Artikel/Berita

Liga Italia

Prediksi AC Milan vs Lazio pada Pekan ke-34 Serie A Liga Italia 2022/2023, 6 Mei 2023, 20:00 WIB

Admin TB

05 Mei 2023 11:59:50

3.336 Kali Dibaca

Pertandingan antara AC Milan vs Lazio pada pekan ke-34 Serie A Liga Italia 2022/2023 akan berlangsung di San Siro pada Sabtu, 6 Mei 2023, jam 20:00 WIB live streaming via beIN Sports 3 dan Vidio.

Milan saat ini sedang banyak pikiran. Selain masih harus berjuang untuk empat besar, Rossoneri juga ditunggu derby kontra Inter Milan di semifinal Liga Champions leg pertama. Sementara itu, setelah Scudetto sudah pasti diraih Napoli, Lazio akan berusaha maksimal untuk mempertahankan posisi mereka di peringkat dua.

Dalam sembilan laga terakhir di Serie A, Milan hanya mampu mengemas dua kemenangan. Terkini, menjamu tim zona degradasi, seiring rotasi pemain yang dilakukan pelatih Stefano Pioli, Milan malah nyaris kalah.

Tertinggal di menit 77, Milan baru bisa mencetak gol balasan ke gawang Cremonese melalui pemain pengganti Junior Messias di menit 90+2. Hasil imbang 1-1 itu membuat Milan kini masih berjarak dua poin dari empat besar.

Jaraknya memang cuma dua poin, tapi persaingannya sangat ketat. Milan tak boleh kembali kehilangan angka. Namun, laga melawan Lazio tidak bakal mudah.

Lazio sempat menelan dua kekalahan beruntun, 0-1 lawab Torino dan 1-3 lawan Inter, tetapi bisa bangkit di laga terakhirnya. Menjamu Sassuolo, Lazio menang 2-0 lewat gol-gol Felipe Anderson menit 14 dan Toma Basic menit 90+2.

Lazio tergolong kuat saat main tandang. Dalam 16 laga tandang yang sudah mereka mainkan di Serie A musim ini, Lazio menang sembilan kali dan cuma kalah tiga kali (M9 S4 K3), mencetak 25 gol dan cuma 10 kali kebobolan. Ini mungkin bukan isyarat bagus buat Milan.

Baca Juga: Prediksi Tottenham Hotspur vs Crystal Palace pada Pekan Ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Preview AC Milan vs Lazio

Prediksi AC Milan vs Lazio dalam jadwal Liga Italia 2023 bakal sengit sebagai syarat lolos ke UEFA Champions League (UCL) musim depan. AC Milan bakal mengincar hasil maksimal demi tembus zona Liga Champions 2023/2024.

Rossoneri saat ini masih berada di luar 4 besar klasemen Liga Italia 2022/2023, tertahan di urutan 6 dengan 58 poin dan hanya tersisa 5 laga. Olivier Giroud dan kawan-kawan berjarak 2 angka saja untuk masuk 4 besar klasemen Liga Italia 2022/2023 yang merupakan batas akhir untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Di lain sisi, posisi Lazio yang saat ini menempati urutan 2 klasemen dengan 64 poin juga belum cukup aman. Biancocelesti menduduki urutan kedua via 64 angka. Mereka hanya unggul 1 angka saja di atas Juventus yang mengemas 63 poin. Dengan demikian, skuad elang ibu kota di bawah asuhan Maurizio Sarri juga bakal tampil mati-matian dalam sisa partai di Liga Italia 2022/2023 demi mengamankan tiket UCL.

Setelah Napoli memastikan gelar scudetto Serie A 2022/2023, jatah 3 tiket tersisa Liga Champions kini menjadi rebutan 6 tim: Lazio, Juventus, Inter Milan, Atalanta, AC Milan, serta AS Roma.

Milan sedang mengalami kesulitan menang di tengah persaingan ketat papan atas Serie A 2022/2023. Klub yang ditukangi Stefano Pioli hanya mampu meraup sekali hasil maksimal saja dalam 5 penampilan terakhir jelang berakhirnya kompetisi. Selebihnya, AC Milan selalu bermain imbang.

