Artikel/Berita

Liga Inggris

Prediksi West Ham vs Manchester United pada Pekan ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023, 8 Mei 2023

Admin TB

07 Mei 2023 02:38:21

5.186 Kali Dibaca

Pertandingan antara West Ham vs Manchester pada laga pekan ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023 akan berlangsung di Stadion Olimpiade London pada Minggu, 8 Mei 2023 pukul 01.00 WIB. Pertandingan Liga Inggris antara West Ham vs MU ini akan live di SCTV, Champions TV 5, dan Vidio.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023 Pekan Ini Live di SCTV dan Vidio, 6-9 Mei 2023

MU menelan kekalahan menyakitkan pada laga terakhirnya. Melawan tuan rumah Brighton, MU kalah 0-1, di mana gol yang menjadi pembeda tercipta lewat penalti Alexis Mac Allister pada menit 90+9.

Posisi MU di empat besar belum aman. Mereka tak boleh kembali kehilangan angka. Main tandang kontra West Ham, anak-anak asuh Erik ten Hag pun bakal berusaha sebisa mungkin untuk mengamankan kemenangan.

Peluang MU untuk menang di London mungkin cukup terbuka. Pasalnya, West Ham selalu kalah dalam tiga laga terakhir mereka.

Setelah ditaklukkan Liverpool 1-2, kemudian dipecudangi Crystal Palace 3-4, West Ham dihantam Manchester City tiga gol tanpa balas. Rentetan hasil minor itu membuat West Ham kini hanya berjarak empat poin dari zona merah.

West Ham tentu ingin segera kembali ke trek yang benar demi bertahan di kasta tertinggi. Duel mereka melawan MU nanti bisa menjadi adu motivasi dan determinasi. Siapa yang paling gigih, dialah yang bakal tersenyum di akhir.

Baca Juga: Prediksi Newcastle vs Arsenal pada Pekan ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Preview West Ham vs Man United

Manchester United harus lepas dari kesalahan demi menjaga peluang lolos ke UCL. The Red Devils kini menghuni posisi 4 (63 poin-33 laga) tertinggal 2 poin dari Newcastle (65 poin-33 laga). United terancam tergusur dari 4 besar dengan hanya berjarak 4 poin dari Liverpool yang memainkan 1 laga lebih banyak (59 poin-34 laga).

Para pesaing Man United punya tren lebih konsisten. Sedangkan inkonsistensi justru ditunjukkan kubu Setan Merah yang hanya meraih 1 kemenangan, 2 seri, dan 2 kali kalah dari 5 laga terakhir di semua ajang.

Sementara itu, West Ham United juga bertekad mengamankan poin demi menjauhkan diri dari zona degradasi. West Ham di urutan 15 dengan 34 poin, hanya berjarak 4 angka dari Nottingham di urutan 18 yang telah mengemas 30 poin. West Ham dalam 5 laga mengemas 2 kemenangan dan telah menelan 3 kekalahan beruntun.

Manchester United masih memiliki banyak PR yang harus diselesaikan Erik ten Hag selaku pelatih. Kekalahan terakhir Man United kontra Brighton 1-0 seolah merangkum permasalahan tim sejauh ini. The Reds Devils takluk secara dramatis lewat gol dari titik putih pada menit-menit akhir babak ke-2.

Permasalahan utama jelas berada di sektor belakang terlebih sejak absennya duo palang pintu Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Pun di laga itu, gol kekalahan United tercipta lewat kesalahan antisipasi bola mati oleh Luke Shaw. Persoalan lain yang disorot sang pelatih ialah masalah kurang klinisnya lini depan United.

Di laga itu, Man United menciptakan 16 tembakan (5 on target) tanpa satu pun berbuah gol. Menurut Ten Hag, ketidakmampuan pemain dalam mencetak gol telah menyia-nyiakan momentum The Red Devils untuk menang.

