Berolahraga dengan benar mengoptimalkan kesehatan fisik dan menguatkan mental. Baca selengkapnya Selain menyegarkan tubuh, olahraga dapat menyegarkan pikiran. Baca selengkapnya Membaca, bagi pikiran, seperti olahraga bagi tubuh. Baca selengkapnya Tertawa itu seperti olahraga untuk jiwa. Baca selengkapnya

  Artikel/Berita

BRI Liga 1

Hasil Persita Tangerang vs PSS Sleman Pada Pekan Ke-28 BRI Liga 1 22/23, Suporter Masuk Lapangan

Admin TB

02 Maret 2023 10:30:23

2.414 Kali Dibaca

Laga Persita Tangerang vs PSS Sleman di laga lanjutan pekan ke-28 BRI Liga 1 2022-2023 pada Kamis (2/3/2023) sore WIB. Bermain di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, tim berjuluk Pendekar Cisadane itu tepatnya menang denagn skor 2-1.

Kemenangan Persita jelas menjadi spesial untuk sang pelatih, Luis Duran. Sebab itu kemenangan pertama Duran sebagai pelatih baru Persita.

Dua gol Persita pun disumbangkan oleh Rifky Dwi Septiawan pada menit keenam dan Ezequiel Vidal pada menit 25. Dengan kemenangan 2-1 itu, Persita kini bertengger di peringkat kesembilan dan PSS terpuruk di posisi 15.

Baca Juga: Prediksi Madura United vs Borneo FC Pada Pekan Ke-28 BRI Liga 1 2022/2023

 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak pertandingan, Persita langsung berupaya untuk menunjukan pola permainan menyerang. Meski begitu, Pendekar Cisadane masih cukup kesulitan untuk menembus perlawanan dari PSS Sleman.

Namun ridak membutuhkan waktu lama, Persita berhasil membuka keunggulan di menit keenam. Rifki Dwi Septiawan yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu memanfaatkan tendangan bebas yang didapatkan. Persita pun unggul 1-0.

Setelah tertinggal, PSS mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Hal tersebut pun membuat jalannya pertandingam semakin lebih sengit setelah PSS dan Persita sama-sama tampil cukup agresif dalam melakukan serangan.

Pada menit ke-25, Persita pun sukses menggandakan keunggulan mereka yang dihasilkan oleh Norberto Vidal memanfsatkan bola rebound. Kini Persita pun berhasil unggul 2-0 atas PSS Sleman.

Namun PSS Sleman mendapatkan tendangan penalti setelah Muhammad Toha melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Yevhev Bokhashvili yang menjadi eksekutor sukses mejalankan tugasnya. Skor 2-1 untuk keunggulan Persita pun bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Man Utd Pada Pekan Ke- 26 Premier League 2022/2023

 

Babak Kedua

PSS mencoba melakukan beberapa perubahan pola permainan di babak kedua agar dapat menyamakan kedudukan. Meski begitu, Persita juga enggan kehilangan dominasinya dan kembali mencoba menekan.

Pada 30 menit terakhir, Persita kembali menemukan pola permainan yang mampu memberikan tekanan bagi PSS. Sayangnya, beberapa peluang yang didapatkan Pendekar Cisadane masih belum dapat dimaksimalkan dengan baik untuk menambah keunggulan.

Persita pun beberapa kali Persita memberikan ancaman serius bagi gawang PSS. Sayangnya peluang-peluang yang didapatkan Persita terus digagalkan oleh Super Elja yang mampu menunjukan pertahanan yang solid.

Namun PSS juga mampu memberikan beberapa tekanan kepada Persita di 15 menit terakhir. Namun Persita akhirnya tetap berhasil memastikan kemenangan dengan skor 2-1 usai tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga: Hasil Manchester United vs West Ham Pada Putaran Ke-5 Piala FA 2022/23, MU Melaju Ke Perempat Final

 

Susunan Pemain Persita Tangerang vs PSS Sleman

Persita Tangerang (4-2-3-1)

  • Adhitya Harlan; Arif Setiawan, Charisma Fathoni, Javlon Guseynov, Muhammad Toha; Frifky Dwi setiawan, Sin Yeong-bae; Irsyad Maulana, Norberto Ezequiel Vidal, Heri Susanto; Ramiro Fergonzi.
  • Pelatih: Luis Duran.

 

PSS Sleman (4-2-3-1)

  • M Ridwan; Marckho Sandi Merauje, Dedy Gusmawan, Ifan Nanda Pratama, M Bagus Nirwanto; Jonathan Eduardo Zorilla, Jihad Ayoub; Irkham Zahrul Mila, Jim Jeffrey Kurniawan, Ricky Ricardo Cristian; Yehven Bokashvilli.
  • Pelatih: Seto Nurdiantoro.

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Wolves Pada Laga Tunda Pekan Ke-7 Premier League 2022/2023

 

Sempat Diwarnai Masuknya Suporter ke Lapangan

Laga lanjutan Liga 1 2022-2023 antara Persita Tangerang vs PSS Sleman di Indomilk Arena sempat diwarnai insiden suporter masuk ke lapangan. Untungnya, steward dengan sigap mengatasi penonton yang mencoba mendatangi para pemain sehingga kondisi pun tak lama kembali kondusif.

Momen beberapa penonton masuk ke lapangan itu terjadi usai pertandingan Persita vs PSS berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah, Kamis (2/3/2023). Menurut pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, tidak ada ketegangan antara kedua suporter tim.

Persita Tangerang vs PSS Sleman sempat tak kondusif di akhir laga. Bahkan baik suporter Persita dan PSS saling berbalas chant dengan kata-kata positif. Namun di akhir pertandingan, pemain PSS Sleman ingin memberikan apresiasi kepada suporter mereka yang rela memberikan dukungan secara langsung dengan hadir di Stadion Indomilk.

Para pemain PSS pun memberikan jersey yang mereka kenakan dan memberikannya kepada pendukungnya. Pada momen tersebutlah, beberapa oknum suporter PSS memanfaatkan kesempatan itu untuk bertemu secara langsung dengan idolanya.

Beberapa dari mereka melompat dari tribun penonton ke lapangan untuk bersalaman dengan pemain PSS. Steward yang bertugas pun langsung fokus mengamankan hal tersebut agar kericuhan tidak terjadi.

Kendati demikian, dua oknum suporter Persita dari tribun timur justru memanfaatkan kesempatan tersebut untuk juga ikut masuk ke dalam lapangan.

Untungnya steward yang bertugas dengan sigap mengamankan suporter Persita yang ikut melompat dari tribun penonton. Sehingga tidak ada insiden lanjutan yang terjadi dan setelahnya kondisi di Indomilk Arena kembali kondusif.

Baca Juga: Prediksi Bristol City vs Man City Pada Putaran Ke-5 FA Cup 2022/2023

 

Rekap Pertandingan Persita Tangerang vs PSS Sleman Pada Pekan Ke-28 BRI Liga 1 22/23,

 

 

Baca Artikel Lainnya:

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar BRI Liga 1, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.590
Kemarin:6.543
Total Pengunjung:231.996
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.43.142
Browser:Tidak ditemukan