Artikel/Berita

Liga Italia

Prediksi Empoli vs Bologna pada Pekan Ke-33 Serie A Liga Italia 2022/2023, 5 Mei 2023 01:45 WIB

Admin TB

04 Mei 2023 07:27:24

878 Kali Dibaca

Pertandingan antara Empoli vs Bologna pada pekan ke-33 Serie A Liga Italia 2022/2023 akan berlangsung di Stadion Carlo Castellani pada Jumat, 5 Mei 2023, jam 01:45 WIB live streaming via beIN Sports dan Vidio.

Setelah tiga pertandingan tanpa kemenangan atau tanpa mencetak gol, Empoli berhasil membobol gawang Sassuolo akhir pekan lalu, meskipun akhirnya kalah juga dengan skor 2-1. Mereka saat ini masih tercecer di peringkat 15 klasemen.

Sementara Bologna, saat ini masih berada di papan tengah klasemen. Mereka ada di urutan ke-8. Di pertandingan terakhir, mereka sukses menahan imbang Juventus 1-1 di Stadion Allianz.

Pertemuan terakhir kedua tim berakhir untuk kemenangan Empoli dengan skor 1-0.

Baca Juga: AC Milan vs Inter Milan pada Leg 1 Semifinal UEFA Champions League 2022/2023

 

Preview Empoli vs Bologna

Bologna sukses menahan imbang Juventus di laga akhir pekan kemarin. Hasil itu memang masih belum menyelamatkan Rossoblu dari krisis 3 laga beruntun tanpa kemenangan. Tapi bisa menahan imbang tim besar seperti Juve adalah hal positif. Selain itu, posisi Bologna di peringkat 8 klasemen Liga Italia relatif aman.

Empoli di sisi lain kembali bermain mengecewakan. Bertandang ke markas Sassuolo, pasukan Paolo Zanetti mengalami kekalahan lagi. Hasil itu jelas menjadi alarm bahaya bagi Empoli yang hanya 5 poin dari zona degradasi di klasemen Liga Italia.

Bologna belum meraih kemenangan di 3 laga terakhir. Dalam periode itu mereka hanya mendapatkan 2 poin atas Milan dan Juventus serta dikalahkan Verona. Sebelum rentetan hasil itu, Rossoblu berada dalam tren 2 kemenangan beruntun atas Udinese dan Atalanta dengan selalu mencatatkan clean sheet.

Tapi meski belum bisa menang lagi, raihan 1 poin atas Juventus disyukuri oleh skuad Bologna. Tambahan 1 poin membuat Rossoblu kini menempati posisi 8 dengan 45 poin dan berjarak 12 poin dari zona Eropa. Selain itu, Bologna hanya perlu 1 poin lagi untuk memastikan diri tetap bermain di Serie A musim depan.

Saat ini mereka unggul 18 poin dari Verona di posisi 18 dengan sisa 6 laga. Pasalnya andai poin kedua tim nanti sama, Verona akan di atas Bologna berkat keunggulan head to head.

"Hasil imbang melawan Juventus memberi kami kepercayaan diri. Kami harusnya bisa menang tapi 1 poin atas tim kuat seperti mereka adalah hasil yang bagus. Penting bagi kami untuk mendapatkan poin lagi seusai kekalahan di Verona," ucap kiper Lukasz Skorupski dikutip laman resmi Bologna.

Empoli di sisi lain masih berada di peringkat 15 dengan 32 poin. Mereka hanya unggul 5 poin dari Verona saat ini. Tekanan bagi Empoli bisa semakin besar karena para rival bermain lebih dulu tengah pekan ini sehingga bisa saja memangkas jarak dengan Empoli sebelum mereka bermain.

Sialnya performa Empoli sedang tidak bagus dengan hasil 1 imbang dan 3 kekalahan di 4 laga terakhir. Bahkan dari 13 laga terakhir di Serie A mereka hanya mampu meraih 1 kemenangan dan 4 imbang. Artinya dalam periode itu Empoli hanya bisa meraih 7 poin yang jelas tidak menguntungkan ketika berbicara soal persaingan di papan bawah.

"Kami bisa mendapatkan banyak poin di putaran pertama dan seperti berpikir posisi kami sudah aman. Tapi kenyataannya masih jauh dari itu. Sekarang kami harus berjuang lagi dimulai dengan laga berikutnya (melawan Bologna)," kata Zanetti dalam konferensi pers seusai laga versus Sassuolo.

