Berolahraga dengan benar mengoptimalkan kesehatan fisik dan menguatkan mental. Baca selengkapnya Selain menyegarkan tubuh, olahraga dapat menyegarkan pikiran. Baca selengkapnya Membaca, bagi pikiran, seperti olahraga bagi tubuh. Baca selengkapnya Tertawa itu seperti olahraga untuk jiwa. Baca selengkapnya

  Artikel/Berita

Liga Konferensi Eropa

Prediksi Fiorentina vs FC Basel pada Leg 1 Semifinal UEFA Europa Conference League (UECL) 2022/2023

Admin TB

10 Mei 2023 17:53:01

14.645 Kali Dibaca

Laga antara Fiorentina vs FC Basel pada Leg 1 Semifinal UEFA Europa Conference League (UECL) 2022/2023 bakal digelar di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia, bisa ditonton via Vidio, pada Jumat 12 Mei 2023 dini hari, jam tayang 02.00 WIB. Pertandingan ini jadi kesempatan kedua tim untuk bangkit dari tren buruk.

Jadwal leg 1 semifinal Conference League 2023 menjadi pertaruhan bagi Fiorentina yang bertindak sebagai tuan rumah terlebih dulu. Hasil buruk kini membayangi La Viola. Terlebih mereka hanya memetik 1 kemenangan, 3 seri, dan 3 kalah, dalam 7 laga terakhir.

Fiorentina tentu tak ingin kecolongan kembali di pertandingan kali ini. Terlebih trofi UECL menjadi salah satu target utama Fiorentina untuk meraih gelar, selain punya kans juga di final Coppa Italia. Sementara di ajang Liga Italia, Fiorentina kian tersisih dari persaingan, dan kini hanya menempati peringkat 12.

Sementara misi kebangkitan juga tengah dibidik FC Basel selaku wakil Swiss. Dalam 5 laga terakhir, Basel sudah menelan 2 kekalahan dan 3 kali memetik kemenangan. Musim ini Basel kesulitan bersaing di Liga Swiss, hingga memasuki pekan 32 mereka terlempar ke urutan 5.

Prediksi West Ham vs AZ Alkmaar pada Leg 1 Semifinal UEFA Europa Conference League (UECL) 2023

 

Preview Fiorentina vs FC Basel

Fiorentina wajib memulihkaan kondisi tim, usai hanya sekali merengkuh kemenangan dalam 7 laga terakhir. Ini menjadi penurunan tren bagi La Viola. Pasalnya mereka sempat menjalani periode positif, dengan 14 laga tak terkalahkan sejak Februari-April. Tak hanya itu, 9 laga beruntun kala itu dilewati Fiorentina dengan sapu bersih kemenangan.

Salah satu penghambat Fiorentina untuk bangkit adalah masih diragukannya kondisi salah satu pemain kunci, Arthur Cabral. enyerang asal Brasil itu sempat absen di laga terakhir kontra Napoli di Serie A.

Secara umum kubu Fiorentina musim ini masih kesulitan menemukan ujung tombak yang bisa diandalkan. Kenyataannya sampai saat ini tak ada pemain La Viola yang bisa mengoleksi jumlah gol lebih dari satu digit. Di sisi lain, Cabral menjadi top skor tim dengan koleksi 7 gol di Liga Italia dan 6 gol di UECL.

Pada laga terakhir, pelatih Vincenzo Italiano menyiasati absennya Cabral dengan memercayakan Luka Jovic sebagai penyerang utama. Eks striker Real Madrid tersebut diharapkan mampu memperlihatkan performa terbaik, pasalnya Jovic belum mampu mencetak gol sejak akhir Maret 2023 lalu. Kendati di sisi lain, Jovic juga berkontribusi atas 3 assist dalam kurun 3 laga terakhir.

“Cabral memiliki karakteristik ini, kami mencoba memulihkan Jovic dan kami relatif berhasil. Keduanya memiliki kualitas untuk mencetak lebih banyak gol dan menentukan,” kata pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano usai timnya takluk dari Napoli, dikutip dari Fiorentina.it.

