Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga ibadah kita sebulan mendatang diterima oleh Allah SWT, bisa berpuasa sebulan penuh dan terhindar dari menuruti hawa nafsu Seiring terbenam mentari di akhir Syakban. Berganti, menyambut Bulan Ramadan yang suci. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan, Marhaban ya Ramadan! Marilah kita selalu bersyukur, dan semoga Ramadan tahun 2023 ini damai dan penuh berkah. Marhaban Ya Ramadan. Mari kita sambut bulan yang suci dengan hati yang bersih dan saling memaafkan. Marhaban Ya Ramadan! Semoga kita semua mendapat kesuksesan dan kemakmuran, serta rahmat dari Allah SWT. Wishing you a happy Ramadan! May Allah SWT bless your path with knowledge and light that will help to enlighten your heart! (Semoga Ramadanmu menyenangkan! Semoga Allah SWT memberkati jalanmu dengan ilmu dan cahaya yang akan membantu menerangi hatimu!) Selamat Hari Anak Sedunia 2023 untuk semua anak terkasih. Semoga kelak dapat melayani setiap orang dengan penuh kasih sayang dan rasa sabar. -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia. Semoga peringatan ini bisa memberikan kesadaran semua pihak untuk lebih mengutamakan pendidikan untuk anak. -- selengkapnya...

Artikel/Berita

Liga Champions

Prediksi AC Milan vs Inter Milan pada Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2022/2023, 11 Mei 2023

Admin TB

09 Mei 2023 17:46:31

19.170 Kali Dibaca

Pertandingan antara AC Milan vs Inter Milan pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 akan digelar di San Siro. Pertandingan UCL antara Milan vs Inter ini dijadwalkan live di SCTV dan Vidio pada Kamis, 11 Mei 2023, jam 02:00 WIB.

Derby Milan di Derby della Madonnina ini, bukan hanya gengsi antara dua rival sekota yang dipertaruhkan. Tak kalah penting adalah harapan untuk melangkah ke final kompetisi elite Eropa, atau bahkan menjadi juara untuk pertama kali setelah sekian lamanya.

Milan akan terlebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah. Setelah itu, seminggu berselang, Inter akan ganti 'menjamu' mereka di stadion yang sama.

Milan merupakan pemilik gelar terbanyak kedua di kompetisi ini, yakni tujuh. Namun, Milan terakhir kali menjadi juara adalah pada tahun 2007. Sementara itu, Inter baru pernah menjuarainya tiga kali, dan terakhir kali adalah ketika meraih treble bersama Jose Mourinho pada tahun 2010.

Rossoneri sampai di semifinal musim ini usai menyingkirkan Tottenham dan sesama wakil Italia lainnya, Napoli. Di lain pihak, dua wakil Portugal, Porto dan Benfica, menjadi batu pijakan Nerazzurri.

Milan dan Inter sama-sama sudah memanaskan mesin untuk derby nanti dengan kemenangan identik 2-0 atas dua tim ibu kota di Serie A. Milan menaklukkan Lazio di San Siro lewat gol-gol Ismael Bennacer dan Theo Hernandez, sedangkan Federico Dimarco dan Romelu Lukaku membawa Inter menang di kandang AS Roma.

Milan maupun Inter sama-sama percaya diri menatap duel leg pertama. Yang jadi pertanyaan, siapakah di antara mereka yang akan keluar sebagai pemenang?

Melihat rekor pertemuan di Liga Champions, Milan pantas difavoritkan karena tak pernah kalah dari tetangga mereka. Selain itu, di kompetisi ini, Milan bisa dibilang punya aura yang lebih kuat daripada sang tetangga. Namun, jika melihat catatan pertemuan musim ini, juga performa dalam beberapa laga terakhir, Inter lebih pantas diperhitungkan.

