Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Eropa

Prediksi Sevilla vs AS Roma di Babak Final Liga Europa 2022/2023, 1 Juni 2023 Live di SCTV dan Vidio

Admin TB

30 Mei 2023 14:06:53

61.896 Kali Dibaca

Pertandingan antara Sevilla vs AS Roma di babak final Liga Europa 2022/2023 akan berlangsung pada Kamis, 1 Juni 2023, jam 02:00 WIB, live di SCTV dan Vidio.

Final UEFA Europa League (UEL) musim ini akan digelar di Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Baik Sevilla maupun Roma sama-sama mengusung motivasi yang sangat besar untuk menang dan keluar sebagai juara.

Jadwal Lengkap dan Hasil Babak 16 Besar Piala Dunia U-20 2023

Preview Analisis Pemain H2H Road Statistik Skor Live Pratinjau

 

Salah satu alasannya, juara Liga Europa adalah satu-satunya jalan tersisa bagi mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Sebab, Sevilla maupun Roma sudah tak punya peluang untuk lolos dari jalur liga. Sevilla hanya bisa finis maksimal peringkat tujuh di La Liga, sedangkan Roma cuma dapat finis maksimal peringkat lima di Serie A.

Duel ini sendiri sulit diprediksi karena kedua kubu sama-sama memiliki 'kekuatan' yang membuat mereka sangat layak diperhitungkan.

Sevilla adalah rajanya Liga Europa. Sevilla hingga kini masih memegang rekor sebagai tim dengan gelar juara UEFA Cup/Liga Europa terbanyak (6). Hebatnya lagi, enam kali masuk final (2006, 2007, 2014, 2015, 2016, 2020), enam kali pula mereka juara. Dengan kata lain, di kompetisi ini, Sevilla belum pernah kalah di final.

Sementara itu, salah satu 'kekuatan' Roma adalah sang pelatih Jose Mourinho, yang belum pernah kalah di final kompetisi antarklub Eropa.

Mourinho sudah melakukannya bersama Porto (UEFA Cup 2002/2003, Liga Champions 2003/2004), Inter Milan (Liga Champions 2009/2010), Manchester United (Liga Europa 2016/2017), dan Roma (UEFA Conferece League 2021/2022).

Mourinho paham caranya main di final. Selain itu, Mourinho juga bisa menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Sebab, Paulo Dybala, yang absen dalam empat laga terakhir akibat cedera, kabarnya sudah fit dan siap tampil melawan Sevilla.

Prediksi Juventus vs AC Milan pada Pekan ke-37 Liga Italia 2022/2023

⏏️

Preview Sevilla vs AS Roma

Sevilla tak diragukan lagi menjadi favorit untuk memenangi Liga Eropa musim ini. Sang wakil Spanyol adalah tim tersukses dalam sejarah Europa League dengan jumlah 6 gelar juara. Sevilla tentu berharap bisa menambah koleksi itu di tahun ini.

Namun, AS Roma siap memberikan perlawanan hingga tetes keringat terakhir. Dipimpin oleh sang pelatih Jose Mourinho, mentalitas klub ibu kota Italia ini semakin mantap setelah musim lalu menjuarai UEFA Europa Conference League (UECL).

Sevilla memang menjadi klub tersukses dalam sejarah Liga Eropa dengan 6 gelar juara. Hebatnya, 6 trofi itu didapatkan dari 6 kesempatan bermain di partai final. Artinya, ketika sudah menginjakkan kaki di final, Sevilla selalu bisa membawa pulang trofi juara.

Gelar juara UEL pertama Sevilla diraih tahun 2006 ketika menghabisi Middlesbrough 4-0 di final yang digelar di Eindhoven, Belanda.

Sevilla mempertahankan gelar itu setahun kemudian dengan mengalahkan Espanyol di laga All Spanish Final di Glasgow, Skotlandia. Frederic Kanoute cs. kala itu menang 3-1 via adu penalti setelah kedua tim main imbang 2-2 selama 120 menit.

