Artikel/Berita

Liga Italia

Prediksi Udinese vs Napoli pada Pekan Ke-33 Serie A Liga Italia 2022/2023, 5 Mei 2023 01:45 WIB

Admin TB

03 Mei 2023 23:57:18

973 Kali Dibaca

Laga antara Udinese vs Napoli pada pekan ke-33 Serie A Liga Italia 2022/2023 akan berlangsung di Stadion Friuli pada Jumat, 5 Mei 2023, jam 01:45 WIB. Napoli akan melawat ke markas Udinese di Dacia Arena hanya butuh hasil imbang untuk menyegel trofi juara.

Napoli secara mengejutkan tampil impresif pada musim ini. Mereka nyaman berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 79, hasil dari 25 kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan dari 32 laga yang sudah dijalani.

Napoli pun mampu unggul hingga 18 poin atas Lazio yang berada di urutan kedua. Dengan musim ini yang menyisakan enam pertandingan lagi, I Partenopei hanya membutuhkan satu angka lagi untuk keluar sebagai kampiun Serie A musim ini.

Kans Napoli untuk mewujudkan ambisi tersebut terbilang besar. Mereka berhasil meraih 12 kemenangan dari 13 pertandingan terakhir kontra Udinese di Serie A

Baca Juga: AC Milan vs Inter Milan pada Leg 1 Semifinal UEFA Champions League 2022/2023

 

Preview Udinese vs Napoli

Udinese menjamu Napoli dalam jadwal Liga Italia Serie A 2022/2023 giornata 33 menjadi kesempatan I Partenopei mengunci scudetto setelah tertunda selama sepekan. Jika tidak ada perubahan, il grande partita (big match) penentu gelar di Stadion Friuli, markas Udinese bakal berlangsung Jumat (5/5/2023) dini hari pukul 01.45 WIB.

Napoli tak ingin lagi menunda kepastian meraih scudetto tanda juara Liga Italia pertama sejak terakhir merengkuh di tahun 1990 silam. I Partenopei sejatinya dapat berpesta pekan lalu di markasnya sendiri, Stadion Diego Maradona. Namun, mereka justru hanya bermain imbang 1-1 atas Salernitana.

Memang Napoli masih memiliki 6 laga sisa. Namun, Kota Naples telah terlanjur menyiapkan sambutan scudetto ke-3 sepanjang sejarah. Apalagi, tim peringkat ke-2 Lazio saat itu bermain imbang sebelum Napoli bertanding menghadapi Salernitana.

Kini, kesempatan kedua datang. Napoli hanya butuh 1 poin lawan Udinese untuk memastikan podium. Jika gagal, mereka harus kembali menunda pesta perayaan sepekan ke depan.

Sementara itu, Udinese tentu tak ingin menjadikan Stadion Friuli sebagai arena pesta tim tamu. Apalagi mereka di urutan ke-13 (42 poin) klasemen Liga Italia. Udinese berpotensi kembali menempel 10 besar. Il Zebrette –julukan Udinese-- hanya terpaut 3 angka dari Bologna dan Fiorentina di urutan 8 dan 9 tabel clasifica.

Pekan-pekan akhir musim menjadi hari-hari melelahkan bagi Napoli. Gelar memang hanya menunggu waktu, namun hanya sekali menang dengan 3 seri dan sekali kalah dalam 5 partai terakhir –termasuk imbang 1-1 kontra Salernitana-- menjadi catatan buruk bagi I Partenopei yang dominan di awal pertengahan musim ini.

“Kilometer terakhir adalah yang paling melelahkan, tetapi kami akan membuat dua poin yang kami lewatkan. Kami berutang kepada penonton yang luar biasa: kami mewakili impian mereka," ucap pelatih Napoli, Luciano Spalletti usai bermain imbang 1-1 kontra Salernitana pekan lalu dilansir dari Sky Sports Italia.