Baca Juga: Prediksi Real Madrid vs Manchester City pada Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2022/2023

 

Preview AC Milan vs Inter Milan

AC Milan lolos ke semifinal UCL 2023 usai menyingkirkan Napoli di babak 8 besar (perempat final). Rossoneri unggul total agregat 2-1 dalam pertarungan sesama wakil Italia tersebut. Sementara Inter Milan menorehkan kemenangan agregat 5-3 atas Benfica.

Kelolosan AC Milan dan Inter Milan otomatis menghadirkan kembali Derby Della Madonnina di Liga Champions, usai terakhir terjadi pada 18 tahun silam. Dalam duel leg 1 kali ini Milan dan Inter sama-sama dituntut meraih hasil positif, sebagai modal merebut tiket final.

AC Milan dan Inter Milan sudah 4 kali bersua di Liga Champions (UCL). Hasilnya, Rossoneri keluar sebagai pihak dominan, lantaran berhasil memenangkan 2 laga. Sementara 2 pertemuan lainnya berkesudahan sama kuat atau imbang.

Bentrok terakhir AC Milan vs Inter Milan dalam ajang UCL terjadi pada musim 2004/2005 silam. Ketika itu, kedua kubu berjumpa di babak perempat final. Milan unggul 2-0 pada leg 1 berkat gol Jaap Stam dan Andriy Shevchenko.

Sementara ketika leg 2, pertandingan dihentikan karena diwarnai kerusuhan. AC Milan lantas diberikan kemenangan 3-0, dan dinyatakan lolos ke semifinal. Milan ketika itu berhasil melaju hingga final, namun dikalahkan Liverpool di partai puncak lewat laga dramatis yang kerap disebut Miracle of Istanbul.

Musim ini, kembalinya Derby Della Madonnina di UCL bakal menyuguhkan nuansa berbeda. Kubu AC Milan terbilang punya skuad generasi baru yang bisa diandalkan. Sebelum ini mereka juga sudah terbukti mampu memenangkan scudetto Serie A musim 2021/2022 lalu.

Di sisi lain, Milan juga sedang dalam momentum yang bagus. Pekan lalu, Olivier Giroud dan kolega berhasil merebut kemenangan penting kontra Lazio di Liga Italia. Hasil tersebut jelas turut mendongkrak moral bertanding Rossoneri, jelang semifinal UCL 2023.

"Kami pantas mendapatkan panggung besar ini [semifinal UCL], dan kami harus melakukan segalanya untuk menghormatinya sepenuhnya," ujar pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Sementara persoalan yang kemungkinan bisa mengganggu AC Milan saat ini adalah soal kebugaran salah satu pemain kunci, Rafael Leao. Gelandang serang itu terancam absen pada leg 1 semifinal. Pada pertandingan terakhir Leao mengalami cedera otot, hingga terpaksa ditarik keluar lapangan.

Sejauh ini peran Rafael Leao terbilang signifikan di lini depan Milan. Ketiadaan Leao bisa berdampak serius bagi permainan Rossoneri. Akan tetapi Pioli yakin timnya tetap bisa menampilkan performa terbaik.

"Kami kompak dan solid, sekarang bisa beralih ke Inter. Rafael Leao? Kami bisa memainkan permainan hebat tanpa dia," jelas Pioli.

Di sisi lain, Inter Milan juga berada di jalur yang tepat jelang laga leg 1 semifinal UCL. Nerazzurri menyapu bersih 5 laga termutakhir. Beberapa di antaranya merupakan big match, seperti kontra Juventus [1-0], Lazio [3-1], dan terbaru menang atas AS Roma [0-2]. Tren positif Inter Milan jelas menjadi modal bagus jelang semifinal leg 1 UCL 2023. Hal itu diungkapkan oleh salah satu ujung tombak Inter Milan, Romelu Lukaku.

