Berolahraga dengan benar mengoptimalkan kesehatan fisik dan menguatkan mental. Baca selengkapnya Selain menyegarkan tubuh, olahraga dapat menyegarkan pikiran. Baca selengkapnya Membaca, bagi pikiran, seperti olahraga bagi tubuh. Baca selengkapnya Tertawa itu seperti olahraga untuk jiwa. Baca selengkapnya

  Artikel/Berita

Liga Italia

Prediksi Napoli vs Fiorentina pada Pekan Ke-34 Serie A Liga Italia 2022-2023, Minggu 7 Mei 2023

Admin TB

07 Mei 2023 09:04:37

666 Kali Dibaca

Laga antara Napoli vs Fiorentina pada pekan ke-34 Serie A Liga Italia 2023, akan digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu, 7 Mei 2023 pukul 23.00 WIB, live Vidio dan beIN Sports 1. Duel Napoli vs Fiorentina Liga Italia Serie A 2022/2023 menjadi kesempatan tim tuan rumah untuk tampil lebih lepas, usai memastikan scudetto musim in.

Napoli telah memastikan scudetto ke-3 lewat hasi seri 1-1 kontra Udinese, sekaligus menjadi campione d’Italia untuk pertama kali sejak 1990 silam. Kini mereka masih memiliki 5 laga sisa yang harus diselesaikan, termasuk partai kontra Fiorentina yang menjadi laga kandang perdana di Naples usai mereka memastikan diri sebagai juara.

Hasil apapun tak akan mempengaruhi posisi Napoli di tabel clasifica. Pun, I Partenopei juga tak memiliki fokus di kompetisi lain. Namun mereka kini berkesempatan lepas dari tekanan, seperti yang telah mereka tunjukan belakangan ini. Tekanan yang membuat Napoli hanya mengemas 1 kemenangan dan 4 seri dalam 5 partai terakhir.

Sementara itu, tim tamu masih butuh poin demi mendekatkan diri ke zona Eropa. Fiorentina berada di urutan ke-8 dengan raihan 46 poin hasil 33 laga. La Viola tertinggal 12 angka dari Atalanta di urutan ke-6. Sedang posisi mereka kini terancam oleh 5 tim di bawahnya yang hanya berjarak tak lebih dari 3 angka.

Selain hal tersebut, kemenangan bisa menjadi modal kepercayaan Fiorentina yang akan menjalani laga krusial semifinal Conference League kontra FC Basel selaku wakil Swiss. Ditambah, Fiorentina juga ingin memperbaiki tren minor dengan hanya sekali menang, 2 seri, dan 2 kekalahan dalam 5 laga terakhir.

Baca Juga: Hasil Lengkap, Jadwal dan Klasemen Liga Italia 2022/2023

 

Preview Napoli vs Fiorentina

Napoli kini bisa lepas dari tekanan usai memastikan diri sebagai campione d’Italia lewat hasil seri 1-1 kontra Udinese. Hasil minor memang menghinggapi Napoli sebelum benar-benar memastikan scudetto berlabuh ke Kota Naples.

Napoli bahkan sedianya bakal mengunci gelar 2 pekan lalu andai tak meraih hasil seri 1-1 kontra Salernitana. Sempat diakui pelatih, Luciano Spalletti, bahwa tekanan telah membuat I Partenopei harus menunda gelar lewat rentetan hasil minor di akhir musim. Sang allenatore (pelatih) menyadari, tekanan itu kini perlahan mulai lepas.

“Orang-orang ini berhak mengalami momen-momen [membahagiakan] ini. Sekarang saya merasa lebih santai, saya melakukannya, kebahagiaan berakhir di sini," katanya usai memastikan gelar juara dilansir dari TG24 Sky.

2Lalu yang menjadi pertanyaan ialah, apa yang akan dilakukan Napoli setelah ini, dengan mereka yang masih memiliki 5 laga sisa. Namun yang pasti, Spalletti berhutang kemenangan kepada publik Naples seperti yang ia janjikan di laga 2 pekan lalu menghadapi Salernitana.

Dikabarkan TG24 Sky, 200 orang di Naples mengalami cedera pada malam perayaan gelar. Belum lagi 8 orang mengalami luka ringan di Stadion Friuli markas Udinese, tempat Napoli memastikan titel juara ke-3. Kenyataan ini bisa menjadi motivasi skuad Napoli untuk tetap memberi kemenangan sebagai hadiah untuk pendukungnya.

