Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga ibadah kita sebulan mendatang diterima oleh Allah SWT, bisa berpuasa sebulan penuh dan terhindar dari menuruti hawa nafsu Seiring terbenam mentari di akhir Syakban. Berganti, menyambut Bulan Ramadan yang suci. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan, Marhaban ya Ramadan! Marilah kita selalu bersyukur, dan semoga Ramadan tahun 2023 ini damai dan penuh berkah. Marhaban Ya Ramadan. Mari kita sambut bulan yang suci dengan hati yang bersih dan saling memaafkan. Marhaban Ya Ramadan! Semoga kita semua mendapat kesuksesan dan kemakmuran, serta rahmat dari Allah SWT. Wishing you a happy Ramadan! May Allah SWT bless your path with knowledge and light that will help to enlighten your heart! (Semoga Ramadanmu menyenangkan! Semoga Allah SWT memberkati jalanmu dengan ilmu dan cahaya yang akan membantu menerangi hatimu!) Selamat Hari Anak Sedunia 2023 untuk semua anak terkasih. Semoga kelak dapat melayani setiap orang dengan penuh kasih sayang dan rasa sabar. -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia. Semoga peringatan ini bisa memberikan kesadaran semua pihak untuk lebih mengutamakan pendidikan untuk anak. -- selengkapnya...

Artikel/Berita

International Friendly

Prediksi Jerman vs Belgia pada Pertandingan International Friendly, 29 Maret 2023

Admin TB

27 Maret 2023 19:09:03

1.222 Kali Dibaca

Pertandingan Jerman vs Belgia pada Pertandingan International Friendly akan digelar di RheinEnergieStadion pada hari Rabu, 29 Maret 2023, jam 01:45 WIB.

Sebagai tuan rumah Euro 2024, Jerman tak perlu bersusah payah di babak kualifikasi. Laga-laga friendly pun menjadi salah satu cara terbaik bagi mereka untuk mempersiapkan tim.

Jerman sudah memainkan uji coba pertamanya di jeda internasional ini. Jerman menang 2-0 melalui sepasang gol Niclas Fullkrug saat menjamu Peru di Mainz. Kali ini, tim asuhan Hansi Flick itu akan beradu kekuatan dengan Belgia di Koln.

Belgia sendiri telah memainkan laga pertamanya di Kualifikasi Euro 2024 Grup F, di mana tim polesan pelatih baru Domenico Tedesco itu menang 3-0 atas tuan rumah Swedia. Romelu Lukaku memborong ketiga gol Belgia ke gawang Swedia.

Jerman biasanya lebih superior di hadapan Belgia. Namun, kali ini, melihat performa Belgia saat menggulung Swedia, Jerman sepertinya harus waspada.

Saat sesama calon Eropa  berjuang untuk mendapatkan hak bergabung dengan tuan rumah Jerman di kejuaraan kontinental berikutnya, Hansi Flick telah diberikan peluang yang melimpah untuk mencoba pemain baru dan mengotak-atik skuadnya yang penuh bakat selama serentetan pertandingan persahabatan.

Sementara Jerman menguji daya permainan 4-2-2-2 yang tidak biasa selama kunjungan Peru, Los Incas tidak pernah diharapkan untuk menimbulkan banyak ancaman di Mainz, dan babak pertama Niclas Fullkrug melakukan kerusakan saat pasukan Flick kehabisan pemenang yang nyaman.

Margin kemenangan bisa lebih besar seandainya Kai Havertz tidak membentur tiang dari titik penalti, penyerang Chelsea itu mencetak rebound tetapi usahanya tidak dihitung karena aturan sentuhan ganda saat Jerman memulai Tahun Baru.

Jerman sekarang tak terkalahkan dalam 13 pertandingan persahabatan sejak kekalahan 2-1 dari tetangga dekat Austria pada 2018 lalu, Jerman sudah dianggap oleh beberapa orang sebagai pesaing sejati untuk mahkota Euro 2024. Meskipun kegagalan mereka baru-baru ini dalam lanskap turnamen besar dan sukses di benua itu sudah lama terlambat.