"Kami tumbuh dan mencapai level yang sangat tinggi, tetapi kami mesti bekerja. Ini momen penting bagi tim," terang Lukaku, dikutip dari laman Inter Milan.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Badminton SEA Games 2023 dan Daftar Pemain Indonesia

 

Perkiraan Susunan Pemain AC Milan vs Inter Milan

Potensi absennya Rafael Leao bisa memicu perubahan strategi di kubu AC Milan. Alexis Saelemaekers bisa menjadi opsi lain bagi lini depan, untuk pengganti Leao.

Di kubu seberang, terdapat 3 pemain Inter yang diragukan tampil. Tapi Nerazzurri masih punya stok lain untuk mendukung skema andalan 3-5-2. Di sektor depan, Inter bisa bertumpu kepada duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku.

Berikut ini prediksi line-up kedua tim:

AC Milan (4-2-3-1)

  • Mike Maignan; Fode Ballo-Toure, Malick Thiaw, Pierre Kalulu Kyatengwa, Davide Calabria; Aster Vranckx, Ismael Bennacer; Brahim Díaz, Charles de Ketelaere, Alexis Saelemaekers; Divock Origi.
  • Pelatih: Stefano Pioli.
  • Info tim: Pobega (cedera), Rafael Leao (meragukan).

Inter Milan (3-5-2)

  • Andre Onana; Stefan De Vrij, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Federico Dimarco, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.
  • Pelatih: Simone Inzaghi
  • Info tim: Skriniar (cedera), Gosens (meragukan), D'Ambrosio (meragukan).

Baca Juga: Prediksi Brighton vs Everton pada Pekan Ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Head to Head AC Milan vs Inter Milan

Inter Milan dan AC Milan sudah 5 kali bersua dalam 2 musim terakhir. Bahkan hanya untuk musim ini telah terjadi Derby Milan sebanyak 3 kali. Hasilnya, Nerazzurri menjadi tim yang lebih mendominasi. Inter mengantongi 3 kemenangan, sedangkan AC Milan baru merebut 1 kemenangan.

Head to head di European Cup/Liga Champions

  • AC Milan menang: 2
  • Seri: 2
  • Inter Milan menang: 0.

5 Pertemuan Terakhir AC Milan vs Inter Milan

  • 06-02-2023 Inter 1-0 Milan (Serie A)
  • 19-01-2023 Milan 0-3 Inter (Supercoppa)
  • 03-09-2022 Milan 3-2 Inter (Serie A)
  • 20-04-2022 Inter 3-0 Milan (Coppa Italia)
  • 02-03-2022 Milan 0-0 Inter (Coppa Italia).

5 Pertandingan Terakhir AC Milan (S-M-S-S-M)

  • 19-04-23 Napoli 1-1 Milan (UCL)
  • 23-04-23 Milan 2-0 Lecce (Serie A)
  • 29-04-23 Roma 1-1 Milan (Serie A)
  • 04-05-23 Milan 1-1 Cremonese (Serie A)
  • 06-05-23 Milan 2-0 Lazio (Serie A).

5 Pertandingan Terakhir Inter Milan (M-M-M-M-M)

  • 23-04-23 Empoli 0-3 Inter (Serie A)
  • 27-04-23 Inter 1-0 Juventus (Coppa Italia)
  • 30-04-23 Inter 3-1 Lazio (Serie A)
  • 04-05-23 Verona 0-6 Inter (Serie A)
  • 06-05-23 Roma 0-2 Inter (Serie A).

Baca Juga: Hasil Klasemen dan Top Skor Liga Inggris 2022/2023, Pekan Ke-35

 