Los Nervionenses meraih trofi serupa lagi 3 kali beruntun pada 2014, 2015, dan 2016 dengan menang atas Benfica, Dnipro, dan Liverpool. Trofi UEL terakhir Sevilla dapatkan pada 2020 usai mengandaskan Inter Milan dengan skor 3-2.

Kini, Sevilla menatap final Liga Eropa lagi setelah mendepak lawan-lawan kuat. "Target kami adalah bermain sebaik mungkin di kompetisi ini. Kami telah menyingkirkan 2 tim besar seperti Manchester United dan Juventus," kata pelatih Sevilla, Jose Luis Mendilibar.

"Sekarang kami ingin membuktikan diri lagi di Budapest melawan tim hebat dengan pelatih hebat," imbuhnya dikutip dari di laman UEFA.

Dari kubu seberang, AS Roma mencapai final UEL 2023 dengan cara yang tidak mudah. Banyaknya pemain yang cedera membuat Mourinho tak punya banyak pilihan, terutama saat melakoni 2 laga semifinal melawan Bayer Leverkusen.

Namun, The Special One nyatanya sukses menularkan mental juara kepada Lorenzo Pellegrini dan kawan-kawan hingga berhasil menggenggam tiket ke final Liga Eropa 2022/2023.

Dalam sejarahnya, Jose Mourinho tak pernah kalah di laga final kompetisi antarklub Eropa. Dari 5 kali memimpin timnya bermain di final, pelatih asal Portugal ini selalu menuntaskannya dengan gelar juara.

FC Porto 2 kali dibawanya menjadi juara di Piala UEFA (nama sebelum Europa League) pada 2002/2003 mengalahkan Celtic 3-2. Semusim kemudian, Mou mengantarkan klub Portugal itu naik level dengan menjuarai Liga Champions usai menundukkan AS Monaco dengan skor 3-0.

Gelar Eropa berikutnya yang diraih Jose Mourinho adalah Liga Champions 2010 bersama Inter Milan dan Liga Eropa 2017 bersama Manchester United.

Sedangkan gelar kelima tentu saja terjadi tahun lalu di UECL bersama AS Roma yang juga merupakan trofi Eropa pertama bagi Giallorossi.

Jose Mourinho sangat antusias menatap final Liga Eropa 2022/2023 dan berharap bisa mempersembahkan gelar Eropa kedua untuk AS Roma dalam dua musim beruntun.

"Kami sangat ingin memainkan laga final ini. Kami telah melakukan banyak hal dan dengan susah payah bisa mencapai final. Sekarang kami sudah tak sabar memainkan laga final," ucap Mourinho di situs resmi Roma.

Apa pun hasil akhirnya nanti, akan ada satu pihak yang kehilangan catatan sempurna, antara Sevilla untuk pertama kalinya kalah di final Europa League, atau Mourinho yang merasakan kekalahan pertama di laga final ajang antarklub Eropa.

Prediksi Chelsea vs Newcastle pada Pekan Terakhir Pekan ke-38 Liga Inggris 2022/2023

⏏️

Analisis Sevilla vs AS Roma

Sevilla dan Roma berhadapan di Final Liga Eropa UEFA 2022/23 Rabu malam waktu setempat di Budapest.

Wakil Spanyol sejauh ini telah menjadi tim paling sukses dalam sejarah kompetisi, memenangkan trofi ini enam kali, dua kali lebih banyak dari klub lain dan mereka sangat ingin menulis bab lain dalam kisah cinta Liga Europa mereka minggu ini.

Sampai batas tertentu, kemenangan ini akan menjadi yang paling luar biasa dari semuanya.

Tidak ada yang benar-benar mengira Sevilla dapat bersaing memperebutkan trofi ini ketika mereka tertatih-tatih keluar dari Liga Champions pada akhir 2022, jauh di tengah pertarungan degradasi di LaLiga.

Hal-hal tidak jauh lebih baik ketika kampanye Liga Europa mereka juga berjalan, tetapi, seperti yang sering mereka lakukan, mereka menyelamatkan beberapa sepakbola terbaik mereka untuk kompetisi ini, mengalahkan PSV dan Fenerbahce meskipun kalah di pertandingan tandang di kedua kesempatan.