Memang, Belgia belum pernah tampil di Euro sejak 1996 lantaran menderita dua kali tersingkir di semifinal dan kekalahan terakhir dari Spanyol sejak pergantian milenium - tetapi generasi emas Belgia yang menua memiliki tujuan yang sama.

Sementara Zlatan Ibrahimovic tertentu membuat sejarah sebagai pemain tertua yang pernah tampil dalam pertandingan kualifikasi Kejuaraan Eropa, jimat nomor sembilan Belgia segera mencuri perhatian saat Belgia memulai tawaran dua besar mereka dengan cara yang kejam.

Membuat penampilan horor Piala Dunia yang terkenal melawan Kroasia dalam sejarah, sundulan cekatan Romelu Lukaku menempatkan Belgia di babak pertama sebelum sepasang tap-in merebut bola pertandingan untuk striker Chelsea.

Sementara Belgia mendorong komitmen kompetitif mereka ke satu sisi saat Tedesco berusaha mempertahankan start 100%-nya di Koln.

Pertandingan persahabatan terakhir Belgia tepat sebelum Piala Dunia berakhir dengan kekalahan 2-1 dari Mesir, mengakhiri rentetan 17 pertandingan tak terkalahkan dalam kontes eksibisi yang dimulai dari kekalahan 1-0 dari Spanyol pada 2016.

Sebelum Belgia menetapkan diri sebagai salah satu pemain besar Eropa, Belgia adalah salah tim terbaik, karena mereka tidak pernah menang dalam 16 pertandingan terakhir mereka dengan Jerman dan dapat menderita kekalahan ke-10 berturut-turut dari rekan Cologne mereka di sini - terakhir kalah 3- 1 di kualifikasi Euro 2012.

Jerman dan Borussia Dortmund mendapat sedikit ketakutan ketika Nico Schlotterbeck cedera dalam kemenangan Sabtu atas Peru, tetapi Flick menegaskan setelah pertandingan bahwa pencopotan bek tengah itu hanya untuk pencegahan.

Entah Thilo Kehrer atau Malick Thiaw harus dipertimbangkan untuk memulai jika Schlotterbeck tidak mengambil risiko, dan Flick tidak boleh menghindar untuk membuat beberapa perubahan lagi karena pemain pinggiran mencoba untuk memaksa masuk ke dalam rencana pelatih Mannschaft secara lebih teratur.

Wajah-wajah familiar seperti Serge Gnabry dan Leon Goretzka adalah di antara mereka yang bisa memaksa kembali ke XI, sementara Mario Gotze mungkin juga mendapat manfaat dari pengaturan 4-2-2-2 baru Flick.

Adapun Belgia, Tedesco tidak mengalami masalah cedera selama kemenangan gemilang mereka atas Swedia, meskipun Jeremy Doku yang cedera terus-menerus terpaksa mundur dari skuad sebelum kesuksesan Skandinavia itu.

Namun, FA Belgia telah setuju untuk membiarkan Thibaut Courtois kembali ke Real Madrid lebih awal mengingat akhir musim yang tak kenal ampun bagi Los Blancos, sehingga hanya penampilan kelima yang bisa dilakukan oleh Koen Casteels dari Wolfsburg.

 

Kondisi Tim Jerman vs Belgia

Pelatih Jerman, Hansi Flick mengatakan dirinya tidak akan melakukan perubahan tim inti di laga ini.

Dia akan menurunkan tim yag sama ketika Jerman membekuk Peru 2-0 akhir pekan lalu. Ini berarti Niclas Fullkurg yang mencetak dua gol ke gawang Peru kembali akan menjadi andalan di depan.