Menariknya, Rossoneri tidak mampu menang atas tim-tim papan bawah hingga penghuni zona degradasi, seperti Empoli (0-0), Bologna (1-1), serta Cremonese (1-1).

Jika ingin berlaga di Liga Champions musim depan, AC Milan wajib berbenah demi mendapatkan tambahan poin maksimal dan masuk zona UCL. Duel Milan kontra Lazio nanti bisa saja berjalan seimbang.

Menurut data Whoscored, kedua kubu sama-sama mempunyai rata-rata 1,6 gol kali tiap tampil di Liga Italia 2022/2023. Namun, Rossoneri mempunyai rerata tembakan lebih banyak dengan angka 14,8 kali berbanding Biancocelesti dengan 11 kali tembakan.

Rekor head to head selama ini lebih berpihak kepada AC Milan. Dengan memenangkan 3 partai dari 5 pertemuan teraktual, I Diavolo Rosso mempunyai harapan untuk mengamankan poin maksimal di depan publik sendiri.

Sementara performa Lazio juga tidak terlalu stabil di akhir musim. Selepas menghajar Juventus (2-1) serta Spezia (0-3), Ciro Immobile dan kolega malah tumbang 2 kali beruntun atas Torino (0-1) dan Inter (3-1). Akan tetapi, klub ibu kota itu membukukan kemenangan meyakinkan atas Sassuolo dengan skor 2 - 0 pada partai paling aktual sekaligus menjadi bekal penting jelang lawatan menuju markas Milan.

Tim asuhan Maurizio Sarri bertekad menyapu bersih sisa pertandingan Liga Italia 2022/2023 demi bertahan sebagai runner-up di bawah sang juara Napoli.

Baca Juga: Prediksi Bournemouth vs Chelsea pada Pekan Ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Analisis AC Milan vs Lazio

Milan hanya memenangkan dua dari sembilan pertandingan liga terakhir mereka. Sementara Lazio telah memenangkan empat dari enam pertandingan tandang terakhir mereka di Serie A

Dari lima kemenangan terakhir Lazio, empat di antaranya nihil

Laga Serie A hari Sabtu dimulai di Stadio San Siro saat Milan dan Lazio saling berhadapan dalam persaingan zona Champions.

Taruhannya tidak bisa lebih tinggi lagi untuk tim tuan rumah dalam persiapan terakhir mereka menjelang semifinal Liga Champions mendatang.

Selain menyerahkan Scudetto ke Napoli tanpa perlawanan, Milan bisa berada di ambang mengalami salah satu musim mempertahankan gelar terburuk dalam sejarah Serie A.

Setelah bermain imbang 1-1 di pertandingan terakhir melawan rival sekota Lazio, Roma akhir pekan lalu, tim Stefano Pioli harus bangkit dari ketertinggalan lagi untuk menahan Cremonese yang terikat degradasi ke kebuntuan kandang yang mengecewakan pada hari Rabu.

Tendangan bebas Junior Messias pada menit ke-93 menyelamatkan hasil imbang 1-1 untuk Milan, memungkinkan Inter yang berada di urutan keempat membangun penyangga dua poin menuju lima putaran terakhir.

Waktu telah menjadi misi sensitif bagi Rossoneri. Dan dengan leg pertama pertandingan semifinal Liga Champions melawan Nerazzurri menunggu di sayap, kelelahan dapat mengganggu upaya sang juara untuk mengamankan posisi empat besar untuk musim ketiga berturut-turut.

Tidak seperti tuan rumah mereka, Lazio unggul pada hari Rabu, ketika Felipe Anderson dan Toma Basic mencetak gol di kedua sisi babak pertama untuk membawa tim asuhan Maurizio Sarri menang 2-0 atas Sassuolo.

Unggul enam poin dari Atalanta yang berada di posisi kelima setelah menahan dua kekalahan beruntun di liga, Biancocelesti yakin akan mengamankan sepak bola Liga Champions untuk kedua kalinya dalam 15 tahun.