Kemenangan kontra Salernitana seharusnya menjadi hari yang spesial bagi Kota Naples. Terakhir Napoli juara 1990 lalu saat Maradona masih membela Partenopei. Bersamaan dengan akhir pekan, pendukung telah siap berpesta di stadion yang kini dinamai sang legenda.

Ajaibnya, sebelum itu Lazio sang pesaing juga bermain imbang sebelum laga berlangsung. Namun semua kemungkinan manis itu harus gagal. Sang allenatore (pelatih) mengungkapkan, jika situasi seperti ini memang menjadi ujian mental bagi skuadnya. Apalagi, sejatinya Napoli telah unggul 1 gol atas Salernitana, setidaknya hingga menit ke-84. Napoli tentu harus belajar dari kegagalan tersebut.

“Para pemain sangat menyesal karena tidak memberikan kebahagiaan kepada penonton yang luar biasa. Untuk beberapa waktu sekarang ini adalah poin yang paling rumit untuk dicapai pada level mental, kami merasakannya,” ucap Spalletti.

Spalletti mengatakan, masalah mentalitas itu yang membuat penampilan Napoli mengempis memasuki pekan-pekan terakhir. Tidak saja gagal memastikan gelar di markas sendiri, di periode April, Napoli juga tersingkir dari perempat final UCL secara menyakitkan dengan 2 kali gagal menumbangkan Milan, meski sebenarnya Napoli lebih diunggulkan.

Napoli dalam 5 laga terakhir masih tampil dominan dengan rataan penguasaan bola di atas 60 persen. Namun Napoli hanya mencipatakan 3 gol dan kebobolan 3 kali, atau berada di bawah rata-rata: 2,1 gol/game dan 0,68 kebobolan /laga.

Spalletti mengakui, jika yang dibutuhkan timnya saat ini cukup mengamankan kemenangan alih-alih hanya berfokus pada permainan.

“Dalam permainan seperti hari ini (lawan Salernitana-Minggu) juga harus lebih kotor, lebih banyak memainkan bola di belakang garis pertahanan,” terangnya.

“Saat ini kami tidak secemerlang waktu lainnya: tidak ada kualitas yang kami miliki sebelumnya,” tambahnya.

Sementara itu, misi kebangkitan juga ditancapkan tuan rumah Udinese. Il Zebrette hanya sekali menang, 3 kalah dan sekali seri dalam 5 laga terakhir. Namun Udinese lebih dihadapkan pada persoalan teknis.

Di laga terakhir saat Udinese takluk 1-0 atas Lecce, Il Zebrette menepikan para penyerangnya. Top skor tiim Beto (10 gol) harus menepi karena masalah di pinggangnya. Lalu diperparah dengan absennya Gerard Dealofeu, Isaac Succes, hingga Simone Pafundi.

Semua pemain itu sama-sama mengisi posisi lini serang. Udinese bahkan memasang Ilija Nestorovski di posisi ujung tombak sebagai starter untuk pertama kalinya. Il Zebrette hanya berharap para penyerangnya segera kembali demi merepotkan Napoli yang ingin berpesta di markasnya.

Baca Juga: Real Madrid vs Manchester City pada Leg 1 Semifinal UEFA Champions League 2022/2023

 

Analisis Udinese vs Napoli

Perayaan gelar Napoli ditunda setelah gol penyeimbang Boulaye Dia pada Minggu di Stadio Diego Armando Maradona. 

I Partinopei harus puas hanya dengan satu poin dalam pertandingan kandang melawan Salernitana pada akhir pekan tetapi mereka masih berhasil memperlebar jarak di puncak klasemen karena kekalahan 3-1 Lazio di Stadio Giuseppe Meazza.

Napoli pasti akan mengangkat gelar Scudetto cepat atau lambat.

Kesempatan pertama berikutnya adalah pada Kamis malam waktu Italia di Dacia Arena di mana mereka akan menghadapi Udinese di pertandingan terakhir Matchday 33.