Terlepas dari permasalahan kebugaran pemain, Vincenzo Italiano dituntut untuk membangkitkan motivasi tim. Mereka diharapkan bisa memaksimalkan leg pertama. Fiorentina dinilai tampil lebih baik ketika memulai laga dengan situasi imbang, seperti yang mereka lakukan di ajang Coppa Italia dan UECL.

Sebelum ini Fiorentina selalu berhasil memetik kemenangan pada pertandingan pertama dalam pertarungan 2 leg. Fiorentina unggul 0-2 pada leg pertama kontra Cremonese (Coppa Italia), dan unggul 1-4 atas Lech Poznan (UECL).

“Final Coppa Italia adalah tujuan kami, kami ingin meningkatkan posisi tahun lalu. Kami juga memiliki kesempatan untuk mencapai final di Conference, tetapi kami memiliki lawan yang tangguh seperti Basel. Saya pikir dengan intensitas ini, kami dapat membuat lawan kami dalam kesulitan," papar Italiano terkait potensi gelar Fiorentina pada musim ini.

Fiorentina juga wajib mewaspadai kejutan Basel. Tim berjuluk RotBlau itu terhitung tak terkalahkan saat bermain di markas lawan pada fase gugur. Mereka melewati SK Slovan Bratislava di babak 16 besar dengan hasil seri 2-2 di laga away. Hasil akhir, Basel lolos lewat adu penalti dengan agregat 4-4.

Hasil lebih baik diperoleh Basel saat perempat final, ketika menyingkirkan wakil Ligue 1 Prancis, OGC Nice. Memulai dengan hasil seri 2-2 pada leg 1, Basel justru tampil meyakinkan dengan memetik kemenangan 1-2 atas Nice di laga away.

Semifinal Liga Champions: Peluang AC Milan Menang Lebih Besar jika Rafael Leao Bermain

 

Analisis Fiorentina vs Basel

Fiorentina telah mencetak dua gol dalam sembilan dari 10 pertandingan Eropa terakhir mereka

Basel telah kebobolan dua kali dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini

Arthur Cabral telah mencetak tujuh gol dalam delapan pertandingan dimulai di Eropa, mencetak gol enam kali dalam tujuh pertandingan terakhirnya

Mampukah Fiorentina mengikuti Giallorossi?

Dengan Liga Konferensi Eropa perdana dimenangkan oleh Roma musim lalu, Fiorentina bertujuan untuk mempertahankan trofi di Italia. La Viola terpaut 12 poin dari Giallorossi di liga, yang berarti mereka harus memenangkan kompetisi ini atau final Coppa Italia untuk kembali ke Eropa.

Namun, Basel berada di ambang penampilan penting di final Eropa, tetapi mereka membutuhkan penalti untuk maju melalui dua putaran sebelumnya.

Mereka adalah tim tak diunggulkan untuk lolos ke babak berikutnya, terutama karena Fiorentina mengalihkan fokus mereka hanya ke kompetisi ini.

Masalah pertahanan bagi tim tamu

Basel berhasil lolos melawan Slovan Bratislava dan Nice, menang adu penalti di pertandingan tandang dari dua pertandingan tersebut.

Menghadiri leg kedua di Swiss tentu membantu perjuangan mereka di leg ini, tetapi fakta bahwa mereka kebobolan dua kali dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di Eropa tidak.

Fiorentina tidak dalam kondisi bagus tetapi mereka mempertahankan penampilan terbaik mereka untuk kompetisi piala musim ini, yang telah menempatkan mereka ke final satu dan di ambang final di yang lain.

La Viola tersandung dalam pertandingan kandang terakhir mereka kalah 3-2 dari Lech Poznan tetapi mereka berjuang dengan pendekatan mereka setelah kemenangan leg pertama 4-1 di Polandia.

Mereka menuju ke semifinal hari Kamis setelah mencetak dua gol atau lebih dalam sembilan dari 10 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini, jadi dukung tuan rumah untuk mencetak lebih banyak gol.

Arthur Cabral telah menjadi bintang yang menonjol dalam perjalanan Eropa la Viola, mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini.

Dia memiliki tujuh gol dalam delapan pertandingan sebagai starter di kompetisi ini, sebanyak yang dia buat dalam 27 penampilan Serie A. Dukung dia untuk menambah kekhawatiran pertahanan Basel.

