Artikel/Berita

Liga Inggris

Prediksi Brighton vs Manchester United pada Laga Tunda Pekan Ke-28 Liga Inggris 2022/2023, 5 Mei 202

Admin TB

03 Mei 2023 18:25:49

27.058 Kali Dibaca

Laga antara Brighton vs Manchester United pada laga tunda pekan ke-28 EPL Liga Inggris 2022/2023 akan berlangsung di The AMEX (Stadion Falmer) pada Jumat, 5 Mei 2023 pukul 02.00 WIB live di SCTV, Champions TV 5, dan Vidio.

MU baru-baru ini sudah berduel dengan Brighton di semifinal Piala FA. Laga di Wembley itu berjalan sangat ketat. Tak ada gol yang tercipta, adu penalti pun digelar. MU menang 7-6 dan lolos ke final.

MU dan Brighton bertemu lagi. Kali ini, keduanya masih sama-sama mengusung misi penting.

MU membidik kemenangan untuk mempersolid posisi mereka di empat besar. Sementara itu, Brighton akan berusaha mengalahkan MU dalam perjuangan mereka untuk menembus zona Eropa.

MU dan Brighton sama-sama meraih kemenangan di laga terakhirnya. Gol tunggal Bruno Fernandes memberi MU kemenangan 1-0 atas Aston Villa di Old Trafford, sedangkan Brighton meremukkan Wolverhampton 6-0 di AMEX Stadium.

Kemenangan telak atas Wolverhampton diraih Brighton berkat kontribusi masif Deniz Undav, Pascal Gross, dan Danny Welbeck. Tiga pemain itu masing-masing mencetak dua gol.

Brighton pasti berharap mereka tidak mengalami antiklimaks saat menjamu MU nanti.

Baca Juga: Sea Games: Perolehan Medali Indonesia Sepanjang Masa, dan cara Nonton Langsung di sini

 

Preview Brighton vs Manchester United

Manchester United saat ini bertengger di urutan ke-4 (63 poin), terpaut 2 angka dari Newcastle di peringkat 3 klasemen EPL terbaru. Tambahan 3 poin dari markas Brighton bisa menaikkan MU ke posisi 3, menggeser Newcastle yang sudah memainkan 1 laga lebih banyak.

Namun, menundukkan Brighton bukan tugas yang mudah bagi skuad Setan Merah. Inkonsistensi perlahan menghinggapi Man United dengan situasi tim yang masih pincang. Dalam 5 laga terakhir, Man United hanya memetik 2 kemenangan, 1 kali kalah, dan 2 kali imbang, termasuk dalam pertemuan kontra Brighton di semifinal Piala FA yang dimenangkan MU lewat adu penalti.

Brighton yang gagal lolos ke final FA Cup usai kalah adu penalti tentu ingin membalas MU. Peluang itu kini terbuka bagi Seagulls yang berambisi mengejar tiket ke kompetisi level Eropa. Brighton di peringkat 8 (52) hanya berjarak 4 poin dari Liverpool (54) di zona Liga Europa. Dengan catatan, Brighton punya tabungan 2 laga.

Saat ini masalah kelengkapan skuad masih menghantui Manchester United menjelang lawatan ke markas Brighton. Setelah ditinggal Lisandro Martinez hingga akhir musim serta Raphael Varane yang masih belum pasti bisa bermain, MU juga dikhawatirkan dengan kondisi kebugaran Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal itu mengalami cedera saat laga kontra Brighton 23 April lalu.

Ia memang masih bermain penuh dalam 2 laga terakhir, termasuk mencetak satu-satunya gol kemenangan MU atas Aston Villa. Akan tetapi, Bruno mengaku belum 100 persen fit.

"Yang jelas, saya mengalami cedera di semifinal yang masih sedikit sakit, tapi saya bisa bermain," kata Bruno selepas laga kontra Aston Villa dilansir dari Standard.

Selain itu, Scott McTominay masih diragukan dapat segera kembali. Kabar bagusnya hanya laporan bahwa Alejandro Garnacho telah kembali mengikuti latihan tim.

Situasi tadi berpotensi menggerus kekuatan Man United. Terlebih, United mulai tampil inkonsisten, terutama sejak absennya Lisandro dan Varane di sektor bek tengah. Fokus manajer Man United Erik ten Hag tak hanya terpaku pada menjaga kebugaran pemain, tapi juga menerapkan perubahan skuad secara tepat.