Baca Juga: Real Madrid vs Manchester City pada Leg 1 Semifinal UEFA Champions League 2022/2023

 

Analisis Empoli vs Bologna

Setelah tiga pertandingan tanpa kemenangan atau tanpa mencetak gol, Empoli berhasil membobol gawang Sassuolo akhir pekan lalu, tetapi mereka berada di ujung yang salah dengan skor 2-1 di Stadion Mapei meski mengakhiri 15 menit terakhir plus waktu tambahan dengan seorang pemain ekstra.

The Blues tampaknya berada di jalur untuk meraih poin maksimal, dengan gol pembuka babak pertama Nicolo Cambiaghi diikuti dengan kartu merah langsung untuk pemain Sassuolo Andrea Pinamonti pada menit ke-74.

Namun, dua gol dari pemain pengganti Domenico Berardi membalikkan keadaan bagi tuan rumah, dengan penalti kemenangan pada menit ke-97 membuat tim tamu mengalami kekalahan ketiga berturut-turut.

Empoli meraih poin Serie A paling sedikit sejak awal Februari, mengumpulkan hanya enam poin dari 12 pertandingan, dan tim asuhan Paolo Zanetti masih harus bekerja jika mereka ingin bersaing di papan atas musim depan, karena mereka saat ini duduk di urutan ke-15 klasemen dan lima poin di atas zona degradasi dengan enam pertandingan tersisa.

The Blues akan menyukai peluang mereka untuk membalikkan keadaan pada hari Kamis, karena mereka memiliki rekor head-to-head yang kuat melawan Bologna, menang enam kali dan seri tiga kali dari 10 pertemuan Serie A terakhir mereka.

Empoli juga lebih sering menghadapi Bologna di kandang sendiri tanpa menderita kekalahan di Serie A daripada melawan tim lain di divisi tersebut, menang empat kali dan seri empat kali dari delapan pertemuan mereka di Stadio Carlo Castellani, termasuk kemenangan kandang 4-2 di final. musim.

Bologna memasuki kontes hari Kamis setelah gagal memenangkan tiga pertandingan Serie A terakhir mereka, tetapi mereka bermain imbang 1-1 di kandang melawan AC Milan dan Juventus selama periode ini, mengambil satu poin melawan yang terakhir pada hari Minggu.

Riccardo Orsolini mencetak gol kesembilannya di Serie A musim ini untuk Rossoblu ketika ia mengonversi dari titik penalti dalam 10 menit pertama melawan Juve, tetapi Nyonya Tua memulihkan keseimbangan pada menit ke-60 melalui Arkadiusz Milik.

Terlepas dari upaya kedua belah pihak untuk merebut kemenangan akhir, rampasan akhirnya dibagi di Stadio Renato Dall’Ara.

Pasukan Thiago Motta masih duduk di urutan kedelapan di tabel Serie A meski hanya memenangkan dua dari delapan pertandingan Serie A terakhir mereka, dan mereka tetap berada di jalur untuk finis tertinggi sejak mengamankan tempat ketujuh di musim 2001-02.

Kemenangan pada hari Kamis akan membuat rekor Bologna sebanyak 48 poin untuk pertama kalinya sejak musim 2011-12 (51), meskipun kesuksesan melawan Empoli terbukti menantang karena gagal memenangkan 10 dari 15 pertandingan liga tandang mereka sejauh musim ini.

  • Bentuk Empoli Serie A: LWDLL
  • Bentuk Serie A Bologna: DWWDLD

Baca Juga: Prediksi Barcelona vs Osasuna pada Pekan Ke-33 La Liga 2022/2023

 

Berita Tim Empoli vs Bologna

Satu-satunya masalah cedera Empoli adalah dengan bek Koni De Winter, yang tetap absen karena masalah lutut jangka panjang.

Kiper pilihan pertama Guglielmo Vicario pulih dari cedera untuk membuat penampilan pertamanya sejak Februari dalam kekalahan di Sassuolo, dan dia diperkirakan akan mempertahankan tempatnya di belakang empat bek Tyronne Ebuehi, Sebastian Walukiewicz, Sebastiano Luperto dan Fabiano Parisi.

Cambiaghi dan Tommaso Baldanzi adalah pencetak gol terbanyak bersama Empoli musim ini dengan hanya mencatatkan empat gol, dan duo penyerang ini bersiap untuk mempertahankan tempat mereka di sepertiga akhir bersama dengan Francesco Caputo.

Adapun Bologna, bek kiri Georgios Kyriakopoulos diskors karena akumulasi kartu kuning, sehingga Andrea Cambiaso diperkirakan akan dipanggil kembali ke starting XI sebagai akibatnya.

