Berolahraga dengan benar mengoptimalkan kesehatan fisik dan menguatkan mental. Baca selengkapnya Selain menyegarkan tubuh, olahraga dapat menyegarkan pikiran. Baca selengkapnya Membaca, bagi pikiran, seperti olahraga bagi tubuh. Baca selengkapnya Tertawa itu seperti olahraga untuk jiwa. Baca selengkapnya

  Artikel/Berita

Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Chelsea pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023, 3 Mei 2023 02:00 WIB

Admin TB

02 Mei 2023 15:20:48

444 Kali Dibaca

Laga antara Arsenal vs Chelsea pada pekan ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023 akan dimainkan di Emirates Stadium pada Rabu, 3 Mei 2023 pukul 02.00 WIB. Jika tidak ada perubahan, laga ini akan tayang secara live di SCTV dan streaming Vidio. 

Harapan Arsenal untuk jadi juara jadi semakin tipis setelah kalah 1-4 dari Manchester City pada laga terakhirnya. Bagi mereka, Derby London kontra Chelsea nanti adalah laga yang harus dimenangi supaya kans menjuarai Premier League untuk pertama kalinya sejak 2003/2004 tetap terjaga.

Kekalahan dari Man City benar-benar menjadi pukulan telak bagi Arsenal. Sebab, dibandingkan anak-anak asuh Mikel Arteta, Man City masih punya tabungan pertandingan. Selain itu, Arsenal sekarang sudah tergusur dari puncak setelah sang juara bertahan memenangi pertandingan mereka pekan ini, yakni 2-1 di markas Fulham. 

Lupakan kekalahan tersebut, juga hasil yang telah diraih Man City pekan ini, lalu fokus pada Chelsea. Itulah yang perlu dilakukan Arsenal saat ini.

Peluang Arsenal untuk mengalahkan Chelsea bisa dibilang sangat terbuka. Pasalnya, bersama pelatih interim Frank Lampard, Chelsea terus menelan kekalahan demi kekalahan.

Dalam lima laga bersama Lampard sejauh ini, Chelsea selalu kalah. Dalam lima laga itu, Chelsea cuma mampu mencetak total satu gol, sedangkan gawang mereka kebobolan sembilan.

Terakhir, menjamu Brentford di Stamford Bridge, Chelsea kalah 0-2. Dengan form seperti ini, ditambah potensi hilangnya beberapa pemain akibat cedera, rasanya sulit mengharapkan Chelsea untuk meraih setidaknya satu poin di markas Arsenal.

Baca Juga: Prediksi Rotherham vs Middlesbrough pada Pekan Ke-45 Liga Championship Inggris 2022-2023

 

Preview Arsenal vs Chelsea

Laga bertajuk Derby London antara Arsenal vs Chelsea dalam jadwal pekan ke-34 Liga Inggris 2022/2023 menjadi pertaruhan mental kedua kubu, usai sama-sama tertimpa hasil negatif.

Bertarung di markas sendiri Stadion Emirates, kubu Arsenal jelas dituntut kemenangan atas Chelsea demi menjaga kans juara Liga Inggris (EPL). Total 4 laga tanpa kemenangan termasuk kekalahan kontra Manchester City pekan lalu, turut menyulitkan langkah The Gunners dalam memburu tangga juara.

Kini Arsenal (75 poin) tergusur dari posisi puncak yang ditempati Man City (76 poin). Tertinggal 1 angka serta sudah memainkan 1 laga lebih banyak, jelas memperburuk kans Arsenal. The Gunners butuh konsistensi hingga akhir musim, sembari berharap Man City tergelincir.

Di sisi lain, kubu Chelsea juga mengincar momentum kebangkitan usai menelan 5 kekalahan beruntun di bawah kendali pelatih Frank Lampard. Saat ini The Blues bukan hanya tersisih dari persaingan juara, tapi juga kian terbenam di peringkat 12 dengan 39 poin. Mereka butuh kemenangan guna mendongkrak mentalitas tim.

