Artikel/Berita

Liga Inggris

Wolves vs Aston Villa pada laga pekan ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023, 6 Mei 2023 21:00 WIB

Admin TB

06 Mei 2023 01:31:34

8.828 Kali Dibaca

Pertandingan antara Wolves vs Aston Villa pada laga pekan ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023 akan berlangsung di Stadion Molineux, Wolverhampton, pada Sabtu, 6 Mei 2023 pukul 21.00 WIB live di Vidio. Laga bertajuk Derby West Midlands antara Wolverhampton Wanderers vs Aston Villa ini menjadi kesempatan kedua kubu untuk bangkit dari kekalahan.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023 Pekan Ini Live di SCTV dan Vidio, 6-9 Mei 2023

Wolves dan Aston Villa sama-sama baru menelan kekalahan pada pekan 34 lalu. Wolves ditundukan Brighton & Hove Albion dengan skor telak 6-0. Sementara Aston Villa takluk 1-0 atas Manchester United, yang sekaligus memutus tren 10 laga tak terkalahkan sejak Februari.

Aston Villa yang bertindak sebagai tim tamu tentu ingin kembali ke jalur kemenangan. Villa yang kini duduk di posisi 8 masih punya kans ke Eropa, dengan terpaut 1 angka dari Brighton di posisi 6. Akan tetapi Villa sudah bertanding 2 laga lebih banyak. Sedangkan Wolves juga bertekad kembali ke jalur kemenangan. Wolves menorehkan 3 kemenangan dan 2 kekalahan, dalam 5 laga terakhir.

Mereka yang berdiri di peringkat 14 dengan 37 poin, kini berusaha menjauh dari jurang degradasi. Laga pekan 35 kali ini juga bakal menjadi pertarungan 2 manajer Spanyol, Julen Lopetegui di kubu Wolves kemudian Unai Emery di skuad Villa. Sementara itu Unai Emery baru saja masuk nominasi sebagai manajer terbaik EPL bulan April.

Baca Juga: Prediksi AC Milan vs Lazio pada Pekan ke-34 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Preview Wolves vs Aston Villa

Aston Villa bertekad kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke markas Wolves, untuk menjalani Derby West Midlands. Sebelum menderita kekalahan 1-0 kontra MU, The Villans sempat mengumpulkan 8 kemenangan dan 2 kali seri, dalam 10 laga terakhirnya sejak Februari.

Pelatih Aston Villa, Unai Emery menyadari pentingnya 3 poin di laga nanti. Apalagi, pihaknya di 3 laga ke depan bakal ditantang 3 pesaing utama dalam perebutan zona Eropa, yakni Tottenham Hotspurs, Liverpool, dan Brighton.

“Sekarang adalah momen kunci bagi kami dan mereka untuk bermain di tempat Eropa. Kami sekarang hanya memikirkan Wolves, karena Brighton memiliki tiga pertandingan lebih sedikit dari kami,” ucap Unai Emery selepas kekalahan Villa di kandang Man United pekan lalu.

Unai Emery menegaskan pihaknya tak ingin berlarut terhadap hasil minor di markas Setan Merah, yang ia nilai sebagai hasil adil. Eks pelatih Arsenal itu meyakini, The Villans bakal bisa menjaga persaingan hingga pekan terakhir, termasuk menghadapi laga penentuan melawan Brighton di gameweek 38.

“Kami harus memenangkan pertandingan sebelumnya [sebelum bertemu Brighton]. Wolves away, Liverpool, Tottenham, mereka adalah pertandingan yang sulit, tetapi kami siap untuk melakukannya dan bersemangat untuk mendapatkan kesempatan ini,” Emery.

Unai Emery secara keseluruhan membuat lonjakan drastis sejak kedatangannya ke Aston Villa November lalu dari Villarreal. Ia mengangkat posisi tim yang di awal musim sempat terseok-seok di papan bawah. hingga kini bersaing ke jalur Eropa. Periode jelang akhir musim menjadi salah satu momen terbaiknya.

Termasuk lewat 10 laga tak terkalahkan, yang sekaligus membuat namanya masuk dalam jajaran 5 manajer terbaik April 2023, bersama Pep Guardiola, Roy Hogdson, Eddie Howe, dan Gary O’Neil.

“Jika kami memainkan pertandingan ini dalam kemungkinan ke [kompetisi] Eropa, itu akan menjadi fantastis,” tuturnya.

Berbeda dengan Aston Villa yang seolah mampu menerima kekalahan. Sebaliknya, hasil 6-0 kekalahan Wolves kontra Brighton menjadi pukulan telak bagi The Wanderers. 4 dari 6 gol saat itu tercipta di babak pertama, atau saat Brighton belum memasukan sejumlah pemain kunci.

