Artikel/Berita

Liga Spanyol

Prediksi Athletic Bilbao vs Real Sociedad pada Pekan Ke-29 Liga Spanyol 2022-2023, 15 April 2023

Admin TB

14 April 2023 11:19:15

1.075 Kali Dibaca

Laga antara Bilbao vs Real Sociedad pada pertandingan pekan ke-29 Liga Spanyol 2022-2023 akan digelar di Stadion San Mames pada hari Sabtu 15 April 2023 mulai pukul 21:15 WIB, live streaming dapat disaksikan di Vidio dan beIN Sports 3.

Athletic Bilbao yang berlaku sebagai tuan rumah kini dalam tren yang positif usai di laga sebelumnya berhasil mengalahkan Espanyol dengan skor 2-1. Sementara bagi tim tamu, yakni Real Sociedad kini juga dalam tren yang positif usai di laga sebelumnya berhasil mengalahkan Getafe dengan skor 2-0.

La Real punya waktu cukup untuk mempersiapkan mental mereka kembali, mengingat tim asuhan Imanol Alguacil tidak pernah menang dalam 9 laga terakhir di semua kompetisi, 3 di antaranya di Liga Spanyol.

Saat ini, Real Sociedad masih di posisi 3 klasemen Liga Spanyol dengan 26 angka. Kubu Anoeta dibuntuti Sevilla dan Villarreal yang memiliki koleksi poin sama dengan mereka. Jika masih ingin berpacu dengan Atletico Madrid dan Real Madrid yang punya 32 angka, Sociedad layak berharap meraih angka penuh lawan Athletic. Namun, hal itu tidak akan mudah.

Sampai pekan 15, penampilan Athletic Bilbao bisa dikatakan masih inkonsisten. Dalam 5 laga terakhir, Inaki Williams dan kolega hanya mampu meraih 1 kemenangan, 2 imbang, dan 2 kalah. Kala melawat ke Villarreal pada Rabu (23/12) lalu, skuad asuhan Gaizka Garitano hanya mampu mencuri 1 poin meski sempat unggul sejak menit 19.

“(Liga Spanyol) Ini sangat seimbang. Mereka (Athletic) tidak memulai (kompetisi) dengan baik, tetapi bulan lalu mereka membalikkan keadaan dan bisa bersaing dengan sangat baik. Performa mereka yang belakangan akan membuat laga kali ini menjadi sangat ketat. Tetapi itulah keindahan Derbi (Basque),” kata penyerang Sociedad, Mikel Oyarzabal dikutip Diario AS.

Lini serang Athletic memang masih kalah tajam dari Real Sociedad jika menilik perbandingan kedua tim di statistik whoscored. Los Rojiblancos baru mampu mencetak 15 gol sementara La Real sudah menorehkan 25 gol.

Demikian pula dalam hal konversi gol: Inaki Williams dan kolega yang rerata membuat 11,4 tembakan perlaga hanya memiliki konversi gol 10 persen, kalah dari pasukan Imanol Alguacil yang memiliki konversi gol 13 persen.

Baca Juga: Prediksi Villarreal vs Valladolid pada Pekan Ke-29 Liga Spanyol 2022-2023

Di pertandingan nanti, Yeray Alvarez dan kolega mesti berhati-hati untuk tidak melakukan pelanggaran di area pertahanan sendiri. Pasalnya, para penggawa Sociedad memiliki kompetensi yang mumpuni dalam eksekusi bola mati. Dari 25 gol yang dibuat La Real, 7 gol di antaranya mereka ciptakan melalui set piece.

Athletic juga layak menjaga fokus pada babak kedua. Pertahanan mereka selalu kebobolan setelah menit 70 dalam 5 pertandingan terakhir. Jika tak membenahi catatan tersebut, Inaki Williams dan kolega bisa kehilangan poin di kandang sendiri. Kekuatan pertahanan Sociedad belakangan juga terbilang lemah, pasukan Imanol Alguacil sudah kebobolan 8 gol dalam 5 laga pemungkas, sama dengan statistik milik Bilbao.

Terkait Derbi Basque kali ini, Inaki Williams menyebutkan kepada Diario AS, “Kami harus menekan mereka tinggi di lapangan, membuat mereka tidak nyaman saat menguasai bola. (Sociedad) terbiasa mendominasi pertandingan (dengan penguasaan bola).”

Alexander Sorloth, penyerang Real Sociedad, mengaku antusias menghadapi Derby Basque pekan ini. Dia pun menyebut laga kontra Athletic Bilbao bakal emosional dan timnya mengincar 3 poin.

