Artikel/Berita

Liga Inggris

Prediksi Manchester City vs Arsenal pada Pekan Ke-33 Liga Inggris 2022/2023, 27 April 2023 02:00 WIB

Admin TB

26 April 2023 11:20:19

1.032 Kali Dibaca

Manchester City akan menjamu Arsenal di Etihad Stadium pada pekan ke-33 English Premier League (EPL) 2022/2023. Pertandingan Liga Inggris antara Man City vs Arsenal ini akan live Kamis, 27 April 2023, jam 02:00 WIB.

Ini adalah laga yang sangat krusial dalam perburuan gelar juara. Bagi Man City, yang notabene merupakan juara bertahan, ini adalah sebuah kesempatan emas yang tak boleh disia-siakan. Bagi sang pemimpin klasemen Arsenal, mereka akan berada dalam bahaya besar jika sampai kalah.

Arsenal masih berada di puncak. Namun, tiga hasil imbang secara beruntun membuat pasukan Mikel Arteta cuma memiliki keunggulan semu lima poin atas anak-anak asuh Josep Guardiola.

Arsenal sudah memainkan 32 pertandingan, sementara Man City baru melakoni 30 laga. Jika Man City bisa menang di laga nanti, juga dalam dua laga tunda mereka, maka Arsenal akan dikudeta dari posisi teratas.

Arsenal tak kesulitan mencetak gol, tetapi, belakangan ini, itu tak diimbangi dengan pertahanan yang solid. Alhasil, keunggulan mereka atas Man City terus menipis.

Dalam bentrokan langsung dengan Man City di Etihad Stadium nanti, apabila permainannya tak mengalami peningkatan, maka Arsenal harus bersiap menerima sebuah pukulan yang fatal.


Preview Manchester City vs Arsenal - Premier League 2022/2023

Baca Juga: Prediksi West Ham vs Liverpool pada Pekan Ke-33 Liga Inggris 2022/2023

 

Preview Chelsea vs Brentford

Manchester City dan Arsenal punya modal berbeda menjelang laga besar ini. Pasukan Pep Guardiola mengalahkan Sheffield United 3-0 untuk mencapai final Piala FA pada akhir pekan lalu, sedangkan The Gunners kehilangan poin dalam perburuan gelar setelah hasil imbang 3-3 melawan Southampton. 

Sebelum melawan Arsenal, Manchester City juga berhasil merebut tiket semifinal Liga Champions untuk melawan Real Madrid berkat kemenangan agregat 4-1 atas Bayern Munchen. Man City menjaga harapan mereka untuk meraih kejayaan di Piala FA setelah Riyad Mahrez mencetak tiga gol ke gawang Sheffield di Wembley. Peluang Guardiola merebut treble bersama City terbuka.

Jika menang melawan Arsenal, Man City bisa memegang kendali perburuan gelar musim ini. The Citizens hanya lima poin di bawah tim tamu yang sedang goyah dalam tiga pertandingan terakhir. Si Biru Langit juga punya keuntungan dengan mengantongi dua pertandingan yang belum dimainkan.

Manchester City tak terkalahkan dalam 16 pertandingan berturut-turut di semua turnamen. Sebanyak 13 pertandingan berakhir dengan kemenangan. Tim asuhan Guardiola telah memainkan 12 pertandingan di Etihad pada tahun 2023 dan telah memenangkan semua laga. Mereka juga mencetak setidaknya dua gol di setiap pertandingan kecuali kemenangan 1-0 atas Arsenal di Piala FA.

Guardiola mungkin bisa berbangga dengan capaian Mikel Arteta bersama Arsenal tahun ini. Arteta adalah mantan asistennya di Manchester City. Namun, tim Meriam London justru tampil tak konsisten pada fase akhir Liga Inggris. Mereka hanya memetik hasil imbang 2-2 melawan West Ham United dan Liverpool. Arsenal tak mampu mempertahankan keunggulan dua gol dalam laga itu. 

