Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga ibadah kita sebulan mendatang diterima oleh Allah SWT, bisa berpuasa sebulan penuh dan terhindar dari menuruti hawa nafsu Seiring terbenam mentari di akhir Syakban. Berganti, menyambut Bulan Ramadan yang suci. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan, Marhaban ya Ramadan! Marilah kita selalu bersyukur, dan semoga Ramadan tahun 2023 ini damai dan penuh berkah. Marhaban Ya Ramadan. Mari kita sambut bulan yang suci dengan hati yang bersih dan saling memaafkan. Marhaban Ya Ramadan! Semoga kita semua mendapat kesuksesan dan kemakmuran, serta rahmat dari Allah SWT. Wishing you a happy Ramadan! May Allah SWT bless your path with knowledge and light that will help to enlighten your heart! (Semoga Ramadanmu menyenangkan! Semoga Allah SWT memberkati jalanmu dengan ilmu dan cahaya yang akan membantu menerangi hatimu!) Selamat Hari Anak Sedunia 2023 untuk semua anak terkasih. Semoga kelak dapat melayani setiap orang dengan penuh kasih sayang dan rasa sabar. -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia. Semoga peringatan ini bisa memberikan kesadaran semua pihak untuk lebih mengutamakan pendidikan untuk anak. -- selengkapnya...

Artikel/Berita

Liga Inggris

Liverpool vs MU: The Reds Bantai Setan Merah 7-0

Admin TB

06 Maret 2023 06:34:40

775 Kali Dibaca

Liverpool membantai Manchester United 7-0 dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Kemenangan ini tak hanya membuka asa The Reds menembus empat besar, namun sekaligus menyulitkan upaya Setan Merah mengejar Arsenal.

Bermain di Anfield, Minggu (5/3/2023), tak tampak akan ada pesta gol di babak pertama meski Cody Gakpo membuka keunggulan di menit ke-43. Namun memasuki babak kedua, tim asuhan Juergen Klopp tampil menggila untuk menghancurkan MU.

Enam gol disarangkan ke gawang David de Gea lewat Darwin Nunez (47', 76'), Gakpo lagi (50'), kemudian Mohamed Salah (66', 83') dan Roberto Firmino (89'). MU betul-betul terkapar tak berdaya.


Dengan hasil ini, Liverpool naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan 42 poin dari 25 laga. Sedangkan MU tetap di posisi tiga dengan 49 poin, tertinggal 14 poin dari Arsenal yang ada di puncak.

 

Jalannya pertandingan Liverpool vs MU

Babak Pertama

MU lebih dulu hadirkan ancaman di menit ke-9, namun tembakan jarak jauh Antony sukses diamankan Alisson Becker. Liverpool membalas di menit ke-14, tetapi tembakan jarak jauh Mohamed Salah melenceng dari target.

Darwin Nunez hampir menjebol gawang MU di menit ke-23 usai menerima crossing tajam dari Andy Robertson, namun tembakan jarak dekatnya diblok Lisandro Martinez. Menit ke-26, giliran MU yang nyaris mencetak gol.

Diogo Dalot melepaskan umpan silang dari sisi kanan menuju Bruno Fernandes yang bebas di kotak penalti, namun sundulannya melebar di sisi kanan gawang Liverpool. Semenit berselang, tembakan mendatar Marcus Rashford bisa dihalau Alisson.

MU kembali mengancam di menit ke-33 lewat sundulan Dalot, namun Alisson kembali tampil memukau menjaga gawangnya. Menit ke-43, justru Liverpool yang akhirnya memecah kebuntuan.

Robertson yang masuk ke halfspace memberi umpan terobosan kepada Cody Gakpo yang masuk ke kotak penalti. Usai mengecoh Raphael Varane, ia melepas tembakan yang bersarang di sudut kanan gawang David de Gea. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

 

Babak Kedua

Pada babak kedua, Liverpool langsung menambah keunggulan di menit ke-47. Pressing Liverpool membuat MU tertekan dan kehilangan penguasaan bola. Fabinho kemudian mengirim umpan terobosan kepada Salah.

Striker Mesir itu mengirim bola ke depan gawang, namun diblok Luke Shaw. Harvey Elliott mengambil rebound dan kembali mengirim bola ke depan gawang MU, kali ini berhasil disundul Nunez untuk menggetarkan gawang De Gea.

Kopites belum tuntas merayakan gol kedua saat Liverpool kembali membobol gawang MU pada menit ke-50. Lewat serangan balik, Gakpo mengirim umpan kepada Salah yang bergerak di sisi sayap kemudian berlari menuju kotak penalti lawan.

Salah bergerak mengecoh Lisandro Martinez kemudian mengumpan balik kepada Gakpo yang kini bebas berhadapan dengan De Gea. Dengan satu tembakan terukur, penyerang Belanda mencetak gol keduanya di laga ini.

Pesta gol Liverpool berlanjut di menit ke-66. Sebuah serangan balik cepat gagal diblok sempurna oleh pertahanan MU hingga bola berakhir di kaki Salah. Tanpa ampun, ia melepaskan tembakan jarak dekat yang meluncur deras masuk ke gawang De Gea.

Itu belum selesai. Liverpool menambah gol kelima pada menit ke-76 lewat sundulan Nunez yang menyambut umpan silang Jordan Henderson. Usai gol tersebut, sejumlah suporter MU terpantau bergerak meninggalkan kursi mereka untuk pulang cepat.

Menit ke-83, Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia menuntaskan kemelut di depan gawang MU dengan satu tembakan keras yang tak bisa dihalau barisan belakang Setan Merah.

Roberto Firmino, yang masuk di menit ke-79, tak mau ketinggalan menjebol gawang MU. Menit ke-89, ia turut mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan Salah dengan tembakan mendatar yang melewati celah kaki De Gea.

Skor 7-0 bertahan hingga usai. Liverpool menang, MU menangis.

 

Susunan Pemain Liverpool vs MU

Liverpool (4-3-3)

  • Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Harvey Elliott; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Nunez.
  • Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester United (4-2-3-1)

  • David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Fred, Casemiro; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst.
  • Pelatih: Erik Ten Hag

 

Statistik Pertandingan Liverpool vs Man Utd

Statistik Pertandingan: Liverpool - Man Utd:

  • Tembakan: 18 - 8
  • Tembakan ke arah gawang: 8 - 4
  • Penguasaan bola: 60% - 40%
  • Operan: 468 - 314
  • Akurasi operan: 77% - 71%
  • Pelanggaran: 13 - 14
  • Kartu kuning: 2 - 3
  • Kartu merah: 0 - 0
  • Offside: 0 - 4
  • Tendangan sudut: 4 - 3

 

Rekap Pertandingan

*****

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya
Epelina
01 Maret 2024 13:04:46
Mohon solusinya , knp ya anak saya pd saat masuk SMA... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:8.398
Kemarin:7.253
Total Pengunjung:288.498.713
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.174.242
Browser:Tidak ditemukan