Dia mesti menghindari kesalahan yang terjadi di laga kontra Tottenham akhir April lalu. Di laga tersebut, pergantian 4 pemain United saat pertengahan babak ke-2 justru menjadi petaka. MU hanya mampu bermain imbang 2-2, meski sempat unggul 2 gol terlebih dahulu.

Dalam pernyataannya yang dilansir Standard, Erik ten Hag mengaku tetap optimistis timnya bisa kembali bermain dengan kondisi prima.

"Saya yakin mereka semua termotivasi untuk kembali secepat mungkin setelah kami memainkan banyak final, pertandingan besar dan, pada akhirnya, kami tahu apa yang terjadi,” kata dia pada Selasa (2/5/2023) lalu.

Sementara itu, skuad Brighton akan melakoni laga kandang melawan MU dengan motivasi tinggi. Di laga terakhir, mereka menghajar Wolves dengan skor meyakinkan, 6-0. Kemenangan itu mengobati kekecewaan mereka karena tumbang 3-1 di markas Nottingham dan gagal melaju ke final Piala FA setelah disingkirkan oleh MU.

Salah satu kunci kebangkitan Brighton adalah perubahan susunan pemain yang dilakukan Roberto De Zerbi. Sang pelatih mengambil keputusan berani dengan menurunkan beberapa pemain kunci, seperti Kaoru Mitoma, Moises Caicedo, dan Alexis Marc Allister, dari bangku cadangan.

Empat 4 gol Brighton di laga kontra Wolves tercipta di babak pertama sebelum sejumlah pemain kunci itu diturunkan. Denis Undav yang musim ini baru turun 3 kali sebagai starter menjadi salah satu pahlawan lewat sepasang golnya. Penyerang Brighton, Danny Welbeck memuji perubahan yang dilakukan De Zerbi. Dia menilai, De Zerbi mampu tetap menjaga kepercayaan tim meski melakukan banyak perubahan di starting XI.

“Dia tidak hanya fokus pada tim inti sepanjang musim, tapi juga memastikan semua orang siap. Dia bisa memastikan kita semua siap selama sesi latihan,” kata Welbeck usai laga versus Wolves, seperti dilansir laman Brighton.

“Kredit untuk para pemain, semua orang menyukai gayanya (De Zerbi). Dia pria yang spesial. Dia membuat semua orang termotivasi dan waspada, ingin menjadi lebih baik dan meningkat," tambah eks striker Man United itu.

Welbeck pun mengaku antusias kembali berjumpa Man United. Misinya jelas, ingin membalaskan kekalahan timnya di semifinal Piala FA. Misi terbut bukan mustahil, terlebih Brighton memenangkan 2 duel terakhir di Liga Inggris kontra MU. Kemenangan terakhir Brighton di kandang saat menjamu MU bahkan diraih dengan skor 4-0.

“Saya menantikan hari Kamis (Jumat dini hari-WIB). Kami akan bersiap dengan cara yang sama dan akan mencoba melakukan hal-hal yang benar di depan para penggemar kami,” ujar Welbeck.

Baca Juga: Prediksi Atletico Madrid vs Cadiz pada Pekan Ke-33 La Liga 2022/2023

 

Analisis Brighton vs Manchester United

United telah memenangkan satu dari 13 kunjungan liga terakhir mereka ke tim di 10 besar

Setan Merah kalah enam dari tujuh kunjungan ke sembilan besar saat ini, kebobolan 27 kali

Brighton telah memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di kandang, mencetak 14 gol

Hanya Mo Salah yang mencetak lebih banyak gol Premier League melawan Man United daripada gelandang Brighton Gross sejak 2017

Brighton menampilkan performa brilian pada hari Sabtu saat mereka menghancurkan Wolves 6-0, termasuk empat gol dalam 40 menit pertama pertandingan.

Kemenangan yang luar biasa itu membuat Seagulls kedelapan, tetapi mereka memiliki peluang untuk mendapatkan beberapa keunggulan dengan permainan di tangan atas rival mereka.

Tim Roberto De Zerbi mungkin bisa melepaskan impian Liga Champions setelah tertinggal 11 poin dari Man United yang berada di urutan keempat, tetapi mereka hanya empat poin di bawah posisi kelima setelah memainkan dua pertandingan lebih sedikit dari Liverpool.

The Seagulls terlihat bagus untuk finis di Eropa saat mereka memasuki bulan terakhir musim ini. Meskipun tidak akan ada penampilan di Wembley bulan depan untuk mengakhiri musim yang hebat, De Zerbi dan pasukannya ingin membalas dendam atas kekalahan semifinal mereka dari United dengan kemenangan tengah pekan ini.