Pasukan Luciano Spalletti akan memasuki pertandingan sebagai favorit besar, terutama setelah rentetan hasil negatif Udinese dalam beberapa periode terakhir.

Tuan rumah turun ke posisi 13 setelah kalah 1-0 di tangan Lecce Jumat lalu.

Mereka sekarang mengalami tiga kekalahan dalam lima pertandingan liga terakhir, meskipun perlu dicatat bahwa ketiganya datang dari Udine.

Pasukan Andrea Sottill sebenarnya tidak terkalahkan dalam enam pertandingan kandang berikutnya di liga, mencetak setidaknya dua gol di masing-masing dari lima pertandingan sebelumnya.

Kedua tim mencetak gol dalam tujuh dari delapan pertandingan terakhir yang dimainkan Udinese di Dacia Arena di Serie A, yang berarti kita bisa mengharapkan beberapa gol.

Napoli benar-benar mendominasi pertarungan ini dalam sejarah baru-baru ini, memenangkan masing-masing dari enam pertemuan sebelumnya dengan Udinese.

Laju itu termasuk kemenangan 3-2 musim ini untuk I Partinopei pada November tahun lalu di Stadio Diego Armando Maradona.

Lima dari enam pertandingan head to head sebelumnya antara rekan-rekan ini telah menghasilkan pilihan Over 2.5 gol FT & Kedua Tim Untuk Mencetak Skor.

  • Bentuk Udinese Serie A: WLDLWL
  • Bentuk Napoli Serie A: WLWDWD
  • Performa Napoli (semua kompetisi): WLDDWD

Baca Juga: Prediksi Barcelona vs Osasuna pada Pekan Ke-33 La Liga 2022/2023

 

Berita Tim Udinese vs Napoli

Meskipun Giovanni Simeone dan Matteo Politano telah kembali bugar dan bisa tampil di Udine, Mario Rui masih harus absen karena cedera yang dideritanya saat Napoli tersingkir dari Liga Champions ke Milan. Mathias Olivera – yang tampaknya telah mencetak gol pengamanan Scudetto Partenopei pada hari Minggu – terus menjadi wakil di bek kiri.

Memang, starting up yang sama yang dipegang oleh Salernitana bisa mengambil alih lapangan sekali lagi, dengan Hirving Lozano memulai bersama penyerang yang paling ditakuti tim tamu – meski tidak ada yang menikmati performa terbaiknya.

Meskipun membuat gelombang selama musim debutnya di Serie A, sejak awal April, Khvicha Kvaratskhelia telah bermain lebih banyak daripada pemain Napoli lainnya tanpa mencetak atau memberikan assist.

Victor Osimhen, sementara itu, gagal mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya di liga – striker andalan itu belum mencetak empat gol berturut-turut tanpa mencetak gol musim ini – tetapi ia membanggakan rekor empat gol dalam banyak pertandingan melawan Udinese.

Tuan rumah kehilangan pasangan depan reguler Isaac Success (paha) dan Beto (punggung) karena cedera saat mereka meninggalkan Via del Mare tanpa mencetak gol, tetapi keduanya bisa kembali pada pertengahan pekan.

Oleh karena itu, Ilija Nestorovski kemungkinan besar akan membuka jalan dan kapten Roberto Pereyra harus mendukung pencetak gol terbanyak Beto dengan 10 gol dalam formasi 3-5-1-1.

Gerard Deulofeu dan Enzo Ebosse absen untuk sisa musim ini, tetapi Andrea Sottil memiliki skuad lengkap untuk dipilih.

Baca Juga: Prediksi Leicester City vs Everton pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Prediksi Susunan Pemain Udinese vs Napoli

Udinese berharap kembali dapat memainkan penyerangnya, termasuk Beto yang mengalami masalah pinggang. Selain itu, Enzo Ebosse di sektor belakang, dan Gerard Deulofeu di posisi penyerang juga masih diragukan tampil.

