Artikel/Berita

Liga Italia

Prediksi Juventus vs Lecce pada Pekan Ke-33 Serie A Liga Italia 2022/2023, 3 Mei 2023 23:00 WIB

Admin TB

02 Mei 2023 09:29:16

4.288 Kali Dibaca

Laga antara Juventus vs Lecce pada pekan ke-33 Serie A Liga Italia 2022/2023 akan berlangsung di Allianz Stadium. Pertandingan Liga Italia antara Juventus vs Lecce ini akan live di beIN SPORTS 1 dan Vidio pada Rabu, 3 Mei 2023, jam 23:00 WIB.

Juventus sempat tersenyum puas setelah hukuman pengurangan poinnya dicabut, yang membuat mereka melesat ke peringkat tiga. Namun, posisi Juventus di empat besar kini mulai terancam.

Setelah kalah dari Napoli dan imbang dengan Bologna, Juventus sekarang hanya unggul tiga poin atas Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma.

Juventus sedang kesulitan mencetak gol dan meraih kemenangan. Dalam empat laga terakhir di Serie A, anak-anak asuh Massimiliano Allegri cuma mencetak total dua gol dan hanya sanggup meraih satu angka.

Mereka kalah 1-2 dari Lazio, takluk 0-1 dari Sassuolo dan Napoli, serta imbang 1-1 di kandang Bologna. Di laga terakhir itu, gol Arkadiusz Milik menghindarkan Juventus dari kekalahan.

Sementara itu, Lecce meraih hasil positif di laga terakhirnya. Sempat melalui delapan laga tanpa kemenangan, Lecce sukses menundukkan Udinese 1-0 berkat gol penalti Gabriel Strefezza.

Juventus perlu segera menemukan permainan terbaiknya dan kembali ke jalur kemenangan. Lecce harus sebisa mungkin mereka kalahkan. Jika tidak, mereka bisa-bisa terlempar dari empat besar.

Baca Juga: AC Milan vs Inter Milan pada Leg 1 Semifinal UEFA Champions League 2022/2023

 

Preview Juventus vs Lecce

Persaingan sengit memperebutkan posisi 4 besar klasemen Liga Italia membuat Juve tak boleh kehilangan poin lagi. Meski menempati posisi 3 dengan 60 poin, faktanya mereka diburu 3 tim lain di bawahnya yakni Milan, Inter, dan Roma yang masing-masing mengumpulkan 57 poin. Dengan kondisi Juve yang tengah krisis, tidak ada jaminan pasti.

Lecce sendiri tentu tak akan membiarkan tuan rumah mudah meraih kemenangan. Mereka juga perlu raihan poin penuh lantaran masih terancam degradasi. Lecce butuh 9 poin lagi untuk mendapatkan angka 40, yang merupakan poin aman dari zona merah.

Situasi yang dialami Juve saat ini memang bisa menjadi alarm berbahaya. Memang Bianconeri masih unggul 3 poin dari Milan, Inter, dan Roma. Selain itu, Roma akan menjamu Inter akhir pekan nanti. Tapi, Juventus sama sekali tidak aman. Pasalnya, performa mereka sendiri sedang menurun.

Tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut tak pernah menang di 5 laga terakhir semua kompetisi. Hasil 2 imbang dan 3 kekalahan mereka dapatkan setelah mengalahkan Sporting di leg 1 babak 8 besar UEL pada 14 April lalu.

Bahkan jika hanya menghitung hasil di Serie A, catatan Juve juga tak bagus. Tak ada kemenangan yang mereka raih di 4 laga Serie A terakhir. Mereka 3 kali kalah beruntun atas Lazio, Sassuolo, dan Napoli sebelum bisa meraih 1 poin atas Bologna akhir pekan kemarin.

Malah, Allegri bersyukur timnya tidak kalah saat bertandang ke Bologna.

"Kami bisa saja kalah di laga melawan Bologna jadi mari kita ambil sisi positifnya. Kami masih bisa mendekati Lazio (di peringkat 2) dan menjaga jarak dengan tim-tim di bawah," kata Allegri dikutip laman resmi klub.

Lecce sendiri berada di posisi 16 klasemen Liga Italia dengan 31 poin. Tim asuhan Marco Baroni hanya unggul 4 poin dari tim peringkat 18 yakni Hellas Verona. Artinya, kans untuk turun ke Serie B masih sangat terbuka bagi Lecce.