Laga kontra Fiorentina menjadi partai kandang perdana tim usai memastikan diri sebagai kampiun. Hasil apapun tak akan merubah kenyataan I Partenopei di tabel klasemen, namun kemenangan akan memantapkan euforia juara di markas sendiri.

Sementara itu, poin masih menjadi hal krusial bagi Fiorentina untuk bersaing dari papan tengah. Apalagi mereka masih dihadapkan fokus untuk memenangi Conference League yang telah memasuki semifinal melawan Basel, dan Coppa Italia yang telah sampai di babak final untuk menghadapi Inter.

Kemenangan jelas akan membangkitkan kembali mental tim Fiorentina yang mulai redup di 5 laga terakhir. Apalagi, sebelum itu Fiorentina sempat menjalani tren positif tak terkalahkan dalam 14 laga sejak Februari hingga April. 10 laga di antaranya juga diakhiri La Viola dengan kemenangan beruntun selama periode itu.

Satu hal yang menjadi poin plus Fiorentina di laga ke belakang, bahwa mereka mulai kembali menemukan solusi mencetak gol. Musim ini Fiorentina tak memiliki bomber tajam, dengan kenyataan para penyerang utama tak mampu menyentuh 1 digit gol di Serie A. 4 penyerang di antaranya juga tak menyentuh 5 gol.

Namun dalam 2 laga terakhir, Fiorentina mengemas 8 gol yang datang dari semua lini. 3 gol ke gawang Salernitana diciptakan 3 pemain berbeda. Pun juga dengan 5 gol ke gawang Sampdoria. Kini laga di Naples menjadi harapan Fiorentina untuk melanjutkan torehan ini, sekaligus kembali ke jalur kemenangan.

Baca Juga: Prediksi Torino vs Monza pada Pekan Ke-34 Serie A Liga Italia 2022-2023

 

Analisis Napoli vs Fiorentina

Stadion Diego Armando Maradona akan dipenuhi lagi fan tuan rumah. Mereka ingin merayakan scudetto bersama. Perayaan scudetto akan terasa sempurna andai menang atas La Viola. Inilah yang diinginkan Luciano Spalletti.

Maka dari itu dia tetap memainkan para pemain terbaik. Lagi pula tuan rumah ingin membalas dukungan fan yang kemarin datang ke Udinese.

Adapun Fiorentina tidak akan membiarkan I Partinopei berpesta dengan nyaman. Mereka menginginkan kemenangan. Karena bagaimana pun Fiorentina masih berhasrat menembus zona Eropa. Peluang memang kecil, tapi tiga poin di Naples tetap sangat berharga untuk memastikan asa tetap ada.

Selain hanya meraih gelar Serie A ketiga mereka, pasukan Luciano Spalletti telah menjadi tim ketiga dalam era tiga poin per kemenangan yang menyegel mahkota dengan sisa lima pertandingan.

Baru saja memesan keanggotaan mereka di klub elit ini, Napoli akan berusaha untuk membalas hasil imbang 1-1 akhir pekan lalu melawan Salernitana, yang merusak pesta perayaan yang telah lama tertunda.

Tapi Fiorentina bukan penurut dan bisa menambah penghinaan pada cedera pada hari Minggu, terutama sekarang karena mereka tidak punya apa-apa selain kebanggaan yang tersisa untuk bermain di peregangan terakhir Serie A.

Hasil imbang 3-3 pada hari Rabu di ‘spesialis kebuntuan’ Salernitana secara efektif mengakhiri harapan samar tim tamu untuk kembali ke pertarungan Eropa.

Tanpa kemenangan dalam empat dari lima pertandingan Serie A terakhir mereka (S3, L1), tim Vincenzo Italiano dapat dimaafkan karena mengabaikan tugas domestik mereka menjelang pertandingan semifinal Liga Konferensi Eropa melawan Basel.

Memang, prospek memenangkan trofi Eropa untuk pertama kalinya dalam lebih dari enam dekade berada di garis depan pikiran Fiorentina.

Kepuasan telah menjadi masalah nyata bagi Napoli menyusul pengejaran sukses bersejarah Serie A yang fenomenal.

Pasukan Spalletti telah kehilangan poin dalam lima dari sembilan pertandingan liga terakhir mereka (W4, D3, L2), hanya melakukannya tiga kali dalam 24 putaran pertama (W21, D2, L1). Mereka sangat ceroboh di rumah.