Membalas kekalahan tiga pertandingan di San Siro bisa membuktikan pencapaian yang menentukan musim untuk Lazio dan memperkuat posisi mereka dalam persaingan empat besar yang diperebutkan dengan tajam.

Tetapi mengingat mereka kebobolan rata-rata tiga gol per pertandingan dalam urutan itu, tim tamu mungkin harus menyingsingkan lengan baju untuk kembali ke Roma tanpa cedera.

Ini merupakan musim yang lancar bagi Milan. Mengkhawatirkan Pioli, anak buahnya tampaknya tidak mampu bangkit saat musim mendekati akhir.

Mereka baru-baru ini memantapkan diri mereka sebagai ‘spesialis kebuntuan’, dengan empat dari lima pertandingan Serie A terakhir mereka berakhir imbang (W1). Satu-satunya kemenangan mereka dalam periode itu datang di kandang, berkat kemenangan 2-0 atas Lecce.

Namun, ada perbedaan kualitas yang besar antara tim Marco Baroni dan Lazio. Milan menyaksikan perbedaan itu secara langsung saat Biancocelesti mengalahkan mereka 4-0 di pertandingan sebelumnya di Stadio Olimpico, yang tetap menjadi kekalahan terberat mereka di Serie A musim ini.

Tak terkalahkan dalam delapan pertandingan kandang kompetitif terakhir mereka (W5, D3), Rossoneri akan berusaha membalas budi pada hari Sabtu.

Setelah kebobolan empat kali dalam dua pertandingan Serie A, Lazio mempertahankan clean sheet ke-19 musim ini melawan Sassuolo terakhir kali.

Meskipun membual lebih banyak penutupan daripada tim lain di papan atas Italia, pasukan Sarri menemukan diri mereka di ujung skor 3-1 pada kunjungan terakhir mereka ke San Siro, saat Inter mengalahkan mereka seminggu yang lalu.

Meski hanya Napoli (43) yang meraih poin tandang lebih banyak daripada Lazio musim ini (31), dua dari tiga kekalahan tandang Biancocelesti di musim 2022/23 terjadi saat melawan sesama rival empat besar Inter dan Juventus.

Perlu juga dicatat bahwa 60% dari kebobolan gol mereka di wilayah yang tidak bersahabat terjadi dalam dua kekalahan tersebut (6/10).

  • Bentuk Serie A AC Milan : WDDWDD
  • Bentuk AC Milan (semua kompetisi): WDDWDD
  • Bentuk Serie A Lazio: WWWLLW

Baca Juga: Prediksi Manchester City vs Leeds United pada Pekan Ke-35 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Prediksi Susunan Pemain AC Milan vs Lazio

AC Milan diperkirakan mengandalkan Divock Origi sebagai target man sembari tetap menyimpan tenaga Olivier Giroud fi bangku cadangan. Kinerja Origi akan didukung 3 gelandang serang, yakni Brahim Díaz, Charles de Ketelaere, serta Alexis Saelemaekers. 

Sementara para penyerang Lazio semakin termotivasi menjebol gawang tuan rumah demi mencri poin. Untuk urusan tersebut, Biancocelesti mempunyai trio Mattia Zaccagni, Felipe Anderson, serta Ciro Immobile.

Berikut ini perkiraan susunan pemain AC Milan vs Lazio di Liga Italia 2022/2023

AC MilanAC Milan (4-2-3-1)

  • Mike Maignan; Fode Ballo-Toure, Malick Thiaw, Pierre Kalulu Kyatengwa, Davide Calabria; Aster Vranckx, Ismael Bennacer; Brahim Díaz, Charles de Ketelaere, Alexis Saelemaekers; Divock Origi.
  • Pelatih: Stefano Pioli.
  • Info tim: Pobega (cedera), Ibrahimovic (meragukan).