Sementara Man United telah menempuh perjalanan jauh sejak kekalahan hari pembukaan mereka di tangan Brighton, tetapi Setan Merah telah diganggu oleh masalah tandang sepanjang musim.

Langkah selanjutnya bagi mereka adalah meraih kemenangan tandang yang besar, yang gagal diberikan oleh pelatih asal Belanda itu sejak mengambil alih.

United hanya memenangkan satu dari 13 pertandingan tandang Liga Premier terakhir mereka melawan tim yang memulai hari di paruh atas klasemen, kalah sembilan kali.

Satu kemenangan itu melawan Fulham yang baru dipromosikan pada November. Setan Merah juga gagal menjaga clean sheet dalam 13 pertandingan tersebut sejak mengalahkan Spurs 3-0 pada Oktober 2021.

Melawan sembilan besar saat ini, United telah kehilangan enam dari tujuh perjalanan tandang mereka. Mereka juga kebobolan setidaknya dua kali di setiap pertandingan itu, kebobolan total 27 gol.

Baru saja melihat Brighton keluar sebagai pemenang 6-0 pada akhir pekan, tim United yang dilanda cedera harus khawatir dengan yang satu ini.

Brighton telah memenangkan dua pertandingan Liga Premier terakhir mereka melawan Manchester United dan mereka layak difavoritkan untuk menjadikannya tiga kali berturut-turut.

Secara historis, ini bukanlah tempat yang baik bagi tim tamu, yang kalah tiga kali dari lima pertandingan Liga Premier melawan Brighton di Stadion Amex.

Itu rekor terburuk mereka dari tempat mana pun yang telah mereka kunjungi lima kali atau lebih di era modern.

Sementara United tampil bagus di liga akhir-akhir ini, mereka telah membuktikan musim ini bahwa mereka tidak dapat dipercaya dalam perjalanan seperti ini.

  • Bentuk Liga Premier Brighton & Hove Albion: DWLWLW
  • Form Brighton & Hove Albion (semua kompetisi): WLWLLW
  • Bentuk Liga Utama Manchester United: LWWWDW
  • Performa Manchester United (semua kompetisi): DWLWDW

Baca Juga: Prediksi Valencia vs Villarreal pada Pekan Ke-33 La Liga 2022/2023

Baca Juga: Prediksi Manchester City vs West Ham pada Laga Tunda Pekan Ke-28 Liga Inggris 2022/2023

 

Prediksi Susunan Pemain Brighton vs Manchester United

Manchester United diperkirakan akan kembali melakukan perubahan starting line-up. Antony yang dicadangkan di laga terakhir bisa kembali mengisi sisi sayap MU. Namun, Marcus Rashford berpotensi kembali dimainkan sebagai ujung tombak seperti yang telah dilakukan Erik ten Hag dalam 2 laga terbaru. Sementara itu, Bruno Fernandes yang masih diragukan dapat tampil masih mungkin diturunkan ke lapangan. Selanjutnya, pilihan krusial masih akan terjadi di sektor belakang. Erik ten Hag mungkin kembali menarik Luke Shaw ke posisi bek tengah dan diduetkan dengan Victor Lindelof.

Di kubu tuan rumah, Brighton bisa memainkan sejumlah pemain kuncinya, seperti Kaoru Mitoma, Moises Caicedo, dan Alexis Marc Allister usai ketiganya hanya turun sebagai pengganti di laga terakhir. Eks penggawa MU, Danny Welbeck yang menciptakan brace di laga teranyar diperkirakan bakal tetap dipercaya di sektor serang. Pun demikian dengan Pascal Grob di sektor belakang yang turut menyumbang 2 gol kemenangan Brighton saat menghajar Wolves. Pencetak brace lain di laga yang sama, Daniz Undav juga berpotensi dipercaya lagi oleh de Zerbi. Hanya saja, Brighton diduga tidak bisa menurunkan Joel Veltman yang ditarik di laga terakhir.

Berikut ini prediksi susunan pemain Brighton & Hove Albion vs Man United:

Brighton Brighton (4-2-3-1)

  • Robert Sanchez; Pascal Grob, Adam Webster, Lewis Dunk, Pervis Estupinan; Moises Caicedo, Alexis Marc Allester; Solly March, Julio Enciso, Kaoru Mitoma; Danny Welbeck.
  • Pelatih: Roberto de Zerbi.
  • Info tim: Lallana (cedera), Sarmiento (cedera), Lamptey (cedera), Moder (cedera), Ferguson (meragukan), Veltman (meragukan).