Hasil Real Madrid vs Manchester City pada Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2022/2023

 

Berita Tim Fiorentina vs FC Basel 1893

Fiorentina tampaknya akan tanpa striker kunci Arthur Cabral untuk leg pertama, karena pemain Brasil itu melewatkan kekalahan hari Minggu dari Napoli karena cedera.

Setelah mencetak 15 gol musim ini – termasuk enam dalam tujuh penampilan terakhirnya di Conference League – Cabral akan dirindukan oleh tuan rumah, dengan Luka Jovic diperkirakan akan memimpin lini depan pada hari Kamis.

La Viola juga memiliki penjaga gawang veteran Salvatore Sirigu di meja perawatan, artinya Pietro Terracciano akan terus bermain di bawah mistar.

Pemain internasional Maroko Sofyan Amrabat akan berlabuh di lini tengah bersama Alfred Duncan, memungkinkan Giacomo Bonaventura untuk maju ke depan untuk mendukung Jovic.

Sedangkan untuk Basel, bek Spanyol Arnau Comas tetap absen karena cedera paha, sedangkan gelandang berpengalaman Fabian Frei akan absen pada pertandingan Kamis karena cedera punggung.

Ada juga tanda tanya mengenai kebugaran Andy Pelmard dan Riccardo Calafiori, yang keduanya absen saat kekalahan hari Minggu dari FC Zurich.

Setelah keduanya mencetak lima gol Conference League musim ini, Zeki Amdouni dan Andi Zeqiri akan terus menyerang, dengan Taulant Xhaka dan Wouter Burger beroperasi di lini tengah.

SEA Games 2023: Hasil Sepak Bola, Skor, dan Perolehan Medali

 

Prediksi Susunan Pemain Fiorentina vs Basel

Kubu Fiorentina masih meragukan kondisi Arthur Cabral, meski pemulihan diprediksi bisa berlangsung cepat. Sebagai opsi, mereka bisa mengandalkan Luka Jovic yang mengoleksi jumlah gol sama dengan Cabral di kompetisi Eropa, yakni sebanyak 6 gol. Fiorentina juga bakal kehilangan Nikola Milenkovic di sektor belakang karena skorsing.

Selain masalah itu, Fiorentina tetap dapat mengandalkan skuad terbaik. Jonathan Ikone dan Nicolas Gonzalez akan sama-sama diandalkan di sektor sayap. Lalu pos kosong yang ditinggal Milenkovic bisa diisi Lucas Martinez Quarta, yang kembali usai menjalani skorsing di Serie A. Quarta akan menemani Igor Julio di sektor belakang.

Sementara itu, Basel bisa mengandalkan Zeki Amdouni dan Andi Zeqiri. Duel keduanya sudah menghasilkan 10 gol di UECL, dengan masing-masing pemain menciptakan 5 gol. Komposisi lini tengah bisa dipercayakan untuk Wouter Burger dan Andy Diouf.

Berikut ini perkiraan susunan pemain Fiorentina vs FC Basel:

Fiorentina Fiorentina (4-2-3-1)

  • Pietro Terracciano; Dodo, Lucas Martinez Quarta, Igor Julio, Cristiano Biraghi; Sofyan Ambarat, Rolando Mandragora; Jonathan Ikone, Antonin Barak, Nicolas Gonzalez.
  • Pelatih: Vincenzo Italiano.

FC Basel Basel (3-1-4-2)

  • Marwin Hitz; Michael Lang, Kasim Adams, Sergio Lopez; Taulant Xhaka; Liam Miliar, Wouter Burger, Andy Diouf, Dan Ndoye; Zeki Amdouni, Andi Zeqiri.
  • Pelatih: Heiko Vogel.

Wonderful Indonesia Berpeluang Jalin Kolaborasi dengan Klub Sepak Bola Manchester United

 

Head to Head (H2H) Fiorentina vs Basel

Fiorentina dan Basel sempat bertemu di penyisihan grup Liga Europa 2015/2016. Dalam 2 pertemuan itu, Basel memetik 1 kemenangan, sedang 1 perjumpaan lain berakhir imbang.

