Artikel/Berita

Liga Inggris

Prediksi Manchester City vs West Ham pada Laga Tunda Pekan Ke-28 Liga Inggris 2022/2023, 4 Mei 2023

Admin TB

02 Mei 2023 22:14:37

816 Kali Dibaca

Laga antara Manchester City vs West Ham United pada laga tunda pekan ke-28 EPL Liga Inggris 2022/2023 akan berlangsung di Etihad Stadium pada Kamis, 4 Mei 2023 pukul 02.00 WIB. Jika tidak ada perubahan, laga ini akan tayang secara live di Vidio dan Champions TV 5. 

Man City saat ini memiliki peluang besar untuk mempertahankan gelar. Kemenangan atas West Ham bakal memperbesar kans anak-anak asuh Josep Guardiola guna mewujudkan ambisi mereka.

Setelah meraih kemenangan 4-1 atas sang rival Arsenal, Man City menang 2-1 atas tuan rumah Fulham. Penalti Erling Haaland dan gol Julian Alvarez memberi Man City tambahan tiga poin sekaligus tekanan pada Arsenal.

Man City selalu menang dalam delapan pertandingan terakhirnya di liga. Sebaliknya, West Ham sedang sedang sulit menang.

Dalam dua laga terakhir, West Ham berturut-turut kalah dari Liverpool 1-2 dan Crystal Palace 3-4. Sekarang, West Ham cuma berada empat poin di atas zona merah.

Anak-anak asuh David Moyes tentu ingin segera kembali menang demi memperbesar peluang untuk bertahan. Namun, itu sepertinya tidak bakal mudah diwujudkan ketika harus main tandang melawan sang juara bertahan yang saat ini sedang sangat sulit dihentikan.

Baca Juga: Hasil Arsenal vs Chelsea pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023, Skor 3-1

 

Preview Manchester City vs West Ham

Prediksi Manchester City vs West Ham United dalam lanjutan jadwal EPL 2022/2023 mengunggulkan tuan rumah yang tak ingin kehilangan puncak klasemen Liga Inggris.

Apakah kali ini Erling Haaland bisa memecahkan rekor Andy Cole dan Alan Shearer sebagai top skor EPL terbanyak dalam semusim?

Manchester City sang juara bertahan Liga Inggris punya kans terbesar untuk kembali menjadi kampiun EPL musim ini. Akhir pekan lalu The Citizens menyalip Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris dengan total 76 angka, atau berjarak 1 poin dari Arsenal (75 angka) yang sudah memainkan 1 laga lebih banyak.

Adapun, City dan Arsenal sama-sama bertanding tengah pekan ini. Arsenal bertanding lebih dulu, Rabu (3/5/2023) dini hari menghadapi Chelsea dalam laga yang tayang di SCTV. Sehari kemudian, City menjamu West Ham di Etihad.

Kemenangan City atas West Ham akan menjadi kunci mereka kembali di puncak klasemen EPL, sekalipun Arsenal menang lawan Chelsea. Apalagi The Citizens masih unggul 1 pertandingan sisa.

Tekad Manchester City untuk tampil konsisten jelas makin membesar memasuki akhir musim. Tidak saja berada di jalur terdepan persaingan EPL, kini City juga berpeluang menyamai 2 rekor sekaligus milik rival sekota Man United, yakni hattrick gelar EPL secara beruntun serta treble winner di akhir musim.

Manchester City wajib menjaga kewaspadaan di 6 laga sisa. Tugas tak mudah, meskipun The Citizens berbekal kepercayaan diri dengan 15 kemenangan dan 3 hasil seri dalam 18 laga terakhir. Apalagi skuad asuhan Pep Guardiola masih harus menjalani jadwal padat, dengan 3 laga sekaligus selama sepekan terakhir. Pun mereka telah ditunggu Real Madrid di tengah Mei guna menjalani 2 laga semifinal UCL.

Di laga terakhir, City hanya menang tipis 1-2 atas Fulham. Pelatih Pep Guardiola tak terlalu banyak melakukan perubahan dalam susunan pemain jika dibandingkan dengan laga sebelumnya kontra Arsenal.

Setidaknya, hanya De Bruyne dan Bernardo Silva yang tak kembali memperkuat starting line up. Selepas laga itu, Pep mengatakan jika pihaknya kini akan memfokuskan diri pada pemulihan tim. Baginya pemulihan dengan mental secara tidak langsung mempercepat recovery fisik pemain.

Namun dengan hanya seidikit perubahan di laga terakhir, Pep masih berpeluang melakukan rotasi pemain di laga kontra West Ham.