Sementara itu, Napoli nampaknya tak terlalu memiliki masalah soal kelengkapan skuad, selain Mario Rui yang telah absen sejak leg 2 UCL melawan Milan. Skuad terbaik bakal diturunkan Spalletti.

Topskor sementara Serie A, Victor Osimhen (21 gol) jelas akan kembali diandalkan berasma Kvicha Kvaratskheila dan Hirving Lorenzo di barisan depan. Pilihan sektor tengah juga masih akan kembali dipercayakan untuk Stanislav Lotka, Frank Anguissa, dan Piotr Zielinski.

Berikut ini perkiraan susunan pemain Udinese vs Napoli di Liga Italia 2022/2023

Udinese (3-5-1-1)

  • Marco Silvestri; Rodrigo Becao, Jaka Bijol, Nehuen Perez; Kingsley Ehizibue, Lazar Samardzic, Walace, Sandi Lovric, Destiny Udogie; Roberto Pereyra; Beto.
  • Pelatih: Andrea Sottil.

Napoli (4-3-3)

  • Alex Meret; Mathias Olivera, Kim Min-jae, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo;. Stanislav Lotka, Frank Anguissa, Piotr Zielinski; Kvicha Kvaratskheila, Hirving Lorenzo, Victor Osimhen.
  • Pelatih: Luciano Spalletti.

Baca Juga: Prediksi Rotherham vs Middlesbrough pada Pekan Ke-45 Liga Championship Inggris 2022-2023

 

Head to Head dan Performa Udinese vs Napoli

Napoli punya rekor bagus saat menghadapi Udiinese. I Partenopei memenangkan 5 duel terakhir, termasuk saat Napoli menundukkan tim lawan 0-4 di laga terakhir yang dimainkan di markas Udinese.

5 Pertemuan Terakhir Udinese vs Napoli

  • 12/11/22 Napoli vs Udinese 3-2
  • 19/03/22 Napoli vs Udinese 2-1
  • 20/09/21 Udinese vs Napoli 0-4
  • 11/05/21 Napoli vs Udinese 5-1
  • 10/01/21 Udinese vs Napoli 1-2

5 Pertandingan Terakhir Udinese

  • 28/04/23 Lecce vs Udinese 1-0
  • 23/04/23 Udinese vs Cremonese 3-0
  • 17/04/23 Roma vs Udinese 3-0
  • 08/04/23 Udinese vs Monza 2-2
  • 02/04/23 Bologna vs Udinese 3-0

5 Pertandingan Terakhir Napoli

  • 30/04/23 Napoli vs Salernitana 1-1
  • 24/04/23 Juventus vs Napoli 0-1
  • 19/04/23 Napoli vs AC Milan 1-1
  • 15/04/23 Napoli vs Verona 0-0
  • 13/04/23 AC Milan vs Napoli 1-0

     

Baca Juga: Prediksi Bologna vs Juventus pada Pekan Ke-32 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Statistik Udinese vs Napoli

  • Udinese hanya menang sekali dari 5 laga terakhirnya di Serie A.
  • Napoli hanya menang sekali dari 5 laga terakhirnya di semua kompetisi.
  • Napoli menang di 6 laga terakhirnya lawan Udinese.
  • Napoli paling tidak mencetak 2 gol di 6 laga terakhirnya lawan Udinese.

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Tottenham pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Prediksi Skor Udinese vs Napoli

Setelah melewati sebagian besar musim dengan kecepatan yang luar biasa, Napoli telah bangkit dalam beberapa pekan terakhir dan sekarang tidak memiliki intensitas yang sama.

Itu tidak mengurangi prestasi mereka untuk mengklaim Scudetto pertama sejak zaman Diego Maradona, dan mereka dapat merayakannya dengan kemenangan kesembilan berturut-turut atas tuan rumah.