"Dan saya pikir menit-menit pertama merangkum semuanya. Kami menciptakan peluang bagus, kami tidak cukup klinis,” kata ten Hag selepas laga kontra Brighton, Jumat (5/5/2023) kemarin dilansir dari Reuters.

“Jika Anda tidak bisa menang karena Anda tidak menyelesaikan peluang Anda, jangan kalah," tambah sang pelatih.

Dalam 5 laga MU hanya menciptakan 3 gol, angka yang jelas relatif rendah bagi MU untuk tetap bersaing di papan atas. Secara keseluruhan, MU juga baru menciptakan 49 gol atau terendah dibanding tim lain di peringkat 7 besar klasemen. Gol MU musim ini hanya bertumpu pada pada Marcus Rashford yang telah membukukan 16 gol.

Sebaliknya, Wout Weghorst lebih sering diplot untuk memutus arus bola lawan. Sedangkan, Anthony Martial yang kembali selepas cedera juga belum memberi dampak instan dalam penciptaan gol. Striker asal Perancis itu baru menciptakan 1 gol sejak comeback April lalu.

Permasalahan lain datang dari kebugaran pemain. Selain Lisandro dan Varane, Setan Merah juga masih menepikan Scott McTominay hingga Alejandro Garnacho. Ini belum termasuk Bruno Fernandes yang bermain penuh di 3 laga terakhir meski sempat menderita cedera.

Lalu juga Rashford hingga Luke Shaw yang juga sempat absen bersamaan dengan itu. Permasalahan tersebut juga yang perlahan membuat MU seolah kehabisan bensin meskipun digadang-gadang menjadi penantang tangguh di pertengahan musim lalu.

Ten Hag tak punya waktu lebih lama untuk menyelesaikan persoalan tim yang kian kompleks. Misinya jelas, ingin mengamankan posisi 4 besar. Posisi mereka kini kian terancam andai masih belum kembali ke jalur kemenangan.

“Kami masih memiliki jalan yang harus ditempuh. Kami harus lebih klinis dan tetap fokus hingga akhir pertandingan,” pungkas ten Hag.

Sementara itu, West Ham United masih percaya diri kendati telah menelan 3 kekalahan beruntun. Pelatih West Ham, David Moyes, meyakini hal itu berdasar rekor pertemuan kontra MU. Di musim ini, The Hammers telah 2 kali berjumpa Setan Merah. Sebanyak 2 kali itu juga, West Ham takluk, tetapi cukup memberi perlawanan alot.

West Ham kalah 1-0 di paruh pertama EPL. Lalu kedua, West Ham takluk 3-1 di Piala FA. Namun yang perlu dicatat, di pertemuan terakhir, West Ham nyaris membuat hasil laga seimbang, sebelum 2 gol Man United datang di menit 90. Hal ini menjadi modal keyakinan David Moyes. Bagi eks pelatih MU itu, West Ham selalu tampil bagus menghadapi MU. Termasuk sekali mengalahkan MU di Old Trafford musim lalu.

Lebih masuk akal lagi, performa MU belakangan juga terbilang tak sebaik di pertemuan-pertemuan lalu. Moyes hanya menanti hasil yang lebih bagus dari upaya yang ia nilai telah maksimal. Misinya jelas, mencuri poin demi tetap aman dari degradasi.

“Saya berharap kami bermain sebaik mungkin dan jika kami melakukannya, kami pasti akan mendapatkan poin ekstra yang mungkin perlu kami lakukan saat ini,” paparnya dilansir laman tim jelang pertemuan kontra MU.

Selain itu, poin menjadi modal kepercayaan West Ham demi mengarungi semifinal kompetisi Confrence League. Selepas laga kontra MU, West Ham telah ditunggu wakil Belanda AZ Alkmaar.

Baca Juga: Hasil Manchester City vs Leeds United pada Pekan ke-35 Liga Inggris 2022/2023

 

Analisis West Ham vs Man United

Aksi Liga Premier hari Minggu waktu Inggris ditutup di Stadion London saat West Ham United dan Manchester United saling berhadapan.