Jorge Sampaoli masih bertanggung jawab pada saat itu tetapi dengan Sevilla masih berjuang di liga, José Luis Mendilibar direkrut pada bulan Maret.

Tugasnya adalah mempertahankan Sevilla di LaLiga daripada memenangkan trofi Eropa dan karena itu ia mengistirahatkan pemain kunci untuk perjalanan ke Manchester United di Leg 1 Perempat Final.

Underdog besar, Sevilla sempat tertinggal 2-0 namun berhasil mengejar lewat dua gol bunuh diri lawan untuk memberi mereka garis hidup Liga Europa.

Namun sejak saat itu, ini merupakan transformasi yang luar biasa dalam peruntungan mereka dengan beberapa penampilan yang meningkat secara besar-besaran saat United disingkirkan 3-0 di Leg ke-2 sebelum tim Andalusia itu mengalahkan Juventus di babak empat besar, sementara juga naik dengan cepat di klasemen LaLiga.

Pengikut Sevilla pasti akan dimaafkan jika berpikir bahwa nama mereka sekarang ada di trofi ini sekali lagi.

Apalagi jalur ke Liga Champions hanya bisa dilalui lewat juara kompetisi ini setelah di Laliga hanya berada dipapan tengah dimana di akhir pekan kalah 2-1 dari Real Madrid.

Rintangan terakhir adalah rintangan yang luar biasa meskipun dalam bentuk Roma dan mungkin lebih khusus lagi Jose Mourinho yang memiliki rekor yang sangat mengesankan dalam hal memenangkan kompetisi Eropa dan Final besar.

Roma telah menikmati beberapa tahun yang luar biasa di Eropa, dimulai dari Babak Play-Off untuk Liga Konferensi musim lalu dan terus berlanjut untuk memenangkan kompetisi yang memastikan satu tempat di Liga Europa.

Mereka kini mengancam akan melengkapi trophy UEFA dengan menjuarai Liga Europa dan bisa lolos ke Liga Champions musim depan lewat kompetisi ini.

Itu setelah dipastikan gagal ke-4 besar lewat jalur Serie A terakhir kalah 2-1 dari Fiorentina.

Mereka telah mengalahkan RB Salzburg, Real Sociedad, Feyenoord dan Bayer Leverkusen di babak sistem gugur untuk mencapai titik ini, setelah finis ke-2 di grup mereka dari rival sekota Sevilla, Real Betis.

Klub hanya pernah bertemu sekali sebelumnya. Sevilla memenangkan satu leg babak 16 besar Liga Eropa UEFA dengan skor 2-0 melawan Roma di kota Duisburg, Jerman, dalam perjalanan menuju kesuksesan trofi 2019/20.

  • Bentuk Liga Europa Sevilla: WLDWDW
  • Performa Sevilla (semua kompetisi): DWWDDL
  • Bentuk Liga Eropa Roma: WDLWWD
  • Bentuk Roma (semua kompetisi): LWDDDL

Prediksi Manchester United vs Fulham di Pekan Terakhir Liga Inggris 2022/2023

⏏️

Prediksi Susunan Pemain Sevilla vs AS Roma

Sevilla dipastikan tanpa Marcos Acuna di laga ini. Sang bek kiri menerima kartu merah di laga semifinal leg 2 melawan Juventus. Posisi Acuna kemungkinan besar akan ditempati oleh Alex Telles.

AS Roma di sisi lain akan turun dengan kekuatan lebih bagus dibanding laga-laga sebelumnya. Hanya saja Paulo Dybala dan Leonardo Spinazzola dikabarkan belum terlalu fit untuk laga final ini.

Sevilla Sevilla (4-2-3-1)

  • Yassine Bounou; Jesus Navas, Loic Bade, Nemanja Gudelj, Alex Telles; Fernando, Ivan Rakitic; Oliver Torres, Erik Lamela, Bryan Gil; Youssef En-Nesyri.
  • Pelatih: Jose Luis Mendilibar
  • Info tim: Acuna (skorsing), Marcao (cedera).

