Berolahraga dengan benar mengoptimalkan kesehatan fisik dan menguatkan mental. Baca selengkapnya Selain menyegarkan tubuh, olahraga dapat menyegarkan pikiran. Baca selengkapnya Membaca, bagi pikiran, seperti olahraga bagi tubuh. Baca selengkapnya Tertawa itu seperti olahraga untuk jiwa. Baca selengkapnya

  Artikel/Berita

Liga Konferensi Eropa

Prediksi West Ham vs Gent di Perempat Final UEFA Europa Conference League 2022/2023, 21 April 2023

Admin TB

21 April 2023 02:31:34

1.281 Kali Dibaca

Laga West Ham vs Gent leg 2 babak 8 besar UEFA Europa Conference League (UECL) 2022/2023 akan berlangsung di Stadion Olimpiade London pada Jumat 21 April 2023 dini hari pukul 02.00 WIB, dan disiarkan live via streaming Vidio. 

Laga West Ham vs Gent kali ini berpotensi menjadi ajang kebangkitan tuan rumah, karena kedua tim bermain imbang di leg pertama.

Baik West Ham United maupun Gent selaku wakil Belgia, sama-sama butuh kemenangan jika ingin lolos. Terlebih, keduanya bermain seri 1-1 di pertemuan pertama.

Meski skor seimbang, situasi leg 2 akan menguntungkan West Ham yang gantian menjadi tuan rumah. Tidak hanya faktor kandang, West Ham juga dalam tren positif.

Pekan lalu, mereka mampu menahan pimpinan klasemen EPL, Arsenal dengan skor 2-2. West Ham juga baru sekali kalah di 5 match terakhir.

Baca Juga: Prediksi Fulham vs Leeds United pada Pekan Ke-32 Premier League 2022/2023

Catatan yang cukup positif, mengingat musim ini The Hammers lebih sering bertarung di papan bawah. Kemenangan kontra Gent akan menjadi penegas kebangkitan tim London timur ini.

Gent harus berjuang lebih ekstra untuk mencuri kemenangan. Selepas pertemuan leg 1, Gent mendapatkan hasil yang relatif kurang baik di Liga Belgia. Mereka ditahan seri KV Mechelen, tim yang bercokol di papan bawah Liga Belgia.

Baca Juga: Prediksi Arsenal vs Southampton pada Pekan Ke-32 Premier League 2022/2023

Preview West Ham vs Gent

Kebangkitan menghinggapi kubu West Ham jelang pertemuan leg 2 di Stadion Olimpiade London. Hasil imbang 2-2 kontra Arsenal menjadi salah satu modal kepercayaan tim.

Terlebih di laga itu West Ham juga tampil meyakinkan. Meski tampil dalam tekanan, The Irons mampu menceploskan 16 tembakan (3 on target), sebaliknya Arsenal menciptakan 11 tembakan dan 5 on target. Laga kontra Arsenal juga menunjukkan mentalitas tim.

West Ham tertinggal 2 gol lebih dulu, tetapi membalas 2 gol di babak 1 dan 2. Pelatih West Ham, David Moyes, memuji kegigihan skuadnya. Hasil seri yang tentu saja tak mudah. Bukan hanya perkara peringkat tim yang jomplang, tetapi juga jadwal West Ham yang lebih padat.

Dan Moyes telah mendapatkan mentalitas pemainnya.

“Kami senang, para pemain senang karena itu adalah hasil yang besar. Tentu saja Anda ingin menang, tetapi hasil imbang hari ini, terutama setelah tertinggal 2-0, adalah hasil yang luar biasa,” ucap Moyes sesuai laga lawan Arsenal, Minggu (16/4/2023) dilansir Football London.

Hasil itu juga akan menjadi salah satu titik balik bagi Moyes. Eks pelatih Manchester United itu sebelumnya sempat didesak mundur oleh sejumlah pihak, terutama dari para pendukung West Ham. Bukan tanpa alasan, West Ham musim ini lebih sering berkutat di jurang degradasi.