“Satu-satunya perhatian saya sekarang adalah bagaimana kami pulih,” katanya usai laga terakhir kontra Fulham, Minggu (30/4/2023) dilansir dari laman klub.

“Memenangkan pertandingan membantu pemulihan menjadi lebih cepat,” tambahnya. Terlepas dari susunan pemain yang akan ia pilih nanti, motivasi Man City memenangkan pertandingan masih tinggi.

Menyamai rekor treble Manchester United (1998/1999) serta menyamai rekor hattrick gelar MU (1998/1999-2000/2001 dan 2006/2007-2008-2009) bakal menjadi suntikan moral tersendiri. Selain itu dorongan individu kini dimiliki City oleh sang bomber, Erling Haaland.

The Terminator kini telah mengoleksi 34 gol, dan berpeluang melampaui rekor gol semusim EPL Andy Cole dan Alan Shearer (34 gol) jika masih dipercaya tampil di Etihad nanti.

Sementara itu, West Ham United datang dengan modal hasil minor 2 kekalahan beruntun di EPL. Posisi mereka di peringkat 15 (34 poin) makin terancam dari Leicester, Leeds, Nottingham, hingga Everton yang sama-sama berjuang keluar dari zona merah.

Kelima tim itu hanya berjarak tak lebih dari 5 angka. West Ham tidak praktis akan tergusur dari tim-tim bawahnya jika kalah di laga nanti. Namun, potensi mereka tersungkur ke zona merah masih besar lantaran The Hammers masih harus menghadapi laga berat kontra MU pekan berikutnya.

Mereka juga masih dipusingkan dengan duel kontra AZ Alkmaar di UECL. Kiper West Ham, Lukasz Fabianski pun meminta rekan setimnya untuk tetap solid di laga-laga sisa EPL, demi menjaga posisi tim asal London timur ini aman di akhir musim.

“Kami harus terus bekerja dan fokus pada sisa pertandingan, untuk mendapatkan poin sebanyak yang kami bisa untuk menjaga kami,” ujarnya dilansir dari laman klub, Selasa (2/5/2023).

Meski berat, menahan City bukan hal yang tak mungkin bagi West Ham. Sebelum menderita 2 kekalahan beruntun, West Ham sempat menahan Arsenal 2-2. The Hammers di musim lalu juga mampu menahan City 2-2 di pekan-pekan akhir Liga Inggris.

“Bagi kami itu akan menjadi tantangan besar tetapi kami harus memastikan bahwa kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk itu,” pungkas eks kiper Arsenal itu.

Baca Juga: Prediksi Arsenal vs Chelsea pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Analisis Manchester City vs West Ham

Manchester City akhirnya mengambil alih Arsenal di puncak klasemen Liga Premier dengan kemenangan 1-2 atas Fulham pada Minggu sore di Craven Cottage.

The Citizens sekarang akan mencari kesuksesan liga kesembilan berturut-turut pada Rabu malam ketika mereka menjamu West Ham dalam pertandingan yang ditunda di Gameweek No 28.

Manchester City menembaki semua silinder akhir-akhir ini. Mereka telah mengantongi setidaknya empat gol dalam tiga dari lima pertandingan Liga Premier sebelumnya.

Pertandingan sebelumnya membuat mereka mengalahkan satu-satunya rival gelar Arsenal 3-1 dan Fulham 1-2.

Bentrokan melawan Cottagers secara mengejutkan sulit bagi tim Pep Guardiola yang membutuhkan upaya ajaib dari pemenang Piala Dunia Julian Alvarez untuk menyegel kesepakatan di London pada akhir pekan.

Sementara pemain nomor 9 City dari Norwegia kini telah mencetak 34 gol di Premier League dan hanya terpaut satu gol lagi untuk memecahkan rekor pencetak gol sepanjang masa untuk satu musim di divisi yang saat ini dipegang oleh Andy Cole dan Alan Shearer (34).

Penalti Haaland dalam tiga menit pertama agak dibayangi oleh gol menakjubkan dari Julian Alvarez yang ternyata menjadi penentu kemenangan bagi The Citizens, memperpanjang laju kemenangan mereka di Liga Premier menjadi delapan pertandingan dan memindahkan mereka di atas saingan gelar Arsenal di puncak klasemen untuk pertama kalinya dalam 72 hari.

Juara bertahan dua kali akan memiliki peluang besar untuk memperpanjang rangkaian kemenangan dan membuat langkah kecil lagi untuk mempertahankan mahkota domestik mereka di sini melawan West Ham yang lini belakangnya mengalami hari yang menghebohkan pada hari Sabtu.