Sejak mengalahkan Atalanta pada bulan Maret, mereka tidak pernah menang dalam tiga pertandingan Serie A terakhir mereka di Naples (D2, L1), termasuk kekalahan telak 4-0 dari juara bertahan Milan pada awal April.

Namun, produktivitas Napoli melawan Fiorentina di kandang telah keluar dari grafik, karena mereka mencetak rata-rata 2,3 gol per pertandingan dalam pertandingan liga terakhir mereka di Stadion Maradona (W5, D1, L2).

Bentuk liga Fiorentina baru-baru ini tidak menginspirasi, tetapi mereka senang menonton tim netral.

Tiga pertandingan Serie A terakhir mereka masing-masing menampilkan tepat lima gol, menyoroti potensi slugfest pertandingan.

Tapi pasukan Italiano bisa berakhir dengan menerimanya setelah kebobolan tepat tiga gol dalam dua perjalanan liga terakhir mereka (S1, L1).

Penampilan pertahanan buruk lainnya di Napoli bisa membuat Fiorentina kebobolan setidaknya tiga gol dalam tiga perjalanan tandang Serie A berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1955.

Tapi ada hikmahnya karena La Viola telah mengklaim tiga kemenangan dalam lima pertemuan liga terakhir mereka melawan Partenopei dipentaskan di paruh kedua musim (D1, L1).

  • Bentuk Napoli Serie A: LWDWDD
  • Performa Napoli (semua kompetisi): LDDWDD
  • Formi Serie A Fiorentina: WDDLWD
  • Performa Fiorentina (semua kompetisi): DLLDWD

Baca Juga: Laga Atalanta vs Juventus pada Pekan Ke-34 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Prediksi Susunan Pemain Napoli vs Fiorentina

Napoli tak memiliki masalah soal kelengkapan skuad, kecuali dengan masih absennya Mario Rui sejak laga leg ke-2 UCL kontra Milan. Luciano Spalletti bisa menggunakan skuad terbaiknya, meski di sisi lain ia berpeluang memberi kesempatan pemain yang jarang dimainkan untuk tampil.

Adapun tim lawan, Fiorentina harus menepikan Arthur Cabral, pencetak gol terbanyak (7) untuk Fiorentina musim ini. Selain itu, La Viola harus menepikan Martinez Querta di lini belakang lantaran menjalani skorsing.

Dengan kenyataan ini, Luka Jovic yang baru mencetak 4 gol dari 28 laga (14 starter) bisa diplot masuk dalam tim inti. Perubahan ini menjadi salah satu yang paling ideal untuk di sektor penyerang tengah, dengan Nicolaz Gonzalez dan Jonathan Ikone yang akan diplot sebagai penyerang sayap. 

Berikut ini perkiraan susunan pemain Napoli vs Fiorentina:

Napoli Napoli (4-3-3)

  • Alex Meret; Mathias Olivera, Kim Min-jae, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo;. Stanislav Lotka, Frank Anguissa, Piotr Zielinski; Kvicha Kvaratskheila, Hirving Lorenzo, Victor Osimhen.
  • Pelatih: Luciano Spalletti

Fiorentina Fiorentina (4-2-2)

  • Pietro Terracciano; Cristiano Biraghi, Nikola Milenkovic, Lucas Martinez, Dodo; Rolando Mandragora, Sofyan Amrabat, Giacomo Bonaventura; Nicolas Gonzalez, Luka Jovic, Jonathan Ikone.
  • Pelatih: Vincenzo Italiano.

Baca Juga: Prediksi West Ham vs Manchester United pada Pekan ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Head to Head Napoli vs Fiorentina

Head to head (H2H) pertemuan Napoli dan Fiorentina menunjukan hasil seimbang. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 2 kemenangan, serta 1 hasil imbang di pertemuan terakhir. Sementara itu, Napoli tercatat belum pernah menang atas Fiorentina di 3 pertemuan terakhir.

