Artikel/Berita

Liga Inggris

Liverpool vs Brentford pada laga pekan ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023, 6 Mei 2023 pukul 23.30 WIB

Admin TB

06 Mei 2023 03:53:09

6.415 Kali Dibaca

Pertandingan antara Liverpool vs Brentford pada laga pekan ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023 akan berlangsung di Anfield pada Sabtu, 6 Mei 2023 pukul 23.30 WIB live di Vidio dan Champions TV 5. Liverpool akhirnya mulai konsisten meraih kemenangan. Alhasil, kesempatan untuk finis di empat besar pun kembali terbuka.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023 Pekan Ini Live di SCTV dan Vidio, 6-9 Mei 2023

Lima laga terakhir di Premier League sukses dilalui pasukan Jurgen Klopp dengan sempurna. Terkini, mereka menang tipis 1-0 saat menjamu Fulham berkat gol penalti Mohamed Salah.

Untuk pertama kalinya musim ini, Liverpool sukses meraih lima kemenangan beruntun di Premier League. Dengan demikian, empat besar pun bukan lagi sesuatu yang mustahil.

Melawan Brentford, Liverpool tentu ingin melanjutkan tren kemenangan. Namun, Liverpool tak boleh terlena dengan form apik mereka.

Pasalnya, Brentford tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir mereka. Setelah imbang 1-1 dengan Aston Villa, Ivan Toney dan rekannya sukses mempermalukan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge, kemudian menang 2-1 atas Nottingham Forest di kandang.

Baca Juga: Wolves vs Aston Villa pada laga pekan ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Preview Liverpool vs Brentford

Liverpool memang diunggulkan untuk memenangi laga ini. Skuad asuhan Jurgen Klopp sedang dalam mood bagus usai kemenangan atas Fulham di tengah pekan kemarin. Hasil itu membawa mereka masih hidup dalam persaingan meraih tiket ke Liga Champions.

Namun Brentford bisa menjadi ancaman bagi tuan rumah. Konsistensi Brentford musim ini cukup bagus. Di laga tandang terakhirnya mereka juga sanggup mengalahkan Chelsea 0-2 di Stamford Bridge.

Liverpool saat ini menempati peringkat 5 dengan koleksi 59 poin dan terpaut 4 poin dari Manchester United di peringkat 4. Masalahnya adalah United masih bermain 33 kali sedangkan Liverpool 34 kali. Namun bagaimanapun juga, secara matematis Liverpool masih berpeluang ke UCL meski semua tidak di tangan mereka. Oleh karenanya kemenangan harus diraih lagi saat menjamu Brentford.

Bagi Klopp, tim asuhan Thomas Frank itu bisa memberikan mereka masalah besar. Brentford dianggap Klopp sebagai salah satu tim yang paling menyulitkan karena mereka memang bermain bagus saat ini.

"Kami akan menghadapi Brentford, ini benar-benar akan jadi laga yang sulit. Mereka bagus dalam serangan balik, set-up permainan, lemparan ke dalam, sepak pojok, dan tendangan bebas. Para pemain mereka bagus dan punya pelatih hebat sehingga ini bisa sangat sulit," kata Klopp di laman Liverpool.

Hal lain yang membuat Brentford berpotensi menyulitkan tuan rumah adalah fakta bahwa mereka masih berpeluang lolos ke Eropa musim depan. Dengan 50 poin di posisi 9, tim berjuluk The Bees itu hanya terpaut 5 poin dari Brighton yang harusnya menjadi zona Europa Conference League. Tentunya Brentford ingin memelihara peluang itu.

Meski di sisi lain Frank sadar bahwa laga ini bisa sangat berat. Liverpool dalam tren bagus berupa hasil 5 kemenangan beruntun dan 7 laga terakhir tak terkalahkan. Selain itu Anfield masih menjadi momok bagi tim lawan karena di sana Liverpool mampu meraih 12 kemenangan, 4 seri, dan hanya sekali kalah musim ini.

"Liverpool dalam laju bagus, sebuah klub besar dengan pemain dan pelatih yang hebat. Anfield juga merupakan salah satu tempat yang sulit. Musim lalu kami mengalaminya saat kalah 3-0 di sana," ujar Frank di sesi konferensi pers jelang laga.