Untungnya kepercayaan diri tim sedang tinggi berkat kemenangan atas Udinese di akhir pekan kemarin. Kemenangan itu menjadi yang pertama bagi Lecce setelah tak pernah menang di 8 laga sebelumnya. Bahkan di 8 laga itu Lecce hanya sanggup mengemas 1 poin.

Baca Juga: Real Madrid vs Manchester City pada Leg 1 Semifinal UEFA Champions League 2022/2023

 

Analisis Juventus vs Lecce

Juventus akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan pada Rabu ketika mereka menjamu Lecce di Gameweek 33 di Allianz Stadium. 

I Bianconeri tidak pernah menang dalam enam pertandingan berturut-turut di seluruh kompetisi. Mereka hanya meraih satu poin dari pertandingan akhir pekan melawan Bologna di Stadio Renato Dall’Ara.

Arkadiusz Milik menebus penalti yang gagal di babak pertama dengan mencetak gol penyeimbang di babak kedua pada Minggu malam untuk membantu timnya menghindari kekalahan ketiga berturut-turut di semua kompetisi.

Itu juga menjadi gol pertama Juventus dalam tiga pertandingan terakhir. I Bianconeri telah gagal mencetak gol lebih dari dua kali dalam lima pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Berita Terkait :  Prediksi Braga vs Gil Vicente, 14 Maret, Liga Portugal
Ini semua adalah rentetan negatif yang akan dibawa pasukan Allegri ke pertandingan melawan Lecce karena tuan rumah sedang mencari poin penting dalam pertarungan untuk finis empat besar.

La Vecchia Signora saat ini berada di urutan ketiga dalam tabel liga tetapi hanya duduk tiga poin di atas Inter Milan, AC Milan, dan Roma.

Lecce, di sisi lain, mengakhiri rangkaian delapan pertandingan tanpa kemenangan mereka yang menghebohkan dengan kemenangan besar 1-0 atas Udinese pada hari Jumat.

Gabriel Strefezza tidak membuat kesalahan dari titik penalti untuk memberi timnya tembakan tiga angka yang besar dalam pertempuran untuk menghindari degradasi. Pasukan Marco Baroni kini berada empat poin di atas Verona di area berbahaya.

Juventus memiliki tradisi untuk mendukung mereka dalam pertandingan ini karena mereka menang 9 kali, imbang 3 kali, dan hanya kalah 1 dari 13 pertandingan kandang sebelumnya melawan Lecce.

I Bianconeri menang imbang 0-1 ketika mereka mengunjungi Stadio Comunale Via del Mare pada akhir Oktober tahun lalu.

Lecce hanya berhasil mencetak dua gol dalam lima pertemuan head to head sebelumnya dengan Juventus.

  • Bentuk Serie A Juventus: WLLLD
  • Bentuk Juventus (semua kompetisi): WLDLLD
  • Form Lecce Serie A: LLLDLW

Baca Juga: Prediksi Barcelona vs Osasuna pada Pekan Ke-33 La Liga 2022/2023

 

Berita Tim Juventus vs Lecce

Sebagai buntut dari penampilan mengecewakan lainnya di akhir pekan, Max Allegi diatur untuk membuat lebih banyak perubahan pada Juventus XI yang selalu berubah pada hari Rabu – dengan cepat kembali ke tiga bek adalah kemungkinan yang berbeda.

Bremer dan kapten klub Leonardo Bonucci oleh karena itu berada di depan antrean untuk promosi dari bangku cadangan, dengan cameo mengesankan Samuel Iling di Bologna membuatnya menjadi pesaing untuk memulai di kedua sayap.

Peran Dusan Vlahovic sekali lagi mungkin dibatasi oleh masalah pergelangan kakinya dan Moise Kean masih absen, sehingga Arkadiusz Milik bisa dipertahankan di lini depan.

Federico Chiesa harus bersaing dengan Matias Soule dan Fabio Miretti untuk mendukung striker Polandia; Angel Di Maria absen lagi.

Hanya duo pemain bertahan Marin Pongracic dan Giuseppe Pezzella yang tidak akan tersedia untuk Marco Baroni karena cedera, jadi Lecce hampir tidak akan berubah menyusul kemenangan mereka atas Udinese.

Berita Terkait :  Prediksi Sampdoria Vs Juventus, 13 Maret, Liga Italia
Pencetak gol terbanyak Gabriel Strefezza harus menjalani skorsing; Lameck Banda adalah penggantinya yang paling mungkin.

Sekali lagi, pasangan mengesankan Samuel Umtiti dan Federico Baschirotto harus berbaris di belakang, dengan Morten Hjulmand menjadi kapten tim dari lini tengah.