Manchester United Manchester United (4-2-3-1)

  • David de Gea; Aaron Wan Bissaka, Victor Lindelof, Luke Shaw, Diogo Dalot; Casemiro, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial. 
  • Pelatih: Erik ten Hag.
  • Info tim: Varane (cedera), Martinez (cedera), Van de Beek (cedera), Garnacho (cedera), Heaton (cedera), McTominay (cedera), Jones (cedera).

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Fulham pada Laga Tunda Pekan Ke-28 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Head to Head dan Performa Brighton vs Man Utd

Head to head (H2H) Brighton vs Manchester United dari 5 pertemuan terakhir menunjukkan hasil seimbang. Kedua tim sama-sama saling mengalahkan 2 kali. Ada 1 laga lain yang terjadi bulan lalu berakhir seri, meski Man United keluar sebagai pemenang lewat adu penalti.

Adapun 2 pertemuan sebelum partai semifinal Piala FA tersebut dimenangkan oleh Brigton. Mereka bahkan mampu menghajar MU 4-0 di Stadion Falmer.

Head to head di Premier League

  • Brighton menang: 4
  • Seri: 0
  • Manchester United menang: 7.

5 Pertemuan Terakhir

  • 23-04-2023 Brighton 0-0 MU (FA Cup)
  • 07-08-2022 MU 1-2 Brighton (EPL)
  • 07-05-2022 Brighton 4-0 MU (EPL)
  • 16-02-2022 MU 2-0 Brighton (EPL)
  • 05-04-2021 MU 2-1 Brighton (EPL).

5 Pertandingan Terakhir Brighton (K-M-S-K-M)

  • 08-04-23 Tottenham 2-1 Brighton (EPL)
  • 15-04-23 Chelsea 1-2 Brighton (EPL)
  • 23-04-23 Brighton 0-0 MU (FA Cup)
  • 27-04-23 Forest 3-1 Brighton (EPL)
  • 29-04-23 Brighton 6-0 Wolverhampton (EPL).

5 Pertandingan Terakhir Manchester United (M-K-S-S-M)

  • 16-04-23 Forest 0-2 MU (EPL)
  • 21-04-23 Sevilla 3-0 MU (UEL)
  • 23-04-23 Brighton 0-0 MU (FA Cup)
  • 28-04-23 Tottenham 2-2 MU (EPL)
  • 30-04-23 MU 1-0 Aston Villa (EPL).

Baca Juga: Hasil Arsenal vs Chelsea pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Statistik Brighton vs Manchester United

  • Belum ada hasil seri dalam 11 pertemuan Brighton dan MU di Premier League sejauh ini; Brighton menang 4 kali, MU menang 7 kali.
  • Brighton cuma kalah 3 kali dalam 15 laga terakhirnya di Premier League (M8 S4 K3).
  • Brighton mencatatkan 5 clean sheet dalam 7 laga kandang terakhirnya di Premier League.
  • Brighton tak terkalahkan dalam 4 laga kandang terakhirnya di Premier League (M3 S1 K0): 4-0 vs West Ham, 1-0 vs Palace, 3-3 vs Brentford, 6-0 vs Wolverhampton.
  • MU menang 4 kali dan tak terkalahkan dalam 5 laga terakhirnya di Premier League (M4 S1 K0).
  • MU mencatatkan 5 clean sheet dalam 7 laga terakhirnya di Premier League.
  • MU selalu mencetak 2 gol dalam 4 dari 6 laga tandang terakhirnya di Premier League..

Baca Juga: Prediksi Arsenal vs Chelsea pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Prediksi Skor Brighton vs Manchester United

The Seagulls telah mencetak 14 gol dalam empat pertandingan terakhir mereka di kandang – menang tiga kali – dan mencari nilai untuk mengalahkan tim United yang mereka dominasi di Wembley bulan lalu.

Keuntungan dari Amex seharusnya membuat Brighton mengklaim kemenangan kali ini.

United harus mewaspadai Pascal Gross dari Brighton di sini, setelah dua golnya di akhir pekan. Gelandang ini telah mencetak enam gol Liga Premier melawan Setan Merah, lebih banyak dari yang dia lakukan melawan lawan lainnya.

Sejak 2017-18 hanya Mohamed Salah (10) yang mencetak lebih banyak gol melawan Setan Merah daripada Gross, jadi dukung dia untuk membangun dwigol akhir pekannya.

