Berolahraga dengan benar mengoptimalkan kesehatan fisik dan menguatkan mental. Baca selengkapnya Selain menyegarkan tubuh, olahraga dapat menyegarkan pikiran. Baca selengkapnya Membaca, bagi pikiran, seperti olahraga bagi tubuh. Baca selengkapnya Tertawa itu seperti olahraga untuk jiwa. Baca selengkapnya

  Artikel/Berita

SEA Games

Hasil Timnas Indonesia U22 vs Myanmar pada Matchday Ketiga Grup A SEA Games 2023: Skor 5-0

Admin TB

04 Mei 2023 05:52:06

649 Kali Dibaca

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar pada matchday ketiga grup A SEA Games 2023 digelar di di Olympic Stadium, Phnom Penh, pada Kamis, 4 Mei 2023 pukul 16.00 WIB. Skuat Garuda berhasil menang dengan skor telak 5-0.

Timnas Indonesia U-22 berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol Marselino Ferdinan dan Ramadhan Sananta di babak pertama. Di babak kedua, Ramadhan Sananta kembali mencetak gol, disusul oleh Muhammad Fajar dan Titan Agung.

Berkat kemenangan ini, Timnas indonesia U-22 memimpin klasemen sementara grup A dengan raihan enam poin dari dua pertandingan. Sementara timnas Myanmar harus puas tertahan di peringkat ketiga dengan raihan tiga poin dari dua laga.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di National Olympic Stadium, Phnom Penh, laga berjalan dengan cukup intens. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan sejak awal laga.

Timnas Indonesia lebih dahulu menebar ancaman melalui tandukan Ramadhan Sananta di menit kelima, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Myanmar. Dua menit berselang, giliran Myanmar mengancam melalui sepakan Oakkar Naing, namun Ernando Ari dengan sigap mematahkan peluang tersebut.

Timnas Indonesia akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan di menit ke-19. Marselino Ferdinan berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya dari luar kotak penalti masuk ke gawang Myanmar. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Unggul satu gol membuat Indonesia lebih percaya diri dalam menyerang. Sementara Myanmar mulai keteteran dan memutuskan untuk bermain lebih pragmatis.

Pada menit ke-29 Myanmar mendapatkan  hukuman penalti setelah Shin Thanht Aung menjatuhkan Marselino di kotak penalti. Ramadhan Sananta yang ditunjuk jadi eksekutor sukses mengelabuhi kiper Myanmar dengan sepakan mendatarnya, sehingga Garuda unggul 2-0 atas Myanmar.

Di sisa babak pertama, Timnas Indonesia masih menjaga dominasi atas Myanmar. Namun Indonesia kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Myanmar sehingga skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

 

Babak Kedua

Di babak kedua, dominasi Indonesia masih berlanjut. Tekanan masih terus dilancarkan pasukan Indra Sjafri ke Myanmar.

Tertinggal 2-0 di babak pertama, Myanmar tampil beda di awal babak kedua. Anak asuh Michael Feichtenbeiner ini tampil menekan dan membuat Garuda Nusantara agak kesulitan untuk mengembangkan permainan di 15 menit pertama.

Hingga pada menit ke-59 Indonesia berhasil lepas dari tekanan. Peluang ini dimanfaatka dengan aksi individu Ramadhan Sananta mengacak-acak lini belakang lawan. Bergerak dari sisi kanan, penyerang asal PSM Makassar itu berhasil melewati hadangan dua bek Myanmar sebelum melepaskan tembakan yang menghujam gawang Myanmar dan bola masuk ke gawang Myanmar. Skor menjadi 3-0.

Meski unggul 3-0, Indonesia tidak mengendorkan serangan mereka. Di menit ke-73, Fajar Fathurrahman berhasil menambah keunggulan Indonesia. Menerima umpan dari 6, Muhammad Fajar mampu melepaskan tembakan keras mendatar ke gawang Myanmar sehingga skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Skuat Garuda.

Di menit ke-76, Skuat Garuda nyaris menambah keunggulan andai tendangan terukur Beckham Putra di dalam kotak penalti tidak ditepis oleh Pyae Phyo Thu.

Lima menit berselang, Indonesia nyaris mencetak gol lagi setelah Titan Agung melewati kiper Myanmar, namun sayang tembakan mendatarnya masih bisa disapu olehg bek Myanmar.

Di menit ke-87, Titan Agung berhasil membayar kesalahannya. Menerima umpan dari Ernando Ari, Titan Agung berhasil melewati adangan bek Myanmar sebelum melepaskan tembakan yang mengelabuhi penjaga gawang Myanmar. Skor berubah menjadi 5-0 untuk keunggulan Indonesia.

 

Susunan Pemain Indonesia U22 vs Myanmar

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3)

  • Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho (c), Muhammad Ferarri, Pratama Arhan; Alfeandra Dewangga, Taufany Muslihuddin, Marselino Ferdinan; Fajar Fathur Rahman, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman.
  • Pelatih: Indra Sjafri

Myanmar U-22

  • Pyae Phyo Thu, Thet Hein Soe, Zaw Win Thein, Yan Kyaw Soe, Ye Yiny Phyo, Htoo Myat Khant, Hein Htet Aung, Shin Thant Aung, Naung Naung Soe, Swan Htet, Oakkar Naing
  • Pelatih: Michael Feichtenbeiner

 

Klasemen Sementara Grup A SEA Games 2023

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar SEA Games, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.670
Kemarin:5.169
Total Pengunjung:219.875
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.42.77
Browser:Tidak ditemukan