Arsenal juga harus susah payah memetik satu poin dari Southampton. Mereka terhindar dari kekalahan saat tertinggal 3-1 setelah Martin Odegaard dan Bukayo Saka mencetak gol menjelang berakhirnya pertandingan. Dengan Chelsea dan Newcastle United menanti pada laga berikutnya, Arteta perlu bekerja keras memperbaiki kinerja di lini pertahanannya.

Namun demikian, Arsenal, secara resmi, tetap menjadi tim dengan performa terbaik pada laga tandang musim Liga Premier dengan 36 poin dari 16 pertandingan. The Gunners kebobolan 13 gol dan mencetak setidaknya dua gol masing-masing pertandingan.

Kutukan menghantui Arsenal yang menelan kekalahan saat melawan Manchester City pada 11 pertandingan Liga Premier terakhir. The Gunners hanya mampu memetik satu poin saat bermain imbang 2-2 pada 2017. Jika kalah lagi, Arsenal mungkin harus mengucapkan selamat tinggal gelar Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Prediksi Chelsea vs Brentford pada Pekan Ke-33 Liga Inggris 2022/2023

 

Berita Terkini Tim


Preview Manchester City vs Arsenal - Premier League 2022/2023

Para pemain Manchester City hampir seluruhnya berada dalam keadaan bugar. Guardiola hanya masih harus menunggu kebugaran Nathan Ake yang mengalami cedera paha. Ake adalah pencetak gol kemenangan atas Arsenal pada Piala FA bulan Januari lalu.

Guardiola bisa melakukan perubahan susunan pemain dari formasi yang ia pakai di semifinal Piala FA. John Stones, Ruben Dias, Rodri dan Kevin De Bruyne kemungkinan kembali ke susunan pemain utama. Riyad Mahrez yang mencetak hattrick melawan Sheffield bisa menjadi pilihan utama.

Erling Haaland yang telah mencetak 32 gol di Liga Inggris musim ini hanya membutuhkan satu gol lagi untuk memecahkan rekor musim 38 pertandingan milik Mohamed Salah dari Liverpool. Ia kemungkinan akan menjadi andalan Guardiola untuk mengoyak gawang Arsenal.

Arsenal juga memiliki masalah pada sektor pertahanan. William Saliba hampir pasti absen karena pemulihan cedera punggung berjalan lambat. Bek tengah Prancis itu diperkirakan akan absen. Kemungkinan terburuk, ia akan absen hingga sisa musim ini. Rob Holding kemungkinan akan mendapat tugas untuk menghentikan Haaland.

Takehiro Tomiyasu dan Mohamed Elneny juga akan menonton dari pinggir lapangan saat menjalani pemulihan dari operasi lutut akhir musim. Arteta juga harus menunggu kabar terkini Granit Xhaka yang absen melawan Southampton karena sakit.

Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus akan menjadi starter melawan mantan klub mereka. Gabriel Martinelli juga menjadi andalan. Ia bisa memecahkan rekor gol terbanyak oleh pemain Brasil dalam satu musim Liga Premier dengan gol ke-16 dalam pertandingan ini. Pemain berusia 21 tahun menyamai torehan Roberto Firmino pada musim 2017-18.


Parade Gol Arsenal vs Man City - Premier League 2022/23

Baca Juga: Prediksi Nottingham Forest vs Brighton pada Pekan Ke-33 Liga Inggris 2022/2023

 

Susunan Pemain Man City vs Arsenal

Manchester City bakal bermain tanpa bek asal Belanda, Nathan Ake, yang tengah masuk ruang perawatan karena cedera hamstring.

“Semoga dia (Ake) cepat kembali bersama tim, tetapi dia besok bakal absen. Saya tidak tahu saat melawan Madrid (di Liga Champions),” ucap Pep Guardiola, dikutip dari Goal International.

Sementara Arsenal dipastikan tampil melawan Man City tanpa kehadiran satu amunisi mereka, William Saliba. Pasalnya, William Saliba tengah mengalami cedera. Bek asal Perancis itu pun telah melewatkan lima laga terakhir The Gunners di Premier League.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengabarkan soal perkembangan cedera William Saliba menjelang pertandingan melawan Man City. Juru racik asal Spanyol itu menjelaskan bahwa bek berumur 22 tahun itu belum ikut dalam latihan The Gunners.