Arsenal belum keluar dari jalur perebutan gelar. Tapi tertinggal 1 poin dengan 1 laga lebih banyak dari Man City, The Gunners butuh keajaiban serta berharap City tergelincir setidaknya dalam 2 pertandingan.

Di sisi lain, Arsenal wajib memaksimalkan 5 laga sisa. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Meriam London, kendati peluang hal tersebut kian sulit.

Imbas kekalahan 4-1 di markas City, Mikel Arteta jelas wajib membangkitkan mentalitas tim yang telah ia bangun sejak awal musim.

“Sekarang saatnya untuk merefleksi juga pada apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik,” kata Mikel Arteta, usai takluk 4-1 dari Manchester City, Kamis (27/4/2023) dikutip dari Sky Sports.

"Pertama-tama kami harus mengangkat para pemain karena [kekalahan] itu sulit untuk ditelan,” tambahnya.

Arteta memahami peluang The Gunners kembali merengkuh gelar EPL sejak 2004 kini makin mengempis. Namun yang pasti, ia ingin pemainnya tetap meningkatkan performa usai kekalahan kontra City serta 3 hasil seri beruntun.

Arteta tetap mengapresiasi pencapaian Arsenal sejauh ini, terlepas dari hasil akhir musim ini. The Gunners menurutnya sudah melampaui apa yang ia rencanakan sejak awal musim.

"[Kami harus] menerima kenyataan. Itu adalah cara terbaik untuk bergerak maju. Kami tidak pernah memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Kami harus meningkat, menjadi lebih baik dan cukup rendah hati untuk menerimanya dalam olahraga, jika kami ingin melakukannya lebih baik."

“Para pemain itu pantas mendapat banyak pujian untuk sembilan setengah bulan membawa tim ini berada di posisi kami sekarang, dan masih ada 5 pertandingan untuk dimainkan,” tambahnya.

Laga kontra Chelsea menjadi peluang bagi Arteta untuk membangkitkan mental The Gunners. Selain berharap City tergelincir di pekan-pekan akhir.

Adapun Chelsea juga belum lepas dari tren buruk. Penunjukan Frank Lampard sebagai pelatih anyar belum memberi hasil positif, lantaran menelan 5 kekalahan beruntun. Lampard mengakui masalah mental menjadi persoalan Chelsea sejauh ini.

"Saya sedikit bersimpati kepada para pemain karena saat ini kepercayaan diri mereka rendah," ujar Lampard, usai timnya dibekuk Brentford 0-2, pada Kamis (27/4/2023).

Langkah Lampard kini makin berat. Ditambah dengan kian berkurangnya kepercayaan para pendukung The Blues. Menurutnya The Blues memerlukan waktu untuk menemukan keseimbangan tim, apalagi dengan masuknya belasan nama baru selama Chelsea jor-joran di bursa transfer lalu.

“Saya akan membela para pemain, karena mereka adalah pemain muda yang ingin tampil baik. Apakah ada masalah dengan kepercayaan diri? Ya. Apakah ada masalah dengan keseimbangan skuad? Ya," paparnya.

"Anda harus mengerti [pemain baru] itu akan memakan waktu. Semua orang memiliki jangka waktu yang sangat pendek saat ini dalam sepak bola, jadi orang mungkin belum melihatnya," tambahnya.

Baca Juga: Prediksi Bologna vs Juventus pada Pekan Ke-32 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Analisis Arsenal vs Chelsea

Chelsea telah kehilangan empat dari lima pertandingan terakhir mereka menjadi nol

The Blues telah mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan terakhir mereka

Arsenal telah memenangkan empat dari lima pertemuan terakhir mereka dengan Chelsea

Tim tamu kalah 1-0 dari masing-masing tim tiga besar musim ini

Gunners bermain mengejar ketinggalan

Setelah memimpin sebagian besar musim, Arsenal kini mengejar Man City di akhir musim. The Citizens naik ke puncak klasemen pada hari Minggu dengan kemenangan 2-1 di Fulham, tetapi Arsenal dapat merebut kembali tempat mereka di puncak ketika mereka menjamu Chelsea pada hari Selasa.