Akan tetapi, pelatih Wolves Julen Lopetegui menegaskan timnya bakal langsung mengalihkan perhatian ke duel kontra Aston Villa. Laga yang bagi Lopetegui juga menjadi pertarungan tak mudah.

“Keesokan harinya kami tahu kami harus memperbaiki banyak hal. Kami menganalisis pertandingan, tetapi ini sudah berakhir, pertandingan sudah berakhir dan kami harus fokus pada tantangan berikutnya. Penting bagi kami untuk bisa bersaing karena Aston Villa menuntut banyak hal dari lawan,” kata Lopetegui dilansir dari laman klub.

Sementara itu pelatih Lopetegui didatangkan klub pada November lalu selepas menanggani Sevilla. Situasinya pun nyaris serupa, Wolves terseok-seok di awal musim bahkan menempati 3 terbawah setidaknya hingga periode Januari. Pekan-pekan akhir musim juga menjadi lonjakan bagi Wolves yang kini berkesempatan mencuri posisi di 11 besar setelah kerap berkutat di papan bawah.

Duel kontra Villa sekali lagi menjadi duel pembuktian 2 tim West Midlands yang sama-sama ingin melanjutkan kebangkitan, sekaligus menjadi duel adu taktik 2 arsitek tim asal Spanyol yang datang di bulan yang sama.

“Untuk bisa mengalahkan mereka [Aston Villa]. Kami harus sangat dekat dengan kesempurnaan untuk bermain melawan tim seperti ini,” ucap Lopetegui.

Adapun Wolves juga akan dihadapkan duel-duel krusial yang menentukan nasib mereka di klasemen Liga Inggris. Setelah melawan Villa, Wolves harus menuntaskan perlawanan 2 tim papan atas, Man United, Arsenal, serta Everton.

“Yang terpenting, kita harus fokus pada kekuatan kita, percaya diri dengan pekerjaan kita, dan kita harus siap. Saya lebih suka berbicara tentang kami, kekuatan kami, karena kami harus percaya diri dengan energi kami, kekuatan kami, dan menaruh fokus untuk dapat bersaing dengan mereka,” tandas eks pelatih Timnas Spanyol itu.

Baca Juga: Prediksi Tottenham Hotspur vs Crystal Palace pada Pekan Ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Analisis Wolves vs Aston Villa

Wolves menjamu Aston Villa dalam derby West Midlands pada Sabtu di Stadion Molineux. Tuan rumah akan berharap untuk bangkit dari performa buruk dalam kekalahan 6-0 melawan Brighton akhir pekan lalu di The Amex.

Sejauh ini, itu adalah penampilan terburuk yang ditunjukkan Wolverhampton sepanjang musim dan pelatih kepala Julen Lopetegui akan menghadapi tugas berat dalam upaya untuk membangkitkan semangat di ruang ganti menjelang pertandingan sulit lainnya melawan Villains.

Wolverhampton Wanderers masih berada di jarak aman dari zona merah berkat performa yang kuat di hadapan pendukungnya akhir-akhir ini.

Wolves memenangkan empat dari lima pertandingan liga sebelumnya di Molineux dan saat ini tujuh poin di atas zona bahaya.

Kami harus mengatakan bahwa tim tidak mengizinkan satu gol pun dalam kemenangan apa pun selama utas yang disebutkan.

Aston Villa, di sisi lain, mengakhiri sepuluh pertandingan tak terkalahkan mereka dengan kekalahan tipis 1-0 di tangan Manchester United enam hari lalu di Old Trafford.

The Lions memang memiliki peluang di Manchester dalam beberapa kesempatan, termasuk situasi ketika Victor Lindelof menghalau bola di luar garis untuk menggagalkan gol penyama kedudukan.

Skuad Unai Emery sekarang berada di urutan ketujuh di liga tetapi mereka akan bersemangat untuk melanjutkan perjuangan untuk finis enam besar atau satu tempat di UEFA Europa Conference League musim depan.

Dalam empat pertandingan berturut-turut, Aston Villa tidak pernah menang melawan Wolves, sebuah rekor yang membuat mereka kalah dan seri masing-masing dua pertandingan.

Tim berbagi poin dalam kebuntuan 1-1 ketika mereka bertemu dalam pertandingan kembali di awal tahun di Villa Park. Kedua tim mencetak gol di masing-masing dari tiga pertemuan head to head sebelumnya.

  • Bentuk Liga Premier Wolverhampton Wanderers: DWWLWL
  • Form Aston Villa Premier League: WWWDWL

Baca Juga: Prediksi Bournemouth vs Chelsea pada Pekan Ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Prediksi Susunan Pemain Wolves vs Aston Villa

Wolverhampton menunggu perkembangan kondisi Nelson Semedo, yang mengalami cedera di laga terakhir. Eks pemain Barcelona itu belum dipastikan bisa segera kembali, meski dikabarkan telah mengikuti latihan tim.