“Tak ada perkembangan nyata (soal cedera Saliba), sangat disayangkan,” kata Arteta, dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Kami masih menunggu. Kami tentunya berharap (Saliba pulih). Ini sudah satu minggu dan dia belum bisa berlatih bersama tim,” tambah dia.

Sementara itu, Mikel Arteta mengungkapkan bahwa dirinya masih meragukan Granit Xhaka untuk bermain dalam pertandingan melawan Man City.

“Semoga dia (Xhaka) bisa berlatih hari ini, tetapi dia masih diragukan tampil,” ujar eks pemain Arsenal tersebut.  

Berikut prediksi line-up kedua tim:

Manchester City (3-4-2-1)

  • Ederson; Laporte, Dias, Stones; Grealish, Gundogan, Rodri, Mahrez; Bernardo Silva, De Bruyne; Haaland.
  • Pelatih: Josep Guardiola.
  • Info tim: Nathan Ake (cedera).

Arsenal (4-3-3)

  • Ramsdale; Zinchenko, Magalhaes, Holding, White; Xhaka, Partey, Odegaard; Martinelli, Jesus, Saka.
  • Pelatih: Mikel Arteta.
  • Info Tim: Tomiyasu (cedera), Elneny (cedera), William Saliba (cedera), Granit Xhaka (meragukan).
Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Sepakbola TV Indonesia Hari Ini, 26 - 28 April 2023

 

Head to Head Man City vs Arsenal

Head to head di Premier League

  • Manchester City menang: 18
  • Seri: 10
  • Arsenal menang: 23.

5 Pertemuan Terakhir

  • 16-02-2023 Arsenal 1-3 Man City (EPL)
  • 28-01-2023 Man City 1-0 Arsenal (FA Cup)
  • 01-01-2022 Arsenal 1-2 Man City (EPL)
  • 28-08-2021 Man City 5-0 Arsenal (EPL)
  • 21-02-2021 Arsenal 0-1 Man City (EPL).

5 Pertandingan Terakhir Manchester City (M-M-M-S-M)

  • 08-04-23 Southampton 1-4 Man City (EPL)
  • 12-04-23 Man City 3-0 Bayern (UCL)
  • 15-04-23 Man City 3-1 Leicester (EPL)
  • 20-04-23 Bayern 1-1 Man City (UCL)
  • 22-04-23 Man City 3-0 Sheffield (FA Cup).

5 Pertandingan Terakhir Arsenal (M-M-S-S-S)

  • 19-03-23 Arsenal 4-1 Palace (EPL)
  • 01-04-23 Arsenal 4-1 Leeds (EPL)
  • 09-04-23 Liverpool 2-2 Arsenal (EPL)
  • 16-04-23 West Ham 2-2 Arsenal (EPL)
  • 22-04-23 Arsenal 3-3 Southampton (EPL).
Baca Juga: Prediksi Atalanta vs AS Roma pada Pekan Ke-31 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Statistik Manchester City vs Arsenal

  • Man City selalu menang dalam 7 laga terakhirnya melawan Arsenal di semua kompetisi.
  • Man City menang 8 kali dan tak terkalahkan dalam 9 laga terakhirnya di Premier League (M8 S1 K0).
  • Man City selalu menang dalam 6 laga terakhirnya di Premier League.
  • Man City selalu mencetak minimal 3 gol dalam 3 laga terakhirnya di Premier League.
  • Man City selalu kebobolan 1 gol dalam 3 dari 4 laga kandang terakhirnya di Premier League.
  • Arsenal tak terkalahkan dalam 10 laga terakhirnya di Premier League (M7 S3 K0).
  • Arsenal selalu meraih hasil seri dalam 3 laga terakhirnya di Premier League.
  • Arsenal selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 3 laga terakhirnya di Premier League.
  • Arsenal selalu mencetak minimal 2 gol dalam 8 laga terakhirnya di Premier League.