The Gunners menuju ke laga ini tanpa kemenangan dalam empat laga, dengan masalah pertahanan menyakiti mereka dalam rentang itu. Mereka telah kebobolan 11 kali dalam empat pertandingan tersebut, tetapi tim Chelsea ini tampaknya menjadi penangkal sempurna untuk perjuangan pertahanan Arsenal.

Kembalinya Frank Lampard ke Stamford Bridge benar-benar menyedihkan, dengan klub kalah di setiap pertandingan sejak dia kembali ke ruang istirahat.

Akhir pekan ini melihat kampanye yang suram untuk The Blues menjadi lebih buruk karena mereka merosot ke urutan ke-12 di klasemen. Mengingat bentuk dan posisi tengah mereka, sulit untuk menandai mereka sebagai ancaman.

Ada sedikit keraguan bahwa beberapa minggu terakhir ini sangat sulit bagi Arsenal, dengan ancaman City yang membayang kemungkinan besar berdampak pada skuad muda The Gunners.

Sementara kekalahan 4-1 mereka di Etihad secara efektif telah mengakhiri harapan gelar mereka, mereka memiliki peluang besar untuk bangkit kembali pada hari Selasa.

Tuan rumah jelas menghadapi laga sulit dalam perjalanan ke Anfield dan Etihad, sementara tekanan pada mereka untuk menyingkirkan kandidat degradasi seperti Southampton dan West Ham sangat besar.

Masukkan tim Chelsea yang membawa reputasi tim enam besar, tetapi mengerikan secara keseluruhan.

Para pemain Arsenal harus kembali fokus untuk pertandingan kandang yang besar, terutama dengan kesempatan untuk kembali ke posisi pertama.

Namun, sedikit tentang tim The Blues ini yang menunjukkan bahwa mereka dapat menawarkan pertarungan sebanyak klub terbawah Southampton, apalagi Liverpool atau City.

Arsenal telah memenangkan empat dari lima pertandingan Liga Premier terakhir mereka melawan Chelsea dan tuan rumah dapat meraih kemenangan akhir pekan ini.

Masalah pertahanan telah mengganggu mereka, tetapi The Blues telah mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan terakhir mereka.

Mereka kalah tanpa mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka, sehingga The Gunners dapat meningkatkan catatan clean sheet mereka minggu ini.

Chelsea kalah 11 kali dari 26 pertandingan Premier League mereka sejak kepergian Thomas Tuchel dan hanya ada sedikit tanda-tanda keadaan akan membaik.

Mereka rata-rata hanya mencetak 0,94 gol per pertandingan musim ini, kalah tujuh kali dari 15 perjalanan tandang.

The Blues kalah empat dari enam pertemuan dengan lima besar, sementara Arsenal menang tujuh dari delapan di kandang melawan tim-tim papan bawah.

Saat ini hanya butuh satu gol untuk mengalahkan The Blues besutan Lampard dan performa bagus Gabriel Martinelli di kandang dapat membawa mereka meraih poin.

Dia telah terlibat dalam enam gol dalam enam pertandingan terakhirnya dan telah mencetak sembilan gol dalam 16 penampilan liga kandang.

The Blues telah dibobol oleh gelandang terampil dalam beberapa pekan terakhir, dari Rodrygo hingga Bryan Mbeumo dan Julio Enciso. So, Martinelli siap untuk mengikuti.

  • Bentuk Liga Premier Arsenal: WWDDDL
  • Bentuk Liga Premier Chelsea: DLLLL
  • Bentuk Chelsea (semua kompetisi): DLLLL

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Tottenham pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Berita Tim Arsenal vs Chelsea 

Sebelum laga Arsenal di Manchester, Arteta mengakui bahwa William Saliba akan sangat tidak mungkin untuk pulih dari masalah punggungnya pada saat kunjungan Chelsea, dan kekhawatiran berkembang bahwa bek tengah mungkin tidak akan terlihat di lapangan lagi musim ini.