Peluang Menang:

  • Udinese : 20%  
  • Seri: 25%
  • Napoli : 55%

Prediksi skor : Udinese 1-2 Napoli.

Baca Juga: Prediksi Bournemouth vs Leeds pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Live Streaming Udinese vs Napoli 

Jika tidak ada perubahan, laga Udinese vs Napoli Liga Italia Serie A 2022/2023 giornata 33 bakal tayang live di beIN Sports 3 serta melalui Vidio. Il grande partita (big match) penentu scudetto di Stadion Friuli, markas Udinese bakal berlangsung Jumat (5/5/2023) pukul 01.45 WIB.

Link Live Streaming Udinese vs Napoli :

Live Streaming Udinese vs Napoli di Vidio - Siaran langsung aksi persaingan tim-tim sepak bola terbaik Italia dalam memperebutkan gelar juara di ajang kompetisi Serie A musim 2022/23. Live Streaming Udinese vs Napoli di Bein Sports - Destinasi utama untuk fans sepak bola dunia. Menyiarkan lebih dari 400 tayangan langsung dan tunda pertandingan Premier League, La Liga, dan Liga Italia dalam satu musim.

Baca Juga: Prediksi Newcastle vs Southampton pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Jadwal Lengkap Serie A 2022/2023 Pekan 33

Rabu, 3 Mei 2023
23:00 WIB Atalanta vs Spezia
23:00 WIB Juventus vs Lecce
23:00 WIB Salernitana vs Fiorentina
23:00 WIB Sampdoria vs Torino

Kamis, 4 Mei 2023
02:00 WIB Hellas Verona vs Inter Milan
02:00 WIB Lazio vs Sassuolo
02:00 WIB AC Milan vs Cremonese
02:00 WIB Monza vs AS Roma

Jumat, 5 Mei 2023
01:45 WIB Udinese vs Napoli
01:45 WIB Empoli vs Bologna

Baca Juga: Prediksi Fulham vs Man City pada Pekan ke-34 Premier League 2022/2023

 

Klasemen Sementara Serie A 2022/2023

Klub
T
M
Napoli
32 25 4 3 68 79
Lazio
32 18 7 7 50 64
Juventus
32 18 6 8 48 63
Inter
32 18 3 11 54 57
Milan
32 16 9 7 52 57
Roma
32 17 6 9 44 57
Atalanta
32 16 7 9 53 55
Bologna
32 12 9 11 41 45
Fiorentina
32 12 9 11 42 45
Monza
32 12 8 12 40 44
Sassuolo
32 12 7 13 40 43
Torino
32 11 9 12 33 42
Udinese
32 10 12 10 42 42
Salernitana
32 7 13 12 38 34
Empoli
32 7 11 14 26 32
Lecce
32 7 10 15 27 31
Spezia
32 5 12 15 26 27
Verona
32 6 9 17 27 27
Cremonese
32 3 11 18 28 20
Sampdoria
32 3 8 21 20 17

Baca Juga: Prediksi Inter Milan vs Lazio pada Pekan Ke-32 Serie A Liga Italia 2022/2023


Match Highlights | Napoli vs Udinese | Serie A 2022/2023 - beIN Sports Indonesia•14 Nov 2022 - Pertandingan Serie A, Napoli vs Udinese yang berlangsung pada Sabtu (12/11/2022) di San Paolo Stadium.

Baca Juga: Prediksi AS Roma vs AC Milan pada Pekan Ke-32 Serie A Liga Italia 2022/2023


Match Highlights | Napoli 2 vs 1 Udinese | Serie A 2021/2022 - beIN Sports Indonesia•20 Mar 2022 - Pertandingan Serie A, antara Napoli vs Udinese yang berlangsung pada Sabtu (19/3) di Stadion Diego Armando Maradona, berakhir dengan 2-1.

 

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Italia, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Arsip Artikel

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:951
Kemarin:8.438
Total Pengunjung:264.441
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.43.160
Browser:Tidak ditemukan