Berolahraga dengan benar mengoptimalkan kesehatan fisik dan menguatkan mental. Baca selengkapnya Selain menyegarkan tubuh, olahraga dapat menyegarkan pikiran. Baca selengkapnya Membaca, bagi pikiran, seperti olahraga bagi tubuh. Baca selengkapnya Tertawa itu seperti olahraga untuk jiwa. Baca selengkapnya

  Artikel/Berita

Liga Prancis

Laga PSG Vs Toulouse di Pekan ke 22 Ligue 1 Prancis: Gol Lionel Messi tanpa Neymar dan Mbappe

Admin TB

04 Februari 2023 16:08:40

4.358 Kali Dibaca

Paris Saint-Germain berhadapan dengan Toulouse dalam lanjutan Ligue 1. Pertandingan yang menentukan antara dua klub di Prancis : di satu sisi PSG yang kuat , bintang Lionel Messi , tetapi akan kehilangan dua pemain hebat: Neymar dan Mbappé .

Mbappé dan Neymar, dua bintang utama PSG, absen. Pemain asal Prancis itu mengalami cedera paha, sedangkan pemain Brasil masih mengalami kelelahan otot.

Jelas bahwa PSG, tanpa Neymar dan Mbappé, kehilangan banyak kekuatan ofensifnya. Tapi itu tidak berarti mereka tidak lagi menjadi favorit berat untuk pertandingan tersebut.

Baca Juga: Hasil Persik Kediri vs PSIS Semarang Pada pekan Ke 22 BRI Liga 1 2022/2023: Skor 1-2

Sempat tertinggal, Les Parisiens akhirnya menang 2-1. PSG vs Toulouse berlangsung di Parc des Princes, Sabtu (4/2/2023) malam WIB. Kedua tim bermain terbuka di 10 menit awal, namun tak mampu melepaskan tembakan.

Fabian Ruiz menjadi pemain pertama yang melepaskan tembakan. Bola yang disepak di depan kotak penalti pada menit ke-15, masih bisa diblok lawan. Selang semenit kemudian, mantan pemain Napoli itu kembali melancarkan tembakan tapi melenceng dari gawang Toulouse

PSG malah kecolongan di menit ke-20. Sebuah eksekusi tendangan bebas dari Branco van den Boomen meluncur ke sudut bawah gawang PSG. Toulouse memimpin 1-0.

Toulouse sempat mencetak gol kedua selepas laga berjalan setengah jam. Wasit menganulir gol tersebut karena berbau offside.

PSG akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-38. Achraf Hakimi melakukan tusukan dari sisi kanan ke tengah kotak penalti dan melepaskan tembakan, yang bola mengarah ke pojok kanan gawang Toulouse.

PSG terus meningkatkan serangan. Di sisi lain, Toulouse taidak bertahan sangat dalam dan masih bermain agresif. Sampai turun minum skor 1-1 tak berubah.

Permainan semakin menarik di awal babak kedua. PSG mengalirkan bola sangat cepat dan membuat Toulouse beberapa kali kepayahan untuk melakukan pressing.

PSG berbalik memimpin 2-1 di menit ke-58. Gol itu berawal dari aksi Hakimi melakukan tusukan ke tengah kotak penalti dengan situasi dikepung pemain lawa. Bola dari kontrol Hakimi kemudian terlepas, namun berhasil disambar Lionel Messi dan menghasilkan gol.

Toulouse berusaha keras balas menyerang PSG. Tim besutan Philippe Montanier itu nyaris menyamakan skor di menit ke-67 saat bola tembakan Fares Chaibi melenceng tipis dari gawang.

Vitinha buang peluang emas di menit ke-73. Sudah dalam posisi bebas di kotak penalti untuk melepaskan tembakan, dia malah mencoba untuk mengubah posisi kaki. Alhasil, bola mampu diblok bek Toulouse saat pada sentuhan kedua melepaskan tembakan.

Tempo permainan mulai menurun di lima menit akhir waktu normal. Duel-duel para pemain lebih banyak terjadi di lini tengah.