Takehiro Tomiyasu dan Mohamed Elneny juga menonton dari samping dengan cedera lutut akhir musim mereka, dan sementara Arsenal mungkin telah meninggalkan Etihad dengan ego yang memar, mereka tidak mengambil masalah kebugaran baru dan harus tetap dengan formula yang dapat dikenali.

Namun, Leandro Trossard meninggalkan Etihad dengan kepala tegak setelah memberikan assist untuk Holding selama cameo 30 menit yang cerah, dan pemain Belgia itu dapat menantang Gabriel Martinelli untuk peran awal karena ia bertujuan untuk mencetak gol melawan Chelsea untuk kedua kalinya musim ini, setelah melakukannya dalam pertandingan Brighton & Hove Albion pada Oktober.

Kekhawatiran cedera sebelum waktunya untuk pemain kunci juga membingungkan Chelsea, yang telah kehilangan Mason Mount dan Reece James untuk sisa musim ini karena masalah panggul dan paha, sementara Marc Cucurella juga menghadapi beberapa minggu absen karena masalah pahanya sendiri.

Armando Broja (lutut) dan penjaga gawang belakang Marcus Bettinelli (tidak ditentukan) menjaga trio pemain di rumah sakit, sementara Kalidou Koulibaly (paha) dan Kai Havertz (lutut) keduanya akan membutuhkan sekali lagi, tetapi yang terakhir harus lulus fit untuk derbi.

Jika Havertz diberi lampu hijau untuk kembali menyerang, Aubameyang – yang pasti akan mendapat sambutan dingin – harus menerima tempat di bangku cadangan lagi, karena Joao Felix juga mencoba menyuntikkan nyawa ke dalam serangan Chelsea yang gagal.

Baca Juga: Prediksi Bournemouth vs Leeds pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea

Sama seperti laga sebelumnya, Arsenal harus menepikan 3 pemain: Takehiro Tomiyasu, Mohamed Elneny, dan William Saliba. Terbaru, Arsenal diragukan tampil tanpa Granit Xhaka karena masalah kebugaran. Selebihnya, The Gunners masih memiliki sejumlah nama kunci. Trio lini serang Bukayo Saka, Gabriel Jesus, dan Gabriel Martinelli masih tersedia. Tersedia pula Thomas Partey dan Martin Odegaard di barisan tengah.

Adapun Chelsea kehilangan Recce James dan Mason Mount yang diperkirakan absen hingga akhir musim. Ini menambah daftar cedera The Blues yang sebelumnya sudah kehilangan Armando Broja dan Marc Cucurella. Sementara itu Kai Haiverz diperkirakan segera pulih, tapi masih diragukan bisa kembali di laga kontra Arsenal.

Berikut ini prediksi susunan pemain Arsenal vs Chelsea:

Arsenal Arsenal (4-3-3)

  • Aaron Ramsdale; Benjamin White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.
  • Pelatih: Mikel Arteta.
  • Info skuad: Tomiyasu (cedera), Elneny (cedera), Saliba (cedera).

Chelsea Chelsea (3-4-2-1)

  • Kepa Arizabalaga; Trevor Chalobah, Thiago Silva,, Wesley Fofana; Ben Chillwell, N’Golo Kante, Enzo Fernandez, Ruben Loftus-Cheek; Mykhaylo Mudryk, Conor Gallagher; Kai Haiverz. 
  • Pelatih: Frank Lampard.
  • Info skuad: James (cedera), Mount (cedera), Broja (cedera), Cucurella (cedera), Koulibaly (meragukan), Havertz (meragukan).

Baca Juga: Prediksi Newcastle vs Southampton pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Head to Head dan Performa Arsenal vs Chelsea

Arsenal memenangkan 3 duel dari 5 perjumpaan terakhir kontra Chelsea di semua ajang (termasuk uji coba). Sedang 2 laga lain dimenangkan Chelsea. Adapun 3 kemenangan Arsenal semuanya diraih dalam 3 perjumpaan terakhir, termasuk di Liga Inggris paruh pertama di markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge.

