Di sisi lain, serangan Sevilla akhir-akhir ini sangat mengesankan, dan meskipun banyak yang percaya pertandingan ini tidak akan menghasilkan terlalu banyak gol, pendapat kami berbeda.

Kedua tim yang mencetak skor adalah pilihan pertama dan terkuat kami untuk pertandingan hari Kamis, dengan peluang yang sangat besar

Prediksi skor : Juventus 1-0 Sevilla

 

 

Jadwal Siaran Langsung

Berdasarkan informasi yang didapatkan Gorajuara dari berbagai sumber, pertandingan Juventus vs Sevilla dijadwalkan live pada Jumat, 12 Mei 2023 pukul 02.00 WIB dan disiarkan langsung di SCTV, Champions TV 5 dan aplikasi vidio.

Link Siaran Langsung Juventus vs Sevila:

.

 

Cara Berlangganan dan Harga Paket Live Streaming Di Vidio

 

Jadwal Semifinal Liga Eropa 2022/2023

Leg Pertama

Kamis 11 Mei 2023

  • AS Roma vs Bayer Leverkusen
  • Juventus vs Sevilla

Leg Kedua

Kamis 18 Mei 2023

  • Sevilla vs Juventus
  • Bayer Leverkusen vs AS Roma


Video highlights Liga Champions antara Juventus vs Sevilla yang berakhir dengan skor 0-0, Kamis (15/9/2016) dinihari WIB.

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Eropa, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:7.477
Kemarin:8.438
Total Pengunjung:270.967
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.34.147
Browser:Tidak ditemukan