The Hammers mengalami kekalahan 4-3 di tangan Crystal Palace pada game pertama Matchday No 34, menandai kekalahan kedua berturut-turut mereka.

Pasukan David Moyes belum memastikan status papan atas mereka hanya lima poin di atas area degradasi jelang pertandingan yang sangat sulit melawan The Citizens ini.

Manchester City vs West Ham Head To Head

Manchester City menang 40 kali, imbang 5 kali, dan hanya kalah 10 dari 55 pertemuan kandang sebelumnya dengan The Hammers.

The Citizens mengklaim kemenangan mudah 0-2 atas West Ham dalam pertandingan terbalik yang dimainkan di awal musim di Stadion London.

Manchester City membukukan setidaknya dua gol di masing-masing dari tiga pertandingan sebelumnya melawan West Ham.

  • Bentuk Liga Utama Manchester City: WWW WWW
  • Performa Manchester City (semua kompetisi): WWDWWW
  • Bentuk Liga Premier West Ham United: LWDWLL
  • Bentuk West Ham United (semua kompetisi): DDWWLL

Baca Juga: Prediksi Juventus vs Lecce pada Pekan Ke-33 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Berita Tim Manchester City vs West Ham 

Duo Man City Nathan Ake dan Kevin De Bruyne sama-sama diragukan karena cedera, dengan yang pertama masih dalam pemulihan dari masalah hamstring dan yang terakhir menderita masalah yang tidak ditentukan yang memaksanya melewatkan kemenangan atas Fulham.

Manuel Akanji secara mengagumkan mengisi posisi bek kiri darurat dalam dua pertandingan terakhir dengan absennya Ake dan dapat melanjutkan peran itu bersama sesama bek Kyle Walker, John Stones dan Ruben Dias.

Alvarez dipilih untuk memulai di tempat De Bruyne versus Fulham dan penampilannya yang mengesankan dapat dihargai dengan awal lain dalam serangan dengan Haaland, sementara Riyad Mahrez, Phil Foden dan Bernardo Silva akan bersaing untuk mendapatkan tempat di sayap kanan.

Sedangkan untuk West Ham, Kurt Zouma ditarik pada paruh pertama kekalahan di Palace setelah pergelangan kakinya terkilir saat mencoba memblokir tembakan, dan bek tengah diperkirakan akan absen pada hari Rabu.

Gianluca Scamacca adalah satu-satunya pemain yang absen untuk The Hammers setelah menjalani operasi lutut, jadi Michail Antonio dan Danny Ings akan terus berjuang untuk posisi penyerang tengah.

Kemungkinan absennya Zouma bisa membuat Angelo Ogbonna kembali ke starting XI untuk memulai dengan Nayef Aguerd, dan Thilo Kehrer juga bisa dibawa sebagai bek tengah jika Moyes memutuskan untuk memilih tiga bek atau lima bek.

Baca Juga: AC Milan vs Inter Milan pada Leg 1 Semifinal UEFA Champions League 2022/2023

 

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs West Ham

Manchester City masih berpotensi kehilangan Kevin de Bruyne yang sempat mengalami cedera dan turut serta dalam laga kontra Fulham. Selain itu, City masih akan kehilangan Nathan Ake meskipun pemulihan cederanya menemui tanda baik. Ake baru akan tersedia saat City menjalani duel di UCL.

Selebihnya, City tak memiliki masalah lain soal kelengkapan skuad. Namun, perubahan masih mungkin dilakukan Pep demi menjaga kebugaran skuad. Julian Alvarez dan Riyad Mahrez menjadi pemain yang menjadi line-up di 1 laga dalam 2 partai terakhir. Sisanya, starting City di laga Fulham telah bertanding 2 laga beruntun.

Di pihak lawan, West Ham akan kehilangan bek tengah Kurt Zouma yang mengalami cedera di laga terakhir. Selain Zouma, West Ham juga telah kehilangan Gianluca Scamacca yang absen sejak FIFA matchday Maret lalu. Selain itu, West Ham masih dapat memilih pemain-pemain terbaiknya. Declan Rice masih akan diandalkan di lini tengah West Ham bersama degan Lucas Paqueta. Penyerang Michail Antonio dan Danny Ings masih berpotensi diandalkan di lini depan.