Head to head di Premier League

  • Arsenal menang: 24
  • Seri: 17
  • Chelsea menang: 20.

5 Pertemuan Terakhir Arsenal vs Chelsea

  • 06-11-2022 Chelsea 0-1 Arsenal (EPL)
  • 21-04-2022 Chelsea 2-4 Arsenal (EPL)
  • 22-08-2021 Arsenal 0-2 Chelsea (EPL)
  • 13-05-2021 Chelsea 0-1 Arsenal (EPL)
  • 27-12-2020 Arsenal 3-1 Chelsea (EPL).

5 Pertandingan Terakhir Arsenal (M-S-S-S-K)

  • 01-04-23 Arsenal 4-1 Leeds (EPL)
  • 09-04-23 Liverpool 2-2 Arsenal (EPL)
  • 16-04-23 West Ham 2-2 Arsenal (EPL)
  • 22-04-23 Arsenal 3-3 Southampton (EPL)
  • 27-04-23 Man City 4-1 Arsenal (EPL).

5 Pertandingan Terakhir Chelsea (K-K-K-K-K)

  • 08-04-23 Wolverhampton 1-0 Chelsea (EPL)
  • 13-04-23 Madrid 2-0 Chelsea (UCL)
  • 15-04-23 Chelsea 1-2 Brighton (EPL)
  • 19-04-23 Chelsea 0-2 Madrid (UCL)
  • 27-04-23 Chelsea 0-2 Brentford (EPL).

Baca Juga: Prediksi Fulham vs Man City pada Pekan ke-34 Premier League 2022/2023

 

Statistik Arsenal vs Chelsea

  • Arsenal memenangi 5 dari 6 laga terakhirnya melawan Chelsea di semua kompetisi (M5 S0 K1).
  • Arsenal cuma kalah 1 kali dalam 11 laga terakhirnya di Premier League (M7 S3 K1).
  • Arsenal tanpa kemenangan dalam 4 laga terakhirnya di Premier League (M0 S3 K1).
  • Arsenal tak pernah gagal mencetak gol dalam 13 laga terakhirnya di Premier League.
  • Arsenal selalu gagal clean sheet dalam 6 laga terakhirnya di Premier League.
  • Arsenal selalu mencetak minimal 3 gol dalam 5 laga kandang terakhirnya di Premier League.
  • Chelsea tanpa kemenangan dalam 6 laga terakhirnya di Premier League (M0 S2 K4).
  • Chelsea selalu kalah dalam 3 laga terakhirnya di Premier League.
  • Chelsea cuma mencetak total 1 gol dalam 5 laga terakhirnya di Premier League.

Baca Juga: Prediksi Inter Milan vs Lazio pada Pekan Ke-32 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Prediksi Skor Arsenal vs Chelsea

The Blues telah kalah 1-0 dari masing-masing tiga besar musim ini dan kekalahan lain dengan skor tersebut adalah prediksi skor kami yang benar, karena Arsenal ingin kembali ke jalur kemenangan dengan kembali ke pucuk klasemen sementara. 

Peluang Menang:

  • Arsenal: 62% 
  • Seri: 22% 
  • Chelsea: 16%

Prediksi Skor Akhir: Arsenal 3-1 Chelsea

Baca Juga: Prediksi AS Roma vs AC Milan pada Pekan Ke-32 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Live Streaming Arsenal vs Chelsea

Live streaming Derby London Arsenal vs Chelsea, jika tidak ada perubahan dapat diakses via Vidio, selain melalui tayangan live SCTV. Laga akan berlangsung Rabu (3/5/2023) dini hari pukul 02.00 WIB.

Untuk menonton di Vidio, Anda dapat berlangganan paket Vidio Premier Diamond (EPL+Platinum) dengan biaya Rp59 ribu/bulan dan Rp429ribu/tahun (mobile only), atau Rp79 ribu/bulan dan Rp569 ribu/tahun (all device).