Peluang Menang:

  • Brighton : 48% 
  • Seri: 24% 
  • Manchester United : 28%

Prediksi Skor Akhir: Brighton 2-1 Man United

Baca Juga: Prediksi Juventus vs Lecce pada Pekan Ke-33 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Live Streaming Brighton vs Manchester United

Live streaming Brighton Hove & Albion vs Manchester United dalam jadwal EPL 2023 pada Jumat, 5 Mei 2023 akan tayang di Vidio mulai pukul 02.00 WIB. Jika tidak ada perubahan jadwal, tayangan laga Brighton vs MU juga bisa disaksikan melalui siaran live SCTV, Champions TV 5, dan Vidio.

Link live streaming Brighton vs Manchester United EPL 2023:

Live Streaming Brighton vs Manchester United EPL 2023 di SCTV - SCTV merupakan stasiun televisi nasional terkemuka di Indonesia. Mengudara sejak 24 Agustus 1990, SCTV hadir menyajikan ragam tayangan yang menghibur dan meraih hati pemirsanya. Memiliki visi sebagai penyedia hiburan dan informasi terdepan di Indonesia, SCTV selalu mengedepankan program yang kreatif, inovatif dan berkualitas. Program unggulan SCTV yang saat ini digemari oleh masyarakat Indonesia, karena memiliki rating dan sharing yang tinggi, antara lain : Cinta Setelah Cinta, Tajwid Cinta, Takdir Cinta Yang Kupilih, Aura, Cinta 2 Pilihan, Film Televisi, hingga program olahraga unggulan. Di tahun 2020, SCTV dinobatkan sebagai stasiun TV dengan Program Ramadan Terbaik dan berhasil meraih 6 penghargaan yang diberikan oleh MUI dan KPI. Didukung dengan 38 stasiun transmisi yang tersebar di seluruh Indonesia, tayangan SCTV mampu menjangkau dan diterima oleh lebih dari 180 juta pemirsa di tanah air. Saksikan beragam tayangan unggulan SCTV hanya di Vidio
Klik untuk nonton siaran langsung ini

Live Streaming Brighton vs Manchester United EPL 2023 di Premier League pada Jumat, 5 Mei 2023 · 02:00 - Siaran langsung aksi persaingan tim-tim sepak bola terbaik Inggris dalam memperebutkan gelar juara di ajang Premier League musim 2022-23.
Klik untuk nonton siaran langsung ini

Baca Juga: AC Milan vs Inter Milan pada Leg 1 Semifinal UEFA Champions League 2022/2023

 

Jadwal Lengkap Liga Inggris 2023 Pekan 28

Kamis, 4 Mei 2023

  • 02:00 WIB Liverpool vs Fulham
  • 02:00 WIB Manchester City vs West Ham

Jumat, 5 Mei 2023

  • 02:00 WIB Brighton vs Manchester United

Baca Juga: Real Madrid vs Manchester City pada Leg 1 Semifinal UEFA Champions League 2022/2023

 

Klasemen Sementara Primere League 2022/23

Klub
Arsenal
34 24 6 4 81 39 78
Man City
32 24 4 4 84 30 76
Newcastle
33 18 11 4 61 27 65
Man Utd
32 19 6 7 49 39 63
Liverpool
33 16 8 9 65 42 56
Tottenham
34 16 6 12 63 57 54
Aston Villa
34 16 6 12 46 42 54
Brighton
31 15 7 9 61 40 52
Brentford
34 12 14 8 52 44 50
Fulham
33 13 6 14 45 45 45
Crystal Palace
34 10 10 14 35 45 40
Chelsea
33 10 9 14 31 38 39
Bournemouth
34 11 6 17 36 64 39
Wolves
34 10 7 17 29 50 37
West Ham
33 9 7 17 37 47 34
Leicester
34 8 6 20 46 59 30
Leeds
34 7 9 18 43 67 30
Nottingham Forest
34 7 9 18 30 62 30
Everton
34 6 11 17 27 52 29
Southampton
34 6 6 22 28 60 24

Baca Juga: Prediksi Barcelona vs Osasuna pada Pekan Ke-33 La Liga 2022/2023


Laga Man United vs Brighton pada Premier League 22/23, 07 Aug 2022 - Pertandingan minggu ke-1 Premier League 2022/23 mempertemukan Manchester United dan Brighton di Old Trafford, Minggu (7/8/2022).

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Inggris, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Arsip Artikel

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:556
Kemarin:7.485
Total Pengunjung:271.531
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.43.141
Browser:Tidak ditemukan