Baca Juga: Hasil Skor Bayern Munchen vs Manchester City di Leg Kedua Babak Perempat fFnal  Liga Champions 2022/2023

Akan tetapi, semenjak kekalahan 1-5 kontra News Castle, The Irons mulai menunjukan kebangkitan. Sebanyak 2 hasil seri dan sekali kemenangan cukup menjadi moda kepercayaan bagi West Ham.

Sementara wakil Belgia, Gent harus berupaya keras mencuri kemenangan di markas West Ham. Meski meraih hasil seri di Liga Belgia, tetapi sedikit kabar baik datang jelang lawatan ke London.

Pelatih Gent, Hein Vanhaezebrouck, dikabarkan dapat kembali mengandalkan para penyerangnya. Salah satunya Tarik Tissoudali yang telah dimainkan selama 45 menit di laga terakhir menghadapi MV Mechelen yang diperkuat Sandy Walsh tersebut.

Tarik jarang bermain dengan hanya 5 kali tampil di Liga Belgia dan sekali di UECL. Ia menegaskan kondisinya fit jelang perlawanan ke London.

"Saya akan benar-benar fit dalam persiapan untuk musim depan dan kemudian saya akan mampu membangun. Sekarang saya mencoba mengeluarkan semuanya. Niatnya bukan untuk mengambil risiko apa pun,” kata Tarik dilansir laman Voetbalkrant.

Baca Juga: Prediksi Sporting CP vs Juventus pada Leg 2 Babak Perempat Final Liga Europa 2022/2023

 

Prediksi Susunan Pemain West Ham vs Gent

West Ham masih meragukan kondisi Gianluca Scamacca, juga Nayef Aguerd dan Angelo Ogbonna untuk tampil di leg 2. Selebihnya, West Ham masih mengandalkan susunan terbaik. Danny Ings akan diplot kembali di lini serang, dengan Declan Rice sebagai pengatur barisan tengah.

Sementara, Gent akan tampil dengan skuad terbaiknya. Mereka dapat kembali memainkan Tarik Tissoudali yang dicoba selama sebabak laga terakhir Liga Belgia. Adapun top skor Gent di UECL, Gift Emmanuell Orban (5 gol) juga akan tampil fit lantaran di laga terakhir hanya bermain 1 babak.

 West Ham (4-3-3)

  • Aphonse Areola; Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Thilo Kehner, Emerson Palmieri; Thomas Soucek, Declan Rice, Lucas Paqueta; Jarrod Bowen, Danny ings, Said Benrahma.
  • Pelatih: David Moyes.

 Gent (3-4-1-2)

  • Davy Roef; Jordan Torunarigha, Kamil Piatkowski, Joseph Okumu; Alessio Castro- Montes, Sven Kums, Julien De Sart, Malick Fofana; Hyunseok Hong; Hugo Cuypers, Gift Emmanuel Orban.
  • Pelatih: Hein van Haezebrouck.

Baca Juga: Hasil Al-Hilal vs Al-Nassr pada Pekan Ke-24 Saudi Pro League 2022/2023, Cristiano Ronaldo Frustrasi

 

Head to Head (H2H) West Ham vs Gent

West Ham dan Gent baru bertemu sekali, yakni pada laga leg 1 pekan lalu. Kedua tim bermain seri 1-1.

  • 13/04/23 Gent vs West Ham 1-1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir West Ham

  • 16/04/23 West Ham vs Arsenal 2-2
  • 13/04/23 Gent vs West Ham 1-1
  • 08/04/23 Fulham vs West Ham 0-1
  • 06/04/23 West Ham vs Newcastle 1-5
  • 02/04/23 West Ham vs Southampton 1-0

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Gent

  • 16/04/23 KV Mechelen vs Gent 1-1
  • 13/04/23 Gent vs West Ham 1-1
  • 09/04/23 Gent vs Union St.-Gilloise 1-1
  • 01/04/23 Seraing United vs Gent 0-5
  • 20/03/23 Gent vs Eupen 3-0

Baca Juga: Prediksi Sevilla vs Manchester United pada Leg 2 Babak Perempat Final Liga Europa 2022/2023

Statistik West Ham United vs Gent

West Ham akan senang dengan hasil imbang Liga Konferensi Eropa mereka, David Moyes juga akan mewaspadai tim Gent yang sedang dalam performa terbaiknya.