Meskipun menangkis serangan Manchester City di paruh pertama perjalanan hari Rabu mereka ke Stadion Etihad, The Hammers menyerah pada kekalahan 3-0 yang menyedihkan di waktu penuh.

Pasukan Pep Guardiola mengutuk West Ham untuk kekalahan ketiga berturut-turut di Liga Premier pada hari penting Erling Braut Haaland, memperkuat ancaman ditarik kembali ke memo degradasi.

Dengan hanya empat pertandingan tersisa, pasukan David Moyes memimpin empat poin atas Nottingham Forest yang berada di urutan ke-18, menyoroti pentingnya menghindari kekalahan dalam pertandingan ini.

Mabuk perjalanan Man United yang terdokumentasi dengan baik dapat membantu Irons, terutama setelah handball di menit akhir Luke Shaw membantu Brighton & Hove Albion mengalahkan Setan Merah 1-0 pada hari Kamis.

Penalti Alexis Mac Allister menandai upaya keempat United yang gagal untuk mengambil tiga poin dalam lima perjalanan terakhir Liga Premier mereka (W1, D1, L3), memberi tekanan pada Erik ten Hag untuk menemukan solusi.

Meskipun pelatih asal Belanda itu telah berhasil menghidupkan kembali raksasa yang tumbang setelah finis di urutan keenam musim lalu, rekor tandang buruk tim (W7, D3, L7) agak menodai misi pemulihannya.

Performa United yang buruk di luar Old Trafford bisa terlupakan jika Setan Merah mengamankan kualifikasi Liga Champions, yang hingga beberapa hari lalu tampak seperti kesepakatan yang sudah selesai.

Tetapi setelah kemenangan beruntun lima pertandingan Liverpool di Liga Premier membuat mereka terpaut empat poin dari Man United yang berada di urutan keempat, kredensial empat besar tim tamu akan dipertaruhkan pada hari Minggu.

Sementara West Ham telah kebobolan setidaknya dua kali dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka dengan rata-rata tiga pertandingan per pertandingan, yang mungkin menjadi pertanda baik bagi upaya United untuk menentang kesengsaraan skor mereka di jalan.

Bahkan memimpin mungkin tidak cukup membuktikan untuk mengeluarkan The Hammers dari krisis yang berkembang ini, mengingat mereka telah kehilangan 35 poin dari posisi terdepan melawan Man United di Liga Premier.

Mereka telah mencatatkan hanya tujuh kemenangan dalam 21 pertemuan papan atas melawan Setan Merah setelah naik (D7, L7), menyoroti tingkat ketidaknyamanan yang mengalir di pembuluh darah mereka menjelang kick-off.

Pasukan Moyes gagal memenangkan salah satu dari tiga pertandingan liga terakhir mereka di Stadion London (S1, K2), kebobolan sembilan gol dalam urutan itu.

Perlu disebutkan bahwa setiap pertandingan dalam rentang waktu itu mengadu domba mereka dengan tim yang memulai babak ini di lima besar, sementara Moyes sendiri tidak pernah menang dalam sepuluh pertemuan touchline Premier League terakhirnya dengan Man United (D2, L8).

Dengan satu pertandingan tersisa di Liverpool, upaya Man United untuk kembali ke Liga Champions setelah absen selama satu musim seharusnya aman dan sehat, namun menghindari kesalahan lain di London telah menjadi kebutuhan.

Namun, kunjungan United baru-baru ini ke ibu kota sebagian besar merupakan pengalaman yang tidak menyenangkan, karena mereka hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan tandang Liga Premier terakhir mereka melawan tim London (S3, L4).

Kecuali untuk kemenangan 2-1 di Fulham pada November, tim asuhan Ten Hag tidak pernah menang dalam lima pertandingan tersisa di London musim ini (S3, K2), yang terakhir menyia-nyiakan keunggulan 2-0 di babak pertama menjadi imbang 2 -2 di Tottenham Hotspur.