Manchester City Manchester City (3-2-4-1)

  • Ederson Moraes; Manuel Akanji, Ruben Dias, Aymeric Laporte; John Stones, Rodri; Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Julian Alvarez, Phil Foden; Erling Haaland.
  • Pelatih: Pep Guardiola.
  • Info tim: Ake (cedera), De Bruyne (meragukan).

West Ham West Ham (4-2-3-1)

  • Lukasz Fabianski; Ederson Palmieri, Nayef Aguerd, Angelo Ogbonna, Vladimir Coufal; Declan Rice, Tomas Soucek; Pablo Fornals, Lucas Paqueta, Jarrod Bowen; Michail Antonio.. 
  • Pelatih: David Moyes.
  • Info tim: Scamacca (cedera), Zouma (cedera).

Baca Juga: Real Madrid vs Manchester City pada Leg 1 Semifinal UEFA Champions League 2022/2023

 

Head to Head dan Performa Manchester City vs West Ham

Manchester City memenangkan 3 duel kontra West Ham United dalam 5 pertemuan terakhir. Sedangkan 2 laga lain berakhir seri masing-masing di Liga Inggris musim lalu serta 1 laga lain berujung dengan adu penalti dengan kemenangan untuk The Hammers.

Head to head di Premier League

  • Manchester City menang: 26
  • Seri: 8
  • West Ham menang: 9.

5 Pertemuan Terakhir Man City vs West Ham

  • 07-08-2022 West Ham 0-2 Man City (EPL)
  • 15-05-2022 West Ham 2-2 Man City (EPL)
  • 28-11-2021 Man City 2-1 West Ham (EPL)
  • 28-10-2021 West Ham 0-0 Man City (EFL Cup)
  • 27-02-2021 Man City 2-1 West Ham (EPL).

5 Pertandingan Terakhir Manchester City (M-S-M-M-M)

  • 15-04-23 Man City 3-1 Leicester (EPL)
  • 20-04-23 Bayern 1-1 Man City (UCL)
  • 22-04-23 Man City 3-0 Sheffield (FA Cup)
  • 27-04-23 Man City 4-1 Arsenal (EPL)
  • 30-04-23 Fulham 1-2 Man City (EPL).

5 Pertandingan Terakhir West Ham (S-M-M-K-K)

  • 16-04-23 West Ham 2-2 Arsenal (EPL)
  • 21-04-23 West Ham 4-1 Gent (CL)
  • 23-04-23 Bournemouth 0-4 West Ham (EPL)
  • 27-04-23 West Ham 1-2 Liverpool (EPL)
  • 29-04-23 Palace 4-3 West Ham (EPL).

Baca Juga: Prediksi Barcelona vs Osasuna pada Pekan Ke-33 La Liga 2022/2023

 

Statistik Manchester City vs West Ham

  • Man City menang 11 kali dan tak terkalahkan dalam 14 laga terakhirnya melawan West Ham di Premier League (M11 S3 K0).
  • Man City selalu mencetak minimal 2 gol dalam 15 dari 18 laga terakhirnya melawan West Ham di semua kompetisi.
  • Man City selalu menang dalam 6 laga kandang terakhirnya melawan West Ham di Premier League.
  • Man City tak terkalahkan dalam 11 laga terakhirnya di Premier League (M10 S1 K0).
  • Man City selalu menang dalam 8 laga terakhirnya di Premier League.
  • Man City selalu mencetak minimal 2 gol dalam 5 laga terakhirnya di Premier League.
  • Man City selalu kebobolan 1 gol dalam 5 laga terakhirnya di Premier League.
  • Man City selalu mencetak minimal 3 gol dalam 6 dari 7 laga kandang terakhirnya di Premier League.
  • West Ham selalu kalah dengan margin 1 gol dalam 2 laga terakhirnya di Premier League.
  • West Ham kalah 9 kali dan cuma menang 2 kali dalam 14 laga tandang terakhirnya di Premier League (M2 S3 K9).

Baca Juga: Prediksi Leicester City vs Everton pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Prediksi Skor Manchester City vs West Ham

Sementara Liga Premier telah membangun reputasi untuk ketidakpastiannya, sulit untuk mendukung apa pun selain kemenangan Man City pada hari Rabu mengingat penampilan tanpa henti mereka.

West Ham akan menyukai peluang mereka untuk mencetak gol dan menyebabkan beberapa masalah saat serangan balik, tetapi mereka kemungkinan akan berjuang untuk menahan serangan Citizens yang merajalela di ujung lain di Stadion Etihad.