Baca Juga: Prediksi AC Milan vs Lazio pada Pekan ke-34 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Analisis Liverpool vs Brentford

Liverpool telah menang dan kedua tim telah mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan Liga Premier terakhir mereka. Empat dari lima pertandingan kandang terakhir Liverpool di Liga Premier menghasilkan empat gol atau lebih. Sementara Brentford hanya memenangkan empat dari 17 pertandingan tandang mereka musim ini

The Reds terlihat melanjutkan performa bagusnya

Liverpool memberi diri mereka tugas yang sangat besar untuk mencapai empat besar setelah awal musim yang buruk tetapi mereka telah melakukan yang terbaik dalam beberapa pekan terakhir, dengan kemenangan 1-0 hari Rabu atas Fulham sebagai yang kelima berturut-turut.

Tim Jurgen Klopp masih membutuhkan kesalahan dari Manchester United atau Newcastle jika mereka ingin lolos ke Liga Champions musim depan, tetapi mereka harus membuat setidaknya Liga Europa dalam kampanye yang bermasalah.

The Reds sangat solid di kandang, hanya kalah satu pertandingan di Anfield di liga musim ini, dan hanya dua tim teratas Arsenal dan Manchester City yang meraih lebih banyak poin di halaman belakang mereka sendiri.

Perjalanan yang sulit untuk Brentford

Brentford telah membangun musim sukses mereka dari terakhir kali, mengoptimalkan skuad mereka melalui bola mati dan performa kandang yang solid.

Namun mereka lebih rentan di laga tandang, hanya memenangkan empat dari 17 pertandingan tandang mereka.

Pasukan Thomas Frank terlambat untuk mendapatkan hasil saat menang 2-1 atas Nottingham Forest terakhir kali, mereka juga mengalahkan Chelsea 2-0 sebelumnya, tetapi sulit untuk mengatakan bahwa ada banyak substansi untuk performa tersebut mengingat perjuangan tim-tim tersebut baru-baru ini.

The Bees menjalani enam pertandingan tanpa kemenangan sebelumnya dan sementara mereka masih memiliki peluang di luar untuk mendapatkan tempat Eropa, mereka harus meningkatkan performa dari sekarang hingga akhir musim, yang tampaknya tidak mungkin mengingat daftar jadwal pertandingan yang sulit di 4 laga sisa.

Liverpool telah melenturkan otot menyerang mereka lagi dalam beberapa pekan terakhir, mencetak 16 gol dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Perubahan bentuk mereka telah menghasilkan yang terbaik dalam diri Trent Alexander-Arnold, yang membuat enam assist dalam enam pertandingan terakhirnya.

  • Bentuk Liga Utama Liverpool: DWWWW
  • Bentuk Liga Premier Brentford: LLLDWW

Baca Juga: Prediksi Tottenham Hotspur vs Crystal Palace pada Pekan Ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Brentford

Menghadapi Brentford, Klopp diperkirakan akan kembali ke susunan pemain terbaiknya. Pemain seperti Andrew Robertson dan Cody Gakpo yang hanya turun di babak kedua melawan Fulham diperkirakan main sebagai starter di laga ini. Hanya saja Liverpool terancam tanpa Diogo Jota dan Jordan Henderson karena mengalami cedera jelang laga ini.

Di sisi lain Frank bisa saja tak akan melakukan banyak perubahan. Ivan Toney dan Bryan Mbeumo masih layak memimpin lini depan tim. Begitu juga dengan Christian Norgaard di tengah dan Ben Mee serta Ethan Pinnock di posisi bek.

Berikut ini prediksi susunan pemain Liverpool vs Brentford:

Liverpool Liverpool (4-3-3)

  • Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Harvey Elliott, Curtis Jones; Mohamed Salah, Luis Diaz, Cody Gakpo.
  • Pelatih: Jurgen Klopp.
  • Info tim: Ramsay (cedera), Bajcetic (cedera), Keita (cedera), Firmino (cedera), Thiago (cedera).

Brentford Brentford (4-3-3)

  • David Raya; Aaron Hickey, Ethan Pinnock, Ben Mee, Rico Henry; Christian Norgaard, Mathias Jensen, Mikkel Damsgaard; Kevin Schade, Bryan Mbeumo, Ivan Toney.
  • Pelatih: Thomas Frank.
  • Info tim: Lewis-Potter (cedera), Jansson (cedera), Norgaard (cedera), Strakosha (cedera), Ajer (meragukan)

Baca Juga: Prediksi Bournemouth vs Chelsea pada Pekan Ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Head to Head dan Performa Liverpool vs Brentford

Laga ini akan menjadi pertemuan keempat bagi mereka di Premier League. Secara hasil, kedua tim mendapatkan hasil seimbang yakni sama-sama sekali menang dan laga lain selesai dengan seri. Sebelumnya, pertemuan kedua tim juga terjadi di Piala FA maupun Piala Liga. Termasuk kala Liverpool 2 kali menang 4-0 di Piala FA 1988/1989 dan Piala Liga 1983/1984.

