Artikel/Berita

Liga Inggris

Prediksi Liverpool vs Fulham pada Laga Tunda Pekan Ke-28 EPL Liga Inggris 2022/2023, 4 Mei 2023

Admin TB

02 Mei 2023 18:31:21

684 Kali Dibaca

Laga antara Liverpool vs Fulham pada laga tunda pekan ke-28 EPL Liga Inggris 2022/2023 akan dimainkan di Stadion Anfield pada Kamis, 4 Mei 2023 pukul 02.00 WIB. Jika tidak ada perubahan, laga ini akan tayang secara live di Vidio dan Champions TV 5. 

Liverpool mulai konsisten meraih kemenangan. Empat laga terakhir semuanya sukses mereka lalui dengan hasil optimal.

Liverpool berturut-turut membantai Leeds United 6-1, menaklukkan Nottingham Forest 3-2, menjinakkan West Ham 2-1, dan menundukkan Tottenham 4-3.

Laga terakhir, kontra Tottenham, dimenangi Liverpool secara dramatis. Keunggulan 3-0 Liverpool lewat Curtis Jones, Luis Diaz, dan Mohamed Salah (penalti) sempat musnah setelah Tottenham mencetak tiga gol balasan. Namun, gol Diogo Jota menit 90+4, yang tercipta cuma semenit dari gol ketiga Tottenham, memastikan pasukan Jurgen Klopp meraih tiga angka.

Di lain pihak, Fulham selalu kalah dalam dua laga terakhir. Meski demikian, dua kekalahan itu didapatkan Fulham dengan skor tipis, yakni 0-1 dari tuan rumah Aston Villa dan 1-2 dari sang tamu Manchester City.

Dua hasil itu menunjukkan bahwa Fulham bisa dikalahkan, tetapi tidak dengan cara yang mudah.

Baca Juga: Hasil Arsenal vs Chelsea pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023, Skor 3-1

 

Preview Liverpool vs Fulham

Liverpool vs Fulham dalam jadwal Liga Inggris 2023 tengah pekan ini, mengarah untuk kemenangan tuan rumah berdasar tren performa beberapa laga terakhir.

Saat ini kubu Liverpool memang tengah dalam tren positif. Tim besutan Jurgen Klopp tak terkalahkan dalam 6 laga terakhir EPL, oleh karenanya kini kans mereka untuk mengejar tiket Eropa menjadi bersemi kembali.

Di sisi lain, Fulham datang ke Anfield dengan kondisi usai menelan kekalahan dari Manchester City. Itu menjadi kekalahan 2 kali beruntun The Cottagers jelang duel tengah pekan ini.

Tambahan 14 poin dari 6 laga terakhir membuat The Reds kini bisa bertengger di posisi 5 dengan 56 poin. Liverpool masih berjarak 7 angka dari Manchester United di posisi 4, atau batas bawah zona Liga Champions (UCL).

Mesti diakui peluang tersebut agak berat, lantaran MU masih mempunyai 1 pertandingan tunda. Terlepas dari itu optimisme tetap membumbung di kubu Liverpool. Kemenangan dramatis 4-3 Liverpool atas Tottenham pada pekan lalu, menjadi salah satu penyebabnya.

Tren performa bagus tersebut menjadi alasan Liverpool untuk tetap percaya diri bisa menyelesaikan musim dengan baik.

"Kemenangan tetaplah merupakan kemenangan dan itulah yang terpenting. Dengan performa saat ini, saya yakin kami bisa mengalahkan Spurs. Meski kami memang menempuh jalan yang sulit," kata Curtis Jones, sang pencetak gol pertama Liverpool ke gawang Spurs, dikutip dari laman resmi klub.

Sementara itu bagi Fulham, kekalahan dari Man City membuat mereka berada di peringkat 10 dengan 45 poin. Asa untuk lolos ke Eropa kian sulit, karena hanya mendulang 10 poin dari 10 laga terakhir.

Kekalahan dari Man City diperburuk dengan cederanya Andreas Pereira dan Tim Ream. Pereira sebagai sang kreator serangan yang telah mengemas 4 gol dan 6 assists, dinyatakan bakal absen sampai akhir musim.

Kondisi ini jelas membuat pelatih Marco Silva untuk bekerja lebih keras menentukan komposisi pemain.

