Artikel/Berita

Liga Inggris

Prediksi Leicester City vs Everton pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023, 2 Mei 2023 02:00 WIB

Admin TB

01 Mei 2023 10:04:26

689 Kali Dibaca

Laga antara Leicester City vs Everton pada pekan ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023 akan dimainkan di Stadion King Power, Leicester pada Selasa, 2 Mei 2023 pukul 02.00 WIB. Jika tidak ada perubahan, laga ini akan tayang secara live di SCTV dan streaming Vidio. 

Sebagai tim tuan rumah Leicester City akan menjamu Everton di Liga Inggris dan ini bisa menjadi pertandingan besar dalam konteks pertarungan degradasi.

Leicester City saat ini berada di urutan ke-18 di klasemen Liga Inggris dan mereka akan putus asa untuk keluar dari tiga terbawah dengan kemenangan di kandang vs Everton.

The Foxes telah meraih kemenangan dan sekali imbang dalam dua pertandingan liga terakhir. Dan mereka akan berharap untuk membangun penampilan tersebut dan meraih ketiga poin di sini.

Sementara itu, Everton berada di urutan ke-19 klasemen liga dengan hanya enam kemenangan di papan atas musim ini. Mereka telah kalah tiga dari empat pertandingan liga terakhir dan tanpa kemenangan dalam enam pertandingan terakhir. 

Kedua tim sedang dalam performa yang buruk saat ini dan ini bisa menjadi degradasi enam poin bagi mereka.

Kehilangan poin melawan rival degradasi mereka bisa menjadi pukulan telak bagi kedua tim, dan mereka akan sangat ingin keluar dari permainan ini dengan hasil yang positif.

Everton telah menikmati performa bagus melawan Leicester dalam beberapa musim terakhir dan mereka tidak terkalahkan dalam lima dari enam pertemuan terakhir melawan The Foxes.

Baca Juga: Prediksi Rotherham vs Middlesbrough pada Pekan Ke-45 Liga Championship Inggris 2022-2023

 

Preview Leicester City vs Everton

Leicester dan Everton hanya terpaut 1 peringkat dan sama-sama bercokol di zona degradasi. Leicester di peringkat 18 (29 poin) unggul 1 angka atas Everton di urutan 19 (28 poin). Kemenangan di laga ini menjadi krusial bagi kedua tim, terlebih Leeds United dan Nottingham di atas mereka (30 poin) gagal memetik kemenangan di pekan ini.

Adapun Leicester memetik 1 kemenangan, 1 seri, dan menelan 3 kekalahan dalam 5 laga terakhir. Tren yang lebih baik dari Everton, yang hanya memetik 2 hasil seri dan menelan 3 kekalahan dalam 5 partai terakhir.

Soal head to head (H2H) di 5 pertemuan terakhir, Everton sedikit lebih unggul. Namun Leicester memenangkan pertemuan terakhir pada tahun lalu.

Leicester City berupaya melanjutkan tren apik bersama pelatih anyar, Dean Smith. Eks pelatih Norwich City dan Aston Villa ini telah mengawal The Foxes dalam 3 laga. Hasilnya, ia mengumpulkan masing-masing 1 menang, kalah, dan seri. Leicester masih tak terkalahkan di 2 laga terakhir.

Di laga terbaru, Leicester mencuri 1 poin di markas Leeds United. Dean Smith mengatakan jika pemainnya kini tampil lebih percaya diri. Ini juga terlihat dari upaya pemain menyamakan kedudukan di menit 80 oleh gol Jammie Vardy, setelah tertinggal sejak menit ke-20.

"Saya bisa melihat para pemain sekarang bermain dengan lebih percaya diri dan percaya diri yang hanya akan membantu kami sekarang. Perasaan tidak kalah dan menjadi lebih tangguh untuk dikalahkan sekarang akan membuat kami tetap dalam posisi yang baik," ucap Dean Smith dilansir dari laman klub pasca laga kontra Leeds, Rabu (26/4/2023).

Dean Smith didatangkan Leicester pada awal pertengahan April lalu. Ia ditunjuk menggantikan posisi Adam Sadler dan Mike Stowell sebagai karteker tim, selepas The Foxes memecat pelatih Brendan Rodgers. Sejauh ini, Dean Smith mengaku puas akan kinerja pemainnya.