Itu terbukti benar dengan West Ham harus menahan tekanan sengit dari pihak Belgia untuk mempertahankan bagian rampasan menjelang pertandingan kembali di London.

Hasil imbang sekarang berada di ujung tanduk, namun West Ham harus mengambil semua hal positif dari hasil imbang dengan hasil mereka saat ini sekarang hanya melihat satu kekalahan dalam delapan pertandingan.

Mengamankan hasil imbang 2-2 dengan pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Arsenal pada Minggu semakin mengurangi tekanan pada Moyes, yang timnya kini unggul empat poin dari zona degradasi.

Dengan ruang bernapas ekstra yang menguntungkan mereka, West Ham sekarang dapat fokus untuk mencoba melangkah lebih dalam di kompetisi ini setelah mengumpulkan 11 pertandingan beruntun tak terkalahkan di kancah kontinental.

Dari perspektif Gent, mereka hanya menang empat kali sejak awal babak grup, kalah tiga kali dan membutuhkan penalti untuk menyingkirkan Qarabag FK di babak 32 besar.

Namun demikian, ada perasaan bahwa tim asuhan Hein Vanhaezebrouck adalah kuda hitam untuk mengangkat trofi setelah mengalahkan Istanbul Basaksehir di babak 16 besar dan menunjukkan kualitas mereka di leg pertama melawan The Hammers.

Hasil imbang berturut-turut di Liga Pro Jupiler versus Union SG dan Mechelen telah memperlambat momentum mereka, tetapi mereka tetap berada di tempat playoff Kejuaraan terakhir.

Kemenangan diperlukan atas KV Oostende yang berada di posisi ke-17 untuk mengamankan tempat keempat, namun fokus penuh mereka akan tertuju pada kompetisi ini karena mereka berusaha untuk mendekati pencapaian paling menonjol dalam sejarah mereka.

Baca Juga: Prediksi Union Saint-Gilloise vs Bayer Leverkusen Leg 2 Perempat Final Liga Europa 2022/2023

Prediksi Skor West Ham United vs Gent

Untuk semua kritik terhadap West Ham akhir-akhir ini, mereka memiliki rekor baru yang lebih baik daripada yang mereka hargai. The Hammers juga tidak terkalahkan dalam kompetisi ini, dan kami mengharapkan mereka berjuang untuk meraih kemenangan penting pada Kamis malam.

Prediksi Skor: West Ham 2-1 Gent

Baca Juga: AS Roma vs Feyenoord pada Leg Kedua Babak Perempat Final Liga Europa 2022/2023

Live Streaming West Ham vs KAA Gent

Live streaming West Ham United vs Gent babak 8 besar UEFA Europa Conference League (UECL) dapat diakses via Vidio. Laga West Ham vs Gent leg 2 di Stadion Olimpiade London akan berlangsung Jumat (21/4/2023) dini hari pukul 02.00 WIB, dan disiarkan live via Vidio.

Untuk menonton tayangan di Vidio, Anda dapat berlangganan paket Vidio Premier Platinum terlebih dahulu. Terdapat beberapa pilihan harga, yakni Paket Premier Platinum Rp 39 ribu per-bulan, atau Paket Premier Platinum Rp 269 ribu per-tahun.

Live Streaming West Ham vs KAA Gent Conference League:

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Konferensi Eropa, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.554
Kemarin:6.543
Total Pengunjung:231.960
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.43.142
Browser:Tidak ditemukan