"Ini akan sulit tapi kami menyukai tantangan seperti ini. Pemain lain harus muncul untuk mengisi posisi pemain lain yang cedera. Mungkin akan ada perubahan, karena semua pemain harus siap dengan tantangan yang ada," tutur Silva dukutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Prediksi Arsenal vs Chelsea pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Analisis Liverpool vs Fulham

  • Liverpool telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka.
  • The Reds menjalani lima pertandingan tanpa clean sheet.
  • Fulham mencetak gol saat kalah dari Manchester City pada akhir pekan lalu.
  • Diogo Jota mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhirnya.

Liverpool menjaga ambisi empat besar mereka tetap hidup berkat gol Diogo Jota yang menakjubkan di menit-menit terakhir di big match Matchday No 34 akhir pekan melawan Tottenham Hotspur dengan skor 4-3.

The Reds juga mempertahankan rangkaian kemenangan mereka dalam hidup, menjadikannya empat kemenangan berturut-turut di Liga Premier untuk tetap bersaing di Liga Champions tahun depan.

Pasukan Jurgen Klopp sekarang berada di urutan kelima di liga, duduk sembilan poin di bawah Newcastle dan tujuh poin di bawah Manchester United yang memiliki satu pertandingan di tangan.

Liverpool akan memiliki peluang bagus untuk tetap berada di jalur kemenangan pada Rabu malam waktu Inggris ketika mereka menjamu Fulham dalam pertandingan yang ditunda dari Gameweek No 28 di Anfield.

Sementara tuan rumah tidak mau melakukan satu pun kesalahan dalam lima pertandingan tersisa musim ini, Fulham tidak memiliki apa-apa selain kebanggaan untuk dimainkan.

Tim tamu berada di urutan ke-10 di tabel liga dan hanya memiliki potensi finis di paruh atas sebagai motivasi.

Pasukan Marco Silva melakukan upaya besar pada Minggu sore ketika mereka menyebabkan banyak masalah bagi pemimpin baru Manchester City dalam kekalahan tipis 1-2 di Craven Cottage.

Di sisi lain, Cottagers melihat dua pemain kunci mereka Tim Ream dan Andreas Pereira menderita cedera berat pada kesempatan itu, yang berarti mereka sekarang tanpa kedua pencetak gol terbanyak mereka mengetahui bahwa Aleksandar Mitrovic masih diskors.

Fulham membuat Liverpool bermain imbang 2-2 di Craven Cottage pada hari pembukaan kampanye Liga Premier 2022/23 pada awal Agustus.

Liverpool sekarang tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan berturut-turut melawan Cottagers tetapi mereka akan mengandalkan tren kandang yang bagus dengan 16 kemenangan, 6 seri, dan 2 kekalahan dalam 24 pertandingan melawan Fulham di Anfield.

Kedua tim mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan head to head terakhir.

  • Bentuk Liga Utama Liverpool: DDWWWW
  • Bentuk Liga Premier Fulham: LLWWLL

Baca Juga: Prediksi Juventus vs Lecce pada Pekan Ke-33 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Berita Tim Liverpool vs Fulham 

Penghuni terbaru dari ruang perawatan Liverpool, agak luar biasa, Jurgen Klopp, yang terlihat tertarik ototnya saat berlari untuk merayakan di hadapan ofisial keempat John Brooks pada akhir pekan – dosis pembalasan karma, mungkin.

Sementara pria berusia 55 tahun itu menunggu untuk mengetahui sejauh mana diagnosisnya, Liverpool terus bertahan tanpa Calvin Ramsay (lutut) dan Stefan Bajcetic (aduktor), sementara masalah otot Roberto Firmino dan Naby Keita keduanya perlu dinilai.

Thiago Alcantara absen dari skuad hari pertandingan pada hari Minggu dan terlihat tertatih-tatih menuju bangku cadangan, sehingga ketersediaan pemain Spanyol itu juga dipertanyakan, dan Klopp menghadapi dilema kuno dengan para penyerangnya.

Diaz mungkin tidak dipertimbangkan untuk dua start dalam urutan yang begitu cepat, yang dapat membuka pintu untuk penarikan kembali segera bagi Jota, yang pulih dari masalah punggung tepat waktu untuk akhir pekan dan secara kontroversial lolos dari kartu merah setelah menendang kepala Oliver Skipp.

Fulham juga mengakhiri akhir pekan dengan dua masalah kebugaran baru, dan yang serius pada saat itu, karena kapten Tim Ream dan gelandang Andreas Pereira sama-sama dikeluarkan karena cedera yang mengkhawatirkan saat melawan Man City.

Silva telah mengkonfirmasi bahwa Ream telah mengalami patah lengan dan akan absen di sisa musim ini, sementara Pereira juga dirawat di rumah sakit setelah meninggalkan lapangan dengan tandu karena masalah pergelangan kaki, tetapi bos Fulham masih berharap bahwa bintang Brasil untuk menghindari sesuatu yang serius.