Nicola Bagnolini dan Roberto Soriano juga tidak tersedia untuk seleksi karena mereka terus pulih dari cedera bahu dan ligamen masing-masing.

Namun, Marko Arnautovic berharap bisa kembali dari masalah kaki dan bisa menggantikan Nikola Moro atau Musa Barrow di starting XI jika dia lolos tes kebugaran.

Namun, kami yakin tim tamu dapat melanjutkan hasil imbang mereka dengan Juventus dengan meraih setidaknya satu poin di Stadio Carlo Castellani

Baca Juga: Prediksi Leicester City vs Everton pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Prediksi Susunan Pemain Empoli vs Bologna

Zanetti tentunya masih membutuhkan para pemain terbaiknya di laga ini. Mereka yang menjadi starter saat melawan Udinese masih berpeluang kembali tampil sejak menit awal di laga ini. Sama halnya dengan Bologna. Motta diprediksi masih akan mengandalkan Riccardo Orsolini, Lewis Ferguson, maupun Musa Barrow untuk membawa pulang 3 poin dari Empoli.

Berikut ini perkiraan susunan pemain Empoli vs Bologna di Liga Italia 2022/2023

Empoli (4-3-1-2)

  • Guglielmo Vicario; Tyronne Ebuehi, Sebastian Walukiewicz, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi; Alberto Grassi, Razvan Marin, Filippo Bandinelli; Tommaso Baldanzi; Nicolo Cambiaghi, Francesco Caputo.
  • Pelatih: Paolo Zanetti.

Bologna (4-3-3)

  • Lukasz Skorupski; Stefan Posch, Adama Soumaoro, Jhon Lucumi, Giorgos Kyriakopoulos; Jerdy Schouten, Nikola Moro, Nicolas Dominguez; Lewis Ferguson, Riccardo Orsolini, Musa Barrow.
  • Pelatih: Thiago Motta.

Baca Juga: Prediksi Rotherham vs Middlesbrough pada Pekan Ke-45 Liga Championship Inggris 2022-2023

 

Head to Head dan Performa Empoli vs Bologna

Ujian bagi Bologna hadir dari fakta bahwa mereka belum pernah menang di markas Empoli di ajang Serie A. Dari 8 duel sebelumnya di Carlo Castellani, hasil terbaik yang diraih Bologna adalah 4 imbang. Sedangkan sisa 4 laga lain dimenangi Empoli.

Bahkan secara keseluruhan Bologna juga dalam tren tak bagus atas Empoli. Di 3 laga baik kandang maupun tandang, Bologna tak pernah menang dengan hasil 1 imbang dan 2 kalah. Empoli juga sukses mengalahkan Bologna 0-1 di pertemuan pertama musim ini melalui gol tunggal Filippo Bandinelli..

5 Pertemuan Terakhir Empoli vs Bologna

  • 17-09-2022: Bologna vs Empoli 0-1
  • 06-02-2022: Bologna vs Empoli 0-0
  • 26-09-2021: Empoli vs Bologna 4-2
  • 27-04-2019: Bologna vs Empoli 3-1
  • 09-12-2018: Empoli vs Bologna 2-1

5 Pertandingan Terakhir Empoli

  • 30-04-2023: Sassuolo vs Empoli 2-1
  • 23-04-2023: Empoli vs Inter 0-3
  • 14-04-2023: Cremonese vs Empoli 1-0
  • 08-04-2023: Milan vs Empoli 0-0
  • 04-03-2023: Empoli vs Lecce 1-0

5 Pertandingan Terakhir Bologna

  • 01-05-2023: Bologna vs Juventus 1-1
  • 22-04-2023: Verona vs Bologna 2-1
  • 15-04-2023: Bologna vs Milan 1-1
  • 08-04-2023: Atalanta vs Bologna 0-2
  • 02-04-2023: Bologna vs Udinese 3-0

Baca Juga: Prediksi Bologna vs Juventus pada Pekan Ke-32 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Statistik Empoli vs Bologna

  • Ada 15 pertemuan antara Empoli dan Bologna, Empoli menang sebanyak 7 kali. Sementara Bologna menang 4 kali.
  • Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada September tahun lalu di Stadio Renato Dall'Ara. Kala itu, Empoli menang tipis dengan skor 1-0.
  • Dari sembilan pertemuan terakhir keduanya, Empoli lima kali menang dan Bologna satu kali menang.
  • Lima laga kandang terakhir Empoli berakhir dengan hasil tiga kali kalah, sekali menang dan sekali seri.
  • Lima laga tandang Bologna berakhir dengan hasil dua kali menang, dua kali kalah dan sekali seri.
  • Dalam lima laga terakhir Empoli gagal cetak gol dalam tiga laga.
  • Enam laga terakhir Bologna berakhir dengan dua gol atau lebih
  • Dalam lima laga terakhir Bologna baru sekali kali kalah.
  • Tiga laga terakhir Bologna berakhir dengan kedua tim saling cetak gol.
  • Bologna telah mencetak delapan gol dalam lima laga terakhir
  • Rerata gol memasukkan Empoli di laga kandang 0,87 gol per laga.
  • Rerata kemasukan gol Empoli di laga kandang 1,20 gol per laga.