Manchester City in Action | Arsenal vs Man City | Premier League 2022/23

Baca Juga: Prediksi Girona vs Madrid pada Pekan Ke-31 La Liga 2022/2023

 

Prediksi Skor Man City vs Arsenal

Mengingat betapa pentingnya Saliba bagi gaya defensif dan ofensif Arsenal, ketidakhadirannya bisa menjadi sinyal buruk bagi The Gunners. Kembalinya Xhaka setidaknya membuat lini tengah Arsenal tidak mudah dilewati seperti yang terjadi melawan Southampton.

Manchester City sedang tidak bisa berhenti mencetak gol. Untuk saat ini, The Citizens lebih kuat dibanding tim Meriam London. Tim asuhan Pep Guardiola diprediksi memetik kemenangan dengan margin dua gol atas Arsenal.

Peluang Menang:

  • Manchester City: 60%
  • Seri: 22%
  • Arsenal: 18%

Prediksi skor akhir: Man City 3-1 Arsenal

Baca Juga: Prediksi Juventus vs Napoli pada pekan ke-31 Serie A Liga Italia 2022/2023

 

Live Streaming Man City vs Arsenal

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dapat Anda saksikan melalui live Vidio dan Champions TV 5, Kamis 27 April 2023 pukul 02.00 WIB.

Untuk menonton Liga Inggris di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan. Paket Diamond (EPL + Platinum) terdiri 4 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp65.490 (untuk HP dan tablet), Paket 30 Hari Rp87.690 (semua perangkat), paket 1 Tahun Rp476.190 (untuk HP dan tablet), dan Paket 1 Tahun Rp631.590 (semua perangkat). Harga tersebut sudah termasuk PPN 11 persen.

Link Live Streaming Manchester City vs Arsenal:

Klik untuk nonton Live Streaming Manchester City vs Arsenal

Baca Juga: Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid pada Pekan Ke-30 La Liga 2022/2023

 

Jadwal Lengkap Premier League 2023 Pekan 33


Jadwal Liga Inggris Pekan 33

Rabu, 26 April 2023
01:30 WIB Wolverhampton vs Crystal Palace
01:45 WIB Aston Villa vs Fulham
02:00 WIB Leeds United vs Leicester City

Kamis, 27 April 2023
01:30 WIB Nottingham Forest vs Brighton
01:45 WIB West Ham vs Liverpool
01:45 WIB Chelsea vs Brentford
02:00 WIB Manchester City vs Arsenal

Jumat, 28 April 2023
01:45 WIB Southampton vs Bournemouth
01:45 WIB Everton vs Newcastle
02:15 WIB Tottenham vs Manchester United

Baca Juga: Prediksi Real Madrid vs Celta Vigo pada Pekan Ke-30 La Liga 2022/2023

 

Klasemen Sementara Liga Inggris 2022/2023

 
Klub
T
M
S
K
GM
Poin
Arsenal
32 23 6 3 77 34 43 75
Man City
30 22 4 4 78 28 50 70
Newcastle
31 16 11 4 54 25 29 59
Man Utd
30 18 5 7 46 37 9 59
Aston Villa
33 16 6 11 46 41 5 54
Tottenham
32 16 5 11 58 51 7 53
Liverpool
31 14 8 9 59 38 21 50
Brighton
29 14 7 8 54 37 17 49
Fulham
32 13 6 13 44 43 1 45
Brentford
32 10 14 8 48 43 5 44
Chelsea
31 10 9 12 30 33 -3 39
Crystal Palace
33 9 10 14 31 42 -11 37
Wolves
33 10 7 16 29 44 -15 37
West Ham
31 9 7 15 33 41 -8 34
Bournemouth
32 9 6 17 31 63 -32 33
Leeds
33 7 9 17 42 63 -21 30
Leicester
33 8 5 20 44 57 -13 29
Everton
32 6 10 16 24 46 -22 28
Nottingham Forest
32 6 9 17 26 59 -33 27
Southampton
32 6 6 20 27 56 -29 24

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Inggris, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Arsip Artikel

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.788
Kemarin:6.543
Total Pengunjung:232.194
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.43.142
Browser:Tidak ditemukan