Peluang Menang:

  • Man City: 80% 
  • Seri: 13% 
  • West Ham: 7%

Prediksi Skor Akhir: Liverpool 4-1 Fulham

Baca Juga: Prediksi Rotherham vs Middlesbrough pada Pekan Ke-45 Liga Championship Inggris 2022-2023

 

Live Streaming Manchester City vs West Ham

Jika tidak ada perubahan jadwal, siaran pertandingan tunda pekan 28 EPL 2022/2023 Manchester City vs West Ham United di Stadion Etihad akan tayang siaran langsung di SCTV serta dapat diakses via live streaming Vidio, Kamis (4/5/2023) dini hari pukul 02.00 WIB.

Untuk menonton di Vidio, Anda dapat berlangganan paket Vidio Premier Diamond (EPL+Platinum) dengan biaya Rp59 ribu/bulan dan Rp429 ribu/tahun (mobile only) atau Rp79 ribu/bulan dan Rp569 ribu/tahun (all device).

Link live streaming Manchester City vs West Ham EPL 2023:

Live Streaming Manchester City vs West Ham EPL 2023 di SCTV - SCTV merupakan stasiun televisi nasional terkemuka di Indonesia. Mengudara sejak 24 Agustus 1990, SCTV hadir menyajikan ragam tayangan yang menghibur dan meraih hati pemirsanya. Memiliki visi sebagai penyedia hiburan dan informasi terdepan di Indonesia, SCTV selalu mengedepankan program yang kreatif, inovatif dan berkualitas. Program unggulan SCTV yang saat ini digemari oleh masyarakat Indonesia, karena memiliki rating dan sharing yang tinggi, antara lain : Cinta Setelah Cinta, Tajwid Cinta, Takdir Cinta Yang Kupilih, Aura, Cinta 2 Pilihan, Film Televisi, hingga program olahraga unggulan. Di tahun 2020, SCTV dinobatkan sebagai stasiun TV dengan Program Ramadan Terbaik dan berhasil meraih 6 penghargaan yang diberikan oleh MUI dan KPI. Didukung dengan 38 stasiun transmisi yang tersebar di seluruh Indonesia, tayangan SCTV mampu menjangkau dan diterima oleh lebih dari 180 juta pemirsa di tanah air. Saksikan beragam tayangan unggulan SCTV hanya di Vidio Live Streaming Manchester City vs West Ham EPL 2023 di Premier League pada Kamis, 04 Mei 2023 · 02:00 - Siaran langsung aksi persaingan tim-tim sepak bola terbaik Inggris dalam memperebutkan gelar juara di ajang Premier League musim 2022-23.
Klik untuk nonton siaran langsung ini

Baca Juga: Prediksi Bologna vs Juventus pada Pekan Ke-32 Serie A Liga Italia 2022/2023, 1 Mei 2023 01:45 WIB

 

Jadwal Lengkap Liga Inggris 2023 Pekan 28

Kamis, 4 Mei 2023

  • 02:00 WIB Liverpool vs Fulham
  • 02:00 WIB Manchester City vs West Ham

Jumat, 5 Mei 2023

  • 02:00 WIB Brighton vs Manchester United

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Tottenham pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Klasemen Sementara Primere League 2022/23

Klub
Arsenal
34 24 6 4 81 39 78
Man City
32 24 4 4 84 30 76
Newcastle
33 18 11 4 61 27 65
Man Utd
32 19 6 7 49 39 63
Liverpool
33 16 8 9 65 42 56
Tottenham
34 16 6 12 63 57 54
Aston Villa
34 16 6 12 46 42 54
Brighton
31 15 7 9 61 40 52
Brentford
34 12 14 8 52 44 50
Fulham
33 13 6 14 45 45 45
Crystal Palace
34 10 10 14 35 45 40
Chelsea
33 10 9 14 31 38 39
Bournemouth
34 11 6 17 36 64 39
Wolves
34 10 7 17 29 50 37
West Ham
33 9 7 17 37 47 34
Leicester
34 8 6 20 46 59 30
Leeds
34 7 9 18 43 67 30
Nottingham Forest
34 7 9 18 30 62 30
Everton
34 6 11 17 27 52 29
Southampton
34 6 6 22 28 60 24

Baca Juga: Prediksi Bournemouth vs Leeds pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023


Highlights West Ham vs Man City Premier League 22/23 Tanggal 07 Aug 2022 - Pertandingan minggu ke-1 Premier League 2022/23 mempertemukan West Ham dan Manchester City di Craven Cottage, Minggu (7/8/2022).

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Inggris, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:453
Kemarin:8.438
Total Pengunjung:263.943
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.43.159
Browser:Tidak ditemukan