AS Roma AS Roma (3-4-2-1)

  • Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Zeki Celik, Nicola Zalewski, Bryan Cristante, Nemanja Matic; Lorenzo Pellegrini, Stephan El Shaarawy; Tammy Abraham.
  • Pelatih: Jose Mourinho
  • Info tim: Karsdorp (cedera), Kumbulla (cedera).

Prediksi Arsenal vs Wolverhampton pada Pekan Terakhir Premier League 2022/2023

⏏️

Head to Head Sevilla vs AS Roma

Head to head di UEFA Cup/Liga Europa

  • Sevilla menang: 1
  • Seri: 0
  • AS Roma menang: 0.

Pertemuan Sebelumnya

  • 06-08-2020 Sevilla 2-0 Roma (UEL).

5 Pertandingan Terakhir Sevilla (M-M-S-S-K)

  • 14-05-23 Valladolid 0-3 Sevilla (La Liga)
  • 19-05-23 Sevilla 2-1 Juventus (UEL)
  • 22-05-23 Sevilla 0-0 Betis (La Liga)
  • 25-05-23 Elche 1-1 Sevilla (La Liga)
  • 28-05-23 Sevilla 1-2 Madrid (La Liga).

5 Pertandingan Terakhir AS Roma (M-S-S-S-K)

  • 12-05-23 Roma 1-0 Leverkusen (UEL)
  • 14-05-23 Bologna 0-0 Roma (Serie A)
  • 19-05-23 Leverkusen 0-0 Roma (UEL)
  • 22-05-23 Roma 2-2 Salernitana (Serie A)
  • 27-05-23 Fiorentina 2-1 Roma (Serie A).

Prediksi Barcelona vs Real Mallorca pada Pekan Ke-37 La Liga 2022/2023

⏏️

Road to Final

Sevilla Sevilla

  • Liga Champions Grup G: Peringkat 3
  • Play-off babak gugur Liga Europa: Menang agregat 3-2 vs PSV Eindhoven
  • Babak 16 besar: Menang agregat 2-1 vs Fenerbahce
  • Perempat final: Menang agregat 5-2 vs Manchester United
  • Semifinal: Menang agregat 3-2 vs Juventus.

AS RomaAS Roma

  • Liga Europa Grup C: Peringkat 2
  • Play-off babak gugur Liga Europa: Menang agregat 2-1 vs Red Bull Salzburg
  • Babak 16 besar: Menang agregat 2-0 vs Real Sociedad
  • Perempat final: Menang agregat 4-2 vs Feyenoord
  • Semifinal: Menang agregat 1-0 vs Bayer Leverkusen.

Prediksi Brentford vs Manchester City pada Pekan Terakhir Liga Inggris 2022/2023

⏏️

Statistik dan Fakta Sevilla vs AS Roma

STATISTIK:

  • Sevilla cuma menang 3 kali dalam 8 laga terakhirnya di semua kompetisi (M3 S3 K2).
  • Sevilla cuma menang 2 kali dalam 5 laga terakhirnya di Liga Europa (M2 S2 K1).
  • Sevilla tak pernah gagal mencetak gol dalam 4 laga terakhirnya di Liga Europa.
  • Sevilla cuma mencatatkan 1 clean sheet dalam 5 laga terakhirnya di Liga Europa.
  • Rekor Sevilla melawan wakil Italia musim ini: 1-1 dan 2-1 vs Juventus.
  • Rekor Sevilla di final UEFA Cup/Liga Europa: 2006 (4-0 vs Middlesbrough), 2007 (2-2, penalti 3-1 vs Espanyol), 2014 (0-0, penalti 4-2 vs Benfica), 2015 (3-2 vs FC Dnipro), 2016 (3-1 vs Liverpool), 2020 (3-2 vs Inter Milan).
  • Roma cuma menang 1 kali dalam 9 laga terakhirnya di semua kompetisi (M1 S5 K3).
  • Roma cuma kalah 1 kali dalam 7 laga terakhirnya di Liga Europa (M4 S2 K1).
  • Roma mencatatkan 5 clean sheet dalam 7 laga terakhirnya di Liga Europa.
  • Rekor Roma melawan wakil Spanyol musim ini: 1-2 dan 1-1 vs Real Betis, 2-0 dan 0-0 vs Real Sociedad.
  • Rekor Jose Mourinho vs Sevilla, dari melatih Real Madrid dan Manchester United, adalah M7 S1 K2.
  • Rekor Jose Mourinho di final Eropa: Porto (UEFA Cup 2002/2003 3-2 vs Celtic, Liga Champions 2003/2004 3-0 vs Monaco), Inter Milan (Liga Champions 2009/2010 2-0 vs Bayern Munchen), Manchester United (Liga Europa 2016/2017 2-0 vs Ajax), dan Roma (UEFA Conferece League 2021/2022 1-0 vs Feyenoord).