Head to head di Premier League

  • Liverpool menang: 1
  • Seri: 1
  • Brentford menang: 1.

5 Pertemuan Terakhir Liverpool vs Brentford

  • 03-01-2023 Brentford 3-1 Liverpool (EPL)
  • 16-01-2022 Liverpool 3-0 Brentford (EPL)
  • 25-09-2021 Brentford 3-3 Liverpool (EPL)
  • 18-03-1989 Liverpool 4-0 Brentford (FA Cup)
  • 25-10-1983 Liverpool 4-0 Brentford (EFL Cup).

5 Pertandingan Terakhir Liverpool (M-M-M-M-M)

  • 18-04-23 Leeds 1-6 Liverpool (EPL)
  • 22-04-23 Liverpool 3-2 Forest (EPL)
  • 27-04-23 West Ham 1-2 Liverpool (EPL)
  • 30-04-23 Liverpool 4-3 Tottenham (EPL)
  • 04-05-23 Liverpool 1-0 Fulham (EPL).

5 Pertandingan Terakhir Brentford (K-K-S-M-M)

  • 08-04-23 Brentford 1-2 Newcastle (EPL)
  • 15-04-23 Wolverhampton 2-0 Brentford (EPL)
  • 22-04-23 Brentford 1-1 Aston Villa (EPL)
  • 27-04-23 Chelsea 0-2 Brentford (EPL)
  • 29-04-23 Brentford 2-1 Forest (EPL).

Baca Juga: Prediksi Manchester City vs Leeds United pada Pekan Ke-35 EPL Liga Inggris 2022

 

Statistik Liverpool vs Brentford

  • Liverpool dan Brentford sama-sama menang 1 kali dalam 3 pertemuan di Premier League sejauh ini (M1 S1 K1).
  • Liverpool selalu menang dalam 5 laga terakhirnya di Premier League.
  • Liverpool selalu menang dengan margin 1 gol dalam 4 laga terakhirnya di Premier League.
  • Liverpool cuma mencatatkan 1 clean sheet dalam 6 laga terakhirnya di Premier League.
  • Liverpool tak terkalahkan dalam 10 laga kandang terakhirnya di Premier League (M8 S2 K0).
  • Brentford cuma menang 2 kali dalam 8 laga terakhirnya di Premier League (M2 S3 K3).
  • Brentford selalu mencetak 2 gol dalam 2 laga terakhirnya di Premier League.

Baca Juga: Prediksi Empoli vs Bologna pada Pekan Ke-33 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Prediksi Skor Liverpool vs Brentford

Rekor solid the Reds di Anfield membuat mereka sulit untuk ditentang di sini dan dengan perjuangan Brentford di away, mereka seharusnya bisa mendapatkan tiga poin.

Namun seperti yang ditunjukkan Liverpool sepanjang musim, mereka bisa rentan di belakang dan mereka mungkin kebobolan.

Kedua tim telah mencetak gol dalam lima dari enam pertandingan terakhir The Reds dan hal yang sama terlihat di sini.

Kami prediksi kemenangan untuk The Reds sebagai langkah maju, dengan empat dari lima pertandingan kandang terakhir The Reds menghasilkan 3,5 gol.

Peluang Menang:

  • Liverpool : 66% 
  • Seri: 19% 
  • Brentford : 15%

Prediksi Skor Akhir: Liverpool 3-1 Brentford

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia U22 vs Myanmar pada Matchday Ketiga Grup A SEA Games 2023: Skor 5-0

 

Live Streaming Liverpool vs Brentford

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Liverpool vs Brentford di Stadion Anfield dapat Anda saksikan melalui live SCTV, Vidio, dan Champions TV 5, Sabtu 6 Mei 2023 pukul 23.30 WIB.