5 Pertemuan Terakhir Napoli vs Fiorentina

  • 08/08/22 Fiorentina vs Napoli 0-0
  • 10/04/22 Napoli vs Fiorentina 2-3
  • 13/01/22 Napoli vs Fiorentina 2-5
  • 03/1021 Fiorentina vs Napoli 1-2
  • 16/05/21 Fiorentina vs Napoli 0-2

5 Pertandingan Terakhir Napoli

  • 05/05/23 Udinese vs Napoli 1-1
  • 30/04/23 Napoli vs Salernitana 1-1
  • 24/04/23 Juventus vs Napoli 0-1
  • 19/04/23 Napoli vs AC Milan 1-1
  • 15/04/23 Napoli vs Verona 0-1

5 Pertandingan Terakhir Fiorentina

  • 03/05/23 Salernitana vs Fiorentina 3-3
  • 30/04/23 Fiorentina vs Sampdoria 5-0
  • 28/04/23 Fiorentina vs Cremonese 0-0
  • 23/04/23 Monza vs Fiorentina 3-2
  • 20/04/23 Fiorentina vs Lech Poznan 2-3

Baca Juga: Prediksi Newcastle vs Arsenal pada Pekan ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Statistik Napoli vs Fiorentina

  • I Partinopei hanya menang 3 kali dari 10 pertandingan terakhir.
  • Dalam 4 laga terakhirnya klub asal Naples selalu mencetak 1 gol.
  • Dari 5 laga terakhir I Partinopei catatkan 4 hasil imbang.
  • Sejak April pasukan Luciano Spalletti tak pernah menang di kandang.
  • Sepanjang musim ini hanya 3 kali Victor Osimhen dkk gagal cetak gol di Diego Armando Maradona.
  • Fiorentina cuma kalah sekali dari 11 laga terakhir Serie A.
  • Terakhir kali La Viola gagal cetak gol terjadi pada awal Februari lalu.
  • Dari 9 laga tandang terakhir Fiorentina torehkan 7 kemenangan.
  • La Viola selalu cetak 2 gol atau lebih pada 4 laga terakhir di markas lawan.
  • I Partinopei tak pernah menang pada 3 laga terakhir melawan La Viola.
  • Dari 10 pertemuan terakhir Napoli vs Fiorentina di Naples, tuan rumah menang 6 kali.

Baca Juga: Hasil Liverpool vs Brentford pada Pekan Ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023, Gol Semata Wayang Salah

 

Prediksi Skor Napoli vs Fiorentina

Pada lima pertemuan terakhir kedua tim, baik Napoli dan Fiorentina sama-sama mengoleksi 2 kemenangan. Satu laga berakhir imbang. Sejauh ini skor kemenangan tertinggi diraih Fiorentina dengan skor 5-2.

Uniknya, saat kedua tim bertemu, jika tidak imbang, justru tim tuan rumah lah yang selalu menelan kekalahan..

Peluang Menang: 

Napoli Seri Fiorentina
52% 26% 22%

Prediksi Skor: Napoli 2-1 Fiorentina

Baca Juga: Hasil Manchester City vs Leeds United pada Pekan ke-35 Liga Inggris 2022/2023, Skor 2-1

 

Live Streaming Napoli vs Fiorentina

Live streaming Napoli vs Fiorentina Liga Italia Serie A 2022/2023 dapat diakses melalui tayangan live di beIN Sports 1 dan Vidio. Laga giornata 34 di Stadion Diego Maradona, Naples ini akan berlangsung, Minggu (7/5/2023) malam ini pukul 23.00 WIB.

Untuk menonton laga Liga Italia 2022/2023 di beIN Sports, penggemar dapat berlangganan paket Rp20.000/pekan atau Rp45.000/bulan. Sementara, tayangan di Vidio dapat diakses melalui paket Premier Platinum: Platinum (Rp29.000/bulan) dan Platinum 1 (Rp199.000/tahun). 

Link Streaming Napoli vs Fiorentina:

Live Streaming Napoli vs Fiorentina

Cara Berlangganan dan Harga Paket Live Streaming Di Vidio

 

Hasil dan Jadwal Lengkap Serie A 2023 Pekan 34

Sabtu, 6 Mei 2023
20:00 WIB AC Milan 2-0 Lazio
23:00 WIB AS Roma 0-2 Inter Milan

Minggu, 7 Mei 2023
01:45 WIB Cremonese 2-0 Spezia
17:30 WIB Atalanta vs Juventus
20:00 WIB Torino vs Monza
23:00 WIB Napoli vs Fiorentina

Senin, 8 Mei 2023
01:45 WIB Lecce vs Hellas Verona
23:30 WIB Empoli vs Salernitana
23:30 WIB Udinese vs Sampdoria

Selasa, 9 Mei 2023
01:45 WIB Sassuolo vs Bologna

Baca Juga: Hasil Liverpool vs Brentford pada Pekan Ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023, Gol Semata Wayang Salah

 

Klasemen Serie A 2022/2023

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Italia, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:5.463
Kemarin:5.169
Total Pengunjung:220.668
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.42.76
Browser:Tidak ditemukan