Statistik AC Milan vs Inter Milan

  • Pertandingan Inter Milan vs AC Milan di pekan ke-21 Serie A 2022/2023 (c) AP Photo/Antonio Calanni
  • Milan tak terkalahkan dalam 4 pertemuan dengan Inter di Liga Champions sejauh ini (M2 S2 K0).
  • Milan selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam 2 laga terakhirnya melawan Inter di semua kompetisi.
  • Milan tak terkalahkan dalam 9 laga terakhirnya di semua kompetisi, tapi cuma menang 4 kali (M4 S5 K0).
  • Milan selalu mencetak 1 gol dalam 5 dari 7 laga terakhirnya di semua kompetisi.
  • Milan tak terkalahkan dalam 6 laga terakhirnya di Liga Champions (M4 S2 K0).
  • Milan selalu mencetak 1 gol dalam 3 dari 4 laga terakhirnya di Liga Champions.
  • Milan mencatatkan 5 clean sheet dan cuma kebobolan total 1 gol dalam 6 laga terakhirnya di Liga Champions.
  • Inter memenangi 5 laga terakhirnya di semua kompetisi, mencetak total 15 gol dan cuma kebobolan total 1 gol.
  • Inter cuma kalah 1 kali dalam 9 laga terakhirnya di Liga Champions (M5 S3 K1).
  • Inter mencatatkan 6 clean sheet dalam 9 laga terakhirnya di Liga Champions.

Baca Juga: Prediksi Fulham vs Leicester City pada Pekan Ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Prediksi Skor AC Milan vs Inter Milan

Laga besar bertajuk Derby della Madonnina yang mempertemukan AC Milan vs Inter Milan akan tersaji pada leg pertama semifinal Liga Champions. I Nerazzurri mungkin sedikit diunggulkan di laga ini.

Ini akan menjadi pertama kalinya mereka bertemu di Liga Champions sejak 2005 dan pertama di ronde yang sama sejak 2003.

Inter mungkin sedikit diunggulkan di laga ini jika melihat performa mereka yang sangat menanjak dalam beberapa laga terakhir. Apalagi ada kemungkinan Rafael Leao bisa absen karena cedera.

Namun tetap, di Derby della Madonnina apapun bisa saja tersaji. Inter juga memiliki jadwal yang lebih padat dari Milan karena mereka masih bermain di Coppa Italia. Jadi kedua tim pasti punya kelemahan masing-masing.

Peluang Menang:

AC Milan  Seri  Inter Milan
32% 30% 38%

Prediksi skor: AC Milan 1-1 Inter Milan

Baca Juga: Prediksi AS Roma vs Bayer Leverkusen di Semifinal Leg-1 UEFA Europa League 2022/2023

 

Live Streaming AC Milan vs Inter Milan

Jika tidak ada perubahan jadwal, AC Milan vs Inter Milan dalam leg 1 semifinal Liga Champions 2022/2023 dapat disaksikan melalui live streaming Vidio dan siaran langsung SCTV. Sesuai jam tayang, laga di Stadion San Siro mulai kick-off pada Kamis (11/5/2023), pukul 02.00 WIB.

Untuk menonton tayangan di Vidio, Anda dapat berlangganan paket Vidio Premier Platinum terlebih dahulu.

Live Streaming Milan vs Inter - UEFA Champions League - UEFA Champions League · 11 May 2023 - 02:00

Cara Berlangganan dan Harga Paket Live Streaming Di Vidio

 

Jadwal Lengkap Semifinal Liga Champions 2022/2023

Leg 1
Rabu, 10 Mei 2023
  • 02:00 WIB Real Madrid vs Manchester City
Kamis, 11 Mei 2023
  • 02:00 WIB AC Milan vs Inter Milan

 

Leg 2
Rabu, 17 Mei 2023
  • 02:00 WIB Inter Milan vs AC Milan
Kamis, 18 Mei 2023
  • 02:00 WIB Manchester City vs Real Madrid

SEA Games 2023: Kalahkan Timor Leste, Timnas Indonesia Melangkah ke Semifinal SEA Games 2023 Kamboja


Pertandingan Serie A 2022/23, Milan vs Lazio yang berlangsung pada Sabtu (6/5) di Stadion San Siro..

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya
Epelina
01 Maret 2024 13:04:46
Mohon solusinya , knp ya anak saya pd saat masuk SMA... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:7.916
Kemarin:7.253
Total Pengunjung:288.498.231
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.134.234
Browser:Tidak ditemukan