Dengan latar belakang ini, Setan Merah muncul sebagai pemenang dalam dua perjalanan liga terakhir mereka untuk bertemu West Ham, mencetak lima gol dan kebobolan dua gol sebagai balasan.

Kandang dan tandang, Man United menikmati lima kemenangan beruntun melawan The Hammers di Liga Premier, diakhiri dengan kemenangan tipis 1-0 di kandang pada pertandingan sebelumnya di bulan Oktober.

Pasukan Ten Hag menyingkirkan tim London itu setelah itu, meraih kemenangan kandang 3-1 di babak 16 besar Piala FA pada bulan Maret, yang merupakan bagian dari jalan meyakinkan mereka ke final yang akan datang melawan Man City.

Manchester United sedang dalam rentetan tiga kemenangan beruntun atas The Hammers, dua di antaranya terjadi musim ini (1-0 di liga, 3-1 di Piala FA).

Namun, Setan Merah hanya berhasil mengalahkan West Ham sebanyak 17 kali dalam 63 pertandingan tandang sebelumnya.

Tiga dari empat pertemuan head to head sebelumnya antara rival ini berakhir dengan skor 1-0.

  • Bentuk Liga Premier West Ham United: WDWLL.
  • Bentuk West Ham United (semua kompetisi): DWWLL.
  • Bentuk Liga Utama Manchester United: WWWDWL.
  • Performa Manchester United (semua kompetisi): WLWDWL.

Baca Juga: Hasil Liverpool vs Brentford pada Pekan Ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023, Gol Semata Wayang Salah

 

Prediksi Susunan Pemain West Ham vs Man Utd

Kabar baik ada di kubu West Ham yang kembali dapat menurunkan Kapten Declan Rice, bek tengah Nayef Aguerd, dan gelandang Tomáš Souček. Ketiganya absen di laga terakhir lantaran masalah kesehatan. Namun, West Ham masih harus menepikan Kurt Zouma dan Vladimír Coufal.

Di kubu lawan, Man United masih harus menepikan Scott McTominay dan Raphael Varane, meski keduanya dikabarkan akan segera kembali. Sedangkan, Lisandro Martinez berpeluang comeback, tetapi masih harus terus dipantau. Adapun Lisandro Martinez masih absen hingga akhir musim.

Berikut ini prediksi susunan pemain West Ham vs Manchester:

 West Ham West Ham (4-3-3)

  • Fabianski; Cresswell, Kehrer, Ogbonna, Johnson; Paqueta, Downes; Benrahma, Fornals, Bowen; Antonio.
  • Pelatih : David Moyes.
  • Info tim: Scamacca (cedera), Zouma (cedera), Coufal (cedera), Soucek (meragukan), Rice (meragukan), Aguerd (meragukan).

Manchester United Manchester United (4-2-3-1)

  • De Gea; Dalot, Shaw, Lindelof, Wan-Bissaka; Sabitzer, Casemiro; Rashford, Bruno Fernandes, Sancho; Weghorst.
  • Pelatih : Erik ten Hag.
  • Info tim: Varane (cedera), Martinez (cedera), Van de Beek (cedera), Garnacho (cedera), Heaton (cedera), McTominay (cedera), Jones (cedera).

Baca Juga: Liverpool vs Brentford pada laga pekan ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Head to Head dan Performa West Ham vs Man United

Manchester United sedang dalam rentetan tiga kemenangan beruntun atas The Hammers, dua di antaranya terjadi musim ini (1-0 di liga, 3-1 di Piala FA).

Namun, Setan Merah hanya berhasil mengalahkan West Ham sebanyak 17 kali dalam 63 pertandingan tandang sebelumnya.

Tiga dari empat pertemuan head to head sebelumnya antara rival ini berakhir dengan skor 1-0.

Head to head di Premier League

  • West Ham menang: 7
  • Seri: 13
  • Manchester United menang: 33.