Link live streaming Arsenal vs Chelsea EPL 2023:

Live Streaming Arsenal vs Chelsea di SCTV | SCTV merupakan stasiun televisi nasional terkemuka di Indonesia. Mengudara sejak 24 Agustus 1990, SCTV hadir menyajikan ragam tayangan yang menghibur dan meraih hati pemirsanya. Memiliki visi sebagai penyedia hiburan dan informasi terdepan di Indonesia, SCTV selalu mengedepankan program yang kreatif, inovatif dan berkualitas. Program unggulan SCTV yang saat ini digemari oleh masyarakat Indonesia, karena memiliki rating dan sharing yang tinggi, antara lain : Cinta Setelah Cinta, Tajwid Cinta, Takdir Cinta Yang Kupilih, Aura, Cinta 2 Pilihan, Film Televisi, hingga program olahraga unggulan. Di tahun 2020, SCTV dinobatkan sebagai stasiun TV dengan Program Ramadan Terbaik dan berhasil meraih 6 penghargaan yang diberikan oleh MUI dan KPI. Didukung dengan 38 stasiun transmisi yang tersebar di seluruh Indonesia, tayangan SCTV mampu menjangkau dan diterima oleh lebih dari 180 juta pemirsa di tanah air. Saksikan beragam tayangan unggulan SCTV hanya di Vidio Live Streaming Arsenal vs Chelsea di Vidio | Arsenal vs Chelsea di Premier League pada Selasa, 02 Mei 2023 pukul 02:00 WIB | Siaran langsung aksi persaingan tim-tim sepak bola terbaik Inggris dalam memperebutkan gelar juara di ajang Premier League musim 2022-23.

Baca Juga: Prediksi Manchester United vs Aston Villa pada Pekan Ke-34 Liga Inggris 2022/2023

 

Jadwal Lengkap Liga Inggris 2023 Pekan 34

Sabtu, 29 April 2023

  • 18:30 WIB Crystal Palace 4-3 West Ham
  • 21:00 WIB Brentford 2-1 Nottingham Forest
  • 21:00 WIB Brighton 6-0 Wolverhampton

Minggu, 30 April 2023

  • 20:00 WIB Bournemouth 4-1 Leeds United
  • 20:00 WIB Fulham 1-2 Manchester City
  • 20:00 WIB Manchester United 1-0 Aston Villa
  • 20:00 WIB Newcastle 3-1 Southampton
  • 22:30 WIB Liverpool 4-3 Tottenham

Selasa, 2 Mei 2023

  • 02:00 WIB Leicester City 2-2 Everton

Rabu, 3 Mei 2023

  • 02:00 WIB Arsenal vs Chelsea - SCTV, Vidio

Baca Juga: Prediksi Crystal Palace vs West Ham pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Klasemen Sementara Liga Inggris 2022/2023

Klub
T
M
S
K
Gol 
Man City
32 24 4 4 84 76
Arsenal
33 23 6 4 78 75
Newcastle
33 18 11 4 61 65
Man Utd
32 19 6 7 49 63
Liverpool
33 16 8 9 65 56
Tottenham
34 16 6 12 63 54
Aston Villa
34 16 6 12 46 54
Brighton
31 15 7 9 61 52
Brentford
34 12 14 8 52 50
Fulham
33 13 6 14 45 45
Crystal Palace
34 10 10 14 35 40
Chelsea
32 10 9 13 30 39
Bournemouth
34 11 6 17 36 39
Wolves
34 10 7 17 29 37
West Ham
33 9 7 17 37 34
Leeds
34 7 9 18 43 30
Nottingham Forest
34 7 9 18 30 30
Leicester
33 8 5 20 44 29
Everton
33 6 10 17 25 28
Southampton
34 6 6 22 28 24

 

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Inggris, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.589
Kemarin:5.169
Total Pengunjung:219.794
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.42.77
Browser:Tidak ditemukan