Aleksandar Mitrovic dan Layvin Kurzawa (lutut) yang terkena skorsing akan menemani Ream dan Pereira di tribun, sementara Willian masih diragukan karena cedera paha, sehingga semua pemain Tom Cairney, Sasa Lukic, Manor Solomon dan Daniel James dapat bertarung untuk merebut posisi Pereira.

Diop akan menemani Tosin Adarabioyo untuk menggantikan Ream di belakang.

Baca Juga: AC Milan vs Inter Milan pada Leg 1 Semifinal UEFA Champions League 2022/2023

 

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Fulham

Masih berburu kemenangan, Klopp diperkirakan tak akan melakukan banyak rotasi pemain untuk Liverpool. Hanya saja ia mungkin dihadapkan pada pilihan terkait Diogo Jota atau Luis Diaz yang bakal menjadi starter. Keduanya sama-sama mencetak gol ketika melawan Spurs.

Di sisi lain, Fulham juga diprediksi tak mengubah banyak susunan pemain dari pertandingan kontra Man City. Carlos Vinicius diperkirakan memimpin lini depan tim. Satu gol ke gawang Manchester City pada pekan sebelumnya, seolah menjadi tiket bagi Carlos untuk tetap dijadikan pilihan utama.

Liverpool Liverpool (4-3-3)

  • Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Curtis Jones; Mohamed Salah, Diogo Jota, Cody Gakpo.
  • Pelatih: Jurgen Klopp.
  • Info tim: Ramsay (cedera), Bajcetic (cedera), Keita (cedera), Firmino (cedera).

Fulham Fulham (4-2-3-1)

  • Bernd Leno; Kenny Tete, Tosin Adarabioyo, Issa Diop, Antonee Robinson; Harrison Reed, Joao Palhinha; Tom Cairney, Willian, Harry Wilson; Carlos Vinicius. 
  • Pelatih: Marco Silva.
  • Info tim: Mitrovic (skorsing), Kurzawa (cedera), Ream (cedera), Pereira (cedera), Willian (meragukan).

Baca Juga: Real Madrid vs Manchester City pada Leg 1 Semifinal UEFA Champions League 2022/2023

 

Head to Head dan Performa Liverpool vs Fulham

Hal menarik adalah Fulham merupakan pemenang pada pertemuan terakhir kontra Liverpool di Anfield. Momen itu terjadi pada musim 2020/2021 lalu, ketika Fulham menang 0-1 melalui gol Mario Lemina.

Head to head di Premier League

  • Liverpool menang: 18
  • Seri: 6
  • Fulham menang: 7.

5 Pertemuan Terakhir

  • 06-08-2022 Fulham 2-2 Liverpool (EPL)
  • 07-03-2021 Liverpool 0-1 Fulham (EPL)
  • 13-12-2020 Fulham 1-1 Liverpool (EPL)
  • 17-03-2019 Fulham 1-2 Liverpool (EPL)
  • 11-11-2018 Liverpool 2-0 Fulham (EPL).

5 Pertandingan Terakhir Liverpool (S-M-M-M-M)

  • 09-04-23 Liverpool 2-2 Arsenal (EPL)
  • 18-04-23 Leeds 1-6 Liverpool (EPL)
  • 22-04-23 Liverpool 3-2 Forest (EPL)
  • 27-04-23 West Ham 1-2 Liverpool (EPL)
  • 30-04-23 Liverpool 4-3 Tottenham (EPL).

5 Pertandingan Terakhir Fulham (K-M-M-K-K)

  • 08-04-23 Fulham 0-1 West Ham (EPL)
  • 15-04-23 Everton 1-3 Fulham (EPL)
  • 22-04-23 Fulham 2-1 Leeds (EPL)
  • 26-04-23 Aston Villa 1-0 Fulham (EPL)
  • 30-04-23 Fulham 1-2 Man City (EPL).

Baca Juga: Prediksi Barcelona vs Osasuna pada Pekan Ke-33 La Liga 2022/2023

 

Statistik Liverpool vs Fulham

  • Liverpool tanpa kemenangan dalam 3 laga terakhirnya melawan Fulham di Premier League (M0 S2 K1).
  • Liverpool selalu gagal clean sheet dalam 4 laga terakhirnya melawan Fulham di Premier League.
  • Liverpool tak terkalahkan dalam 6 laga terakhirnya di Premier League (M4 S2 K0).
  • Liverpool selalu menang dalam 4 laga terakhirnya di Premier League.
  • Liverpool selalu menang dengan margin 1 gol dalam 3 laga terakhirnya di Premier League.
  • Liverpool selalu mencetak minimal 2 gol dalam 5 laga terakhirnya di Premier League.
  • Liverpool selalu gagal clean sheet dalam 5 laga terakhirnya di Premier League.
  • Fulham kalah 6 kali dalam 8 laga terakhirnya di Premier League (M2 S0 K6).
  • Fulham selalu kalah dengan margin 1 gol dalam 2 laga terakhirnya di Premier League.