5 Pertemuan Terakhir West Ham vs MU

  • 02-03-2023 MU 3-1 West Ham (FA Cup)
  • 30-10-2022 MU 1-0 West Ham (EPL)
  • 22-01-2022 MU 1-0 West Ham (EPL)
  • 23-09-2021 MU 0-1 West Ham (EFL Cup)
  • 19-09-2021 West Ham 1-2 MU (EPL).

5 Pertandingan Terakhir West Ham (M-M-K-K-K)

  • 21-04-23 West Ham 4-1 Gent (CL)
  • 23-04-23 Bournemouth 0-4 West Ham (EPL)
  • 27-04-23 West Ham 1-2 Liverpool (EPL)
  • 29-04-23 Palace 4-3 West Ham (EPL)
  • 04-05-23 Man City 3-0 West Ham (EPL)

5 Pertandingan Terakhir Manchester United (K-S-S-M-K)

  • 21-04-23 Sevilla 3-0 MU (UEL)
  • 23-04-23 Brighton 0-0 MU (FA Cup)
  • 28-04-23 Tottenham 2-2 MU (EPL)
  • 30-04-23 MU 1-0 Aston Villa (EPL)
  • 05-05-23 Brighton 1-0 MU (EPL).

Baca Juga: Wolves vs Aston Villa pada laga pekan ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Statistik West Ham vs Man United

  • West Ham cuma menang 1 kali dalam 9 laga terakhirnya melawan MU di semua kompetisi (M1 S1 K7).
  • West Ham selalu kalah dan selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 3 laga terakhirnya di Premier League.
  • West Ham tak pernah gagal mencetak gol dalam 8 laga kandang terakhirnya di Premier League.
  • West Ham tanpa kemenangan dalam 3 laga kandang terakhirnya di Premier League (M0 S1 K2): 1-5 vs Newcastle, 2-2 vs Arsenal, 1-2 vs Liverpool.
  • MU kalah 1 kali dalam 6 laga terakhirnya di Premier League (M4 S1 K1).
  • MU cuma menang 2 kali dalam 8 laga tandang terakhirnya di Premier League (M2 S2 K4).
  • MU tanpa kemenangan dalam 2 laga tandang terakhirnya di Premier League: seri 2-2 vs Tottenham, kalah 0-1 vs Brighton.
  • MU memenangi 3 laga terakhirnya kontra West Ham di semua kompetisi, mencetak total 5 gol dan cuma kebobolan total 1 gol.

Hal Yang Menarik:

  • West Ham selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya melawan United di semua kompetisi.
  • West Ham selalu kalah dengan margin minimal dua gol dalam tiga laga terakhirnya melawan United di semua kompetisi.
  • West Ham hanya menang sekali dalam delapan laga kandang terakhirnya melawan United di semua kompetisi (M1 S3 K4).
  • West Ham belum pernah meraih dua kemenangan beruntun di Premier League sejak Januari 2017.
  • United selalu mencetak dua gol dalam tiga laga tandang terakhirnya melawan West Ham di semua kompetisi.
  • Ini adalah laga tandang terakhir United di Premier League 2017/18. United belum pernah memenangi laga tandang terakhirnya di kompetisi ini sejak musim 2011/12.

Baca Juga: Prediksi AC Milan vs Lazio pada Pekan ke-34 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Prediksi Skor West Ham vs Man United

Man United belum pernah kalah dari West Ham di Premier League sejak September 2019, memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka melawan The Hammers di semua kompetisi.

Setan Merah telah berjuang untuk memainkan sepakbola terbaik mereka di jalan musim ini, tetapi West Ham tidak dalam kondisi yang baik, dan kami memberi tip kepada tim Ten Hag untuk mengarahkan jalan mereka ke tiga poin besar akhir pekan ini.