LazioLazio (4-3-3)

  • Ivan Provedel; Manuel Lazzari, Nicolò Casale, Adam Marusic, Patric; Marcos Antonio, Luis Alberto, Matías Vecino; Mattia Zaccagni, Felipe Anderson, Ciro Immobile.
  • Pelatih: Maurizio Sarri.
  • Info tim: Cataldi (meragukan)

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia U22 vs Myanmar pada Matchday Ketiga Grup A SEA Games 2023: Skor 5-0

 

Head to Head dan Performa AC Milan vs Lazio

AC Milan unggul head to head atas Lazio. Dari 5 pertemuan terkini, Rossoneri meraup 3 kemenangan, sedangkan Biancocelesti membukukan 2 kali hasil maksimal.

Head to head di Serie A

  • AC Milan menang: 69
  • Seri: 59
  • Lazio menang: 31.

5 Pertemuan Terakhir

  • 25-01-2023 Lazio 4-0 Milan (Serie A)
  • 25-04-2022 Lazio 1-2 Milan (Serie A)
  • 10-02-2022 Milan 4-0 Lazio (Coppa Italia)
  • 12-09-2021 Milan 2-0 Lazio (Serie A)
  • 27-04-2021 Lazio 3-0 Milan (Serie A).

5 Pertandingan Terakhir AC Milan (S-S-M-S-S)

  • 15-04-23 Bologna 1-1 Milan (Serie A)
  • 19-04-23 Napoli 1-1 Milan (UCL)
  • 23-04-23 Milan 2-0 Lecce (Serie A)
  • 29-04-23 Roma 1-1 Milan (Serie A)
  • 04-05-23 Milan 1-1 Cremonese (Serie A).

5 Pertandingan Terakhir Lazio (M-M-K-K-M)

  • 09-04-23 Lazio 2-1 Juventus (Serie A)
  • 15-04-23 Spezia 0-3 Lazio (Serie A)
  • 22-04-23 Lazio 0-1 Torino (Serie A)
  • 30-04-23 Inter 3-1 Lazio (Serie A)
  • 04-05-23 Lazio 2-0 Sassuolo (Serie A).

Baca Juga: Prediksi Udinese vs Napoli pada Pekan Ke-33 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Statistik AC Milan vs Lazio

  • Milan selalu menang dengan mencetak minimal 2 gol dalam 3 laga kandang terakhirnya melawan Lazio di semua kompetisi.
  • Milan selalu clean sheet dalam 2 laga kandang terakhirnya melawan Lazio di semua kompetisi.
  • Milan cuma menang 2 kali dalam 9 laga terakhirnya di Serie A (M2 S5 K2).
  • Milan 3 kali meraih hasil seri 1-1 dalam 4 laga terakhirnya di Serie A.
  • Milan tak terkalahkan dalam 6 laga kandang terakhirnya di Serie A (M3 S3 K0).
  • Lazio memenangi 8 dari 11 laga terakhirnya di Serie A (M8 S1 K2).
  • Lazio cuma gagal mencetak gol di 2 laga dalam 15 laga kandang terakhirnya di Serie A.
  • Lazio mencatatkan 6 clean sheet dalam 8 laga tandang terakhirnya di Serie A.

Baca Juga: Prediksi Timnas Indonesia vs Myanmar pada Laga ke-2 Grup A Sepak Bola SEA Games 2023

 

Prediksi Skor AC Milan vs Lazio

Lazio telah memenangkan sembilan dari 16 pertandingan tandang mereka di Serie A musim ini, tetapi perjalanan ke San Siro menghadirkan tantangan tersendiri, dan mereka mungkin harus puas dengan hasil imbang pada kesempatan ini.

Cukup mencetak gol melawan klub Roma adalah sesuatu yang harus dirayakan, seperti rekor clean-sheet mereka, tetapi Milan membutuhkan pengembalian lebih dari satu poin jika mereka ingin finis di empat besar Italia.

Peluang Menang:

  • AC Milan : 49%  
  • Seri: 28%
  • Lazio : 23%

Prediksi skor : AC Milan 1-1 Lazio

 

Live Streaming AC Milan vs Lazio 

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan AC Milan vs Lazio dalam lanjutan Serie A 2022/2023 giornata 34 dapat disaksikan melalui live streaming beIN Sports 3. Laga ini berlangsung pada Sabtu (6/5/2023), dengan jam tayang pukul 20.00 WIB.