Baca Juga: Prediksi Leicester City vs Everton pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Prediksi Skor Liverpool vs Fulham

Meskipun absennya pencipta-in-chief Pereira, Fulham masih dapat merepotkan lini belakang Liverpool yang bocor dan lelah, tetapi kekurangan mereka sendiri di sisi lain lapangan seharusnya berkontribusi pada kejatuhan mereka di sini.

The Reds hampir tidak membuat kemenangan mereka atas West Ham United, Nottingham Forest dan Spurs nyaman bagi pendukung mereka, tetapi dengan serangan yang hampir sepenuhnya fit di semua silinder, kemenangan kelima berturut-turut menunggu tim luar empat besar.

Peluang Menang:

  • Liverpool: 78% 
  • Seri: 14% 
  • Fulham: 8%

Prediksi Skor Akhir: Liverpool 3-1 Fulham

Baca Juga: Prediksi Rotherham vs Middlesbrough pada Pekan Ke-45 Liga Championship Inggris 2022-2023

 

Live Streaming Liverpool vs Fulham

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Liverpool vs Fulham di Stadion Anfield dapat disaksikan melalui live Vidio dan Champions TV 5, Kamis (4/5/2023) pukul 02.00 WIB. Untuk menonton Liga Inggris di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan terlebih dahulu.

Paket Diamond (EPL + Platinum) terdiri 4 pilihan, yakni: Paket 30 Hari Rp65.490 (untuk HP dan tablet), Paket 30 Hari Rp87.690 (semua perangkat), paket 1 Tahun Rp476.190 (untuk HP dan tablet), dan Paket 1 Tahun Rp631.590 (semua perangkat). Harga tersebut sudah termasuk PPN 11 persen..

Link live streaming Liverpool vs Fulham EPL 2023:

Live Streaming Liverpool vs Fulham di Vidio | Liverpool vs Fulham di Premier League pada Selasa, 03 Mei 2023 pukul 02:00 WIB | Siaran langsung aksi persaingan tim-tim sepak bola terbaik Inggris dalam memperebutkan gelar juara di ajang Premier League musim 2022-23.
Klik untuk nonton siaran langsung ini

Baca Juga: Prediksi Bologna vs Juventus pada Pekan Ke-32 Serie A Liga Italia 2022/2023, 1 Mei 2023 01:45 WIB

 

Jadwal Lengkap Liga Inggris 2023 Pekan 28

Kamis, 4 Mei 2023

  • 02:00 WIB Liverpool vs Fulham
  • 02:00 WIB Manchester City vs West Ham

Jumat, 5 Mei 2023

  • 02:00 WIB Brighton vs Manchester United

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Tottenham pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Klasemen Sementara Primere League 2022/23

Klub
Arsenal
34 24 6 4 81 39 78
Man City
32 24 4 4 84 30 76
Newcastle
33 18 11 4 61 27 65
Man Utd
32 19 6 7 49 39 63
Liverpool
33 16 8 9 65 42 56
Tottenham
34 16 6 12 63 57 54
Aston Villa
34 16 6 12 46 42 54
Brighton
31 15 7 9 61 40 52
Brentford
34 12 14 8 52 44 50
Fulham
33 13 6 14 45 45 45
Crystal Palace
34 10 10 14 35 45 40
Chelsea
33 10 9 14 31 38 39
Bournemouth
34 11 6 17 36 64 39
Wolves
34 10 7 17 29 50 37
West Ham
33 9 7 17 37 47 34
Leicester
34 8 6 20 46 59 30
Leeds
34 7 9 18 43 67 30
Nottingham Forest
34 7 9 18 30 62 30
Everton
34 6 11 17 27 52 29
Southampton
34 6 6 22 28 60 24

Baca Juga: Prediksi Bournemouth vs Leeds pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023


Pertandingan minggu ke-1 Premier League 2022/23 mempertemukan Fulham dan Liverpool di Craven Cottage, Sabtu (6/8/2022).

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Inggris, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:61
Kemarin:7.485
Total Pengunjung:271.036
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.34.147
Browser:Tidak ditemukan