“Ini adalah pertandingan yang kami tunggu. Bagaimanapun laga derby [antara Real Sociedad vs Athletic Bilbao] adalah yang paling ditunggu setiap pemain di tim,” kata Alexander Sorloth, seperti dilansir laman Super Sports.

Real Sociedad yang berada di peringkat 3 klasemen LaLiga 2022/2023 pun lebih diunggulkan untuk menang. Apalagi, mereka bakal tampil di kandang dengan dukungan penuh dari penggemar.

Kendati begitu, upaya Sociedad tidak akan mudah karena Athletic Bilbao menunjukkan performa yang cukup bagus. Meskipun gagal menang dalam 2 laga terakhirnya di LaLiga, Los Leones selalu mencatatkan clean sheet.

Winger Athletic Bilbao, Alex Berenguer mengatakan laga kontra Real Sociedad berarti penting bagi timnya. Pasalnya, jika mampu memetik 3 poin, baik peringkat maupun mental bertanding tim bisa meningkat.

“Semua pertandingan penting. Namun, derby selalu spesial. Kami harus berusaha mendapatkan 3 poin dan memperbaiki posisi di klasemen,” kata Alex, dikutip dari laman resmi Athletic Bilbao.

Real Sociedad diprediksi tampil dengan formasi 4-1-3-2 saat menghadapi Athletic Bilbao. Takefusa Kubo, dan Alexander Sørloth, diperkirakan jadi duet di lini depan, sementara David Silva, berperan sebagai playmaker.

Sementara itu, Athletic Bilbao diprediksi bermain dengan formasi 4-2-3-1. Gorka Guruzeta pun diperkirakan jadi penyerang tunggal di lini depan, didukung Iñaki Williams, Oihan Sancet, dan Alex Berenguer.(*)

Baca Juga: Prediksi Timnas U-22 Indonesia vs Lebanon pada laga uji coba jelang SEA Games 2023

 

Berita Tim Athletic Bilbao vs Real Sociedad

Pemain sayap Athletic Bilbao Jon Morcillo tetap absen karena ia memulihkan diri dari patah tulang selangka, sementara full-back Inigo Lekue juga berada di ruang perawatan karena cedera otot.

Ander Herrera membuat penampilan pertamanya sejak akhir Januari ketika ia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua akhir pekan lalu setelah lama absen karena cedera, dan gelandang tersebut akan mendorong Dani Garcia dan Mikel Vesga untuk mendapatkan tempat di starting lineup pada hari Sabtu .

Nico Williams juga akan berusaha untuk masuk ke starting XI, dan potensi inklusi kemungkinan besar akan melihat Alex Berenguer turun ke bangku cadangan.

Adapun Real Sociedad, Umar Sadiq dan Martin Merquelanz tetap absen karena cedera lutut jangka panjang, sementara Carlos Fernandez juga absen karena masalah otot.

Namun, tim tamu dapat menyambut kembali bek Igor Zubeldia dan gelandang Martin Zubimendi, yang keduanya menjalani skorsing terakhir kali, dan keduanya dapat dipanggil kembali ke lineup awal dengan mengorbankan Jon Pacheco dan Ander Guevara.

Mikel Merino, yang telah memberikan assist terbanyak (delapan) di La Liga musim ini bersama dengan Antoine Griezmann, akan terus mendikte permainan di lini tengah dengan playmaker berpengalaman David Silva, sementara striker Alexander Sorloth berharap untuk kembali ke posisi pertama. XI di depan Kubo atau Oyarzabal.

Baca Juga: Prediksi Rayo Vallecano vs Osasuna pada Pekan Ke-29 Liga Spanyol 2022-2023

 

Prediksi Susunan Pemain Bilbao vs Sociedad

Athletic Bilbao (4-2-3-1)

  • Unai Simón; Óscar de Marcos, Daniel Vivian, Yeray Álvarez, Yuri Berchiche; Mikel Vesga, Oier Zarraga; Iñaki Williams, Oihan Sancet, Alex Berenguer; Gorka Guruzeta.
  • Pelatih: Ernesto Valverde.
  • Info tim: Peru Nolaskoain (cedera).


Real Sociedad (4-1-3-2)

  • Álex Remiro; Aritz Elustondo, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Diego Rico; Martín Zubimendi; Mikel Merino, David Silva, Asier Illarramendi; Takefusa Kubo, Alexander Sørloth.
  • Pelatih: Imanol Alguacil.
  • Info tim: Adnan Januzaj (cedera), Luca Sangalli (cedera), Asier Illarramendi (cedera; diragukan), Miguel Angel Moya (cedera; diragukan), Joseba Zaldua (cedera; diragukan).