Tidak ketinggalan bek sayap Borussia Dortmund yang sedang dalam performa terbaiknya, Marius Wolf, diperkirakan akan kembali tampil sebagai starter. Sayangnya rekan seklubnya, Nico Schlotterbeck, harus keluar dari skuat karena cedera, sehingga Thilo Kehrer dapat masuk.

Kapten tim Joshua Kimmich, akan ditemani oleh rekan setimnya di Bayern Munich, Leon Goretzka, atau sang lawan di Klassiker, Emre Can. Serge Gnabry dan Mario Götze adalah kandidat untuk mengisi posisi penyerang yang ditinggalkan oleh Kai Havertz yang mengalami cedera. Pemain muda Florian Wirtz juga akan kembali tampil setelah tampil sebagai starter saat menghadapi Peru.

 

Prediksi Susunan Pemain Jerman vs Belgia

Jerman (4-2-2-2)

  • Ter Stegen; Wolf, Ginter, Thiaw, Raum; Kimmich, Goretzka; Gnabry, Gotze; Werner, Fullkrug.
  • Pelatih: Hansi Flick.

Belgia (4-1-3-2)

  • Casteels; Castagne, Faes, Vertonghen, Theate; Onana; Lukebakio, De Bruyne, Carrasco; Trossard, Lukaku.
  • Pelatih: Domenico Tedesco.
  • Info Tim: Kiper Thibaut Courtois akan absen karena mengalami cedera adduktor.

 

Head-to-Head Jerman vs Belgia

5 Pertemuan Terakhir Jerman vs Belgia

  • 12-10-2011 Jerman 3-1 Belgia (Kualifikasi Euro)
  • 04-09-2010 Belgia 0-1 Jerman (Kualifikasi Euro)
  • 21-08-2008 Jerman 2-0 Belgia (Friendly)
  • 01-04-2004 Jerman 3-0 Belgia (Friendly)
  • 23-08-1995 Belgia 1-2 Jerman (Friendly).

5 Pertandingan Terakhir Jerman (M-K-S-M-M)

  • 17-11-22 Oman 0-1 Jerman (Friendly)
  • 23-11-22 Jerman 1-2 Jepang (Piala Dunia)
  • 28-11-22 Spanyol 1-1 Jerman (Piala Dunia)
  • 02-12-22 Kosta Rika 2-4 Jerman (Piala Dunia)
  • 26-03-23 Jerman 2-0 Peru (Friendly).

5 Pertandingan Terakhir Belgia (K-M-K-S-M)

  • 18-11-22 Belgia 1-2 Mesir (Friendly)
  • 24-11-22 Belgia 1-0 Kanada (Piala Dunia)
  • 27-11-22 Belgia 0-2 Maroko (Piala Dunia)
  • 01-12-22 Kroasia 0-0 Belgia (Piala Dunia)
  • 25-03-23 Swedia 0-3 Belgia (Kualifikasi Euro).

 

Statistik Jerman vs Belgia

  • Jerman selalu menang dalam 9 laga terakhirnya melawan Belgia.
  • Jerman mencatatkan 3 clean sheet dan cuma kebobolan total 1 gol dalam 4 laga terakhirnya melawan Belgia.
  • Jerman tak terkalahkan dalam 16 laga terakhirnya melawan Belgia (M15 S1 K0).
  • Jerman cuma menang 4 kali dalam 12 laga terakhirnya (M4 S6 K2).
  • Jerman cuma mencatatkan 2 clean sheet dalam 12 laga terakhirnya.
  • Belgia cuma menang 2 kali dalam 6 laga terakhirnya (M2 S1 K3).
  • Belgia mencatatkan 3 clean sheet dalam 4 laga terakhirnya.

 

Prediksi Skor Jerman vs Belgia

Prediksi skor akhir: Jerman 1-1 Belgia.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya
Epelina
01 Maret 2024 13:04:46
Mohon solusinya , knp ya anak saya pd saat masuk SMA... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:5.216
Kemarin:6.707
Total Pengunjung:288.488.278
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.134.111
Browser:Tidak ditemukan