Leicester tampil dominan dengan 59 persen penguasaan bola dan 15 tembakan (3 on target) saat menghadapi Leeds. Sementara tim tuan rumah saat itu menceploskan 13 tembakan (3 on target). Salah satu kepuasaannya ialah kembalinya Jamie Vardy yang mencetak gol perdana, sejak terakhir Vardy mengoyak jala lawan pada Desember 2022 lalu.

Pemain yang pernah menjadi mesin gol The Foxes itu juga baru membukukan 2 gol dan 4 assist di EPL musim ini, meskipun telah dimainkan dalam 32 pertandingan (15 starter). Vardy dimasukan Dean Smith pada menit ke 70, dan menyelematkan The Foxes dari kekalahan lewat golnya di menit 80.

“Saya sangat senang Vards mencetak golnya. Ini bukan musim yang paling berbuah baginya, tapi waktu yang tepat untuk mencetak gol,” ujar Dean Smith.

Sementara, hasil kurang baik didapat Everton yang hanya memetik 2 poin dalam 5 pertandingan terakhir. Terakhir, The Toffes dibekuk Newcastle 1-4 di pertengahan pekan lalu. Namun tak bisa dimungkiri bahwa Everton menjalani pekan-pekan berat. 4 dari 5 tim yang mereka hadapi sebelumnya semuanya tengah bersaing memperebutkan jatah kompetisi Eropa musim depan, yakni Newcastle, Fulham, Man United, dan Tottenham Hotspurs.

Crystal Palace menjadi satu-satunya tim bottom half yang telah dihadapi Everton dengan hasil imbang 1-1. Jelas laga di markas Leicester menjadi kesempatan Everton menemukan momentum kebangkitan. Apalagi pekan berikutnya, Jordan Pikford dan kawan-kawan telah ditunggu tim kuat seperti Brighton dan Man City.

Baca Juga: Prediksi Bologna vs Juventus pada Pekan Ke-32 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Analisis Leicester City vs Everton

Leicester dan Everton hanya dipisahkan oleh selisih satu poin di tiga terbawah klasemen Liga Premier, yang berarti ini adalah pertarungan zona degradasi di Stadion King Power.

Kedua tim sedang mengalami kampanye mimpi buruk dalam kompetisi kali ini dan mereka berdua dalam bahaya besar untuk tersingkir ke sepak bola Championship musim depan.

Keunggulan home court mungkin memainkan peran besar di sini karena kami mengharapkan penonton lokal di Leicester untuk menciptakan atmosfir elektrik dengan harapan membantu tim mereka keluar dari area berbahaya.

The Foxes akan memasuki ini dengan semangat yang lebih tinggi setelah mengklaim empat poin dari dua pertandingan liga sebelumnya.

Mereka menunjukkan karakter dalam kemenangan comeback atas Wolves akhir pekan lalu di King Power sebelum menyamakan kedudukan melalui penyerang veteran Jamie Vardy enam hari lalu di Elland Road.

Ceritanya sangat berbeda dengan Everton yang tidak pernah menang dalam enam pertandingan liga berikutnya.

Mereka hanya mengambil satu poin dalam empat pertandingan sebelumnya, yang melibatkan kekalahan menyakitkan 1-4 di tangan Newcastle pada Kamis malam.

The Toffees hanya mencetak dua gol dalam empat pertandingan liga sebelumnya dan mereka memiliki rekor serangan terlemah di kompetisi ini dengan 25 gol tercipta dalam 33 pertandingan sejauh ini.

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Tottenham pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Berita Tim Leicester City vs Everton 

Tim tuan rumah Leicester City cenderung membentuk formasi 4-2-3-1, dengan Daniel Iversen sebagai penjaga gawang.James Justin, Ryan Bertrand, Ricardo Pereira dan Jannik Vestergaard semuanya absen karena cedera. Kelechi Iheanacho sudah absen selama sisa musim ini.

Timothy Castagne dan Victor Kristiansen akan mulai sebagai full-back di sini. Kedua pemain akan terlihat untuk melindungi bek tengah dan berkontribusi ofensif juga. Wout Faes akan mulai di pertahanan tengah bersama dengan Caglar Soyuncu.

Di poros lini tengah, Youri Tielemans akan mulai bersama Boubakary Soumare. Pemain internasional Belgia akan berusaha untuk mengontrol tempo permainan dan menambah kreativitas tim dari dalam. Sementara Soumare berusaha untuk memecah serangan lawan.

Winger Brasil, Tete dan Harvey Barnes akan diturunkan sebagai winger dan kedua pemain tersebut akan terlihat menambah kreativitas dan gol di sepertiga akhir. 