Baca Juga: Prediksi Persis vs Persik pada Laga Pemungkas BRI Liga 1 2022/2023

 

Head to Head dan Performa Bilbao vs Sociedad

Head-to-Head

Pada empat pertandingan terakhir antara Athletic Bilbao vs Real Sociedad, Athletic Bilbao tercatat berhasil mengamankan dua kali hasil kemenangan dan satu kali hasil imbang. Kemudian satu pertandingan lainnya berhasil dimenangkan Real Sociedad.

5 Pertemuan Terakhir Bilbao vs Sociedad 

  • 06/08/22: Athletic vs Real Sociedad 1-0
  • 21/02/22: Athletic vs Real Sociedad 4-0
  • 01/11/21: Real Sociedad vs Athletic 1-1
  • 08/04/21: Real Sociedad vs Athletic 1-1
  • 04/04/21: Athletic vs Real Sociedad 0-1

5 Pertandingan Terakhir Real Sociedad

  • 08/01/23: Almería vs Real Sociedad 0-2
  • 05/01/23: Logroñés vs Real Sociedad 0-1
  • 31/12/22: Real Sociedad vs Osasuna 2-0
  • 22/12/22: CD Coria vs Real Sociedad 0-5
  • 17/12/22: Leeds vs Real Sociedad 2-1

5 Pertandingan Terakhir Athletic Bilbao

  • 10/01/23: Athletic vs Osasuna 0-0 
  • 06/01/23: Eldense vs Athletic 1-6
  • 30/12/22: Betis vs Athletic 0-0
  • 21/12/22: Sestao River vs Athletic 0-1
  • 18/12/22: Udinese vs Athletic 0-1.

Baca Juga: Prediksi RANS Nusantara vs Madura United pada Pekan Ke-34 BRI Liga 1 2022/2023

 

Statistik Bilbao vs Real Sociedad

Dalam lima pertandingan terakhir Athletic Bilbao, tim asuhan Ernesto Valverde berhasil mengoleksi dua kali hasil kemenangan, dua kali hasil imbang dan satu kali hasil kekalahan. 

Dilain sisi, Real Sociedad dalam lima pertandingan terakhir juga berhasil mengoleksi dua kali hasil kemenangan, dua kali hasil imbang dan satu kali hasil kekalahan. 

Baca Juga: Prediksi Bayer Leverkusen vs Union Saint-Gilloise pada Leg 1 Perempat Final Liga Europa 2022/2023

 

Prediksi Skor Athletic Bilbao vs Real Sociedad

Kontes yang menghibur bisa terjadi akhir pekan ini antara dua tim yang berusaha meningkatkan harapan Eropa mereka dengan mengklaim poin maksimal melawan rival terdekat mereka.

Real Sociedad keluar sebagai pemenang dalam pertandingan terbalik awal tahun ini, tetapi kami percaya bahwa Athletic Bilbao akan mendapatkan setidaknya satu poin di depan penggemar mereka sendiri kali ini.

Peluang Menang:

Bilbao Seri Real Sociedad
42% 30% 28%

Prediksi Skor:  Bilbao 2-1 Real Sociedad

Baca Juga: Prediksi Juventus vs Sporting CP pada Leg 1 Babak Perempat Final Liga Europa 2022/2023

 

Live Streaming Athletic Bilbao vs Real Sociedad

Jika tak ada perubahan jadwal, pertandingan Athletic Bilbao vs Real Sociedad di Stadion San Mames dapat disaksikan melalui live streaming Vidio dan beIN Sports 3, Sabtu (15/4/2023) pukul 21.15 WIB.

Untuk menonton di beIN Sports, Anda dapat memilih paket berlangganan. Di antaranya Paket 1 Minggu (Rp20.000), Paket Bulanan (Rp45.000), dan Paket Promo 1 Tahun (Rp339.000 dan Rp359.000).

Link Live Streaming Athletic Bilbao vs Real Sociedad: 

Klik untuk nonton Klik untuk nonton

Baca Juga: Prediksi Man United vs Sevilla Pada Leg 1 Babak Perempat Final Liga Europa 2022/2023

 

Klasemen Liga Spanyol 2022-2023

 

Prediksi Man United vs Sevilla Pada Leg 1 Babak Perempat Final Liga Europa 2022/2023

Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Dibuka Lagi, Berikut Ini Tahapan dan Jadwal Pendaftarannya

Resmi Dibuka, BUMN Sediakan Puluhan Ribu Kuota Mudik Gratis Lebaran Idulfitri 1444H/2023H

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Spanyol, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:648
Kemarin:8.438
Total Pengunjung:264.138
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.43.160
Browser:Tidak ditemukan