FAKTA:

  • Roma telah melihat di bawah 2,5 gol yang dicetak dalam tujuh dari delapan pertandingan Liga Europa terakhir mereka
  • Sevilla telah melihat di bawah 2,5 gol yang dicetak dalam lima dari tujuh pertandingan EL terakhir mereka
  • Roma gagal mencetak gol dalam empat pertandingan tandang EL berturut-turut
  • Jose Mourinho memiliki rekor kemenangan 100% dalam lima final Eropa sebelumnya
  • Sevilla menjuarai Liga Europa pada 2014, 2015, dan 2020.
  • Sevilla menang 2:0 saat kedua tim ini terakhir kali bertemu di Liga Europa pada 2020

Prediksi Inter Milan vs Atalanta pada Pekan ke-37 Liga Italia 2022/2023

⏏️

Prediksi Skor Sevilla vs AS Roma

Rekor luar biasa Sevilla di tahap akhir Liga Europa dan kemenangan di keenam Final sebelumnya membuat sulit untuk melawan mereka di malam seperti ini.

Roma tidak akan kurang percaya diri meskipun setelah eksploitasi Eropa mereka sendiri dan Jose Mourinho pasti akan memiliki rencana tetapi dengan skuad yang sangat fit untuk dibawa ke Budapest, pasukan Mendilibar mungkin akan unggul.

Prediksi skor : Sevilla 0-1 AS Roma

Prediksi Fiorentina vs AS Roma pada Pekan ke-37 Liga Italia 2022/2023

⏏️

Jadwal, Siaran Langsung & Live Streaming

Pertandingan: Sevilla vs AS Roma
Tempat: Puskas Arena, Budapest, Hungaria
Hari, tanggal: Kamis, 1 Juni 2023
Jam: 02.00 WIB

Siaran langsung: SCTV Siaran Langsug Sevila vs AS Roma pada Final Liga Eropa 2022/2023 di SCTV

Siaran Langsung Sevila vs AS Roma pada Final Liga Eropa 2022/2023 di SCTV 

Live streaming: Vidio Live Sevila vs AS Roma pada Final Liga Eropa 2022/2023 

Live Sevila vs AS Roma pada Final Liga Eropa 2022/2023 di Vidio

Untuk menonton Europa League di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan. Paket Platinum terdiri dari 2 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp32.190 dan Paket 1 Tahun Rp220.190.

Ada juga Paket Diamond (EPL + Platinum) yang terdiri 4 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp65.490 (untuk HP dan tablet), Paket 30 Hari Rp87.690 (semua perangkat), paket 1 Tahun Rp476.190 (untuk HP dan tablet), dan Paket 1 Tahun Rp631.590 (semua perangkat). Semua harga Paket Platinum dan Paket Diamond tersebut sudah termasuk PPN 11 persen. Link Streaming Sevilla vs AS Roma: SCTV / Vidio / Champions TV

Prediksi Sampdoria vs Sassuolo pada Pekan ke-37 Liga Italia 2022/2023

⏏️

Pratinjau Pertandingan


Babak 16 besar LigaEuropa yang mempertemukan Sevilla vs Roma pada hari Kamis malam hari (6/08/2020) di Stadion : MSV Arena, Duisburg

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
03 April 2024 04:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.220
Kemarin:6.008
Total Pengunjung:17.863
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.134.73
Browser:Tidak ditemukan