James Maddison akan mulai dalam peran nomor sepuluh, dan dia akan berusaha menghubungkan lini tengah dengan serangan dan mencetak gol.  Jamie Vardy diatur untuk memimpin garis untuk tim tuan rumah.

Sementara itu Everton kemungkinan akan memulai dengan formasi 4-3-3 vs Leicester City, dengan Jordan Pickford di gawang.

The Toffees (Everton) tidak akan diperkuat Andros Townsend (lutut) dan Seamus Coleman (hamstring). Ruben Vinagre absen karena cedera serius, dan dia kemungkinan tidak akan kembali dalam waktu dekat.

Ben Godfrey dan Vitaliy Mykolenko akan mulai sebagai bek sayap di sini. Dan kedua pemain akan berusaha menjaga unit pertahanan tetap kompak dan membantu mengatur peluang serangan balik. 

Michael Keane akan mulai di jantung pertahanan bersama dengan James Tarkowski. Di tengah lapangan, Idrissa Gueye akan menjadi gelandang bertahan dan dia akan berusaha melindungi bek tengah. 

Amadou Onana akan berusaha memenangkan bola kembali untuk timnya dan Abdoulaye Doucoure akan menambah fisik dan dorongan ke samping. 

Dominic Calvert-Lewin akan memimpin lini depan tim tamu, dengan Alex Iwobi dan Dwight McNeil di kedua sisinya.

Baca Juga: Prediksi Bournemouth vs Leeds pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Prediksi Susunan Pemain Leicester City vs Everton

Leicester City berpotensi kehilangan Kelechi Iheanacho setelah mengalami cedera di laga terakhir kontra Leeds. Lalu Ricardo Pereira, James Justin, Ryan Bertrand, dan Jonny Evans diperkirakan pulih bulan ini, namun masih diragukan tersedia dalam laga kontra Everton.

Selebihnya, Leicester masih akan mengandalkan pemain kunci seperti James Maddison. Ia akan mengawal lini serang bersama Harvey Barnes dan Patson Daka. Jammie Vardy yang telah kembali mencetak gol juga bisa menjadi opsi kebuntuan tim.

Sementara itu, Everton mengonfirmasi dapat kembali memainkan sang kapten, Seamus Coleman setelah ia absen di 3 pertandingan karena cedera hamstring. Hanya saja The Toffes masih akan meragukan Andros Townsend untuk dapat kembali memperkuat lini tengah.

Selebihnya, Everton nampaknya tak memiliki masalah berarti soal kelengkapan skuad. Dwight McNeil yang menjadi topskor tim (5 gol) kembali di andalkan di lini serang, bersama Alex Iwobi yang selalu turun sebagai starter dalam 33 laga Everton di EPL. Sedangkan, Amadou Onana dan Idrissa Gueye masih akan diandalkan di sektor tengah.

Berikut ini prediksi susunan pemain Leicester City vs Everton:

Leicester City Leicester (4-2-3-1)

  • Daniel Iversen; Timothy Castagne, Wout Faes, Caglar Syuncu, Victor Kristiansen; Youri Tielemans, Boukabary Soumare; Tete, James Maddison, Harvey Barnes; Patson Daka.
  • Pelatih: Dean Smith.
  • Info skuad: 

Everton Everton (4-3-3)

  • Jordan Pikford; Vtaliy Mykolenko, James Tarkowski, Michael Keane, Ben Godfrey; Abdoulaye Doucoure, Idrissa Gueye, James Garner; Dwight McNeil, Dominic Calvert-Lewin, Alex Iwobi.
  • Pelatih: Sean Dyche.
  • Info skuad: 

Baca Juga: Prediksi Newcastle vs Southampton pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Head to Head dan Performa Leicester vs Everton

Everton memetik 2 kemenangan dalam 5 pertemuan terakhir kontra Leicester. Sedang 2 laga lain berakhir seri dan 1 kemenangan untuk Leicester. Akan tetapi, satu-satunya kekalahan Everton kontra Leicester di 5 pertemuan terakhir itu terjadi di musim ini saat keduanya bertemu di Goddison Park, markas Everton.

Everton memimpin pertandingan H2H keseluruhan dengan 4 kemenangan tetapi mereka memiliki rekor negatif dalam pertandingan di Stadion King Power di mana The Toffees kalah 23 kali dan hanya memenangkan 15 dari 53 pertandingan.