2 Pertemuan selama ini Fiorentina vs Basel

  • 26/11/15 Basel vs Fiorentina 2-2
  • 17/09/15 Fiorentina vs Basel 1-2

5 Pertandingan Terakhir Fiorentina

  • 07/05/23 Napoli vs Fiorentina 1-0
  • 03/05/23 Salernitana vs Fiorentina 3-3
  • 30/04/23 Fiorentina vs Sampdoria 5-0
  • 28/04/23 Fiorentina vs Cremonese 0-0
  • 23/04/23 Monza vs Fiorentina 3-2

5 Pertandingan Terakhir FC Basel

  • 07/05/23 Basel vs FC Zuerich 0-2
  • 30/04/23 Winterthur vs Basel 1-4
  • 28/04/23 Sion vs Basel 1-2
  • 23/04/23 Basel vs Luzern 0-2
  • 21/04/23 Nice vs Basel 1-2

Prediksi Juventus vs Sevilla pada Leg Pertama Semifinal Liga Eropa 2022/2023

 

Statistik Fiorentina vs Basel

Dalam lima pertandingan terakhir Fiorentina, tim asuhan Vincenzo Italiano berhasil mengoleksi satu kali hasil kemenangan, dua kali hasil imbang dan dua kali hasil kekalahan.

Dilain sisi, FC Basel dalam lima pertandingan terakhir berhasil mengoleksi tiga kali hasil kemenangan dan dua kali hasil kekalahan. 

Prediksi AC Milan vs Inter Milan pada Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2022/2023

 

Prediksi Skor Fiorentina vs Basel

Peluang Menang:

Fiorentina Seri FC Basel
40% 30%  30%

Jika melihat performa tim dan head to head antara kedua tim, Fiorentina diprediksi akan keluar sebagai pemenang pada pertandingan melawan FC Basel, terlebih, pada pertandingan ini Fiorentina berstatus sebagai tuan rumah yang membuat mereka akan memperoleh dukungan penuh dari para suporter.

Prediksi Skor: Fiorentina 2-1 FC Basel

Prediksi Real Madrid vs Manchester City pada Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2022/2023

 

Live Streaming Fiorentina vs Basel UECL 2023

Jika tidak ada perubahan, live streaming Fiorentina vs FC Basel pada semifinal leg 1 UEFA Europa Conference League (UECL) 2022/2023 dapat diakses melalui Vidio. Laga di Stadion Artemio Franchi, Firenze, bisa ditonton Jumat (12/5/2023) dini hari jam tayang 02.00 WIB.

Untuk menonton Vidio, Anda dapat berlangganan paket streaming dengan berbagai pilihan harga: Paket Premier Platinum Rp 39 ribu per-bulan, atau Paket Premier Platinum Rp 269 ribu per-tahun.

Link Live Streaming Fiorentina vs Basel UECL 2023: live-streaming 

Siaran langsung Fiorentina vs Basel- 12 Mei 2023, 02:00 WIB | UEFA Europa Conference League 2023 - Saksikan pertandingan semifinal Leg 1 Fiorentina vs Basel pada tanggal 12 Mei 2023, hanya di Vidio!

 

Cara Berlangganan dan Harga Paket Live Streaming Di Vidio

 

Jadwal Semifinal Liga Konferensi Eropa 22/23

Leg1

Jumat, 12 Mei 2023

  • 02:00 WIB – West Ham vs AZ Alkmaar
  • 02:00 WIB – Fiorentina vs Basel

 

Leg 2

Jumat, 19 Mei 2023

  • 02:00 WIB – AZ Alkmaar vs West Ham
  • 02:00 WIB – Basel vs Fiorentina

Jadwal Lengkap SEA Games 2023

 

Preview:


Jadwal Pertandingan Fiorentina vs Basel- 12 Mei 2023, 02:00 WIB | UEFA Europa Conference League 2022 - Saksikan pertandingan semifinal Leg 1 Fiorentina vs Basel pada tanggal 12 Mei 2023.*****

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Konferensi Eropa, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Arsip Artikel

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.601
Kemarin:6.543
Total Pengunjung:232.007
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.43.142
Browser:Tidak ditemukan