Singkat gol dalam beberapa pekan terakhir, pemain pinjaman Milan Lorenzo Colombo harus bergumul dengan Assan Ceesay untuk seleksi di lini depan.

Baca Juga: Prediksi Leicester City vs Everton pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Lecce

Jadwal yang padat bisa membuat Allegri melakukan rotasi pemain. Bremer yang sama sekali tak bermain melawan Bologna bisa menjadi pilihan untuk menjadi starter.

Dari kubu Lecce, para striker yang gagal mencetak gol di 2 laga terakhir akan menjadi perhatian Baroni. Assan Ceesay dan Lorenzo Colombo yang main bergantian di 2 laga terakhir tentu akan masuk dalam evaluasi Baroni jelang laga ini.

Berikut ini perkiraan susunan pemain Juventus vs Lecce di Liga Italia 2022/2023

 Juventus (3-5-2)

  • Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Filip Kostic, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Nicolo Fagioli; Federico Chiesa, Arkadiusz Milik.
  • Pelatih: Massimiliano Allegri.
  • Info tim: Kean (cedera), Di Maria (meragukan).

 Lecce (4-3-3)

  • Wladimiro Falcone; Valentin Gendrey, Federico Baschirotto, Samuel Umtiti, Antonino Gallo; Morten Hjulmand, Alexis Blin, Remi Oudin; Gabriel Strefezza, Federico Di Francesco, Assan Ceesay.
  • Pelatih: Marco Baroni.
  • Info tim: Strefezza (skorsing), Pongracic (meragukan), Pezzella (meragukan).

Baca Juga: Prediksi Rotherham vs Middlesbrough pada Pekan Ke-45 Liga Championship Inggris 2022-2023

 

Head to Head dan Performa Juventus vs Lecce

Lecce tak punya rekor bagus di markas Juventus dalam 16 pertemuan mereka di Serie A. Dari jumlah tersebut, Lecce hanya pernah sekali menang. Sedangkan Juve memenangi 11 laga dan sisanya berakhir imbang.

Head to head di Serie A

  • Juventus menang: 21
  • Seri: 8
  • Lecce menang: 4.

5 Pertemuan Terakhir

  • 29-10-2022 Lecce 0-1 Juventus (Serie A)
  • 27-06-2020 Juventus 4-0 Lecce (Serie A)
  • 26-10-2019 Lecce 1-1 Juventus (Serie A)
  • 03-05-2012 Juventus 1-1 Lecce (Serie A)
  • 08-01-2012 Lecce 0-1 Juventus (Serie A).

5 Pertandingan Terakhir Juventus (K-S-K-K-S)

  • 16-04-23 Sassuolo 1-0 Juventus (Serie A)
  • 21-04-23 Sporting 1-1 Juventus (UEL)
  • 24-04-23 Juventus 0-1 Napoli (Serie A)
  • 27-04-23 Inter 1-0 Juventus (Coppa Italia)
  • 01-05-23 Bologna 1-1 Juventus (Serie A).

5 Pertandingan Terakhir Lecce (K-K-S-K-M)

  • 04-04-23 Empoli 1-0 Lecce (Serie A)
  • 08-04-23 Lecce 1-2 Napoli (Serie A)
  • 16-04-23 Lecce 1-1 Sampdoria (Serie A)
  • 23-04-23 Milan 2-0 Lecce (Serie A)
  • 28-04-23 Lecce 1-0 Udinese (Serie A).

Baca Juga: Prediksi Bologna vs Juventus pada Pekan Ke-32 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Statistik Juventus vs Lecce

  • Juventus tak terkalahkan dalam 5 laga terakhirnya melawan Lecce di Serie A (M3 S2 K0).
  • Juventus selalu menang tanpa kebobolan dalam 2 laga terakhirnya melawan Lecce di Serie A.
  • Juventus selalu mencetak minimal 2 gol dalam 8 dari 9 laga kandang terakhirnya melawan Lecce di semua kompetisi.
  • Juventus tanpa kemenangan dalam 4 laga terakhirnya di Serie A (M0 S1 K3).
  • Juventus cuma mencetak total 1 gol dalam 3 laga terakhirnya di Serie A.
  • Lecce kalah 7 kali dan cuma menang 1 kali dalam 9 laga terakhirnya di Serie A (M1 S1 K7).
  • Lecce selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam 4 laga tandang terakhirnya di Serie A: 0-2 vs Inter, 0-1 vs Fiorentina, 0-1 vs Empoli, 0-2 vs Milan.