Leicester menjadi yang teratas dalam pertandingan kedua yang dimainkan pada November tahun lalu, merayakan kemenangan 0-2 di Goodison Park.

Hanya satu dari lima pertemuan head to head sebelumnya antara rival ini yang menghasilkan tiga gol atau lebih.

  • Bentuk Liga Premier Leicester City: LLLLWD
  • Bentuk Liga Premier Everton: DDLLDL

5 Pertemuan Terakhir Leicester City vs Everton

  • 05/11/22 Everton vs Leicester 0-2
  • 08/05/22 Leicester vs Everton 1-2
  • 20/04/22 Everton vs Leicester 1-1
  • 27/01/21 Everton vs Leicester 1-1
  • 16/12/20 Leicester vs Everton 0-2

5 Pertandingan Terakhir Leicester City

  • 26/04/23 Leeds vs Leicester 1-1
  • 22/04/23 Leicester vs Wolves 2-1
  • 15/04/23 Man City vs Leicester 3-1
  • 08/04/23 Leicester vs Bournemouth 0-1
  • 05/04/23 Leicester vs Aston Villa 1-2

5 Pertandingan Terakhir Everton

  • 28/04/23 Everton vs Newcastle 1-4
  • 22/04/23 Crystal Palace vs Everton 0-0
  • 15/04/23 Everton vs Fulham 1-3
  • 08/04/23 Man United vs Everton 2-0
  • 04/04/23 Everton vs Tottenham 1-1

 

Baca Juga: Prediksi Fulham vs Man City pada Pekan ke-34 Premier League 2022/2023

 

Statistik Leicester City vs Everton

  • Leicester City telah gagal memenangkan sepuluh dari 11 pertandingan terakhir mereka di Liga Premier.
  • Everton  gagal  memenangkan enam pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.
  • Leicester City telah kebobolan sepuluh gol dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.
  • Everton telah kebobolan 12 gol dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.
  • Kedua tim telah mencetak gol dalam empat dari enam pertemuan terakhir antara kedua belah pihak..

Baca Juga: Prediksi Inter Milan vs Lazio pada Pekan Ke-32 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Prediksi Skor Leicester City vs Everton

Kedua tim sangat membutuhkan kemenangan di sini, dan mereka akan berusaha mengeksploitasi kerentanan pertahanan satu sama lain. 

Everton dan Leicester City memiliki sejumlah penyerang berkualitas, dan ini kemungkinan akan menjadi pertandingan yang ketat, dengan sedikit peluang yang adil untuk kedua tim.

Namun, kedua tim kemungkinan besar akan membatalkan satu sama lain pada akhirnya. Undian skor tinggi ada di kartu di sini. 

Peluang Menang:

  • Leicester City: 48% 
  • Seri: 27% 
  • Everton : 25%

Prediksi Skor Akhir:

Leicester City 2-1 Everton

Baca Juga: Prediksi AS Roma vs AC Milan pada Pekan Ke-32 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Live Streaming Leicester City vs Everton

Jika tidak ada perubahan jadwal, laga Leicester vs Everton pekan 34 EPL 2022/2023 akan berlangsung di Stadion King Power, Leicester, Selasa (2/5/2023) dini hari nanti pukul 02.00 WIB. Siaran duel The Foxes vs The Toffes akan tayang live di SCTV dan streaming Vidio.

Untuk menonton di Vidio, Anda dapat berlangganan paket Vidio Premier Diamond (EPL+Platinum) dengan biaya Rp59 ribu/bulan dan Rp429 ribu/tahun (mobile only) atau Rp79 ribu/bulan dan Rp569 ribu/tahun (all device).

Link live streaming Leicester City vs Everton EPL 2023:

Live Streaming Leicester vs Everton di SCTV | SCTV merupakan stasiun televisi nasional terkemuka di Indonesia. Mengudara sejak 24 Agustus 1990, SCTV hadir menyajikan ragam tayangan yang menghibur dan meraih hati pemirsanya. Memiliki visi sebagai penyedia hiburan dan informasi terdepan di Indonesia, SCTV selalu mengedepankan program yang kreatif, inovatif dan berkualitas. Program unggulan SCTV yang saat ini digemari oleh masyarakat Indonesia, karena memiliki rating dan sharing yang tinggi, antara lain : Cinta Setelah Cinta, Tajwid Cinta, Takdir Cinta Yang Kupilih, Aura, Cinta 2 Pilihan, Film Televisi, hingga program olahraga unggulan. Di tahun 2020, SCTV dinobatkan sebagai stasiun TV dengan Program Ramadan Terbaik dan berhasil meraih 6 penghargaan yang diberikan oleh MUI dan KPI. Didukung dengan 38 stasiun transmisi yang tersebar di seluruh Indonesia, tayangan SCTV mampu menjangkau dan diterima oleh lebih dari 180 juta pemirsa di tanah air. Saksikan beragam tayangan unggulan SCTV hanya di Vidio Live Streaming Leicester vs Everton di Vidio | Leicester vs Everton di Premier League pada Selasa, 02 Mei 2023 pukul 02:00 WIB | Siaran langsung aksi persaingan tim-tim sepak bola terbaik Inggris dalam memperebutkan gelar juara di ajang Premier League musim 2022-23.

Baca Juga: Prediksi Manchester United vs Aston Villa pada Pekan Ke-34 Liga Inggris 2022/2023

 

Jadwal Lengkap Liga Inggris 2023 Pekan 34

Sabtu, 29 April 2023

  • Crystal Palace 4-3 West Ham
  • Brentford 2-1 Nottingham Forest
  • Brighton 6-0 Wolverhampton

Minggu, 30 April 2023

  • Bournemouth 4-1 Leeds United
  • Fulham 1-2 Man City
  • Man United 1-0 Aston Villa
  • Newcastle 3-1 Southampton
  • Liverpool 4-3 Tottenham

Selasa, 2 Mei 2023

  • 02.00 WIB | Leicester City vs Everton

Rabu, 3 Mei 2023

  • 02.00 WIB | Arsenal vs Chelsea

Baca Juga: Prediksi Crystal Palace vs West Ham pada Pekan Ke-34 EPL Liga Inggris 2022/2023

 

Klasemen Sementara Liga Inggris 2022/2023

Klub
T
M
S
K
Gol 
Man City
32 24 4 4 84 76
Arsenal
33 23 6 4 78 75
Newcastle
33 18 11 4 61 65
Man Utd
32 19 6 7 49 63
Liverpool
33 16 8 9 65 56
Tottenham
34 16 6 12 63 54
Aston Villa
34 16 6 12 46 54
Brighton
31 15 7 9 61 52
Brentford
34 12 14 8 52 50
Fulham
33 13 6 14 45 45
Crystal Palace
34 10 10 14 35 40
Chelsea
32 10 9 13 30 39
Bournemouth
34 11 6 17 36 39
Wolves
34 10 7 17 29 37
West Ham
33 9 7 17 37 34
Leeds
34 7 9 18 43 30
Nottingham Forest
34 7 9 18 30 30
Leicester
33 8 5 20 44 29
Everton
33 6 10 17 25 28
Southampton
34 6 6 22 28 24

Baca Juga: Jadwal Timnas U22 SEA Games 2023 dan Performa Skuad Garuda Muda di Laga Pembuka


Highlights - Everton vs Leicester | Premier League 2022/2023 | Pertandingan minggu ke-15 Premier League 2022/23 mempertemukan Everton vs Leicester di Goodison Park. Minggu (6/11/2022)

Baca Juga: Prediksi Napoli vs Salernitana pada Pekan Ke-32 Liga Italia Serie A 2022/2023


Parade Gol - Everton vs Leicester | Premier League 2022/23 | Parade gol sepanjang pertandingan matchweek 15 Premier League 2022/23 antara Everton vs Leicester, Minggu (6/11/22). 

Baca Juga: Jadwal dan Hasil Lengkap, Klasemen, dan Top Skor Sepak Bola SEA Games 2023


Aksi Penyelamatan Kiper - Everton vs Leicester | Premier League 2022/23 | Kompilasi aksi penyelamatan kiper, yakni Jordan Pickford dari Everton dan Danny Ward dari Leicester sepanjang duel matchweek 15 Premier League 2022/23, Minggu (6/11/22).

Baca Juga: Prediksi Lecce vs Udinese pada Pekan Ke-32 Serie A Liga Italia 2022/2023


Aksi Man of the Match: James Maddison - Everton vs Leicester | Premier League 2022/23 | James Maddison terpilih menjadi Man of the Match pertandingan matchweek 15 Premier League 2022/23 antara Everton vs Leicester, Minggu (6/11/22).

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Inggris, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.913
Kemarin:6.543
Total Pengunjung:232.319
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.43.142
Browser:Tidak ditemukan