Link Live Streaming AC Milan vs Lazio :

Live Streaming AC Milan vs Lazio 6 Mei 2023 di Bein Sports - Destinasi utama untuk fans sepak bola dunia. Menyiarkan lebih dari 400 tayangan langsung dan tunda pertandingan Premier League, La Liga, dan Liga Italia dalam satu musim.
Klik untuk nonton siaran langsung ini

Baca Juga: SEA Games: Perolehan Medali Indonesia Sepanjang Masa, dan cara Nonton Langsung di sini

Siaran langsung AC Milan vs Lazio pada Sabtu 6 Mei 2023 di Bein Sports 3 Vidio - Siaran langsung aksi persaingan tim-tim sepak bola terbaik Italia dalam memperebutkan gelar juara di ajang kompetisi Serie A musim 2022/23.
Klik untuk nonton siaran langsung ini

Baca Juga: Prediksi Atletico Madrid vs Cadiz pada Pekan Ke-33 La Liga 2022/2023

 

Jadwal Lengkap Serie A 2022/2023 Pekan 34

Sabtu, 6 Mei 2023
20:00 WIB AC Milan vs Lazio
23:00 WIB AS Roma vs Inter Milan

Minggu, 7 Mei 2023
01:45 WIB Cremonese vs Spezia
17:30 WIB Atalanta vs Juventus
20:00 WIB Torino vs Monza
23:00 WIB Napoli vs Fiorentina

Senin, 8 Mei 2023
01:45 WIB Lecce vs Hellas Verona
23:30 WIB Empoli vs Salernitana
23:30 WIB Udinese vs Sampdoria

Selasa, 9 Mei 2023
01:45 WIB Sassuolo vs Bologna

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023 Pekan Ini Live di SCTV dan Vidio, 6-9 Mei 2023

 

Klasemen Sementara Serie A 2022/2023

Klub
Napoli
33 25 5 3 69 46 80
Lazio
33 19 7 7 52 28 64
Juventus
33 19 6 8 50 22 63
Inter
33 19 3 11 60 25 60
Atalanta
33 17 7 9 56 17 58
Milan
33 16 10 7 53 14 58
Roma
33 17 7 9 45 14 58
Fiorentina
33 12 10 11 45 6 46
Bologna
33 12 9 12 42 -1 45
Monza
33 12 9 12 41 -3 45
Torino
33 12 9 12 35 -3 45
Udinese
33 10 13 10 43 2 43
Sassuolo
33 12 7 14 40 -9 43
Salernitana
33 7 14 12 41 -13 35
Empoli
33 8 11 14 29 -14 35
Lecce
33 7 10 16 28 -12 31
Spezia
33 5 12 16 28 -26 27
Verona
33 6 9 18 27 -24 27
Cremonese
33 3 12 18 29 -30 21
20
Sampdoria
33 3 8 22 20 -39 17

Baca Juga: Prediksi Valencia vs Villarreal pada Pekan Ke-33 La Liga 2022/2023


Match Highlights Lazio vs AC Milan Serie A 2022/2023, beIN Sports Indonesia, 25 Januari 2023 - Pertandingan Serie A, Lazio vs AC Milan yang berlangsung pada Rabu (24/1) di Stadio Olimpico.

Baca Juga: Prediksi Manchester City vs West Ham pada Laga Tunda Pekan Ke-28 Liga Inggris 2022/2023


Match Highlights Lazio vs AC Milan Serie A 2021/2022, beIN Sports Indonesia, 25 April 2022 - Pertandingan Serie A, antara Lazio vs AC Milan yang berlangsung pada Senin (25/04) di Stadion Olimpico berakhir dengan skor 1-2.

 

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Italia, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:7.323
Kemarin:8.438
Total Pengunjung:270.813
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.34.146
Browser:Tidak ditemukan