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Tottenham pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Prediksi Skor Juventus vs Lecce

Meskipun Juventus kehilangan soliditas pertahanan mereka pada bulan April, mereka dapat memulai bulan baru dengan menutup Lecce yang kurang tajam dan kembali ke jalur kemenangan.

Ini mungkin bukan tontonan yang menyenangkan, tetapi pasukan Max Allegri akan meraih kemenangan untuk tetap selangkah lebih maju dari rival mereka di balapan empat besar.

Peluang Menang:

  • Juventus: 60%  
  • Seri: 25%
  • Lecce: 15%

Prediksi skor akhir: Juventus 1-0 Lecce.

Baca Juga: Prediksi Bournemouth vs Leeds pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Live Streaming Juventus vs Lecce 

Jika tak ada perubahan jadwal, pertandingan Juventus vs Lecce di Stadion Allianz, Turin, dapat Anda saksikan melalui live streaming Vidio dan beIN Sports 1, Rabu 3 Mei pukul 23.00 WIB.

Untuk menonton di beIN Sports, Anda dapat memilih paket berlangganan. Di antaranya Paket 1 Minggu (Rp20.000), Paket Bulanan (Rp45.000), dan Paket Promo 1 Tahun (Rp339.000 dan Rp359.000).

Link Live Streaming Juventus vs Lecce :

Live Streaming Juventus vs Lecce di Vidio - Siaran langsung aksi persaingan tim-tim sepak bola terbaik Italia dalam memperebutkan gelar juara di ajang kompetisi Serie A musim 2022/23. Live Streaming Juventus vs Lecce di Bein Sports - Destinasi utama untuk fans sepak bola dunia. Menyiarkan lebih dari 400 tayangan langsung dan tunda pertandingan Premier League, La Liga, dan Liga Italia dalam satu musim.

Baca Juga: Prediksi Newcastle vs Southampton pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Jadwal Lengkap Serie A 2022/2023 Pekan 33

Rabu, 3 Mei 2023
23:00 WIB Atalanta vs Spezia
23:00 WIB Juventus vs Lecce
23:00 WIB Salernitana vs Fiorentina
23:00 WIB Sampdoria vs Torino

Kamis, 4 Mei 2023
02:00 WIB Hellas Verona vs Inter Milan
02:00 WIB Lazio vs Sassuolo
02:00 WIB AC Milan vs Cremonese
02:00 WIB Monza vs AS Roma

Jumat, 5 Mei 2023
01:45 WIB Udinese vs Napoli
01:45 WIB Empoli vs Bologna

Baca Juga: Prediksi Fulham vs Man City pada Pekan ke-34 Premier League 2022/2023

 

Klasemen Sementara Serie A 2022/2023

Klub
T
M
Napoli
32 25 4 3 68 79
Lazio
32 18 7 7 50 61
Juventus
32 18 6 8 48 60
Inter
32 18 3 11 54 57
Milan
32 16 9 7 52 57
Roma
32 17 6 9 44 57
Atalanta
32 16 7 9 53 55
Bologna
32 12 9 11 41 45
Fiorentina
32 12 9 11 42 45
Monza
32 12 8 12 40 44
Sassuolo
32 12 7 13 40 43
Torino
32 11 9 12 33 42
Udinese
32 10 12 10 42 42
Salernitana
32 7 13 12 38 34
Empoli
32 7 11 14 26 32
Lecce
32 7 10 15 27 31
Spezia
32 5 12 15 26 27
Verona
32 6 9 17 27 27
Cremonese
32 3 11 18 28 20
Sampdoria
32 3 8 21 20 17

Baca Juga: Prediksi Inter Milan vs Lazio pada Pekan Ke-32 Serie A Liga Italia 2022/2023


Match Highlights | Lecce vs Juventus | Serie A 2022/2023 | beIN Sports Indonesia•30 Oct 2022 | Pertandingan Serie A, Lecce vs Juventus yang berlangsung pada Sabtu (29/10) di Stadio Comunale Via Del Mare.

Baca Juga: Prediksi AS Roma vs AC Milan pada Pekan Ke-32 Serie A Liga Italia 2022/2023


Match Highlight | Juventus 4 vs 0 Lecce | Serie A 2020 | beIN Sports Indonesia•27 Jun 2020 | Pertandingan Serie A, antara Juventus vs Lecce berlangsung pada hari Sabtu (27/06/20) di Allianz Stadium, berakhir dengan skor 4-0.

 

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Italia, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:614
Kemarin:8.438
Total Pengunjung:264.104
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.43.159
Browser:Tidak ditemukan