Link live streaming Liverpool vs Brentford EPL 2023:

Live Streaming Liverpool vs Brentford pada Liga Inggris (EPL) 2022/2023 pada Sabtu, 6 Mei 2023, jam 21:00 WIB di SCTV - Siaran langsung aksi persaingan tim-tim sepak bola terbaik Inggris dalam memperebutkan gelar juara di ajang Premier League musim 2022-23.
Klik untuk nonton siaran langsung ini
.

Live Streaming Liverpool vs Brentford pada Liga Inggris (EPL) 2022/2023 pada Sabtu, 6 Mei 2023, jam 21:00 WIB via Vidio - Siaran langsung aksi persaingan tim-tim sepak bola terbaik Inggris dalam memperebutkan gelar juara di ajang Premier League musim 2022-23.
Klik untuk nonton siaran langsung ini
.

Live Streaming Liverpool vs Brentford pada Liga Inggris (EPL) 2022/2023 pada Sabtu, 6 Mei 2023, jam 23:30 WIB via Champions TV 5 - Champions TV 5 adalah saluran olahraga 24 jam yang memiliki musim penuh kompetisi olahraga profesional tingkat tertinggi di Indonesia, Eropa, dan seluruh dunia. Saksikan Siaran Langsung Liga Inggris 2022/23 hari ini secara eksklusif di Champions TV 5.
Klik untuk nonton siaran langsung ini
.

Baca Juga: Prediksi Udinese vs Napoli pada Pekan Ke-33 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Jadwal Lengkap Liga Inggris 2023 Pekan 35

Sabtu, 6 Mei 2023

  • 21:00 WIB - Bournemouth vs Chelsea - Vidio
  • 21:00 WIB - Manchester City vs Leeds - Champions TV 5, Vidio
  • 21:00 WIB - Tottenham vs Crystal Palace - Moji, Champions TV 6, Vidio
  • 21:00 WIB - Wolves vs Aston Villa - Vidio
  • 23:30 WIB - Liverpool vs Brentford - SCTV, Champions TV 5, Vidio

 

Minggu, 7 Mei 2023

  • 22:30 WIB - Newcastle vs Arsenal - Champions TV 5, Vidio

 

Senin, 8 Mei 2023

  • 01:00 WIB - West Ham vs Manchester United - Champions TV 5, Vidio
  • 21:00 WIB - Fulham vs Leicester - Vidio
  • 23:30 WIB - Brighton vs Everton - Vidio

 

Selasa, 9 Mei 2023

  • 02:00 WIB - Nottingham Forest vs Southampton - Vidio

Baca Juga: Prediksi Timnas Indonesia vs Myanmar pada Laga ke-2 Grup A Sepak Bola SEA Games 2023

 

Klasemen Sementara Primere League 2022/23

Klub
T
M
S
K
Man City
33 25 4 4 87 57 79
Arsenal
34 24 6 4 81 42 78
Newcastle
33 18 11 4 61 34 65
Man Utd
33 19 6 8 49 9 63
Liverpool
34 17 8 9 66 24 59
Brighton
32 16 7 9 62 22 55
Tottenham
34 16 6 12 63 6 54
Aston Villa
34 16 6 12 46 4 54
Brentford
34 12 14 8 52 8 50
Fulham
34 13 6 15 45 -1 45
Crystal Palace
34 10 10 14 35 -10 40
Chelsea
33 10 9 14 31 -7 39
Bournemouth
34 11 6 17 36 -28 39
Wolves
34 10 7 17 29 -21 37
West Ham
34 9 7 18 37 -13 34
Leicester
34 8 6 20 46 -13 30
Leeds
34 7 9 18 43 -24 30
Nottingham Forest
34 7 9 18 30 -32 30
Everton
34 6 11 17 27 -25 29
Southampton
34 6 6 22 28 -32 24

Baca Juga: Prediksi Brighton vs Manchester United pada Laga Tunda Pekan Ke-28 Liga Inggris 2022/2023


Pertandingan minggu ke-19 Premier League 2022/23 mempertemukan Brentford vs Liverpool di Brentford Community Stadium, Selasa (03/01/2023).

Baca Juga: SEA Games: Perolehan Medali Indonesia Sepanjang Masa, dan cara Nonton Langsung di sini


Parade gol sepanjang pertandingan matchweek 19 Premier League 2022/23 antara Brentford vs Liverpool, Selasa 3 Januari 2023.

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Inggris, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Arsip Artikel

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:408
Kemarin:8.438
Total Pengunjung:263.898
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.43.159
Browser:Tidak ditemukan