Selebihnya, Wolves tak memiliki masalah baru, juga harus menunggu pemulihan Chiquinho yang absen sepanjang musim. Untuk pilihan di laga nanti, Wolves berpotensi mengandalkan Diego Costa di lini depan, dengan Ruben Navas dari lini tengah.

Sementara itu Aston Villa masih meragukan sejumlah pemain. Mereka adalah Boubacar Kamara dan Leon Bailey yang absen sejak April, lalu Philippe Coutinho sejak Februari dan Matty Cash sejak FIFA matchday Maret 2023 lalu.

Olli Walkins sang pencetak 14 gol di Liga Inggris musim ini bisa diandalkan di lini serang. Sementara Emiliano Buendia dan Douglas Luiz yang nyaris tak terganti berpeluang mengawal barisan tengah.

Berikut ini prediksi susunan pemain Wolves vs Aston Villa:

Wolverhampton Wolverhampton (4-2-3-1)

  • Emiliano Martinez; Alex Moreno, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Ashley Young; Douglas Luiz, Leander Dendoncker; Jacob Ramsey, Emiliano Buendia, Johnn McGinn; Ollie Walkins.
  • Pelatih: Unai Emery.

Aston Villa Aston Villa (4-4-2)

  • Jose Sa; Nelson Semeo, Craig Dawson, Max Kilman, Hugo Bueno; Hee-Chan Hwang, Ruben Navas, Mario Lemina, Matheus Nunes; Matheus Cunha, Diego Costa.
  • Pelatih: Julen Lopetegui.

Baca Juga: Prediksi Manchester City vs Leeds United pada Pekan Ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Head to Head dan Performa Wolves vs Aston Villa

Wolverhampton Wanderers punya rekor bagus dalam pertemuan kontra Aston Villa. Dari 5 perjumpaan terakhir, Wolves 2 kali menang, 2 imbang, dan 1 laga lainnya dimenangkan Villa.

Dari total 23 pertemuan selama ini antara Wolves vs Aston Villa: 

  • Wolverhampton menang: 8
  • Seri: 7
  • Aston Villa menang: 8.

5 Pertemuan Terakhir Wolves vs Aston Villa

  • 04/01/23 Aston Villa vs Wolves 1-1
  • 02/04/22 Wolves vs Aston Villa 2-1
  • 16/10/21 Aston Villa vs Wolves 2-3
  • 06/03/21 Aston Villa vs Wolves 0-0
  • 12/12/20 Wolves vs Aston Villa 0-1.

5 Pertandingan Terakhir Wolves (K-M-K-M-M)

  • 29/04/23 Brighton vs Wolves 6-0
  • 26/04/23 Wolves vs Crystal Palace 2-0
  • 22/04/23 Leicester vs Wolves 2-1
  • 15/04/23 Wolves vs Brentford 2-0
  • 08/04/23 Wolves vs Chelsea 1-0.

5 Pertandingan Terakhir Aston Villa (K-M-S-M-M)

  • 30/04/23 Man United vs Aston Villa 1-0
  • 26/04/23 Aston Villa vs Fulham 1-0
  • 22/04/23 Brentford vs Aston Villa 1-1
  • 15/04/23 Aston Villa vs Newcastle 3-0
  • 08/04/23 Aston Villa vs Nottingham 2-0.

Baca Juga: Prediksi Empoli vs Bologna pada Pekan Ke-33 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Statistik Wolverhampton vs Aston Villa

  • Dari total 23 pertemuan antara Wolves vs Aston Villa, Kedua tim sama-sama menang 8 kali dan selebihnya 7 kali seri.
  • Dalam Villa Park, kedua tim memainkan total 11 pertandingan sebelumnya, di mana Wolverhampton Wanderers menang 3, Aston Villa menang 3 dan kedua tim seri 5.
  • Dalam Liga Kejuaraan Inggris , kedua tim memainkan total 4 pertandingan sebelumnya, di mana Wolverhampton Wanderers menang 2, Aston Villa menang 1 dan kedua tim seri 1.
  • Dalam Pertandingan Persahabatan Antarklub Internasional, kedua tim memainkan total 3 pertandingan sebelumnya, di mana Wolverhampton Wanderers menang 1, Aston Villa menang 1 dan kedua tim seri 1.
  • Dalam EFL Cup, kedua tim memainkan total 1 pertandingan sebelumnya, di mana Wolverhampton Wanderers menang 0, Aston Villa menang 1 dan kedua tim seri 0.
  • Dalam lima pertandingan terakhir Wolverhampton berhasil mengoleksi tiga kali hasil kemenangan dan dua kali hasil kekalahan. Sementara Aston Villa berhasil mengoleksi tiga kali hasil kemenangan, satu kali hasil imbang dan satu kali hasil kekalahan.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia U22 vs Myanmar pada Matchday Ketiga Grup A SEA Games 2023: Skor 5-0

 

Prediksi Skor Wolves vs Aston Villa

Pengulangan hasil dari pertandingan terbalik musim ini ada di kartu di Molineux, karena Wolves menawarkan lebih banyak ancaman di kandang dan Villa adalah salah satu tim teratas Liga Premier dalam hal poin yang diperoleh saat tandang.