Peluang Menang:

  • West Ham : 27% 
  • Seri: 25% 
  • Man United : 48%

Prediksi Skor Akhir:

West Ham 1-2 Man United

Baca Juga: Prediksi Tottenham Hotspur vs Crystal Palace pada Pekan Ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Live Streaming West Ham vs Man United

Jika tidak ada perubahan jadwal, West Ham United vs Manchester United Liga Inggris 2022/2023 akan tayang di SCTV serta live streaming Vidio. Laga pekan ke-35 di Stadion Olimpiade London ini bakal berlangsung, Senin (8/5/2023) dini hari pukul 01.00 WIB.

Link live streaming West Ham vs Manchester United EPL 2023:

Live Streaming Liverpool vs Brentford pada Liga Inggris (EPL) 2022/2023 pada Sabtu, 6 Mei 2023, jam 21:00 WIB di SCTV - Siaran langsung aksi persaingan tim-tim sepak bola terbaik Inggris dalam memperebutkan gelar juara di ajang Premier League musim 2022-23.
Klik untuk nonton siaran langsung ini
.

Live Streaming West Ham vs Manchester United di Liga Inggris (EPL) 2022/2023 pada Senin, 8 Mei 2023, jam 01:00 WIB via Vidio - Siaran langsung aksi persaingan tim-tim sepak bola terbaik Inggris dalam memperebutkan gelar juara di ajang Premier League musim 2022-23.
Klik untuk nonton siaran langsung ini
.

Cara Berlangganan dan Harga Paket Live Streaming di Vidio untuk Nonton Liga Inggris

 

Jadwal Lengkap Liga Inggris 2023 Pekan 35

Sabtu, 6 Mei 2023

  • 21:00 WIB Wolverhampton 1-0 Aston Villa
  • 21:00 WIB Tottenham 1-0 Crystal Palace
  • 21:00 WIB Bournemouth 1-3 Chelsea
  • 21:00 WIB Manchester City 2-1 Leeds United
  • 23:30 WIB Liverpool 1-0 Brentford

Minggu, 7 Mei 2023

  • 22:30 WIB Newcastle vs Arsenal

Senin, 8 Mei 2023

  • 01:00 WIB West Ham vs Manchester United
  • 21:00 WIB Fulham vs Leicester City
  • 23:30 WIB Brighton vs Everton

Selasa, 9 Mei 2023

  • 02:00 WIB Nottingham Forest vs Southampton

Baca Juga: Prediksi Bournemouth vs Chelsea pada Pekan Ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Klasemen Sementara Primere League 2022/23

Klub
K
Man City
34 26 4 4 89 58 82
Arsenal
34 24 6 4 81 42 78
Newcastle
33 18 11 4 61 34 65
Man Utd
33 19 6 8 49 9 63
Liverpool
35 18 8 9 67 25 62
Tottenham
35 17 6 12 64 7 57
Brighton
32 16 7 9 62 22 55
Aston Villa
35 16 6 13 46 3 54
Brentford
35 12 14 9 52 7 50
Fulham
34 13 6 15 45 -1 45
Chelsea
34 11 9 14 34 -5 42
Crystal Palace
35 10 10 15 35 -11 40
Wolves
35 11 7 17 30 -20 40
Bournemouth
35 11 6 18 37 -30 39
West Ham
34 9 7 18 37 -13 34
Leicester
34 8 6 20 46 -13 30
Leeds
35 7 9 19 44 -25 30
Nottingham Forest
34 7 9 18 30 -32 30
Everton
34 6 11 17 27 -25 29
Southampton
34 6 6 22 28 -32 24

Baca Juga: Prediksi Manchester City vs Leeds United pada Pekan Ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023


Pertandingan FA Cup 2022/23, antara Manchester United vs West Ham yang berlangsung pada hari Kamis (2/3) di Old Trafford.

Baca Juga: Prediksi Empoli vs Bologna pada Pekan Ke-33 Serie A Liga Italia 2022/2023


Pertandingan FA Cup 2021, antara Man United vs West Ham yang berlangsung pada hari Rabu dinihari (10/2) di Old Trafford, berakhir dengan skor 1-0.

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Inggris, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:5.033
Kemarin:6.543
Total Pengunjung:232.439
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.43.142
Browser:Tidak ditemukan