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Tottenham pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Prediksi Skor Empoli vs Bologna

Pertarungan ketat antara dua tim out-of-sort akan berlangsung pada hari Kamis dengan Empoli membanggakan keunggulan psikologis mengingat rekor head-to-head mereka yang kuat atas Bologna.

Namun, kami yakin tim tamu dapat melanjutkan hasil imbang mereka dengan Juventus dengan meraih setidaknya satu poin di Stadio Carlo Castellani.

Peluang Menang:

  • Empoli : 35%  
  • Seri: 30%
  • Bologna : 35%

Prediksi skor : Empoli 1-1 Bologna

Baca Juga: Prediksi Bournemouth vs Leeds pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Live Streaming Empoli vs Bologna 

Jika tak ada perubahan jadwal, pertandingan Empoli vs Bologna di Stadion Carlo Castellani, dapat Anda saksikan melalui live streaming beIN Sports Connect, Jumat 5 Mei pukul 01.45 WIB.

Link Live Streaming Empoli vs Bologna :

Live Streaming Empoli vs Bologna di Bein Sports - Destinasi utama untuk fans sepak bola dunia. Menyiarkan lebih dari 400 tayangan langsung dan tunda pertandingan Premier League, La Liga, dan Liga Italia dalam satu musim.

Baca Juga: Prediksi Newcastle vs Southampton pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Jadwal Lengkap Serie A 2022/2023 Pekan 33

Rabu, 3 Mei 2023
23:00 WIB Atalanta vs Spezia
23:00 WIB Juventus vs Lecce
23:00 WIB Salernitana vs Fiorentina
23:00 WIB Sampdoria vs Torino

Kamis, 4 Mei 2023
02:00 WIB Hellas Verona vs Inter Milan
02:00 WIB Lazio vs Sassuolo
02:00 WIB AC Milan vs Cremonese
02:00 WIB Monza vs AS Roma

Jumat, 5 Mei 2023
01:45 WIB Udinese vs Napoli
01:45 WIB Empoli vs Bologna

Baca Juga: Prediksi Fulham vs Man City pada Pekan ke-34 Premier League 2022/2023

 

Klasemen Sementara Serie A 2022/2023

Klub
T
M
Napoli
32 25 4 3 68 79
Lazio
32 18 7 7 50 64
Juventus
32 18 6 8 48 63
Inter
32 18 3 11 54 57
Milan
32 16 9 7 52 57
Roma
32 17 6 9 44 57
Atalanta
32 16 7 9 53 55
Bologna
32 12 9 11 41 45
Fiorentina
32 12 9 11 42 45
Monza
32 12 8 12 40 44
Sassuolo
32 12 7 13 40 43
Torino
32 11 9 12 33 42
Udinese
32 10 12 10 42 42
Salernitana
32 7 13 12 38 34
Empoli
32 7 11 14 26 32
Lecce
32 7 10 15 27 31
Spezia
32 5 12 15 26 27
Verona
32 6 9 17 27 27
Cremonese
32 3 11 18 28 20
Sampdoria
32 3 8 21 20 17

Baca Juga: Prediksi Inter Milan vs Lazio pada Pekan Ke-32 Serie A Liga Italia 2022/2023


Match Highlights | Napoli vs Udinese | Serie A 2022/2023 - beIN Sports Indonesia•14 Nov 2022 - Pertandingan Serie A, Napoli vs Udinese yang berlangsung pada Sabtu (12/11/2022) di San Paolo Stadium.

Baca Juga: Prediksi AS Roma vs AC Milan pada Pekan Ke-32 Serie A Liga Italia 2022/2023


Match Highlights Bologna vs Empoli Serie A 2022/2023
beIN Sports Indonesia 18 Sep 2022 - Pertandingan Serie A, Bologna vs Empoli yang berlangsung pada Sabtu (17/9) di Renato Dall Ara.

 

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Italia, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:796
Kemarin:8.438
Total Pengunjung:264.286
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.43.160
Browser:Tidak ditemukan