PSG dengan hasil ini makin mantap di puncak klasemen dengan 54 poin. Toulouse untuk tertahan di urutan ke-12 dengan 29 angka.

Baca Juga: Prediksi Man Utd vs Crystal Palace Lanjutan Liga Inggris (EPL) 2022/2023

 

Susunan Pemain

PSG (4-1-2-1-2):

  • Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Danilo Pereira, Nuno Mendes (Juan Bernat 76'); Renato Sanches (El Chadaille Bitshiabu 14'); Vitinha, Fabian Ruiz; Carlos Soler (Warren Zaire Emery 76'); Lionel Messi, Hugo Ekitike (Ismael Gharbi 89').

Toulouse (4-3-3):

  • Maxime Dupe; Warren Kamanzi (Mikkel Desler 62'), Anthony Rouault, Rasmus Nicolaisen, Moussa Diarra (Gabriel Suazo 71'); Brecht Dejaegere (Veljko Birmancevic 81'), Stijn Spierings, Branco van den Boomen; Zakaria Aboukhlal (Vincent Sierro 81'), Ado Onaiwu (Thijs Dallinga 62'), Fares Chaibi.

Baca Juga: Hasil Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC BRI Liga 1 2023: Macan Kemayoran Duduki Puncak klasemen

 

Lionel Messi. Foto: vavel.com

 

Lionel Messi layak terpilih menjadi Man of the Match atau pemain terbaik dari laga Ligue 1 2022/2023 antara PSG vs Toulouse.

Duel PSG vs Toulouse berlangsung di Parc des Princes, Sabtu (4/2/2023) malam hari WIB. Pada pertandingan ini, Les Parisien menang dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan PSG dicetak oleh Achraf Hakimi dan Lionel Messi. Sementara Toulouse mendapat gol melalui Branco Van den Boomen.

Tambahan tiga poin membuat PSG semakin perkasa di puncak klasemen Ligue 1 dengan koleksi 54 poin dari 22 laga. Toulouse berada di posisi ke-12 dengan torehan 29 poin.

Lionel Messi mencetak gol kedua PSG ke gawang Toulouse pada menit ke-58. Menerima bola dari Achraf Hakimi, Messi melepas tendangan dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Toulouse.

Messi tampil impresif dengan mengirim tujuh operan kunci, melepas enam tembakan, hingga melakukan enam dribble sukses dari delapan kali percobaan. Dia juga hampir mencetak gol di akhir babak kedua tapi bola sepakannya membentur tiang.

Messi pun mendapat rating tertinggi dari semua pemain di laman WhoScored yakni 9.3. Jadi pantas saja dia diberi penghargaan Man of the Match di laga PSG vs Toulouse ini.

Pemuncak klasemen Ligue 1 saat ini PSG hanya mengoleksi 51 poin dari 21 pertandingan. Musim Parisians sangat bagus, karena mereka unggul lima poin atas tim urutan kedua, yaitu Olympique de Marseille. Dari lima pertandingan terakhir yang mereka mainkan, PSG menang dua kali, kalah dua kali, dan seri satu kali.

Toulouse, di sisi lain, hidup di saat yang lebih buruk. Jika PSG adalah pemimpin saat ini, mereka menghadapi tim urutan ke-12. Tim memiliki musim yang rata-rata, mengumpulkan 29 poin dalam 21 pertandingan, tetapi tidak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir yang dimainkannya.

PSG jelas difavoritkan untuk memenangkan duel tersebut, meski Neymar dan Mbappé absen. Tim bermain di rumah. Bola mulai bergulir untuk PSG vs. Toulouse pukul 12 siang ET, di Stadion Parc des Princes, di Paris.

 

Rekap Pertandingan:

 

--------------

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Prancis, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Advertisement

Advertisement

Komentar

Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:43:18
Saya pingin dapat PIP tahun 2024... selengkapnya
Azriel Maulana Al-Walid
21 Mei 2024 16:40:20
Butuh ... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.463
Kemarin:5.169
Total Pengunjung:219.668
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.42.76
Browser:Tidak ditemukan