Para pelatih klub juga mengenal satu sama lain dengan baik, jadi laga sengit lainnya harus berakhir dengan baik.

Peluang Menang:

  • Wolverhampton : 31% 
  • Seri: 29% 
  • Aston Villa : 40%

Prediksi Skor Akhir: Wolverhampton 1-1 Aston Villa

Baca Juga: Prediksi Udinese vs Napoli pada Pekan Ke-33 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Live Streaming Wolves vs Aston Villa

Jika tidak ada perubahan, live streaming Wolverhampton Wanderers vs Aston Villa di Liga Inggris (EPL) 2022/2023 pekan 35 dapat diakses via Vidio. Laga bertajuk Derby West Midlands berlangsung Sabtu (6/5/2023) malam pukul 21.00 WIB.

Link live streaming Wolves vs Aston Villa EPL 2023:

Live Streaming Wolverhampton Wanderers vs Aston Villa di Liga Inggris (EPL) 2022/2023 pada Sabtu, 6 Mei 2023, jam 21:00 WIB via Vidio - Siaran langsung aksi persaingan tim-tim sepak bola terbaik Inggris dalam memperebutkan gelar juara di ajang Premier League musim 2022-23.
Klik untuk nonton siaran langsung ini
.

Baca Juga: Prediksi Timnas Indonesia vs Myanmar pada Laga ke-2 Grup A Sepak Bola SEA Games 2023

 

Jadwal Lengkap Liga Inggris 2023 Pekan 35

Sabtu, 6 Mei 2023

  • 21:00 WIB - Bournemouth vs Chelsea - Vidio
  • 21:00 WIB - Manchester City vs Leeds - Champions TV 5, Vidio
  • 21:00 WIB - Tottenham vs Crystal Palace - Moji, Champions TV 6, Vidio
  • 21:00 WIB - Wolves vs Aston Villa - Vidio
  • 23:30 WIB - Liverpool vs Brentford - SCTV, Champions TV 5, Vidio

 

Minggu, 7 Mei 2023

  • 22:30 WIB - Newcastle vs Arsenal - Champions TV 5, Vidio

 

Senin, 8 Mei 2023

  • 01:00 WIB - West Ham vs Manchester United - Champions TV 5, Vidio
  • 21:00 WIB - Fulham vs Leicester - Vidio
  • 23:30 WIB - Brighton vs Everton - Vidio

 

Selasa, 9 Mei 2023

  • 02:00 WIB - Nottingham Forest vs Southampton - Vidio

Baca Juga: Prediksi Brighton vs Manchester United pada Laga Tunda Pekan Ke-28 Liga Inggris 2022/2023

 

Klasemen Sementara Primere League 2022/23

Klub
T
M
S
K
Man City
33 25 4 4 87 57 79
Arsenal
34 24 6 4 81 42 78
Newcastle
33 18 11 4 61 34 65
Man Utd
33 19 6 8 49 9 63
Liverpool
34 17 8 9 66 24 59
Brighton
32 16 7 9 62 22 55
Tottenham
34 16 6 12 63 6 54
Aston Villa
34 16 6 12 46 4 54
Brentford
34 12 14 8 52 8 50
Fulham
34 13 6 15 45 -1 45
Crystal Palace
34 10 10 14 35 -10 40
Chelsea
33 10 9 14 31 -7 39
Bournemouth
34 11 6 17 36 -28 39
Wolves
34 10 7 17 29 -21 37
West Ham
34 9 7 18 37 -13 34
Leicester
34 8 6 20 46 -13 30
Leeds
34 7 9 18 43 -24 30
Nottingham Forest
34 7 9 18 30 -32 30
Everton
34 6 11 17 27 -25 29
Southampton
34 6 6 22 28 -32 24

Baca Juga: SEA Games: Perolehan Medali Indonesia Sepanjang Masa, dan cara Nonton Langsung di sini


Pertandingan minggu ke-19 Premier League 2022/23 mempertemukan Aston Villa vs Wolves di Villa Park, Kamis (05/01/2023).

Baca Juga: Prediksi Atletico Madrid vs Cadiz pada Pekan Ke-33 La Liga 2022/2023


Parade gol sepanjang pertandingan matchweek 19 Premier League 2022/23 antara Aston Villa vs Wolves, Kamis 5 Januari 2023.

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Inggris, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:537
Kemarin:7.485
Total Pengunjung:271.512
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.43.141
Browser:Tidak ditemukan